Foto di Hari Kartini, Ayu Ting Ting Dipuji sebagai Sosok yang Kuat

Tak sedikit warganet yang berkomentar dalam foto unggahan Ayu Ting Ting. Kebanyakan menganggap kalau Ayu Ting Ting adalah wanita kuat. Terlebih ia harus mengurusi anaknya seorang diri, dan juga menjadi tulang punggung keluarga.

“selamat hari Kartini kesayanganqu … wanita kuat dan hebat πŸ’ͺπŸ–€,” tulis akun @ai_ting78

“Selamat Hari Kartini Strong WomenπŸ˜‡πŸ’ͺ❀️❀️,” tulis @wulan_aytinglicious92

“Kak ayu wanita hebat..terus sukses kak😍😍😍,” tulis @chasiyani.

R.A. Kartini, Raden Ajeng atau Raden Ayu?

Memang negara mengakui R.Ay. Kartini menjadi pelopor awal kebangkitan para perempuan pada jaman kolonial, dan apresiasi pahlawan nasional dari Presiden RI Soekarno pun di tahun 1964 diberikan. Namun, ada gelar kebangsawanan yang tidak diperhatikan pada jaman saat R.Ay. Kartini dikukuhkan hingga sekarang.

Hal itu menurut R.Ay. Widyasintha perlu diluruskan, disosialisasikan dan dibenahi penulisannya. “Almarhumah R.Ay. Kartini itu sudah menikah dan punya satu putra bernama Soesalit Djojo adhiningrat. Gelar bangsawannya bukan pakai Raden Ajeng lagi,” katanya.

Salah satu staf presiden bidang keagamaan Internasional, Raden Nganten (R.Ngt.) Ratnasari P mengatakan hal yang sama pada momentum Hari Kartini tahun 2019 ini.

“R.A. merupakan singkatan dari Raden Ajeng. Gelar R.A. diberikan kerajaan untuk generasi perempuan kedua ke bawah sampai generasi ke empat (cucu, cicit dan canggah sultan). Setelah menikah, gelar R.A. berubah menjadi R.Ay. (Raden Ayu),” katanya kepada Liputan6.com, Jumat (19/4/2019).

Seharusnya, kata dia, saat Kartini dipersunting oleh Bupati Rembang Raden Mas (R.M.) Djojo Adiningrat gelar kebangsawanan itu berubah menjadi Raden Ayu (R.Ay.) Kartini.

Fakta baru yang ditemukan dalam penelusuran berbasis metode sejarah shahih ini berfungsi memberikan penjelasan yang lebih akurat. Baik itu tentang kebenaran sebuah peristiwa dan fenomena yang sesungguhnya di masa lampau.

Perubahan dalam penulisan sejarah (historiografi) sebenarnya hal yang lumrah. Tetapi karena penetapan gelar Kartini merupakan produk keputusan pemerintah yang telah ditetapkan secara formal, maka perubahan gelar Kartini juga harus melalui proses yang sama.

Mendiskursuskan persoalan ini di ruang publik dalam kerangka ilmiah dipandang perlu agar masyarakat tahu duduk persoalannya secara benar dan dari sudut pandang yang tepat pula.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Raden Ajeng Kartini sempat protes atas pengajaran Islam. Aksi tokoh emansipasi perempuan itu memicu peningkatan kualitas penyebaran ajaran islam di tanah air

Sejarah Bunga Tulip yang Ingin Dimiliki Ayu Ting Ting di Halaman Rumahnya

Bunga tulis selalu menarik perhatian dan sedap dipandang mata karena keindahan warna-warnanya. Dilansir dari holland.com, Kamis, 18 April 2019, awalnya bunga tulip dibudidayakan pada masa kekaisaran Ottoman di Turki.

Bunga itu kemudian masuk ke Belanda pada abad ke-16. Setelah Carolus Clusius menulis buku besar bertemakan bunga tulip pada 1592, bunga tulip menjadi sangat populer, sehingga menyebabkan kebun bunganya diserang dan bibit-bibit bunga tulip miliknya dicuri secara teratur.

Seiring dengan berkembangnya Zaman Keemasan Belanda, begitu pula bunga yang bulat dan berwarna warni ini. Bunga tulip menjadi obyek lukisan dan festival yang digemari.

