Tak Harus Keluarkan Dana, Barcelona Incar Bek Atletico Madrid

Jakarta Barcelona dikabarkan tertarik untuk merekrut bek Atletico Madrid, Filipe Luis. Ia bisa hijrah ke klub raksasa Liga Spanyol dengan status bebas transfer.

Kontrak Filipe Luis bersama Atletico Madrid akan berakhir pada Juni 2019. Namun, pemain asal Brasil itu tak kunjung memperbarui kontraknya.

Filipe Luis disebut ingin meninggalkan Atletico Madrid, karena mendengar ketertarikan dari Barcelona. Klub Catalan itu sedang mencari pelapis untuk Jordi Alba.

Barcelona mempertimbangkan beberapa nama untuk direkrut. Selain Filipe Luis, Barcelona juga mengincar pemain Liverpool, Alberto Moreno.

Barcelona tidak perlu mengeluarkan dana untuk mendatangkan dua pemain tersebut. Sama seperti Filipe Luis, Alberto Moreno juga akan berstatus bebas transfer pada akhir musim 2018-19.

Melihat dari segi pengalaman, Filipe Luis unggul atas Alberto Moreno. Namun, Filipe Luis sudah berusia 33 tahun.

Filipe Luis sudah mencatatkan 26 penampilan pada musim 2018-19. Saat ini, Filipe Luis tak lagi menjadi pilihan utama di Atletico Madrid.

Menghabiskan satu atau dua musim di Barcelona, menjadi pilihan yang logis untuk Filipe Luis pada fase akhir kariernya.

Sumber: Bola.com

Reaksi Heboh Neymar usai Coutinho Nutmeg Filipe Luis

Rombak Skuat, Ini Komposisi Arsenal Asuhan Bintang Atletico Madrid di Football Manager

Di luar keduanya, Griezmann merombak skuat The Gunners. Dia merekrut Jordan Pickford (Everton) untuk jadi kiper utama. Juara Piala Dunia 2018 tersebut lalu mendatangkan Kevin Malcuit (Napoli), Chris Mepham (Bournemouth), Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam), Alex Telles (FC Porto), Frenkie De Jong (Ajax Amsterdam), Fernandes (Botafogo), Leon Bailey (Bayer Leverkusen), Hirving Lozano (PSV Eindhoven), dan Joao Felix (SL Benfica) untuk memenuhi kuota starting XI.

Tidak hanya nama tenar, Griezmann memaksimalkan salah satu fitur utama Football Manager yakni menemukan talenta berbakat. Terbukti, dia membeli Alexis Saelemaekers (Anderlecht), Ryan Gravenberch (Ajax Amsterdam), dan Dennis Man (FCSB) untuk menghuni bangku cadangan.

Selain itu, Griezmann turut mendatangkan Timo Werner (RB Leipzig) dan Cristian Pavon (Boca Juniors).

Hasil Liga Spanyol: Griezmann Tokcer, Atletico Madrid Kalahkan Celta

MadridAtletico Madrid sukses mengalahkan Celta Vigo 2-0. Antoine Griezmann jadi pahlawan kemenangan Atletico lewat sumbangan gol dan assist.

Tampil di Wanda Metropolitano, Sabtu (13/4/2019) malam WIB, Atletico mendapat perlawanan dari Celta. Kedua tim tampil menyerang dan jual beli serangan pun tak terhindari.

Namun, Atletico memiliki Griezmann yang jadi pembeda. Striker Prancis ini berperan pada dua gol Los Colchoneros. Ia mencetak gol pertama tim lewat tendangan bebasnya.

Kemudian umpan mantan pemain Real Sociedad itu berujung pada gol Alvaro Morata di babak kedua. Pada lain sisi, Celta kesulitan menembus kotak penalti Atletico, meski punya 10 attempts, hanya kalah satu tembakan dari tuan rumah.

Atletico pun masih bertahan di peringkat kedua klasemen LaLiga dengan 65 poin, berjarak sembilan poin dari Barcelona di puncak klasemen. Sedangkan Celta ada di posisi ke-16 dengan 32 poin.

Jalannya Pertandingan

Laga baru dimulai Atletico langsung menggebrak. Pada menit kedua Saul Niguez mendapat ruang untuk melakukan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang masih bisa diselamatkan.

Atletico mengurung pertahanan Celta. Serangan beruntun diciptakan melalui Griezmann di menit ketujuh dan kesembilan. Tapi, upaya pemain Prancis ini melalui dua tembakan keras kaki kiri masih tak menemui sasaran.

Memasuki menit ke-18, Celta mendapat tiga kesempatan beruntun dari Sofiane Boufal, Maxi Gomez, dan Ryad Boudebouz. Upaya pertama Boufal lewat sepakan jarak jauh berhasil diblok. Sedangkan Jan Oblak dengan apik menyelamatkan dua tembakan Gomez dan Boudebouz.

Kedua tim bermain agresif dan saling bergantian menyerang. Griezmann kembali melakukan percobaan lewat sepakan jarak jauh yang kali ini melebar di kiri gawang Celta di menit ke-34.

Beberapa kali gagal, Griezmann akhirnya membuka gol untuk Atletico di menit ke-42. Tendangan bebasnya melesat keras ke pojok kiri gawang Celta. Atletico unggul 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Atletico menurunkan tempo dan bermain lebih bertahan. Ini membuat Celta beberapa kali menciptakan peluang.

Saking ketatnya lini belakang Atletico, Celta beberapa kali melancarkan tembakan dari luar kotak penalti lewat Maxi Gomez atau Boufal. Tapi, tak pernah mengarah ke gawang Jan Oblak.

Lebih banyak diserang di babak kedua, Atleticom malah mampu menggandakan kedudukan pada menit ke-74. Griezmann kembali berandil. Kali ini dia membuat umpan terobosan yang diselesaikan Morata lewat sontekan ke gawang Celta.

Sampai akhir laga, skor 2-0 tidak berubah.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Luis (Arias 72′), Montero, Moya, Juanfran; Vitolo (Morata 62′), Saul, Rodri, Koke; Griezmann (Mollejo 90′), Correa

Celta Vigo: Blanco; Olaza, Araujo, Cabral, Mallo; Yokuslu (Beltran 84′), Lobotka; Boufal (Jensen 86′), Boudebouz, Mor (Sisto 65′); Gomez

(mrp/nds)


Gelandang Atletico Madrid Nilai Hukuman Buat Costa Tidak Adil

“Saya baru mendengarnya, saya pikir itu terlalu berlebihan,” kata Partey kepada wartawan, seperti dikutip Marca.

“Saya pikir itu terlalu banyak, itu tidak adil dan saya harap kami berbicara dengan mereka dan mereka menurunkan sanksi mereka, karena keadaan,” katanya.

“Semuanya tergantung pada kesempatan itu dan semua orang memiliki cara mereka sendiri dalam melakukan sesuatu, mungkin dia belum bertindak baik di sini, tetapi bagi saya ada terlalu banyak pertandingan baginya dan untuk seluruh tim,” ujar Partey.

Penyerang Atletico Madrid Dilarang Tampil 8 Pertandingan

Jakarta – Striker Atletico Madrid Diego Costa menerima sanksi berat setelah menghina wasit pada laga melawan Barcelona di La Liga. Mendapat kartu merah, dia kini dilarang tampil delapan pertandingan.

Costa diusir pada babak pertama setelah menghardik wasit laga yang berujung kekalahan 0-2 bagi Atletico Madrid. Ia sampai harus dihalangi oleh Jan Oblak dan Gerard Pique agar tidak mendekati wasit pertandingan, Jesus Gil Manzano.

Saat itu, Diego Costa memegang lengan Manzano setelah ia mengeluarkan kartu merah. Costa mengaku mengucapkan umpatan, namun tidak ditujukan kepada Manzano.

Tetapi, komisi disiplin melihatnya dari sudut yang berbeda. Costa dianggap telah melakukan pelanggaran sportivitas dan menunjukkan hal negatif.

Karena itu, hukuman delapan pertandingan dirasa pantas diberikan kepada Costa. Hal itu membuat Costa dipastikan tak bisa tampil membela Atletico Madrid hingga akhir 2018/2019.

Saat ini, La Liga telah memainkan laga pekan ke-31. Artinya, masih ada tujuh pertandingan yang harus dimainkan. Maka, Costa juga tidak bisa memperkuat Atletico Madrid pada laga pembuka musim depan. 

Sumber: Bola.com

Antoine Griezmann tampil brilian saat membantu Atletico Madrid mencukur Sevilla dengan skor 5-2. Pemain asal Prancis itu berhasil mencetak hat-trick, memanfaatkan kelemahan barisan pertahanan tuan rumah. Pesta Atleti dimulai saat Diego Costa berhasil…

Banyak Tawaran, Gelandang Atletico Madrid Ogah Pindah

Liputan6.com, Madrid – Thomas Partey rupanya masih betah bermain untuk Atletico Madrid. Ia mengaku tak tertarik pindah meski banyak klub tertarik merekrutnya.

Pemain berusia 25 tahun ini sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di La Liga. Oleh karena itu, Partey telah menarik minat beberapa klub besar di Eropa.

United, City dan Arsenal sekarang sedang dikaitkan dengan Partey. Sebab, ketiga klub Premier League tersebut sedang mencari gelandang tengah baru menjelang bursa transfer musim panas.

Partey memiliki klausul rilis di Atletico Madrid sebesar 50 juta euro di dalam kontraknya dengan Atletico Madrid yang berlangsung hingga 2023. United, City dan Arsenal sepertinya tidak akan kesulitan untuk mengaktifkannya.

Partey akhirnya buka suara mengenai rumor yang mengkaitkannya dengan sejumlah klub Premier League. Pemain Ghana itu mengaku masih belum punya keinginan untuk meninggalkan Atletico Madrid.

“Saya tumbuh di Atleti dan saya yakin akan bertahan di sini,” kata Parety kepada Cadena COPE.

“Saya tidak tahu tempat lain yang mengerti bagaimana saya bermain seperti yang mereka lakukan di sini.”

Main di Markas Barcelona, Gelandang Atletico Merasa Kerap Dirugikan Wasit

Liputan6.com, Barcelona – Gelandang Atletico Madrid, Koke, marah setelah kekalahan dari tuan rumah Barcelona dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Spanyol pekan ke-31 Blaugrana menang 2-0 atas Los Colchoneros.

Dalam laga itu, Atletico harus bermain dengan 10 orang setelah Diego Costa mendapat kartu merah. Penyebabnya, Diego Costa dianggap bersikap berlebihan kepada ofisial pertandingan.

Koke mengeluhkan sikap wasit yang agak lebih keras setiap Atletico bermain di markas Barcelona, Camp Nou. Dia juga menilai Diego Costa tidak layak diusir wasit pada menit ke-20.

“Setiap kali kami datang ke sini (ke Camp Nou), sesuatu terjadi,” kata Koke setelah pertandingan, seperti dilansir Tribal Football.

“Dalam 11 pertandingan terakhir kami di sana, saya pikir sudah ada tujuh kartu merah dan tidak semuanya keputusan yang tepat,” beber pemain berpaspor Spanyol ini.

Dua gol Barcelona dicetak Luis Suarez pada menit ke-85 dan Lionel Messi pada menit ke-86. Kekalahan ini juga membuat Atletico kian tertinggal dari tim asal Katalan tersebut di klasemen sementara Liga Spanyol.

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Tundukkan 10 Pemain Atletico 2-0

JakartaBarcelona semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen LaLiga. Kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid memperlebar jarak dengan sang rival.

Barcelona menang 2-0 saat menjamu Atletico di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dinihari WIB di laga pekan ke-31 LaLiga. Laga mulanya sulit, bahkan kedua gol baru tercipta di menit-menit akhir.

Kartu merah Diego Costa di menit ke-28 membuat Barcelona cukup mudah menguasai pertandingan. Hanya saja Atletico yang bertahan semakin dalam membuat situasi amat susah untuk Blaugrana.

Gol pertama didapatkan Suarez di menit ke-85, disusul Messi pada menit ke-86. Kemenangan ini mengukuhkan Los Cules di puncak klasemen.

Barcelona saat ini mengoleksi 73 poin dari 31 pertandingan, unggul 11 poin dari Atletico di posisi dua.

Jalannya Pertandingan

Atletico langsung mencoba melakukan percobaan ambisius dari Jose Gimenez pada menit ketiga. Bola tak mengarah ke gawang.

Barcelona mencoba menguasai pertandingan dan mengontrol tempo, tapi Atletico menekan balik dengan agresif. Peluang bahkan didapatkan tim tamu di menit ke-9.

Umpan silang Filipe Luis disundul Diego Costa, yang berada di bawah tekanan Jordi Alba dan Clement Lenglet. Sundulan Costa masih melambung saja.

Barcelona balas mengancam di menit ke-14. Jordi Alba menerima umpan Lionel Messi dan melepaskan tendangan melewati Jan Oblak. Bola menghantam tiang gawang lalu diamankan pertahanan Atletico.

Sebuah kesalahan di lini tengah Atletico membuat Messi bisa menusuk. Dia mengoper ke Luis Suarez yang lantas coba meneruskannya dengan umpan lain, tapi diblok. Suarez menyambar bola kedua dengan sepakan yang melambung saja.

Messi menghadapi tendangan bebas di menit ke-23, tak jauh dari kotak penalti. Eksekusinya masih mengarah ke atas gawang.

Philippe Courtinho mendapatkan bola di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan pada menit ke-28. Bisa digagalkan Oblak.

Petaka untuk Atletico tak lama berselang. Protes Costa kepada wasit berujung kartu merah untuk penyerang internasional Spanyol tersebut.

Kesalahan umpan dari Godin di menit ke-39 nyaris berujung fatal untuk Atletico. Backpass-nya ke Oblak dipotong Suarez, yang lalu mencoba mengoper ke Messi.

Tapi Godin melakukan aksi sigap memotong umpan tersebut dan mengamankan situasi.

Sebuah sepakan dari Messi di menit ke-44 masih terlalu mudah untuk Oblak. Serangan balik di masa injury time dari Barcelona juga belum berbuah maksimal.

Suarez menerima operan Messi di kanan dan melepaskan umpan silang. Bola ditanduk Coutinho, hanya saja masih mudah diamankan Oblak. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Barcelona melanjutkan dominasinya di babak kedua. Coutinho mengoper ke Messi di kotak penalti pada menit ke-52, yang diteruskan dengan sodoran ke Sergio Busquets. Busquets menembak di kesempatan pertama tapi cuma melambung.

Messi menaklukkan Koke dan Thomas Partey empat menit berselang, sebelum kemudian melepas tembakan. Oblak sigap menghalau bola.

Messi menusuk di menit ke-62 dan menyodorkan umpan ke Suarez. Tembakan Suarez juga gagal di tangan Oblak. Messi menebar ancaman lain, kembali kandas oleh kiper Atletico tersebut.

Sebuah peluang dari Antoine Griezmann di menit ke-68 memaksa Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan. Barcelona bereaksi dengan dua kesempatan.

Sepakan mendatar Messi digagalkan Oblak, lalu percobaan kedua dari Malcom dihalau dengan kaki.

Barcelona memecah kebuntuan di menit ke-85. Menerima bola di depan kotak penalti, Suarez lantas mengarahkan tendangan terukur ke pojok kanan bawah gawang Atletico. Oblak tak kuasa menghentikannya.

Cuma berselang semenit, Barcelona bikin gol kedua. Messi menusuk di kanan dan sempat kehilangan bola. Tapi ia menguasainya lagi dan menceploskan bola dengan tendangan mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

Pertandingan berakhir untuk kemenangan Barcelona.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo 84′); Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Malcom 63′); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Carles Alena 80′)

Atletico: Jan Oblak; Santiago Arias (Angel Correa 35′), Jose Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis (Alvaro Morata 58′); Saul Niguez, Rodrigo (Juanfran 89′), Thomas Partey, Koke; Antoine Griezmann, Diego Costa (raw/din)


Live Streaming SCTV Barcelona vs Atletico Madrid di La Liga

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Arthur Melo, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Phil Coutinho, Luis Suarez, Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Filipe Luis, Diego Godin, Jose Gimenez, Santiago Arias; Koke, Rodrigo, Thomas Partey, Saul Niguez; Diego Costa, Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Live Streaming La Liga Barcelona vs Atletico Madrid di SCTV

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Arthur Melo, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Phil Coutinho, Luis Suarez, Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Filipe Luis, Diego Godin, Jose Gimenez, Santiago Arias; Koke, Rodrigo, Thomas Partey, Saul Niguez; Diego Costa, Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone