Equilibre, Koleksi Kolaboratif Apik dari 3 Penjuru Industri Fashion

Liputan6.com, Jakarta – Industri fashion Indonesia saat ini semakin berkembang ke arah yang lebih dinamis. Hal ini dapat kita ketahui dari beberapa indikasi yang terjadi, misalnya lahirnya berbagai lembaga pendidikan fashion dan atau mata kuliah fashion di beberapa universitas ternama.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, hal itu membuat PT. Lucky Print Abadi yang tergabung di Lucky Textile Group melihat sebuah potensi kebangkitan di balik belum adanya sinergi yang berkesinambungan antara pelaku industri fashion dengan pelaku industri tekstil.

Karena itu, mereka mendirikan Lucky Design Studio, salah satu divisi dari PT. Lucky Print Abadi yang terdiri dari para desainer kreatif yang setia mengikuti perkembangan Trend Textile dan Fashion baik dari Asia, Eropa maupun Amerika, dimana setiap tahunnya mengeluarkan dua kali Trend Fabric Forecast (Spring Summer dan Fall Winter).

Lucky Trend Book adalah salah satu cara untuk mempromosikan Lucky Print Abadi, baik lokal maupun internasional. Buku tren itu setidaknya dipromosikan dalam empat pameran internasional selama setahun, yakni New York, Paris, Shanghai dan Vietnam.

Pada awal tahun ini, Lucky Textile berkolaborasi dengan Phangsanny untuk mempersembahkan sebuah pagelaran busana bertema Equilibre (keseimbangan – keharmonisan) di Royal Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada 19 Februari 2019. Tema itu diangkat untuk mengingatkan agar manusia selalu menjaga keseimbangan, keselarasan dan keharmonisan antara teknologi dan alam, dengan sub tema konsep: Soulmatra, Creativolution, dan Ecomorphosa.

Pagelaran tersebut juga berkolaborasi dengan Sekolah Mode Esmod dan Binus Northumbria. Sebanyak empat siswa Esmod Jakarta yang berpartisipasi, membawakan 15 koleksi yang proses pengerjaannya dimulai dari Januari lalu.

Yang pertama ada Indira Febriany. Terinspirasi dari permainan paintball yang dimainkan di hutan, Indira menerapkan gaya safari dengan percikan warna pada koleksinya. Lalu, ada Yolivia Krisdianti, yang menggambarkan hubungan antara binatang dan habitatnya.

Selanjutnya ada Ayu Dinda Wijayanti yang terinspirasi dari hukum kehidupan di hutan, di mana semua yang terjadi berakibat pada keseimbangan alam. Terakhir adalah Rizka Riani Putri yang mengaplikasikan harmonisasi warna alam dan sekitarnya ke koleksinya. 

2 dari 2 halaman

Karya Busana Apik BNSD

Sementara itu, para mahasiswa Binus Northumbria School of Design (BNSD) diberikan kebebasan dalam berkarya asal sesuai dengan tema Equilibre yang berarti menyatu dengan alam.

Koleksi Real Eyes, misalnya, terinspirasi dari hubungan antara alam semesta dan kehidupan manusia. Mengambil warna-warna yang sedikit lebih berani yang terinspirasi oleh matahari, laut, bunga, bumi dan manusia, masing-masing diterjemahkan ke dalam coretan abstrak yang membentuk desain tercetak.

Koleksinya menawarkan suasana santai namun santai yang hadir dalam bentuk kimono dan siluet flowy. Berwarna-warni, muda dan modern adalah kata kunci dari koleksi Real Eye yang diciptakan Katarina Laurensia dan Sintia Agustine.

Sementara, Victoria Budiman Nadya Driane mengusung tema Prevailing Harvester. Terinspirasi oleh konsep Lucky Print tahun ini, hubungan dengan alam ini adalah salah satu yang paling penting dalam kelangsungan hidup manusia.

Diilustrasikan dengan indah, hasil panen ini merangkul konsumen dengan pakaian, seperti halnya alam. Dengan koleksi ini, keduanya membungkus pemanen dengan ilustrasi bunga dan tanaman hijau di bumi untuk mengingatkan pada betapa melimpahnya alam sebenarnya.

Sementara, Anya Annastasya mengusung koleksi Mini yang terinspirasi dari keharmonisan alam dan budaya Shinto di Jepang. Memahami bahwa esensi dari keyakinan itu adalah menghormati dan menghormati alam, ia mengambil kimono yang modern dan kasual sebagai siluet utama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

8 Bukti Kesederhanaan Iriana Jokowi, Ibu Negara yang Bikin Salut

Liputan6.com, Jakarta Keluarga Presiden Joko Widodo dikenal sangat sederhana dalam keseharian mereka. Meskipun telah menjadi orang nomor satu di Indonesia, gaya hidup mereka tak banyak berubah.

Menyandang status ibu negara, Iriana Joko Widodo tetap menjadi seorang wanita yang rendah hati. Dia tetap dikenal sebagai ibu rumah tangga yang sederhana dan menjadi panutan bagi banyak perempuan.

Sebagai istri orang nomor satu di Indonesia, sudah sewajarnya setiap gerak-gerik Iriana Jokowi tak pernah lepas dari sorotan publik. Mulai dari aktivitas sehari-harinya maupun gaya fashion saat mendampingi Presiden Joko Widodo di berbagai kesempatan.

Tak jauh berbeda dengan Jokowi, sosok Iriana telah menjadi idola rakyat. Sikapnya yang rendah hati dan ramah tak ayal membuat dirinya dikagumi. Terlebih, kesederhanaan itu menginspirasi dan membuatnya menjadi panutan.

Berikut 8 bukti kesederhanaan Iriana Jokowi yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (20/2/2019).

2 dari 9 halaman

1. Naik Pesawat Kelas Ekonomi

Tak hanya sekali, Iriana Jokowi berulang kali tertangkap kamera memesan tiket pesawat di kelas ekonomi. Bahkan, dia juga tak canggung berbaur bersama penumpang lainnya untuk duduk di ruang tunggu.

3 dari 9 halaman

2. Beli es jeruk

Di tengah-tengah kesibukannya, Presiden Jokowi memang selalu menyempatkan untuk berkumpul dengan keluarga saat berada di Solo. Salah satunya adalah menyantap Soto Gading yang merupakan kuliner khas Kota Solo.

Namun di balik cerita kumpul keluarga, momen Iriana membawa minuman dalam bungkus plastik rupanya ramai jadi perbincangan. Dalam momen itu, Iriana menenteng es jeruk dibungkus plastik.

4 dari 9 halaman

3. Belanja di Pasar Tradisional

Dalam sebuah kesempatan, Iriana juga tak ragu-ragu untuk berbelanja makanan ringan dari pedagang kecil yang berada di pasar tradisional. Seperti ibu-ibu pada umumnya, Iriana juga berbelanja snack kiloan dalam jumlah banyak agar harganya lebih murah.

5 dari 9 halaman

4. Bercengkerama Bersama Suku Anak Dalam

Saat mendampingi suaminya dalam kunjungan ke suku anak dalam, Iriana juga terlihat akrab dan tak canggung ketika bercanda bersama anak-anak di sana. Anak-anak yang polos, nampak menghampiri ibu negara itu dan mereka saling bercengkerama.

6 dari 9 halaman

5. Beli Kerak Telor dan Cilok di Pinggir Jalan

Mengunjungi program Membina Ekonomi Sejahtera (Mekar) di Jakarta Timur beberapa waktu lalu, Jokowi beserta Iriana tampak santai menikmati jajanan di sana. Mulai dari cilok hingga kerak telor seharga Rp 50 ribu.

7 dari 9 halaman

6. Menyapu Rumah

Sebelum Kahiyang Ayu menikah dengan Bobby Nasution, Kaesang sempat mengunggah video ke akun channel YouTube-nya. Dalam video tersebut, terlihat perbincangan manis sesi tanya jawab ketiganya.

Namun di tengah-tengah video, sosok Iriana rupanya berhasil mencuri perhatian publik. Saat diminta untuk bergabung, Iriana malah menolak dan menyebutkan dirinya ingin menyapu rumah. “Aku arep nyapu (Aku mau menyapu),” ujarnya.

8 dari 9 halaman

7. Makan di Warung Kaki Lima

Seorang warganet membagikan foto Iriana yang makan di sebuah warung soto di daerah Surakarta. Iriana nampak memesan makanannya sendiri, meskipun pada saat itu dia ditemani beberapa pengawal.

9 dari 9 halaman

8. Boncengan pakai motor

Membahas romansa Jokowi dan Iriana memang selalu menarik. Meski telah menikah puluhan tahun lamanya, tak membuat keromantisan keduanya hilang begitu saja.

Sekitar April 2018 lalu, Iriana dan Jokowi berkunjung ke Agats, Kabupaten Asmat, Papua. Jokowi terlihat mengajak sang istri berboncangan memakai sepeda motor matik sambil menyapa warga di sana.

Minta Ditraktir Makan Mahal, Pengasuh Anak Tewas di Tangan Kenalan Baru

Liputan6.com, Pekanbaru – Misteri pembunuhan AS di sebuah kebun sawit Kecamatan Rumbai Pesisir akhirnya terungkap. Pelaku berinisial HS ditangkap dalam bus tujuan Jakarta ketika melintas di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Pagar Agung, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Menurut Wakil Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Ajun Komisaris Noah Aritonang, penangkapan pria 28 tahun itu berkat kerja sama Polsek Rumbai Pesisir dengan Polresta Pekanbaru dan Polres Lahat. Tersangka ketika ditangkap mengakui semua perbuatannya.

“Tidak ada perlawanan ketika ditangkap pada 14 Februari 2019, pelaku mengaku sakit hati kepada korban,” sebut Noah di Mapolresta Pekanbaru, Senin (18/2/2019).

Dalam kasus ini, pelaku dijerat dengan pasal 340 juncto pasal 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang pembunuhan. Ancaman paling berat adalah mati dan paling lama 20 tahun penjara.

Sementara itu, Kapolsek Rumbai Pesisir Komisaris Ardinal Efendi menjelaskan, jasad AS ditemukan di Jalan Padat Karya, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, tepatnya di jalan tanah dengan posisi tertelungkup. Penemuan itu pada 29 Januari 2019 pukul 22.45 WIB.

Penyidik lalu memeriksa sejumlah saksi dan akun media sosial korban hingga akhirnya mengarah kepada pelaku. Di sana terdapat komunikasi perkenalan antara korban dengan pelaku.

“Baru kenal paginya lalu diajak jalan pada siang harinya,” sebut Ardinal.

2 dari 2 halaman

Ingin Makan Ayam Goreng

Menurut Ardinal, niat jahat pelaku sudah muncul sejak perkenalan itu. Korban ditanya kerja di mana lalu membujuknya supaya keluar dari pekerjaan baby sitter yang baru saja diperoleh Ayu.

Pelaku juga menawari pekerjaan bagus dan bergaji lebih tinggi hingga akhirnya korban terbujuk. Korban lalu dijemput pakai sepeda motor dari tempat kerja dan diajak keliling ke beberapa lokasi di Pekanbaru.

Karena sudah siang, korban lapar lalu mengajak pelaku makan ayam goreng di waralaba ayam goreng di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai. Karena tak punya uang lebih, pelaku hanya mengajaknya di emperan pinggir jalan.

“Usai makan itu pelaku sakit hati dengan ucapan korban karena niat makan di tempat mahal tak diiyakan, pelaku disebut miskin,” sebut Ardinal.

Pelaku lalu mengajak korban ke kebun sawit dan berhenti di tempat sepi. Pelaku lalu mencekik leher korban hingga tak bernyawa, kemudian membawa telepon genggam dan dua tas yang dibawanya.

Satu tas korban lalu dibuang di depan Rumah Sakit Umum Daerah Petala Bumi di Jalan Mustika, satunya dibuang di bawah Jembatan Siak III. Tas kedua hingga sekarang belum ditemukan penyidik.

Kepada penyidik, pelaku yang pernah terlibat pencurian sepeda motor dan divonis dua tahun ini menyebut tidak ada niat memaksa korban berhubungan badan.

“Tidak ada niat begitu, hanya karena sakit hati saja. Lalu saya kabur dari Pekanbaru dengan tujuan Jakarta,” kata pelaku.


Simak video pilihan berikut ini:

Siap Pamer Capaian, Jokowi: Kalau Ada Kurang Wajar, Namanya Manusia

Jakarta – Capres petahana Joko Widodo akan menyampaikan capaian-capaiannya selama memimpin Indonesia dalam debat capres kedua Pilpres 2019. Ia juga mengakui memang masih ada kekurangan dalam pemerintahannya.

“Yang sudah saya lakukan tinggal diceritakan, kalau ada kurangnya ya wajarlah namanya manusia,” ungkap Jokowi di lokasi debat, The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Jokowi datang ke lokasi debat didampingi oleh istrinya, Iriana. Putri Jokowi, Kahiyang Ayu dan suaminya, Bobby Nasution juga datang mendampingi.


Capres nomor urut 01 itu juga menceritakan persiapannya hari ini sebelum mengikuti debat. Mulai dari olahraga hingga tidur siang.

“Persiapan tadi pagi jogging biar sehat, kemudian siang ke Jakarta, cari makan dulu di warung, pulang ke istana tidur, itu persiapannya,” jelasnya.

Soal gayanya di debat kedua ini, Jokowi mengaku tak ada gaya khusus. Ia menyebut akan mengikuti suasana saja.

“Nanti dilihat situasi, kalau memang ada yang harus diperbaiki, ya kita harus perbaiki. Nggak semua yang kita bangun, kita kerjakan sempurna,” sebut Jokowi.

Pasangan cawapres Ma’ruf Amin ini mengaku sudah siap dengan tema dalam debat kedua.

“Siap lah, ini mengenai infrastruktur, pangan. sumber daya alam, pangan kan ini sudah keseharian, lingkungan hidup,” tutur Jokowi.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(elz/tor)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jelang Debat, Kahiyang Unggah Foto Jokowi Momong Sedah Mirah

Jelang Debat, Kahiyang Unggah Foto Jokowi Momong Sedah Mirah Jokowi dan Sedah Mirah Nasution (Foto: Dok. Instagram Kahiyang Ayu)

Jakarta – Debat ke-2 pilpres 2019 akan digelar nanti malam. Jelang debat, Kahiyang Ayu mengunggah foto capres Joko Widodo (Jokowi) yang sedang menggendong Sedah Mirah Nasution.

Dilihat dari akun Instagram @ayanggkahiyang, Minggu (17/2/2019), tampak Jokowi yang mengenakan kemeja putih tengah menggendong Sedah Mirah yang memakai pakaian putih garis-garis merah. Jokowi tampak tersenyum di foto tersebut.

“MC aka Momong Cucu,” tulis Kahiyang dalam captionnya dengan menyertakan emoticon hati.


Sang suami, Bobby Nasution, juga menggunggah foto yang sama dengan yang diunggah Kahiyang. Postingan keduanya hanya terpaut beberapa menit saja, lebih dulu Bobby.

Dalam captionnya, Bobby menyemangati Jokowi yang nanti malam akan ‘head to head’ dengan Prabowo di debat kedua.

“Semangat ya mbah, jangan pernah lelah,” tulis Bobby.

Debat kedua capres akan digelar nanti malam mulai pukul 20.00 WIB. Debat bertempat di Hotel Sultan, Jakarta. Berbeda dengan debat perdana, debat nanti hanya mempertemukan dua capres yakni Jokowi dan Prabowo Subianto.
(rna/tor) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

4 Klarifikasi BMKG soal Gelombang Tinggi dan Isu Gempa Megathrust di Mentawai

Liputan6.com, Jakarta – Tidak hanya melulu soal gempa, lewat laman resminya, Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga mengungkap sejumlah cuaca ekstrem yang diprediksi akan terjadi di sejumlah wilayah Indonesia.

Tak tanggung-tanggung,peringatan dini BMKG dikeluarkan dan berlaku untuk tiga hari ke depan soal potensi gelombang tinggi yang menyasar lima daerah di Tanah Air. Yaitu Perairan Utara Kepulauan Sangihe – Kepulauan Talaud, Laut Maluku bagian Utara, Perairan Utara Halmahera, Samudra Pasifik Utara Halmahera hingga Papua.

Isu akan adanya gempa bumi megathrust di Mentawai akhir Februari ini juga tak luput dari perhatian pihak BMKG.

Menurut Kepala Bidang Informasi Gempa Bumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG, Daryono, ramalan gempa yang dimuat dalam sejumlah media massa tersebut belum dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah

Jadi apakah benar gempa bumi megathrust akan terjadi di Mentawai? Berikut klarifikasi BMKG terkait cuaca ekstrem dan gempa:

2 dari 6 halaman

1. Gelombang Tinggi 2,5 hingga 4 meter

Dalam keterangan resminya, BMKG mengonfirmasi akan terjadi gelombang tinggi hingga mencapai 4 meter di sejumlah wilayah Indonesia.

Menurut BMKG kondisi ini disebabkan akibat kecepatan angin berkekuatan tinggi berkisar 4-25 knot.

“Waspada untuk beberapa wilayah berpotensi terkena gelombang tinggi 2,5-4,0 meter di Perairan Utara Kepulauan Sangihe – Kepulauan Talaud, Laut Maluku bagian Utara, Perairan Utara Halmahera, dan Samudra Pasifik Utara Halmahera hingga Papua,” kata BMKG dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (15/02/2019).

3 dari 6 halaman

2. Gelombang Sedang di Selat Malaka

Selain gelombang tinggi, daerah lain yang diperkirakan bakal terjadi gelombang sedang terjadi Selat Malaka bagian Utara hingga Laut Arafuru.

Ketinggian gelombang dilaporkan bisa mencapai 1,25-2,5 meter. Imbauan pun dilontakan bagi masyarakat yang tinggal di pesisir pantai untuik lebih waspada.

“Kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi serta wilayah pelayaran padat agar tetap selalu waspada,” ungkap BMKG.

4 dari 6 halaman

3. Gempa Bumi Megathrust di Mentawai?

BMKG menegaskan kabar akan adanya gempa bumi megathrust di Mentawai akhir Februari nanti adalah tidak benar.

Karena konsep pemicu gempa akibat benda luar angkasa hingga saat ini masih bersifat spekulatif dan belum terbukti secara empirik.

BMKG juga tidak pernah mengeluarkan informasi prediksi gempa bumi. Sehingga jika berkembang berita adanya prediksi atau ramalan gempa dengan kekuatan sekian dan akan terjadi di waktu dan tempat, itu dipastikan itu berita bohong atau hoaks.

“Masyarakat tidak layak mempercayainya. Sampai saat ini belum ada teknologi yang dapat memprediksi gempabumi dengan tepat dan akurat kapan, dimana dan berapa kekuatannya akan terjadi,” kata dia.

Daryono juga mengungkap bahwa segmentasi megathrust di Indonesia lebih dari 16 lokasi, dengan sesar aktif berada di lebih dari 295 lokasi. Artinya gempa bumi kapan saja dapat terjadi, berkekuatan besar, menengah, atau kecil.

“Tetapi kita baru dapat menilai potensinya di kawasan tertentu dan belum mampu memprediksi,” tambah Daryono.

5 dari 6 halaman

4. Gelombang Tinggi di Sulawesi Barat

Sementara itu, BMKG juga memprediksi perairan Sulawesi Barat untuk satu minggu ke depan berpotensi terjadi gelombang tinggi.

“Kurun waktu sepekan ke depan ketinggian gelombang di wilayah perairan Sulbar diprediksi mencapai 0,5 hingga 1,25 meter dan gelombang tertinggi yakni 0,25 sampai dua meter diperkirakan terjadi pada tanggal 16 Februari 2019. Namun, secara umum ketinggian gelombang di wilayah perairan Sulbar berkisar 0,25 sampai 1,5 meter,” ungkap Prakirawan BMKG Majene, Ayu Indrawati yang dihubungi Antara, Jumat (15/2/2019).

“Jadi, kami mengimbau para nelayan agar tetap mewaspadai kemungkinan terjadinya gelombang yang cukup tinggi di wilayah perairan Sulbar,” tambahnya.

Akibat ketinggian gelombang di wilayah perairan Sulbar itu juga, menyebabkan pelayaran kapal feri KM Laskar Pelangi dari Mamuju ke Kota Balikpapan Kalimantan Timur yang dijadwalkan berlayar pada Rabu, 13 Februati tertunda sampai hari ini.

6 dari 6 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Keseruan Anak-Anak Pesohor Saat Bermain Salju Saat Liburan

Liputan6.com, Jakarta – Liburan jadi salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan di tengah aktivitas keseharian yang padat. Liburan juga salah satu momen untuk kebersamaan keluarga, seperti sejumlah pesohor bersama anak mereka bermain salju. Seperti dilakukan yang Ayu Ting Ting bersama anaknya Bilqis Khumairah Razak dengan bermain salju di Turki.

Dalam akun Instagram pribadinya, Ayu membagikan sejumlah potret keseruannya bersama Bilqis saat bermain di atas salju. Tak hanya Ayu yang terlihat bahagia, begitu juga dengan Bilqis.

“Alhamdulillah y Allah senengnya hari ini, anak bunda jg seneng nih,” ungkap Ayu dalam akun Instagramnya, awal Februari 2019.

Ia bahkan masih mengunggah foto putrinya saat menikmati keindahan salah satu tempat di Turki yang diselimuti salju. Bagi Ayu, ia akan selalu melakukan yang terbaik buat Bilqis dan berterima kepada putrinya yang membuatnya selalu bahagia.

“Masya allah khumairah 😍😘,” tulis Ayu Ting Ting sebagai keterangan foto, Rabu, 13 Februari 2019.

2 dari 3 halaman

Rafathar Malik Ahmad

Sebelumnya, Raffi Ahmad juga sempat mengunggah foto anaknya, Rafathar Malik Ahmad, saat sedang bermain di atas salju. Berbeda dengan Bilqis di Turki, Rafathar asyik menikmati salju di Jepang.

Dalam salah satu fotonya, Rafathar terlihat sedang berjalan di atas salju. Ia terlihat mengenakan jaket merah dengan kepala ditutup dengan topi berbulu.

“Calon CoperBoy 🔥😎❤️ Cieee … Cieeee …, 🤗,” jelas Raffi Ahmad awal Januari 2019 lalu.

3 dari 3 halaman

Megumi dan Miskha

Selain Rafathar, dua putri Desta dan Natasha Rizky, Megumi dan Miskha pun terlihat asyik bermain salju. Mereka liburan akhir tahun 2018 ke Jepang dan membagikan foto keseruannya lewat akun Instagram pribadinya.

Di sebuah tempat yang diselimuti salju, Desta terlihat asyik bersama kedua putrinya tiduran di atas salju. Di tengah berbagai aktivitasnya, liburan bersama anak-anak menjadi kenikmatan tersendiri.

“Ngemong dua bocah dan dua oma..😂😂😂,” tulis Desta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tak Cukup Akting, Modeling, dan Tari, Mutia Ayu Mulai Merambah Dunia Tarik Suara

Liputan6.com, Jakarta – Mutia Ayu memang bukan nama baru di dunia hiburan Tanah Air. Wajahnya sudah beberapa kali menghiasi judul-judul FTV, sinetron, majalah, serta layar lebar.

Tak hanya berakting, Mutia Ayu juga sangat menggemari seni tari. Ia menguasai banyak jenis tarian tradisional hingga modern. Dengan modal tersebut, Mutia Ayu mencoba peruntungan lain di dunia tarik suara.

Ia mencoba untuk tidak membatasi dirinya hanya dengan berakting saja. Mengawali kariernya di bidang musik, Mutia Ayu merilis single pop dangdut berjudul Dada atau Paha.

“Puji syukur saya dikasih kelebihan yang luar biasa. Saya bisa nyanyi, akting, tari tradisional. Saya dulu juga atlet volli. Tapi enggak mau membatasi diri, saya ingin buktikan bahwa Mutia Ayu ini punya banyak bakat,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

2 dari 3 halaman

Mewakili

Menurutnya, single yang baru saja ia rilis ini cukup mewakili dirinya yang juga suka menari. Dangdut yang ia bawakan memiliki irama untuk dirinya melakukan dance sambil menyanyi.

“Ini saya banget, enggak terlalu dangdut, enggak terlalu pop. Jadi tengah-tengah. Saya juga suka banget dance, lagu ini enak banget buat dance,” kata Mutia Ayu.

3 dari 3 halaman

Pembuka Jalan

Ke depannya Mutia Ayu akan disibukkan dengan promo lagu tersebut ke sejumlah kota di Indonesia. Ia berharap agar karyanya ini bisa menjadi batu loncatan Mutia Ayu di bidang musik.

“Dalam waktu dekat Mutia ke Sukabumi sama Cianjur. Setelah itu Bandung untuk promo di beberapa radio. Doain semoga lagu ini menjadi pembuka jalan Mutia di bidang musik,” harapnya.

Saling Sindir BPN Prabowo vs TKN Jokowi Soal ‘Operasi Foto’

Jakarta – Operasi foto dalam Pilpres 2019 menjadi pembahasan menyusul capres petahana, Joko Widodo yang dituding melakukan pencitraan keluarga harmonis lewat sesi foto di Istana Kepresidenan. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin saling melempar sindiran.

Fadli Zon yang menjadi salah satu juru debat BPN Prabowo-Sandiaga mempersoalkan foto Jokowi bersama keluarganya yang dianggapnya pencitraan. Hal tersebut lantaran ada banyak wartawan yang ikut dalam momen pemotretan itu.

“Mbok ya sutradaranya lebih bagus dalam rancang pencitraan, misalnya mau berikan pencitraan sebagai keluarga harmonis di Kebun Raya Bogor. Tapi wartawannya terlalu banyak. Harusnya kan wartawannya 2 atau 3, nanti di-share. Ini sampai 100 orang sehingga bocor pencitraan,” kata Fadli dalam diskusi di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Waketum Gerindra itu lantas membandingkannya dengan operasi foto di Pilpres Amerika Serikat (AS). Menurutnya, munculnya pencitraan keluarga harmonis dilakukan untuk mendapatkan dampak. Namun, karena bocor dan tak mengerti teorinya, lanjut Fadli, yang muncul malah pencitraan brutal.
“Kalau dalam teori photo operation di Pilpres Amerika itu memang ada teorinya, namanya Photo Ops. memang dia sengaja berikan pencitraan untuk dapatkan impact tertentu bahwa kita ini memang keluarga harmonis. Itu dibikin rapi, (sementara) ini dibikin pencitraan brutal karena tidak mengerti teorinya,” ucap Wakil Ketua DPR ini.

Fadli mengkaitkan foto keluarga tersebut dengan elektabilitas capres nomor urut 01 itu yang diklaimnya mangkrak sehingga butuh pencitraan. Bahkan ia juga membandingkan Jokowi dengan Presiden RI ke-6 yang dianggapnya lebih tenang saat menghadapi pilpres untuk periode kedua.

Foto yang dimaksud Fadli diambil pada akhir tahun 2018 yang menunjukkan kebersamaan Jokowi dengan keluarganya di Istana Bogor. Pada Sabtu (8/12/2018), Jokowi mengajak keluarganya jalan sehat bersama lalu melanjutkan sesi tanya jawab dengan wartawan.

Saat itu, keluarga Jokowi buka-bukaan soal kehidupannya hingga berbicara soal politik. Dalam kesempatan itu Jokowi mengajak sang istri, Iriana. Kemudian ada dua anak Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu. Anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep tidak ada karena harus bertolak ke luar kota.

Saling Sindir BPN Prabowo vs TKN Jokowi Soal 'Operasi Foto'Foto: Jokowi sekeluarga buka-bukaan dengan wartawan. (Muchlis Jr-Biro Pers Sekretariat Presiden).

Dua menantu Jokowi, Selvi Ananda dan Bobby Nasution juga tampak ikut dalam acara buka-bukaan keluarga orang nomor satu di Indonesia tersebut. Dua cucu Jokowi pun melengkapi kebersamaan, Jan Ethes dan Sedah Mirah.

Kepada wartawan, Jokowi bercerita sulitnya bisa berkumpul bersama keluarga mengingat sebagai kepala negara ia memiliki segudang aktivitas. Meski begitu, ia juga memperlihatkan bagaimana kedekatannya dengan anak-anak dan cucu walaupun sibuk. Foto yang memperlihatkan kerumunan wartawan sedang menyimak buka-bukaan Jokowi pun tersebar di publik.

Sehari setelahnya, Jokowi memamerkan kebersamaan dengan keluarganya yang diabadikan dalam bingkai monokrom karya dr Tompi. Foto dengan background Istana Kepresidenan tersebut diunggah Jokowi di Instagram., Minggu (9/12/2018).

Di foto itu, Jokowi dan keluarga duduk di pepohonan dengan formasi yang sama. Jokowi terlihat duduk di samping Jan Ethes. Di samping kanannya ada ayah dan ibu Ethes, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

Selvi dan Gibran tengah menatap anggota keluarga Jokowi terbaru, Sedah Mirah yang berada dalam kereta bayi. Sedah Mirah diapit Iriana Jokowi, dan kedua orang tuanya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

“Sebagai orang tua, saya selalu bersyukur, telah diberi-Nya anak-anak yang mandiri dan memikul tanggung jawab sendiri. Ada yang menjual kopi, ada yang berjualan martabak, juga ada yang menjual pisang goreng,” ujar Jokowi dalam postingannya.

“Dan, dengan kehadiran sepasang cucu, satu laki-laki dan satu perempuan, Alhamdulillah, lengkap sudah. Saya begitu menikmati kehadiran mereka. Jika sedang berada di luar kota, di sela pekerjaan, saya selalu berkomunikasi dengan anak cucu, terutama cucu saya. Lewat video call. Keluarga bagi saya selalu ada untuk memberi motivasi, mendorong, dan menambah semangat,” sambungnya.

Soal sindirian operasi foto, juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily menyatakan bingung dengan kritik Fadli yang mengaitkan foto keluarga Jokowi dengan operasi foto di Pilpres AS. Ia pun meminta Fadli untuk meluruskan pikirannya. Politikus Golkar ini lalu menyinggung soal keharmonisan keluarga capres jagoan Fadli Zon, Prabowo Subianto.

“Justru yang harus diluruskan adalah pikiran Fadli Zon sendiri, yang menilai foto itu secara politis. Apa karena capresnya Fadli Zon ini tidak punya keluarga yang tidak bisa diajak melakukan photo session?” kata Ace.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu menyebut, menunjukkan keharmonisan keluarga sangatlah penting. Ace mengatakan itu bisa menjadi cerminan bagi rakyat.

“Keluarga yang harmonis itu cermin dari ketahanan suatu bangsa. Bagaimana mau memimpin suatu bangsa, sementara mewujudkan keluarga harmonis saja tidak mampu?” sebutnya.

Pihak Istana sudah menanggapi klarifikasi terkait sindirian Fadli Zon. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, pemberitaan soal Presiden Jokowi dan keluarganya memang banyak dimuat media belakangan ini. Termasuk munculnya sejumlah foto Presiden bersama keluarga yang tengah diwawancarai wartawan Kebun Raya Bogor, yang bersebelahan dengan Istana Kepresidenan Bogor pada 8 Desember 2018 lalu.

“Dapat disampaikan, sebenarnya tidak ada maksud keluarga Presiden Joko Widodo berfoto bersama di depan wartawan. Namun yang benar, Presiden Joko Widodo bersama keluarga menerima wawancara bersama dari wartawan istana yang berasal dari berbagai media karena banyaknya permohonan wawancara,” kata Bey memberikan klarifikasi.

Dia mengatakan, saat sesi wawancara itu kebetulan anggota keluarga Jokowi, kecuali Kaesang Pangarep, sedang berada di Istana Kepresidenan Bogor. Maka, kata Bey, Jokowi pun menyetujui permintaan agar mengikutsertakan seluruh anggota keluarganya dalam wawancara itu.

“Dikarenakan padatnya agenda Presiden dan kebetulan seluruh anggota keluarga sedang berada di Bogor, maka diputuskan Presiden menerima wawancara di Grand Garden, sebuah kafe yang terletak di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu 8 Desember 2018 yang lalu,” urainya.

Terkait dengan foto yang bereda, ia mengatakan itu adalah hal yang wajar. “Ini juga sebagai dampak dari banyaknya media yang mewawancara, ingin mengambil momen Presiden bersama keluarga,” tutup Bey.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(elz/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ammar Zoni Resmi Melamar Irish Bella

Liputan6.com, Jakarta – Setelah melamar Irish Bella di lokasi syuting pada bulan lalu, hari ini, Selasa (12/1/2019) Ammar Zoni kembali melamar kekasihnya secara resmi di Cakra Venue and Lounge, BSD, Tangerang Selatan.

Lamaran dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Ammar Zoni dan Irish Bella tampak serasi mengenakan busana berwarna hijau toska. Acara sakral ini dimulai dengan kata sambutan dari Ammar Zoni.

“Selamat pagi semuanya. Pertama tanpa saya harus jujur, calon istri saya cantik sekali hari ini. Terima kasih untuk semua keluarga, sahabat yang sudah hadir di acara berbahagia kami, di tanggal 12 Februari yang jadi tanggal bersejarah saya dan Irish,” ungkapnya.

Di hadapan Irish Bella dan seluruh keluarga besar dari kedua belah pihak, Ammar Zoni pun meminta Irish Bella untuk menjadi pendamping hidupnya.

2 dari 2 halaman

Gugup

“Saya tidak bisa menawarkan kemewahan duniawi, tapi saya bisa menjanjikan ridho Allah. Tapi saya bisa memberikan cinta, semoga bisa menjadi keluarga Sakinah Mawadah Wa rahmah,” kata pesinetron 25 tahun tersebut.

Dengan ekspresi gugup, Ammar Zoni berjanji akan menjadi pendamping hidup yang baik dan bertanggung jawab bagi wanita yang dicintainya itu.

“Di tanggal ini 12 Februari menjadi bukti Muhammad Ammar Zoni Akbar sebagai lelaki yang bertanggung jawab untuk melamar, sekian,” imbuhnya.