Bunga tulip menjadi sangat populer hingga menyebabkan kegoncangan ekonomi untuk pertama kalinya, yang dikenal sebagai “demam tulip”  atau “tulipomania”. Hal itu terjadi pada pertengahan abad ke-17.

Banyaknya masyarakat yang memborong tulip telah menyebabkan harga tulip menjadi sangat mahal, sampai-sampai tulip berfungsi sebagai uang, sampai pada akhirnya pasar bunga tulip mengalami kejatuhan.

Datang ke TPS Pemilu 2019, Ayu Dewi dan Anak Kompak Pakai Baju Merah

Liputan6.com, Jakarta – Para pesohor antusias mendatangi tempat pemungutan suara (TPS), salah satunya Ayu Dewi. Perempuan kelahiran Jakarta, Jakarta, 7 September 1984 ini datang bersama dengan suami, Regi Datau, dan kedua anaknya.

Ayu datang mengenakan kaus merah dan celana putih serta memakai topi putih. Kedua anaknya pun terlihat memakai baju merah dan celana putih.

“Paling happy kalo ada moment-moment gini, jadi bisa kembaran sekeluarga tanfa argumen sama si bro,” tulis Ayu Dewi.

Berbeda dengan sang suami, Regi terlihat mengenakan kaus ungu dan celana hitam. Ia terlihat berdiri di sebelah Ayu yang menggendong anak lelakinya.

“Ngapain si? Emang mau ikut kuis pake kembar-kembar,” tulis Ayu Dewi menirukan ucapan suaminya.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Sedang Nyoblos, Ayu Ting Ting Mendadak Teriak di Bilik Suara

Momen lucu tak berhenti sampai situ saja. Bilik suara Ayu Ting Ting kebetulan bersebelahan dengan ayahnya, Abdul Rozak. Di tengah peroses memilih, keduanya tampak berdiskusi.

“Dia mah gangguin saya mulu berisik banget di dalam goda-godain mulu kesel. Bukan enggak ngerti, dia ngeledekin, berisik,” ujar Ayu Ting Ting usai mencoblos.

Ayu Ting Ting berharap agar siapa pun yang terpilih nanti, pemimpin itu dapat menjadi pemimpin yang baik demi membangun Indonesia yang lebih maju dalam berbagai aspek.

“InsyaAllah apa pun yang kita pilih itu sudah jalan yang terbaik siapa pun nanti presidennya itu memang sudah takdirnya dan mudah-mudahan itu yang terbaik,” jelasnya.

Duet Afgan dan Putri Ayu Tutup Debat Pilpres 2019 Terakhir

Debat Pilpres 2019 ini dimulai pada pukul 20.00 WIB. Keempat kontestan debat, yakni Jokowi-Ma’ruf dari kubu 01, serta Prabowo-Sandiaga dari kubu 02 mendebatkan tema yang telah ditentukan.

Tema Ekonomi, Kesejahteraan sosial, Keuangan, Investasi, perdagangan dan industri menjadi sorotan utama debat Pilpres 2019 tahap akhir ini.

Jadi Puteri Persahabatan 2019, Diah Ayu Lestari Ikut Temani Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Diah Ayu Lestari berhasil meraih gelar Puteri Persahabatan di ajang Puteri Indonesia 2019. Dengan raihan yang didapatnya, wanita yang akrab disapa Dede itu pun mengaku mengalami perubahan dan mendapatkan pengalaman baru.

Diah Ayu Lestari yang ditemui di acara penggalangan dana untuk Yayasan Sayap Ibu, di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat (5/4/2019) mengakui gelar yang didapatnya ini membuatnya sibuk dengan berbagai kegiatan. Yang paling seru adalah bertemu dengan orang nomor satu di republik ini, Presiden RI Joko Widodo.

“Saya ikut menemani Pak Jokowi dan para menteri saat peresmian MRT (Moda Raya Terpadu) Jakarta, baru-baru ini. Bagi saya sebagai Putri Persahabatan, itu acara yang sangat historical,” ujar Ayu Diah Lestari dengan wajah semringah.

Tak hanya itu saja, beberapa agenda ke depan pun sudah siap dijalaninya. Buatnya, hal ini adalah keseruan tersendiri bisa aktif dalam kegiatan sosial yang dijalaninya sebagai seorang puteri.

“Ke depannya, akan banyak kegiatan amal yang akan saya hadiri, selain menjalankan berbagai advokasi sebagai puteri persahabatan,” imbuh Diah Ayu yang sudah dijadwalkan mengunjungi negara Hongaria dan Slovakia, pada Agustus mendatang.

“Saya diundang sebagai Puteri Persahabatan Indonesia untuk menghadiri kegiatan amal di Hongaria dan Slovakia selama dua minggu. Dalam kegiatan tersebut, saya juga akan menyanyikan lagu-lagu tradisional Indonesia,” jelas Diah Ayu Lestari.

Ayu ‘Poliandri’ Suntik Mertua, Dokter Ingatkan Tak Boleh Asal ‘Coblos’

Jakarta – Mertua Ayu dari suami kedua, Ni Wayan Sedana (60), mengaku sempat disuntik vitamin C oleh Ayu. Selain kepada Wayan, Ayu pernah menyuntik Arya dan anak pertama Arya. Total ada tiga orang yang pernah disuntik kolagen atau vitamin C.

“Pernah, saya bilang bawain vitamin, ‘ya nanti kalau pulang tak bawain vitamin’. Disuntiklah saya dua kali. Dia kok berani sekali ya. Tapi dia lemes nyuntiknya nggak kayak dokter-dokter lain, lama. Tapi saya nggak kepikiran, mungkin karena dokter baru,” akunya. Meski begitu, Ayu mengelak disebut melakukan praktik dokter abal-abal.

“Iya, itu nyuntik kolagen, kan saya sudah mengikuti semua (pelatihan) memasukkan infus, tapi itu hanya mencari vena yang untuk whitening. Kalau untuk yang lain saya nggak tahu, hehe,” kata Ayu di Rutan Negara, Jl Wijayakusuma, Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (2/4/2019).


Dihubungi melalui pesan singkat, dokter spesialis jantung, dr Vito A. Damay, SpJP(K), MKes, FIHA, FICA, menjelaskan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai suntik menyuntik.

“Bahaya alat suntik yang harus diperhatikan adalah satu, sterilitas alat. Karena sumber penularan penyakit. Terutama Hepatitis dan juga HIV. Penyakit ini adalah penyakit menahun yang dapat berakibat komplikasi pada tubuh,” jelasnya.

Selain itu, penulis buku ‘Sebelum Anda ke Dokter Jantung’ ini juga menuturkan isi suntikan itu juga harus diperhatikan.

“Isi obat atau zat yang disuntik di rumah sakit ada prosedur double check untuk memastikan isi obat tidak tertukar dan disuntikkan pada pasien yang benar. Kalau asal suntik dikerjakan oleh orang yang bukan tenaga medis tentu kita harus bertanya isinya apa dan efeknya apa. Bahkan obat saja bisa menimbulkan reaksi alergi, apalagi kalau kita tidak tau isinya apa,” tegasnya.

(ask/up)

Ayu Ting Ting Ogah Balikan dengan Shaheer Sheikh

Liputan6.com, Jakarta – Ayu Ting Ting dan Shaheer Sheikh kembali dipertemukan dalam satu acara yang sama, Jumat (29/3/2019). Sejak saat itu, hubungan keduanya kembali membaik.

Secara pribadi Ayu Ting Ting merasa bahagia karena bisa kembali berhubungan dengan Shaheer Sheikh setelah sekian lama. Ayu sangat mensyukuri momen tersebut.

“Senang alhamdulillah, sudah berapa tahun ya, sudah hampir 3,5 tahun. Kebetulan memang sudah jalannya kali ya. Senang saja sih silaturahmi masih berjalan dengan baik,” ucap Ayu Ting Ting saat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (2/4/2019).

Kini Ayu Ting Ting dan Shaheer Sheikh tetap menjaga komunikasi. Lantas apakah ada kemungkinan keduanya akan kembali menjadi pasangan kekasih? “Aduh enggak, sudah enggak,” kata ibunda Bilqis Khumairah Razak.

Doa Khusus Ayu Ting Ting saat Umrah Minta Dijodohkan dengan Shaheer Sheikh?

Jelang keberangkatan umrah, Ayu Ting Ting mendapat perhatian khusus dari sang ayah, Rojak. Meski sudah 26 tahun, Ayu tak sungkan untuk disuapi oleh ayahandanya.

Itu terlihat dari unggahan video di Instagram Story ibunda, Umi Kalsum, Selasa (2/4/2019).

“Pagi, cantik ibu. Bentar lagi mau berangkat, sehat selamat ya nak,” ujar sang ibu yang merekam.