Babak Belur, Pria Membawa Anak Kucing Dikira Penculik Anak

Depok – Kejadian miris menimpa seorang pria berinisial AT, warga Cilodong, Depok, Jawa Barat. Akhir pekan kemarin dirinya babak belur dihajar warga lantaran dituduh melakukan penculikan anak.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto mengatakan, pelaku yang menjadi bulan-bulanan warga selamat setelah diamankan anggota TNI sebelum diserahkan ke polisi. Didik menyebutkan, warga curiga dengan korban yang membawa karung. Warga mengira karung itu isinya anak hasil culikan, padahal hanya anak kucing.

“Kami pastikan bukan penculikan, yang digendong pria itu itu anak kucing. Sekarang dia juga masih diperiksa karena keterangannya berubah-ubah,” ujar Didik seperti dikutip¬†laman Jawapos, Selasa (6/11/2018).

Perwira menengah ini mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki latar belakang pria tersebut. Dia pun menyebut ada kendala saat pemeriksaan, mulai dari keterangan yang berubah-ubah hingga nama pria tersebut tidak terdaftar di e-KTP.

“Sementara yang bersangkutan akan kami bawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk observasi psikologis dan kejiwaannya,” sambung dia.

Didik mengingatkan warga untuk melapor bila melihat ada orang yang mencurigakan. Dia pun berpesan agar warga tidak langsung percaya ketika menerima informasi soal penculikan anak yang beredar di media sosial.

“Jangan langsung menyebarkan berita yang belum diketahui kebenarannya,”ungkap Didik menambahkan.

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Seorang anak diculik saat sang ibu sedang berbelanja di warung. Diduga pelakunya adalah ayah korban yang diculik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *