Australia Bantu Download Data FDR Black Box Lion Air PK-LQP

Jakarta – Australia diizinkan membantu pembukaan data kecelakaan Lion Air PK-LQP. Australia membantu bagian download data dari Flight Data Recorder (FDR) Black Box Lion Air yang telah ditemukan.

“Pada 4 November 2018, kita sampaikan bahwa kemarin sore tanggal 3 september telah bergabung bersama kami dua investigator dari Australian Transport Safety Euro atau ATSB untuk kembantu proses download data FDR,” kata Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan KNKT Nurcahyo Utomo kepada wartawan di kantornya, Jl Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu ((4/11/2018).

Di tengah proses download, KNKT juga menunggu serah terima mesin pesawat Lion Air PK-LQP yang sudah ditemukan. Mesin itu akan diteliti di laboratorium KNKT.

“Apabila sudah diserahkan kepada KNKT, maka kita akan lakukan penelitian terhadap komponen tersebut, terutama kita akan cari tahu ini posisinya sebelah kiri atau sebelah kanan,” ujar Nurcahyo.

Posisi mesin perlu diketahui untuk penelitian kerusakan. Sementara untuk roda yang telah ditemukan, KNKT menyatakan roda belakang.

“Untuk roda mendarat kita yakin itu roda mendarat belakang,” tuturnya.
(tor/tor)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *