Ragam Celana Jeans yang Harus Diketahui agar Tidak Salah Beli

Liputan6.com, Jakarta – Tak lekang oleh waktu sepertinya merupakan istilah yang pas untuk disematkan kepada jeans. Bagaimana tidak, sejak awal ditemukannya celana jeans pada 1873, garmen ini masih banyak digemari dan dipakai oleh setiap kalangan.

Persoalannya, orang sering salah kaprah dalam membeli celana jeans. Padahal pakaian yang dijual di pasaran memiliki ragam jenis dan gaya. Ada pula celana jeans yang dibuat lebih ketat atau lebih longgar sesuai dengan minat pasar.

Karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui berbagai jenis dan ragam celana  jeans sebelum membelinya. Dilansir dari cosmopolitan.com, ada lima gaya celana jeans yang harus Anda tahu.

Skinny Jeans

Skinny jeans merupakan jenis celana jeans yang ketat dan membentuk bagian kaki Anda. Celana ini bagian yang ketat di celana ini dimulai dari pinggang hingga mata kaki. Namun, celana jeans ini justru lebih longgar di bagian pergelangan kaki sehingga kaki Anda bisa masuk dengan pas ke dalam celana ini.

Flare Jeans

Bentuknya yang lebar di bagian bawahnya membuat celana jeans ini disebut juga dengan celana lonceng. Biasanya, celana tipe ini dihiasi dengan rumbai-rumbai. Celana ini sempat populer di era 1970-an dan menjadi salah satu referensi untuk gaya bohemian.

2 dari 3 halaman

Cigarette Jeans

Ciri-ciri jeans ini, celana hanya ketat di bagian paha kemudian longgar di bagian betis. Biasanya panjang celana ini hanya mencapai dua hingga lima sentimeter di atas pergelangan kaki. Anda bisa memadukan celana ini dengan sandal bertali agar menghasilkan kesan yang stylish.

Wide Leg Jeans

Bentuk celana ini mirip dengan kulot, hanya saja terbuat dari bahan jeans. Celana ini menjadi populer beberapa tahun belakangan ini karena tidak ketat dan nyaman dipakai. Biasanya, celana ini hadir dengan bagian pinggang yang sedikit tinggi dan dilengkapi dengan ikat pinggang dari bahan yang sama.

3 dari 3 halaman

Boyfriend Jeans

Bentuknya yang fit namun tidak terlalu ketat membuat celana ini dianggap memberikan kesan nyaman ketika dipakai. Bagian bawah celananya pun kadang dijahit dengan gaya tergulung. Celana ini bisa menghasilkan kesan yang kasual namun tetap terlihat chic.

High Rise Jeans

Celana ini pernah menjadi tren di kalangan ibu-ibu di era 1980-an. Sekarang, celana jeans ini tampil dengan lebih modis dan bisa dipadukan dengan atasan seperti crop top atau sweater. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Menguak Harga Fantastis Busana Sederhana Kendall Jenner

Liputan6.com, Jakarta – Kendall Jenner memang dikenal dengan penampilan yang stylish. Busana model asal Amerika itu seringkali menjadi buah bibir dan inspirasi tren masa kini.

Tidak sembarang memadukan penampilannya, Kendall Jenner memiliki selera busana yang high class. Beberapa unggahan Instagram @kendalljennercloset_ mengungkap harga busana yang digunakan kakak Kylie Jenner tersebut. Simak rangkuman harga fantastis busana Kendall Jenner berikut.

Busana Serba Putih

Baru-baru ini Kendal Jenner mengunggah foto  instagram @kendalljenner dengan busana serba putih ditambah dengan penutup kepala bewarna paduan biru, kuning, dan, hitam.

Ternyata setelan atasan dan bawahan yang dipakainya bermerek Versace. Brand busana italia yang merancang, memasarkan, dan mendistribusikan pakaian mewah. Diketahui harga kemeja denim yang digunakan Kendall sekitar 1.550 dolar AS setara dengan Rp 21 juta.

Untuk bawahan celana denim dengan harga sekitar 995 dolar AS setara dengan Rp 14 juta. Harga yang fantastis untuk sekali tampil, ditambah lagi dengan sepatu bot yang dipakainya dengan harga 580 dolar AS atau setara dengan Rp 8 juta.

2 dari 3 halaman

Blazer Tanpa Bahawan

Saat menghadiri pesta peluncuran koleksi #SWWalk Stuart Weitzman di New York Fashion Week 2019, Kendall Jenner mengenakan blazer mengkilap tanpa bawahan atau celana panjang. Kendall memakai blazer dari Blazé Milano, harganya sekitar 1.111 dolar AS atau setara dengan Rp 15,5 juta.

Kendall memadukan blazer tersebut dengan sepasang sarung tangan kulit hitam. Penampilannya semakin seksi dengan hig heels warna coklat cappuccino dengan merek Stuart Weitman seharga 398 dolar AS setara dengan  Rp 5,5 juta. Tampil manis dengan tambahan anting-anting warna emas seharga 189 dolar AS atau sekitar Rp 2,6 juta.

3 dari 3 halaman

Baju Sporty Adidas

Baru hari ini, Minggu (24/02/2019) Kendall Jenner berpose di depan kaca menggunakan baju sporty bermerek Adidas. Diketahui baju sporty yang dipakainya kali ini dibanderol dengan harga 150 dolar AS atau setara dengan Rp 2,1 juta. Berbeda dengan celana yang dipakainya berharga 120 dolar AS setara dengan Rp 1,6 juta. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah

Bikin Heboh, Aktor Billy Porter Datang ke Oscar 2019 dengan Gaun

Liputan6.com, Los Angeles – Ada saja kejutan yang dibawa para artis Hollywood dalam Piala Oscar 2019. Lihat saja yang dilakukan oleh aktor Billy Porter di karpet merah yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (25/2/2019) atau Minggu malam waktu setempat.

Seperti banyak pria lainnya yang menghadiri Piala Oscar 2019, Billy Porter hadir dengan mengenakan atasan tuksedo warna hitam. Namun bedanya, tuksedo ini berbentuk gaun, dengan bagian rok yang mengembang.

Penampilan Billy Porter di Oscar 2019 ini tentu saja membuat heboh, baik media maupun publik.

Sejumlah media memuji penampilan Billy Porter yang tampil dengan berani di perhelatan prestisius ini.

Elle menulis artikel yang bertajuk “Billy Porter Menjadi Juara Setiap Karpet Merah, dari Masa Lalu, Kini, dan Masa Depan.”

Harper’s Bazaar menulis, “Billy Porter Memukai dengan Gaun Tuksedo di Oscar”.

Sementara Cosmopolitan menurunkan artikel bertajuk “Twitter Terobsesi dengan Gaun Tuksedo Beludru Billy Porter, dan Sejujurnya Aku Juga.”

Lakukan 3 Hal Ini saat Anda Kehilangan Motivasi saat Bekerja

Liputan6.com, Jakarta – Bekerja keras setiap hari tentunya akan membuat Anda bosan dan kehilangan semangat serta motivasi. Hal ini sangat wajar, dan sering terjadi oleh para pekerja.

Saat itu tiba, sungguh sulit untuk mengembalikan mood, dan tentunya pekerjaan yang biasanya Anda lakukan akan terasa semakin berat serta pada akhirnya membuat semua pekerjaan terbengkalai.

Namun ternyata hal ini dapat teratasi dengan mudah, mau tahu hal apa saja yang harus Anda lakukan? Dilansir dari Lifehack.org, berikut 3 tips yang dapat mengembalikan motivasi Anda dalam bekerja:

1. Semangatilah Diri Anda dengan Kata-Kata Positif

Jika semangat Anda telah memudar, maka motivasi diri Anda dengan hal-hal dan kata-kata yang positif. Misal, “Aku bisa”, “Aku mampu”. Penuhi pikiran Anda dengan hal-hal positif, bayangkan jika semua tugas Anda selesai dan reward apa yang akan didapatkan.

2 dari 2 halaman

2. Atur Pekerjaan dengan Baik

Jika Anda mendapatkan tugas yang cukup besar dari atasan, maka aturlah dengan baik tugas tersebut. Misal, membaginya kedalam beberapa bagian sehingga Anda mudah untuk mengaturnya.

3. Temukan Motivasi Intrisik Anda

Meskipun saat ini Anda berada dalam pekerjaan yang tidak begitu disukai, namun cobalah untuk menemukan sisi baik dari pekerjaan tersebut sehingga Anda kembali bersemangat lagi.

Gelar Baby Shower, Meghan Markle Bergaya Klasik dan Keibuan

Liputan6.com, Jakarta – Meghan Markle baru saja merayakan baby shower dengan teman-teman dekatnya sebelum menyambut anak pertamanya dengan Pangeran Harry. Acara yang di Indonesia sering disebut dengan ‘siraman’ tersebut tidak diadakan di Inggris, tapi di New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari Pop Sugar, Rabu, 20 Februari 2019, Meghan menghadiri baby shower bersama keluarga dan teman-teman di The Mark Hotel, New York. Tradisi ini sebenarnya tidak ada dalam kerajaan Inggris, sehingga perempuan kelahiran 37 tahun lalu itu merayakannya di luar Inggris.

Penampilan Meghan di acara tersebut tetap memukau dan menuai banyak pujian. Ia bergaya feminin dengan memakai atasan tunik jubah. Aura keibuan semakin terlihat dalam dirinya.

Meghan juga tampak sangat ceria dan bahagia meski mengenakan kacamata hitam. Pemilik gelar Duchess of Sussex ini memakai kacamata hitam Le Specs yang harganya sekitar Rp 980 ribu.

Untuk pakaian, ia memakai atasan tunik Courrèges Haute Couture 1965 koleksi William Vintage yang dipadukan dengan celana hitam. Meghan juga mengenakan perhiasan emas.

Ia memakai cincin koleksi Solange Azagury Partridge Love Ring, gelang dari Bar Jewelry, dan anting koleksi Pippa Small.Untuk melengkapi penampilannya, Meghan membawa tas koleksi Carolina Herrera dan sepatu heels koleksi Stuart Weitzman.

Namun belum diketahui apakah di acara di dalam hotel ia berganti pakaian atau tidak. Yang jelas, gaya klasik Meghan Markle membuatnya juga banyak menarik perhatian di tanah kelahirannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Menteri Jonan Bantah Tudingan Sudirman Said soal Negosiasi Freeport

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan angkat bicara mengenai surat kepastian perpanjangan masa operasi PT Freeport Indonesia yang dikeluarkan Sudirman Said saat menjabat sebagai Menteri ESDM.

Jonan mengatakan, dalam proses negosiasi dengan Freeport McMoran atas keberlangsungan masa operasi Freeport Indonesia, dirinya tidak mempedulikan surat yang dikeluarkan Menteri ESDM sebelumnya.

Sebab negosiasi dimulai dari awal dengan mengepankan perubahan Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK), pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter), pelepasan saham menjadi 51 persen dan penerimaan lebih besar.

“Mungkin sebelum masa saya banyak perjanjian yang dibuat pemerintah sebelumnya, senior saya mantan menteri menteri. Tapi waktu saya ditugaskan di sini saya enggak mau kita harus 51 persen, bangun smelter dan penerimaan negara lebih besar,” kata Jonan, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (20/2).

Menurut Jonan, dalam proses negosiasi yang dilakukannya bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) tidak melakukan pertemuan langsung dengan CEO Freeport McMoran Richard Adkerson.

Namun dia pun tidak memastikan Presiden Jokowi pernah bertemu CEO Freeport McMoran sebelumnya James R Moffet. Jonan hanya menegaskan, kesepakatan yang pernah dilakukan pada masa sebelumnya tidak berlaku, ketika negosiasi dilakukan dengan dirinya.

“Kalau toh pertemuan itu ada surat, ada toh enggak relevan lagi, begitu saya ke sini mulai dari nol perundinganya,” tutur Jonan.

Jonan mengatakan, ketetapan perundingan dimulai dari awal tidak ditolak pihak Freeport McMoran, saat ini proses tersebut pun telah disepakati dengan hasil sesuai yang diarahkan Presiden Jokowi.

“Enggak tuh (ada pihak Freeport yang menolak dari nol). Kita sudah bilang start dari nol dan arahan Presiden empat poin negosiasi itu selesai,” tandasnya.

2 dari 4 halaman

Jokowi Klarifikasi Pernyataan Sudirman Said soal Pertemuan dengan Bos Freeport

Presiden Jokowi mengakui adanya pertemuan dengan James R Moffet yang saat itu adalah bos Freeport McMoran Inc. Namun Jokowi membantah jika pertemuan itu disebut rahasia dan dilakukan secara diam-diam.

Ini sekaligus menepis pernyataan yang dilontarkan mantan Menteri ESDM Sudirman Said yang menyebut bahwa Jokowi menggelar pertemuan rahasia dengan bos Freeport pada 2015.

Jokowi menuturkan, pertemuan dengan bos Freeport dilakukan beberapa kali.

“Enggak sekali dua kali ketemu, gimana sih kok diam-diam. Ya Ketemu bolak balik, enggak ketemu sekali dua kali,” ujar Jokowi usai menghadiri pelatihan saksi yang digelar Tim Kampanye Nasional (TKN) di Hotel El Royal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019).

Kepala Negara kembali menegaskan, pertemuan itu tidak dilakukan secara rahasia. Pertemuan digelar beberapa kali dalam kaitannya dengan masa depan PT Freeport Indonesia.

“Ya perpanjangan, dia kan minta perpanjangan. Pertemuan bolak-balik memang yang diminta perpanjangan, terus apa? Diam-diam gimana? pertemuan bolak-balik. Kalau pertemuan pasti ngomong, enggak diam diam,” kata Jokowi.

Menurutnya, pertemuan antara kepala negara dengan pengusaha adalah hal biasa. Apalagi kaitannya dengan kekayaan negara yang harus dijaga pemerintah. Sehingga tidak perlu ada yang dirahasiakan.

Dalam pertemuan dengan bos Freeport itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan komitmen pemerintah Indonesia untuk menjadi pemegang saham paling besar Freeport Indonesia.

“Ya kita ini kan diminta untuk perpanjangan, diminta untuk, tapi sejak awal saya sampaikan, bahwa kita memiliki keinginan itu (untuk menguasai 51 persen saham), masa enggak boleh,” tegas Jokowi.

3 dari 4 halaman

Blak-blakan Sudirman Said

Sebelumnya, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, blak-blakan soal surat 7 Oktober 2015 yang disebut-sebut sebagai cikal bakal perpanjangan izin PT Freeport Indonesia di Papua.

“Surat 7 Oktober 2015 Jadi surat itu seolah-olah saya yang memberikan perpanjangan izin, itu persepsi publik,” kata Sudirman dalam diskusi yang diselenggarakan Institut Harkat Negeri, di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

Sudirman membantah bahwa surat itu keluar atas inisiatifnya. Dia mengungkapkan, surat tersebut bisa keluar karena diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi selaku atasan Sudirman saat masih menjabat menteri.

“Saya ceritakan kronologi tanggal 6 Oktober 2015 jam 08.00 WIB, saya ditelepon ajudan Presiden untuk datang ke Istana. Saya tanya soal apa Pak, dijawab tidak tahu. Kira-kira 08.30 WIB saya datang ke istana. Kemudian duduk 5 sampai 10 menit, langsung masuk ke ruangan kerja Pak Presiden,” ungkap Sudirman.

Namun, Sudirman diminta oleh asisten pribadi Jokowi bila pertemuan yang menurutnya cukup penting tersebut seolah-olah tidak pernah ada. “Sebelum masuk ke ruangan kerja saya dibisikin oleh asisten pribadi (Presiden), Pak Menteri pertemuan ini tidak ada. Saya lakukan (mengungkapkan) ini semata-mata agar publik tahu,” tuturnya.

Bahkan, kata Sudirman, Sekretaris Kabinet dan Sekretaris Negara yang sering mencatat jadwal Presiden pun tidak mengetahui pertemuan rahasia itu.

“Kan ada Setneg, Seskab tapi dibilang pertemuan ini tidak ada,” kata dia.

Sudirman pun menuruti pesan yang disampaikan asisten pribadi presiden dan langsung masuk ke dalam ruang rapat di Istana Negara. Sesampainya di ruang rapat, Sudirman merasa sangat kaget bahwa di dalam ruangan sudah ada James R Moffet yang saat itu adalah bos Freeport McMoran Inc.

“Tidak panjang lebar presiden (Jokowi) mengatakan ‘tolong disiapkan surat seperti apa yang diperlukan. Kira-kira kita ini menjaga kelangsungan investasi nanti dibicarakan setelah pertemuan ini’. Baik,” kata Sudirman menceritakan apa yang disampaikan Jokowi.

Dalam pertemuan itu, Moffet menyampaikan draft tentang kelangsungan investasi PT Freeport di Indonesia. Namun, Sudirman tidak mau, dia pun memilih membuat draft yang posisinya lebih menguntungkan Indonesia.

“Saya bilang ke Moffet bukan begini cara saya kerja. Kalau saya ikuti draft-mu, maka akan ada preseden negara didikte oleh korporasi. Dan saya akan buat draft yang melindungi kepentingan republik,” ucapnya.

Setelah draft selesai, dia pun menemui Presiden Jokowi untuk menunjukan draf yang diinginkan Moffet terkait Freeport. “Saya katakan (ke Presiden) drafnya seperti ini dan saya belum tanda tangan. Bapak dan ibu tahu komentar Presiden apa? Presiden mengatakan, lho begini saja sudah mau. Kalau mau lebih kuat yang diberi saja,” kata dia.

Dengan demikian, Sudirman mengklarifikasi bahwa, surat tanggal 7 Oktober 2015 itu bukan inisiatif dirinya. Melainkan atas perintah Presiden Joko Widodo.

“Jadi draft yang saya punya ini aman tidak merusak,” tegas Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi itu.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said diketahui pernah melayangkan surat ke bos Besar Freeport McMoran Inc, James R. Moffet. Surat tersebut memberi sinyal kepastian investasi pasca berakhirnya kontrak karya di 2021.

Surat yang dilayang pada 7 Oktober 2015 dengan nomor 7522/13/MEM/2015, berisi empat poin yang membahas perpanjangan kegiatan operasi.

4 dari 4 halaman

Isi Surat Sudirman Said

Seperti yang dikutip Liputan6.com, Jumat (16/10/2015) berikut isi surat tersebut.

Yang terhormat,Sdr James R. MoffetChairman of the Board Freeport McMoran Inc

Terima kasih atas surat saudara tanggal 7 Oktober 2015. Sehubungan dengan surat tersebut dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Sambil melanjutkan proses penyelesaian aspek legal dan regulasi, pada dasarnya PT Freeport Indonesia dapat terus melanjutkan kegiatan operasinya sesuai dengan kontrak karya hingga 30 Desember 2021.

2. Pemerintah telah menerima permohonan perpanjangan operasi PT Freeport Indonesia melalui surat tertanggal 9 Juli 2015, sebagaimana kami sampaikan melalui surat tanggapan nomor 6665/05/MEM/2015 tanggal 11 September 2015.

3. Pemerintah Indonesia akan menyelesaikan penataan ulang regulasi bidang mineral dan batubara agar lebih sesuai dengan semangat menarik investasi bidang sumber daya alam di Indonesia. PT Freeport Indonesia dapat segera mengajukan permohonan perpanjangan operasi pertambangan, setelah diimplementasikannya penataan peraturan perundang-undangan. Lebih lanjut dipahami bahwa persetujuan atas permohonan tersebut nantinya akan memberikan kepastian dalam aspek keuangan dan hukum yang sejalan dengan isi kontrak yang saat ini berlaku.

4. Dapat ditegaskan bahwa terkait permohonan perpanjangan kontrak PTFI, kami memahami bahwa Pemerintah Indonesia dan PTFI telah berdiskusi dan menyepakati seluruh aspek dalam Naskah Kesepakatan Kerjasama yang ditandatangani pada 25 Juli 2014. Pemerintah Indonesia juga berkomitmen untuk memastikan keberlanjutan investasi asing di Indonesia, namun karena perlunya penyesuaian peraturan yang berlaku di Indonesia maka persetujuan perpanjangan kontrak PTFI akan diberikan segera setelah hasil penataan peraturan dan perundangan di bidang mineral dan batubara diimplementasikan. Sebagai konsekuensi atas persetujuan tersebut, PTFI berkomitmen untuk menginvestasikan dana sebesar tambahan 18 miliar Dollar Amerika untuk kegiatan operasi PTFI selanjutnya.

Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said.

Pengakuan Supir Joko Driyono, Amankan Dokumen hingga Transfer Uang Rp 5 Miliar

Liputan6.com, Jakarta – Supir Joko Driyono, Dani buka-bukaan soal penggeledahan di apartemen Plt Ketua Umum PSSI di Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019). Joko Driyono sudah menjadi tersangka kasus penghancuran dokumen.

Pada pengakuannya di acara Mata Najwa, Rabu (20/2/2019), Dani mengaku diminta mengamankan semua dokumen yang berbentuk kertas, kecuali majalah dan buku. Dani lalu memasukkannya ke dua tas ransel.

“Tanggal 31 sekitar jam 20-23, JD telepon saya, masih bisa gak masuk lewat pintu belakang. Amankan semua yang berbentuk kertas, kecuali majalah dan buku. Saya masukin ke tas. Laptop juga suruh diamankan pakai 2 ransel.”

“Kemudian, saya keluar, sudah sampai lampu merah di bundaran Epicentrum, Pak JD telpon lagi. Dia menyuruh amankan CCTV,” kata Dani saat diwawancarai Najwa Shihab.

Dani juga mengaku, tidak tahu dokumen apa yang dibawa dari apartemen Joko Driyono. Namun, dia tahu orang yang merusak dokumen.

“Saya tahu ada proses penghancuran dokumen. Saya lihat, tapi tidak tahu dokumen apa. Yang menyuruh staf keuangan Persija,” katanya.

2 dari 3 halaman

Joko Driyono Minta Maaf

Saat Kantor PSSI digeledah Satgas Antimafia Bola, Dani sempat gelisah. Akhirnya, dia memilih mengaku telah membawa dokumen.

“Waktu tim satgas geledah PSSI, saya nanya teman tak jawab, tapi ada yang jawab jam setengah 3 pagi, sekitar jam 11 satgas masuk. Setelah sholat Jumatm JD telpon saya nanya barang itu di mana. Saya bilang di mobil, mobil ada di Sultan. JD minta barang itu dipindahin asal jangan di mobil.”

“Saya ketemu satgas dan mengaku karena gelisah. Orang Satgas tanya: ‘Kamu siapa?’ Saya Dani supir Pak JD. Kemudian saya diinterogasi, barang di mana. Saya bilang di tempat teman saya,” ujar Dani.

Dani melanjutkan, Joko Driyono sudah minta maaf kepada dirinya. Mantan CEO PT Liga Indonesia itu menyesal sudah melibatkan Dani.

“Pak JD sudah minta maaf. Dia menyesal. Saya tahu risikonya, pasti berhubungan dengan pihak berwajib. Saya mau karena intruksi dan dia atasan. Saya punya banyak utang budi, 9 tahun.”

3 dari 3 halaman

Transfer Rp 5 Miliar

Tak hanya mengantar Jokdri ke sana ke mari, sang sopir juga bercerita soal mentransfer sejumlah uang atas permintaan Jokdri.

“Kadang-kadang Bapak minta tolong transfer segala macam,” ujarnya.

Saat ditanya berapa jumlah nominal uang paling besar yang pernah ditransfer, Dani menjawab, “5.”

“5 apa?” tanya Najwa Shihab.

“5 M,” jawab sopir.

“5 miliar,” kata Najwa Shihab menegaskan.

Kebanyakan, kata Dani, uang yang ditransfer Joko Driyono untuk keperluan sepak bola Indonesia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Penampilan Kylie Jenner dengan Busana Monokrom di Grammy Awards 2019

Liputan6.com, Jakarta – Sejumlah artis papan atas menghadiri perhelatan ajang Grammy Awards 2019, tak terkecuali Kylie Jenner. Ia hadir mendampingi Travis Scott pada acara penghargaan musik bergengsi tersebut.

Kylie mengenakan long-sleeved pink saat red carpet. Dengan model bagian dada persilangan yang menggambarkan seperti Yeezy Barbie Doll dari The Breakfast Club.

Dilansir dari Huffpost, Senin, 11 Februari 2019, busana Kylie dirancang oleh Balmain dalam koleksi Spring/Summer 2019 Couture. Busana serba pink ini menampilkan siluet atasan yang lebar, celana besar, yang dilengkapi dengan sarung tangan.

Penampilan Kylie pun semakin stunning dengan menggunakan ikat pinggang putih perak serta highheels berwarna pink. Ibu dari Stromi Webster ini memilih tatanan rambut ke atas yang dilengkapi berlian merek Lorraine Schwartz.

Sementara itu, Kylie Jenner memilih makeup flawless, yang sangat serasi dengan busana yang ia kenakan pada acara tersebut. (Anisha Saktian Putri/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

5 Cara Cerdas Menggali Potensi Diri dalam Karier

Liputan6.com, Jakarta – Orang bijak berkata, kalau sukses adalah saat peluang bertemu dengan persiapan. Jadi, tidak mungkin Anda akan sukses apabila hanya menunggu kesempatan itu datang, tanpa mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Sembari menunggu jalur kesuksesan terbuka, yuk tingkatkan potensi diri sebaik mungkin. Tidaklah susah, berikut ini adalah cara mudah untuk meningkatkan potensi diri, seperti yang dilansir di Swara Tunaiku.

1. Meminta evaluasi dari atasan

Untuk dapat menggabungkan potensi diri, tentu saja Anda harus mengetahui bagian apa yang harus dikembangkan. Sebagai contoh dari sisi pekerjaan, apa yang sudah dikerjakan dan dirasa sudah baik, belum tentu baik juga dari sudut pandang atasan Anda. Karenanya, Anda harus menanyakan langsung di bagian mana saja yang dirasa jadi kekurangan Anda.

2 dari 3 halaman

2. Mengambil kursus tambahan dan workshop

Tidak ada kata berhenti untuk belajar. Selama masih bisa bernapas, yang namanya aktivitas belajar harus terus berlangsung dan tidak boleh berhenti.

Selama Anda masih bugar, mengapa tidak Anda manfaatkan waktu untuk mengambil kursus serta mengikuti pelatihan guna memperdalam skill atau kemampuan?

Mengikuti kursus dan pelatihan merupakan kegiatan yang sangat positif. Kemampuan diri akan meningkat dan sangat berguna untuk memperkaya kualitas diri. Karier Anda sangat bisa ditunjang lewat dukungan kemampuan yang tinggi.

3. Mencari tantangan

Jangan pernah merasa nyaman dan puas dengan kondisi sekarang. Tantanglah diri Anda untuk bergerak lebih jauh dan jauh lagi.

Apabila minggu ini Anda tidak terlalu efektif dalam bekerja, tantanglah untuk bisa lebih efektif lagi pada minggu-minggu berikutnya.

Hidup dengan target adalah cara yang efektif untuk menempa diri. Target membuat diri lebih tertantang dalam melakukan segala sesuatu.

Meskipun demikian, tetaplah untuk menentukan target sesuai dengan kemampuan. Jangan sampai memasang target di luar kemampuan karena hanya akan menyiksa diri.

Apabila ingin meningkatkan target, lakukanlah secara bertahap seiring dengan meningkatkan kemampuan diri.

Kalau Anda dipercaya untuk mengampu suatu tanggung jawab tapi Anda rasa belum menguasainya, jangan mengeluh apalagi menyerah.

Pelajari tanggung jawab baru Anda secara optimal dan yakinlah kalau Anda bisa. Kuasailah hal tersebut dan Anda akan menaklukkan dunia! Percayalah, hasil tidak akan mengkhianati usaha dan proses yang Anda lakukan.

3 dari 3 halaman

4. Memperluas relasi

Mempunyai banyak relasi itu sangat menyenangkan dan pastinya akan menguntungkan. Anda dapat belajar beragam hal dari orang-orang yang ada di jalur relasi.

Tidak hanya peluang yang didapat, tetapi relasi juga dapat menjadi guru yang baik untuk hal baru. Setelah mendapatkan relasi yang sesuai untuk menunjang karier, pertahankanlah.

Saling bertukar informasi, pengalaman, dan pendapat, merupakan cara untuk menjaga relasi yang sudah terjalin. Hal ini adalah poin pentingnya agar relasi yang sudah terjalin tetap berjalan baik, sembari Anda memperluas relasi lain lagi.

5. Bergabung dengan komunitas

Sama dengan poin keempat, relasi yang menguntungkan dapat diperluas apabila Anda bergabung dalam suatu forum yang melakukan kegiatan positif.

Relasi akan meningkat ketika Anda bergabung dengan komunitas. Pilihlah komunitas dengan kegiatan yang dapat menunjang karier dan jangan pernah lelah untuk berkontribusi aktif demi menjalin relasi yang baik.

Di komunitas tersebut, Anda tidak hanya memperoleh kesempatan untuk berkenalan dengan orang-orang dari latar belakang yang berbeda, tapi juga akan bisa belajar banyak hal baru melalui orang yang Anda temui.

Hal ini sangat bermanfaat dan menjadi peluang besar dalam menunjang karier ke depan. Setidaknya, mulailah bertukar informasi dan pengalaman.

Itulah beberapa langkah mudah dalam meningkatkan potensi diri. Intinya, jangan malas untuk keluar dari zona nyaman. Tempa terus diri Anda untuk melalui hal baru dan cari tahu kekurangan Anda serta selalu memperbaikinya agar menjadi semakin baik. Dengan demikian, Anda sudah siap menyambut ketika peluang sukses menghampiri.

Potret Perempuan Iran Sebelum dan Sesudah Revolusi Islam 1979

Teheran

Revolusi Islam 1979 membawa perubahan yang mengguncang Iran, tak terkecuali bagi kaum perempuan. Salah satu bidang yang disorot adalah cara perempuan berpakaian dan menata rambutnya Shah Iran, pada 1930-an, melarang jilbab dan memerintahkan polisi untuk secara paksa melepas jilbab. Namun pada awal 1980-an, otoritas Islam yang baru memberlakukan aturan yang mengharuskan semua perempuan untuk mengenakan jilbab.

Berikut ini beberapa foto yang menunjukkan seperti apa kehidupan perempuan Iran sebelum institusi ulama berkuasa, dan bagaimana perubahan itu terjadi setelah revolusi.

Sebelum Revolusi

Belajar di Universitas Teheran di tahun 1977: Ketika revolusi terjadi, banyak kaum perempuan sudah menjalani dunia pendidikan tinggi, sehingga pada tahun-tahun berikutnya ada peningkatan jumlah yang memasuki jenjang universitas. Hal ini terjadi karena pihak berwenang berhasil meyakinkan keluarga konservatif yang tinggal di wilayah pedesaan agar mengizinkan anak perempuannya belajar jauh dari rumah.

“Mereka mencoba menghentikan kaum perempuan melanjutkan ke perguruan tinggi, tapi ada semacam reaksi keras yang mengharuskan mereka kembali kuliah,” kata Baroness Haleh Afshar, profesor studi perempuan di University of York yang tumbuh di Iran pada 1960-an.

“Beberapa orang terdidik meninggalkan Iran, dan pihak berwenang menyadari untuk menjalankan negara dibutuhkan kaum pria dan perempuan yang terdidik.”

Berkunjung ke pusat perbelanjaan di tahun 1976: Sebelum revolusi, banyak perempuan mengenakan pakaian gaya Barat, termasuk jins ketat, rok mini dan atasan lengan pendek.

“Sepatu belum berubah dan kesukaan akan sepatu ada pada diri kita semua! Perempuan di Iran tak berbeda dengan kaum perempuan di seluruh dunia, dan pergi berbelanja hanyalah sarana bagi perempuan untuk melepaskan diri dari stres keseharian,” kata Prof Afshar.

Piknik di hari Jumat di Teheran di tahun 1976: Kalangan keluarga dan pertemanan cenderung berkumpul pada hari Jumat, yang merupakan hari-hari akhir pekan di Iran.

“Piknik adalah bagian penting dari budaya Iran dan sangat populer di kalangan kelas menengah. Ini tidak berubah sejak revolusi. Perbedaannya adalah, saat ini, pria dan perempuan yang duduk bersama jauh lebih sadar diri dan lebih menahan diri dalam interaksi di antara mereka,” kata Prof Afshar.

Salon rambut di Teheran di tahun 1977: “Ini adalah pemandangan yang tidak akan Anda saksikan lagi di Iran tetapi bahkan setelah Revolusi Islam, penata rambut terus ada,” kata Prof Afshar.

“Saat ini kamu tidak akan melihat seorang pria di dalam salon dan perempuan akan tahu untuk menutupi rambutnya segera setelah mereka berjalan keluar pintu. Beberapa orang barangkali juga mengoperasikan salon rahasia di rumah mereka sendiri di mana pria dan perempuan dapat bercampur.”

Pengawal mengelilingi shah di tahun 1971: Seorang perempuan muda mencoba mendekati Shah Mohammad Reza Pahlavi (paling kanan) di sebuah pesta super-mewah yang menandai peringatan 2.500 monarki Persia pemborosan acara ini dikutuk oleh kelompok oposisi dari sayap kiri maupun barisan ulama.

“Pada saat ini, shah sudah sangat tidak disukai dan beberapa percaya citra berlebihan dan gaya hidup hedonisme ini barangkali telah berkontribusi pada sejumlah peristiwa yang mengarah kepada revolusi delapan tahun kemudian,” demikian penjelasan Prof Afshar.

Jalan-jalan menyusuri jalanan bersalju di Teheran di tahun 1976: “Anda tidak dapat menghentikan perempuan yang tengah berjalan di tempat umum di Iran, tetapi Anda tidak akan melihat ini saat ini – anting-antingnya dan make up begitu jelas ditampilkan,” kata Prof Afshar.

“Ada konsep ‘kesopanan’ di Iran jadi, saat ini, perempuan yang tengah berjalan di ruang publik cenderung mengenakan mantel hingga ke lutut dan syal.”

Setelah Revolusi

Women protesting against the veil in March 1979

Getty Images

Kaum perempuan bersatu menentang jilbab di tahun 1979: Segera setelah mengambil alih kekuasaan, Pemimpin Tertinggi Iran yang baru, Ayatollah Ruhollah Khomeini, menetapkan bahwa semua perempuan harus mengenakan jilbab terlepas dari agama atau kebangsaannya.

Pada tanggal 8 Maret Hari Perempuan Internasional ribuan perempuan dari semua lapisan masyarakat memprotes aturan kewajiban mengenakan jilbab.

Heavily veiled Iranian women, one whose modern sunglasses reflect slogans and the Ayatollah Khomeini's portrait, demonstrate outside of the US Embassy, 29 November 1979.

GettyImages


Protes di luar kedutaan AS di Teheran
di tahun 1979: Mahasiswa revolusioner menyandera lusinan staf kedutaan AS, sementara ribuan demonstran anti-AS mengepung kompleks kedutaan tersebut.

“Saat ini normal-normal saja melihat berbagai jenis kelompok di Iran yang begitu benci terhadap Amerika,” kata Prof Afshar.

“Amerika dan Inggris memiliki sejarah panjang di Iran dalam upaya mereka mempengaruhi dan mengambil alih minyak di Iran, sehingga ketidakpercayaan AS dan Inggris yang begitu mengakar kembali muncul ke permukaan.”

A mullah in a white turban, holding his little daughter in black chador in his arms, talks to a man, while accompanied by his wife, also in black chador with a net mask covering her face, as they head towards Friday prayers at Tehran university, 1 February 1980

GettyImages


Pasangan k
eluarga salat Jumat di tahun 1980: “Salat Jum’at adalah momen bagi orang-orang yang beriman atau pendukung otoritas Islam yang tidak ingin dicap sebagai pembangkang untuk keluar rumah dan berkumpul bersama ini adalah momen solidaritas,” kata Prof Afshar.

“Tetapi mereka lebih banyak didominasi kaum pria. Perempuan tidak akan diizinkan masuk ke ruangan yang sama dengan para pria mereka akan duduk di tempat yang terpisah untuk berdoa, jauh dari laki-laki.”

Belanja gaun pernikahan di Teheran di tahun 1986: “Gaun-gaun pengantin yang dipajang semuanya berbau barat perempuan Iran pada dasarnya akan mengenakan apa yang mereka inginkan selama itu dilakukan di balik pintu yang tertutup,” jelas Prof Afshar.

“Pernikahan dan pesta seharusnya terpisah (perempuan dan pria), jadi tidak masalah apa yang kamu kenakan jika hanya ada tamu perempuan. Tapi ada pesta yang campur pria-perempuan yang masih berlangsung beberapa orang menyewa penjaga untuk mengawasi pintu, yang lain membayar polisi setempat agar menutup mata.”

Iranian women in veils walk outside a shopping centre in Tehran on 2 June 2005

BEHROUZMEHRI/AFP/GettyImages


Berjalan
di tempat umum di Teheran di tahun 2005: Tidak semua perempuan di Iran memilih mengenakan cadar hitam, jubah yang menutupi tubuh dari kepala hingga kaki dan hanya membiarkan wajah terbuka. Beberapa lebih suka memakai jilbab dan mantel yang longgar.

“Pertanyaan sebenarnya adalah seberapa jauh Anda mengembalikan syal Anda ke posisi awalnya? Perempuan memiliki tindakan perlawanan kecil-kecilan dan sering berusaha sejauh mungkin untuk mengembalikan posisi syalnya kembali,” kata Prof Afshar.

Women paddle in the sea fully-clothed while a man in swimming pants rests on the sand on 10 July 2005

GettyImages


Pantai Laut Kaspia
di tahun 2005: Perempuan Iran dilarang mandi di depan umum dengan mengenakan pakaian renang.

“Pria dan perempuan tidak seharusnya berenang bersama tetapi mereka menemukan jalan keluar dengan menyewa perahu untuk membawa mereka jauh ke laut, di mana mereka bisa berenang berdampingan,” kata Prof Afshar.

Dozens of women in black shadows with their back to the camera, expect for one little girl held in her mothers arms in a colourful headscarf in April 2006

GettyImages


Unjuk rasa pro-jilbab di Teheran
di tahun 2006: Lebih dari 25 tahun setelah revolusi, para perempuan yang mendukung kelompok garis keras menggelar aksi unjuk rasa memprotes apa yang mereka lihat sebagai kegagalan pihak berwenang dalam menegakkan hukum jilbab wajib.

Di sini, para perempuan menggenakan cadar hitam, terkecuali gadis kecil itu.

Menonton sepak bola dari pusat perbelanjaan Teheran di tahun 2008: Meskipun perempuan tidak pernah secara resmi dilarang menonton laga sepak bola pria di Iran, mereka acap ditolak masuk ke stadion dan beberapa dari mereka yang mencoba melanggarnya, sempat ditahan. Sebelum revolusi, kaum perempuan tidak dilarang menghadiri acara-acara olahraga.

Semua foto dilindungi hak cipta.

(rna/rna) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>