Ayo Bangkit, Ngopi Pagi di Palu

Liputan6.com, Palu – Warung penjual minuman kopi di Palu, ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah kini sudah kembali ramai dipadati para pelanggannya.

Seperti yang terlihat di jalan Balai Kota Palu, Jumat (9/11/2018), beberapa warung kopi yang sempat tutup usai gempabumi dan tsunami, kini sudah buka lagi dan dipadati warga yang selama ini merupakan penikmat kopi.

Suasana serupa juga terlihat di warung kopi lainnya yang terletak di jalan Pramuka, Mohammad Yamin, Sam Ratulangi, dan Jalan Hi Hayun, dalam beberapa hari ini cukup ramai.

Achrul Udaya, pengusaha bergerak di sektor pariwisata, saat ditemui di salah satu warung mengaku baru kali ini minum kopi karena selama bencana banyak warung kopi yang tutup.

“Namun sejak warung kopi dibuka kembali oleh pemiliknya, maka setiap pagi hari harus datang ke warung ini untuk menikmati minuman kopi,” kata dia, dilansir Antara.

Di Kota Palu sebelum gempa bumi dan tsunami, warung-warung kopi tumbuh sangat banyak. Namun setelah gempa bumi dan tsunami terjadi banyak warung kopi tutup karena ikut mengalami kerusakan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Jika Anda pecinta kopi Nusantara, Anda bisa berkunjung ke wisata kampung kopi di Bondowoso, Jawa Timur. Selain menyajikan berbagai minuman kopi berkualitas, di tempat ini belajar meracik kopi dari para barista profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *