Donnarumma Doakan yang Terbaik untuk Higuain

GenoaGonzalo Higuain tak ada di skuat AC Milan saat melawan Genoa. Kiper Rossoneri, Gianluigi Donnarumma, mendoakan yang terbaik untuk pemain asal Argentina itu.

Milan memetik kemenangan 2-0 atas Genoa saat bertanding di Stadio Luigi Ferraris, Senin (21/1/2019). Fabio Borini dan Suso yang menjadi penentu kemenangan.

Higuain tak masuk daftar susunan pemain. Penyerang 31 tahun itu disebut meminta untuk tak disertakan dalam lawatan ke Genoa.

Ada kabar yang menyebutkan bahwa Higuain sudah berpamitan dengan skuat Milan. Dia menuju Chelsea untuk bereuni dengan pelatihnya saat bermain di Napoli, Maurizio Sarri.

“Andai Higuain menentukan pilihan ini, pasti ada alasannya. Tapi dia merupakan seorang teman dan saya mendoakan yang terbaik untuknya,” kata Donnarumma di Sky Sports Italia.

Mengenai absennya Higuain, asisten pelatih Milan, Luigi Riccio, juga memberikan keterangan pasca pertandingan.

“Itu sudah beredar sejak beberapa hari belakangan, tapi kami akan terus berjuang dengan pemain yang kami miliki,” kata Riccio.

(cas/raw)

HEADLINE: Edy Rahmayadi Mundur, Perang Pengaturan Skor Terus Berlanjut

Liputan6.com, Jakarta – Edy Rahmayadi akhirnya membuat keputusan. Minggu (20/1/2019), di Bali, ajang sambutan dalam Kongres Tahunan PSSI, justru dia gunakan untuk mengungkapkan pengunduran dirinya sebagai ketua umum PSSI.

Terhitung saat itu, Edy Rahmayadi yang menjabat sejak 2016 resmi berhenti dari posisinya sebagai ketua umum PSSI. Jabatan itu pun beralih ke tangan Joko Driyono, sang wakil ketua umum, sesuai mekanisme yang diatur dalam Pasal 39 Ayat 6 statuta PSSI.

Sebenarnya, bisa saja PSSI langsung menggelar pemilihan ketua umum baru dalam Kongres Luar Biasa. Syaratnya harus ada permintaan dari 50 persen atau 2/3 jumlah voters.

Namun, hingga kongres di Bali itu selesai, ternyata tidak ada permintaan itu. Artinya, kini Joko Driyono harus siap memimpin PSSI sebagai pelaksana tugas ketua umum hingga 2020, sesuai masa akhir jabatan Edy Rahmayadi. Sedangkan posisi terdahulu Joko diisi Iwan Budianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Ketua Umum PSSI.

Jelas ini bukan tugas ringan bagi Joko. Pria asal Ngawi, Jawa Timur itu, kini jadi sorotan dan diharapkan bisa segera menyelesaikan berbagai persoalan yang membelenggu PSSI, terutama soal kasus pengaturan skor alias match fixing yang belakangn mulai terungkap.

Sebab, bukan rahasia lagi, belakangan pamor PSSI di bawah Edy Rahmayadi terus menurun, terutama lantaran kasus pengaturan skor yang belakangan terus menggerogoti.

Satu-persatu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dijadikan tersangka oleh Satgas Anti-Mafia Bola, badan khusus yang dibentuk Mabes Polri dan Polda Metro untuk memberantas praktik pengaturan skor dalam sepak bola Indonesia. Badan ini diketahui oleh Hendro Pandowo.

Tak heran, begitu “prosesi” perpindahan kekuasan di pucuk pimpinan PSSI terjadi, seruan inilah yang dilontarkan banyak pihak.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, bahkan langsung melepas rilis, yang menegaskan mundurnya Edy Rahmayadi tidak akan menghentikan perang terhadap pengaturan skor. Ia justru mendesak PSSI untuk semakin gencar dan serius dalam membenahi permasalahan sepakbola nasional.

“PSSI harus segera melakukan identifikasi permasalahan-permasalahan sepakbola Indonesia agar tidak berlarut-larut dan menjadi masalah sistemik yang menghambat perkembangan sepakbola di Indonesia,” tutur Menpora.

2 dari 4 halaman

Berantas Hingga ke Akarnya

Joko memang tak punya pilihan selain mendukung pemberantasan praktik pengaturan skor sampai ke akar-akarnya. Maka itu, setelah serah terima jabatan dari Edy, dia pun langsung menegaskan, dirinya dan PSSI menghormati proses yang sedang berlangsung, termasuk juga investigasi yang tengah dijalankan Satgas Anti-Mafia Bola.

Joko menjelaskan, PSSI sebenarnya sudah memerangi match fixing, jauh sebelum kasus ini mencuat ke publik. Bahkan, pada 2017, PSSI sudah membentuk integrity departement atau departemen integritas untuk menekan praktik-praktik manipulasi skor di semua level kompetisi di bawah PSSI, dari level liga amatir sampai profesional.

“Pembentukan departemen integritas ini sesuai arahan FIFA pada 2017. Tim ini sesuai dengan rekomendasi anggota Komite Eksekutif PSSI. Kemudian terbentuk tim Adhoc. Tim bertugas merespons match fixing dan bekerja sama satu tahun,” kata Joko seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Maka itu, dalam Kongres Bali, PSSI pun membentuk Komite Ad Hoc Integritas. Komite yang diketuai Ahmad Riyadh ini bertugas memerangi pengaturan skor dan manipulasi pertandingan serta membangun sinergi dengan pemangku kepentingan lain, terutama pihak kepolisian.

Dalam bertugas, tim ini nantinya akan bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan INTERPOL. Bahkan, menurut Joko, MoU antara PSSI dan Polri beserta Interpol sudah terjalin untuk memerangi kecurangan-kecurangan di lapangan hijau.

3 dari 4 halaman

Joko Diperiksa

Joko sendiri siap membuktikan komitmennya. Salah satunya dia siap menghadiri panggilan Satgas Anti-Mafia Bola untuk memberikan keterangan terkait kasus pengaturan skor di sepak bola Indonesia ini. Rencananya, dia akan menemui Satgas Anti-Mafia Bola, Kamis (24/1).

Sebelumnya, Joko lewat pengacaranya sempat meminta penundaan pemeriksaan terhadap dirinya. Sebab, ketika itu, Joko masih harus fokus kepada pelaksanaan kongres tahunan PSSI di Bali ini.

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, sudah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan oleh Satgas Anti-Mafia Bola di Polda Metro Jaya, Rabu (16/1). Ketika itu Tisha diperiksa tak kurang dari 13 jam lamanya.

Satgas Anti-Mafia Bola memang tak tanggung-tanggung dalam menjalankan tugasnya. Sesuai instruksi Kapolri Jenderal Tito Karavian, mereka siap membabat habis siapa pun sosok-sosok yang ikut terlibat dalam praktik-praktik kotor di sepak bola Indonesia ini.

Itu artinya, Joko dan PSSI harus rela jika nantinya muncul nama-nama baru dari organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu sebagai tersangka dalam kasus pengaturan skor di sepak bola nasional.

Saat ini, ada dua sosok dari PSSI yang sudah ditetapkan menjadi tersangkat dalam kasus pengaturan skor. Mereka adalah Johar Lin Eng, anggota Exco dan Dwi Riyanto, anggota Komisi Disiplin PSSI.

4 dari 4 halaman

Limpahkan ke Kejaksaan

Sejauh ini, Satgas sendiri sudah menetapkan 11 tersangka terkait kasus pengaturan skor di sepak bola Indonesia. Ada 10 tersangka ditetapkan terkait pertandingan Liga 3 Persibara vs PS Pasuruan. Sedangkan satu tersangka lainnya dijerat dalam pertandingan Liga 2 PS Mojokerto Putra vs Aceh United.

Para tersangka ini dijerat dengan menggunakan Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan/atau Pasal 3, 4, 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU. Mereka diduga melakukan tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan dan/atau tindak pidana suap dan/atau tindak pidana pencucian uang.

Akhir pekan ini, rencananya berkas perkara dari empat di antaranya sudah akan dilimpahkan Satgas ke Kejaksaan sehingga bisa secepatnya diproses di pengadilan. Kita tunggu saja…

Polisi Periksa 20 Napi Terkait Kebakaran Lapas Biaro Sumbar

Padang – Polisi memeriksa 20 orang narapidana terkait kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas II Bukittinggi di Biaro, Kabuoaten Agam Sumatera Barat. Pemeriksaan dilakukan untuk mencari tahu penyebab peristiwa tersebut.

“Kita belum bisa masuk ke dalam, karena menunggu tim identifikasi dulu. Tapi kita sementara saksi-saksi dari narapidana 15 orang dari kamar yang 4 dan kamar 3 sebanyak 5 orang sudah kita tanya satu-satu,” kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana kepada wartawan saat meninjau lokasi kebakaran, Senin (21/1/2019).

Menurut Arly, pemeriksaan saksi-saksi dilakukan untuk mengetahui kronologi kejadian dan asal muasal api. Selanjutnya tim identifikasi akan melakukan olah tempat kejadian perkara.
“Itu sebelum nanti identifikasi bergerak masuk, sampai saat ini kita belum boleh masuk untuk identifikasi. Karena masih banyak barang, kita menunggu,” katanya.
Lapas Kelas II Bukittinggi di Biaro Kabupaten Agam, Sumatera Barat, terbakar Senin (21/1/2019) siang. Dugaan sementara, kobaran api terjadi akibat arus pendek di salah satu ruang tahanan, yakni di Blok D, yang sebagian besar diisi Narapidana kasus Narkoba.

Kebakaran menghanguskan empat dari delapan ruang tahanan. Pihak Lapas memastikan tidak ada napi yang menjadi korban kebakaran dan tidak satu pun napi yang melarikan diri.
(knv/knv)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Harga Oppo F1s Plus Terbaru Lengkap dengan Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta Oppo menjadi salah satu brand smartphone yang menjadi incaran banyak orang. Oppo pun terus mengeluarkan variasi terbaru dari smartphone ini dan selalu laris di pasaran.

Salah satu produk andalan vendor asal China ini adalah Oppo F1s Plus. Menariknya, meski harga Oppo F1s Plus cukup dijangkau oleh kalangan menengah, akan tetapi kualitas yang ditawarkan mampu bersaing dengan smartphone yang memiliki harga diatasnya.

Ponsel jenis ini merupakan generasi penurus dari Oppo F1s sebelumnya. Menjadi ponsel lanjutan dari Oppo F1s, Oppo F1s Plus ini tentu saja menawarkan kualitas yang lebih mumpuni dibandingkan dengan Oppo F1s.

Harga Oppo F1s Plus terbaru ini pun sebanding dengan spesifikasi yang diberikan, bahkan cenderung lebih baik dan tak menguras kantong. Seperti series sebelumnya dimana Oppo memang terfokuskan pada pecinta selfie, tentu saja kamera dari Oppo F1s plus ini juga menjadi daya tariknya.

Nah, berikut ini Liputan6.com ulas spesifikasi unggulan Oppo F1s Plus berserta harganya seperti dirankum dari berbagai sumber, Senin (21/1/2019).

2 dari 5 halaman

Spesifikasi serba canggih

Oppo F1s Plus ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik. Ponsel pintar ini dibekali dengan RAM 4GB dan juga penyimpanan internal sebesar 64 GB. Smartphone milik Oppo ini juga dilengkapi dengan prosesor Mediatek MT6755 dengan Octa-core 1.5GHz Cortex-A53 yang membuat kinerja dari smartphone ini sangat amat baik dan tak perlu diragukan. Spesifikasi ini tentu akan sangat memanjakanmu dalam menonton video serta bermain game ataupun berselancar di media sosial.

Oppo F1s plus memiliki layar sebesar 5.5 inch dengan IPS LCD Capactive. Ponsel ini pun telah memiliki kualitas full HD yang membuat kamu lebih puas untuk menonton, serta dilengkapi pula dnegan Gorilla Glass 4,25D Screen. Pelindung layar ini tentu akan membuat ponselmu aman dari benturan ataupun bila terjatuh. Material yang digunakan adalah full metal yang membuat wajah ponsel ini sangat menarik.

Dibekali sistem koneksi terkini

Sistem operasi pada Oppo F1s Plus ini telah menggunakan OS v5.1 (Lollipop). Ponsel ini juga memiliki Dual SIM card. Hal ini tentunya kan semakin memudahkanmu dalam berhubungan dengan orang terdekat. Smartphone ini juga telah terkoneksi dengan jaringan internet 4G LTE yang mampu dengan cepat membantu kamu untuk menjelajah media sosial dan berbagai website. Apabila kamu berada di lokasi yang tidak terjangkau jaringan 4G, kamu tak perlu khawatir, karena Oppo F1s Plus ini dilengkapi pula dengan jaringan 3G HSDPA, HSPA plus, EDGE, dan GPRS.

3 dari 5 halaman

Teknologi kamera yang mumpuni

Selain itu tentu saja sebagai smartphone selfie, ponsel ini memiliki kamera depan dengan ukuran 16 MP. Hal ini tentu membuat kualitas gambar yang dihasilkan sangat bagus. Selain itu, kamera depan milik Oppo F1s Plus ini juga dilengkapi dengan screen flash. Sehingga kamu bisa mengambil selfie ditempat yang minim cahaya sekalipun. Fitur kamera beauty 4.0 juga terdapat di ponsel Oppo ini.

Dengan kualitas kamera depan yang sangat mumpuni, kualitas kamera belakang pada ponsel ini pun tak kalah menarik. Dilengkapi dengan kamera berukuran 13 MP serta beberapa fitur canggih membuat hasil bidikan yang kamu lakukan sangat baik. Fitur yang ada pada kamera belakang juga beragam mulai dari Geo-Tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, autofocus, continuous shooting serta Dual LED dan fitur lainnya dapat membuat kamu bereksplorasi dengan hasil fotomu. Selain itu kualitas untuk merekam video di Oppo F1s Plus ini mencapai 1080 pixel atau full HD. Dengan kamera dan fitur yang ditawarkan tentunya harga Oppo F1s Plus ini pun sebanding.

4 dari 5 halaman

Fitur pendukung untuk keamanan

Spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Oppo ini tentu membuat kamu membutuhkan baterai dengan daya kapasitas yang tinggi. Oppo F1s Plus ini memiliki daya baterai mencapai 3075 mAh yang mampu untuk mensuplay daya dengan spesifikasi tersebut. Oppo F1s Plus ini memiliki tipe baterai Non-removable atau baterai tanam.

Sensor-sensor yang terdapat pada Oppo F1s Plus ini antara lain sensor fingerprint. Sensor ini termasuk dalam metode keamanan yang dimiliki oleh smartphone Oppo ini. Hal ini membuat ponsel kamu tak bisa dibuka oleh orang lain. Menariknya lagi, ponsel ini mampu diaktifkan dengan sensor tersebut hanya dengan waktu 0.22 detik. Letak dari sensor ini berada di tombol home bagian depan ponsel, jadi kamu mudah untuk mengaktifkan ponselmu. Selain sensor sidik jari, Oppo F1s Plus ini juga memiliki sensor accelerometer, kompas serta proximity yang akan memudahkan dalam pengoperasiannya.

Oppo F1s Plus ini juga dilengkapi dengan active noise cancellation with deicated mic yang berguna untuk menghilangkan derau suara yang tidak diinginkan. Serta dilengkapi pula dengan MP3/ WAV/ FLAC / eAAC+ player yang akan membantu kamu dalam mengaktifkan audio maupun video. Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan photo serta video editor serta tampilan untuk melihat dokumen yang kamu miliki.

5 dari 5 halaman

Harga Oppo F1s Plus

Harga Oppo F1s Plus yang ditawarkan pun sesuai dengan fitur-fitur yang dimiliki. Sebagai ponsel pintar yang dikhususkan untuk kelas menengah dan seseorang yang gemar berfoto tentu harga Oppo F1s Plus ini sepadan. Harga oppo F1s Plus ini tak jauh berbeda dengan ponsel pintar dari brand lainnya. Ponsel yang memiliki 3 varian warna yaitu Rose Gold, Gold dan Gray ini ditawarkan mulai dari kisaran Rp 3,3 Juta untuk ponsel terbaru. Tantunya harga Oppo F1s Plus terbaru ini bisa menjadi pilihan kamu untuk mencari sebuah ponsel anyar.


Reporter: Novita Ayuningtyas

Harga Samsung J Series untuk Kamu Pengguna Setia Samsung

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang sudah tidak diragukan lagi keberadaanya. Brand asal Korea Selatan ini merupakan salah satu leader untuk smartphone android di dunia. Persaingan penjualan yang semakin ketat membuat Samsung terus berinovasi dan memperluas jangkauan konsumennya.

Tidak hanya berfokus pada pasar kelas atas, Samsung juga terus merambah ke kelas menengah hingga menengah kebawah. Salah satu produk smartphone yang ditargetkan bagi masyarakat menengah adalah Seri Samsung Galaxy J atau yang biasa disebut Samsung J Series.

Produk ini merupakan jajaran smartphone kelas menengah yang memberikan spesifikasi cukup canggih namun dipasarkan dengan harga murah. Huruf J dari Samsung J Series sendiri adalah singkatan dari Joy.

Melalui pengenalan Samsung Galaxy J, yang dipresentasikan pada Desember 2013, semua model dalam seri ini memiliki fitur-fitur penting dari sebuah smartphone, dan masing-masing memiliki ukuran dan desain yang berbeda sesuai selera konsumen.

Samsung J Series sendiri memiliki berbagai macam seri. Harga Samsung J Series dibanderol mulai dari kisaran 1 juta hingga 3 juta rupiah. Sesuai dengan tujuannya, harga Samsung J Series disesuaikan dengan pasar menengah keatas. Berikut harga Samsung J Series yang berhasil liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (20/1/2019).

2 dari 4 halaman

Harga Samsung J Series Rp 1 Jutaan

Pada Agustus 2018 lalu, Samsung merilis Samsung Galaxy J2 Core dengan harga yang sangat terjangkau bagi pasar menengah. Menurut laman resmi Samsung, Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1.299.000. Galaxy J2 Core menjadi ponsel Android Go pertama yang dipasarkan Samsung. Dengan menggunakan Android Go, aplikasi-aplikasi yang ada menjadi versi go juga, seperti YouTube Go, Maps Go dan lainnya. Fitur ini dipercaya membuat kinerja memori lebih ringan serta lebih hemat penggunaan data. Kehadiran fitur ini menjawab tren konsumen yang gemar menonton video, ngevlog, dan penggunaan maps yang makin masif.

Galaxy J2 Core memiliki kapasitas RAM 1 GB dengan storage 8 GB plus microSD up tol 256 GB serta chip Exynos 7570 dan GPU Mali-T720. Ponsel ini dibekali baterai berkekuatan 2.600 mAh. Jika spesifikasi tersebut digabungkan dengan aplikasi-aplikasi Go, pengguna bakal dapat menggunakan smartphone ini lebih lama, dari pagi hingga malam.

Samsung J Serie lainnya yang dibanderol dengan harga 1 jutaan adalah Galaxy J4+. Ponsel ini saat ini dibanderol daengan harga Rp 1.899.000 untuk versi 32gb dan Rp 1.799.000 untuk versi 16gb. Galaxy J4+ dibekali layar 6 inci dengan HD+ Infinity Display yang bisa membantu Anda melakukan multi tasking, seperti bermain game, membalas pesan sambil browsing. Anda juga dapat menjalankan App Pair, sehingga Anda bisa mengatur jadwal sambil melihat peta secara bersamaan.

Dilansir dari laman resmi Samsung, Galaxy J4+ ini dilengkapi dengan kamera belakang 13MP (F1.9) dan kamera depan 5MP. Kehadiran kamera ini membuat Galaxy J4+ mampu menangkap gambar lebih maksimal. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan floating button, sehingga memudahkan mengambil gambar.

Harga Samsung J Series yang berada di angka 1 jutaan lainnya adalah Samsung J2 Pro, Samsung J2 Prime, dan Samsung J1.

3 dari 4 halaman

Harga Samsung J Series Rp 2 Jutaan

Harga Samsung J Series yang berada pada angka 2 jutaan salah satunya adalah Galaxy J6+ 32gb dengan harga Rp 2.599.000. Galaxy J6+ dilengkapi layar 6.0 inci dengan HD+ Infinity Display yang menggunakan rasio 18:5:9.

Galaxy J6+ dibekali dengan dual kamera yang mampu menghasilkan foto seperti profesional dengan efek bokeh, sehingga gambar menjadi lebih fokus. Ada pula fitur Live focus yang akan membuat hasil foto Anda dengan mudah diatur untuk fokus, baik sebelum atau sesudah pengambilan gambar. Seri ini didukung dengan prosesor Quad-Core dan jaringan 4G.

Selain J6+ ada pula Samsung J7 Core. Samsung J7 Core adalah smartphone layar besar yakni 5,5 inci dengan resolusi HD, dan tidak mengusung unibody sehingga punya keunggulan baterainya bisa dilepas pasang. Samsung J7 Core ini dibekali dengan kamera 13 MP. Sementara untuk dapur pacunya menggunakan prosesor Exynos 7870 Octa, RAM 3GB, storage 16GB, serta baterai 3.00mAh. Harga smartphone ini dipatok Rp 2.499.000.

4 dari 4 halaman

Harga Samsung J Series Rp 3 Jutaan

Ingin memiliki Samsung dengan kinerja yang lebih baik, cepat dan harga terjangkau? Kamu bisa pilih Samsung Galaxy J7 Duo. Smartphone ini adalah lini Samsung J7 terbaru, yang rilis pada Mei 2018 lalu. Salah satu keunggulannya adalah dual kamera yang punya kemampuan performa low-light dengan bukaan f/1.9.

Samsung J7 Duo ini hadir dengan prosesor Exynos seri 7 dengan kecepatan 1.6Ghz Octa Core, RAM 3GB dan ruang penyimpanan 32GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD. Smartphone ini juga dibekali baterai 3.000mAh. Harga HP Samsung J7 Duo ini berkisar Rp 3.600.000.

Seri lainnya ada Samsung J7 Pro yang merupakan smartphone menengah dari Samsung yang rilis pada Oktober 2017 lalu, bersamaan dengan Samsung J5. Samsung J7 Pro memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci. Kamera depannya mengusung resolusi yang sama besar dengan kamera utama, yakni 13MP dengan LED flash. Tak lupa soal dapur pacu mumpuni yakni prosesor Exynos 7870, RAM 3GB, memori internal 64GB, ditambah baterai berkapasitas 3.600mAh. Harga dari Samsung J7 Pro ini sendiri adalah Rp 3.999.000.


Reporter: Anugerah Ayu Sendari

Kolev Cuek Persija Terancam Tanpa Pemain Baru di Liga Champions

Jakarta – Persija Jakarta terancam tidak bisa menurunkan tiga pemain asing baru di kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia 2019 pada 5 Februari. Meski demilian, sang pelatih, Ivan Kolev, tak terlalu memusingkan hal tersebut.

Pelatih asal Bulgaria itu yakin kualitas para pemain lokal yang dimiliki Persija, plus ditambah Marko Simic yang tetap bisa bermain di Kualifikasi LCA, sudah sangat baik. Kolev menegaskan para pemain harus bisa menjawab keraguan pihak lain dengan mempersiapkan diri dengan maksimal dan membuktikannya di lapangan hijau.

“Saya percaya dengan para pemain lokal di sini. Saya melihat kualitas mereka cukup bagus. Mereka hanya harus membuktikan kualitas mereka di lapangan saat pertandingan berlangsung, itu yang paling penting,” ujar Ivan Kolev setelah latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (21/1/2019).

Saat ini Persija masih menunggu kabar dari PSSI soal jawaban dari AFC. Meski demikian, Kolev yakin tanpa pemain asing Macan Kemayoran tetap bisa bersaing kompetitif.

“Saya belum bisa bicara apa pun. Bukan tidak mungkin tanpa mereka Persija malah bisa bermain bagus nanti. Bersama mereka juga bisa lebih bagus. Kami akan melihat situasinya nanti,” ujar Kolev.

Persija akan menjalani kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia 2019 dengan menghadapi Home United. Macan Kemayoran akan menjadi tim tamu dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada 5 Februari 2019.

Sebelumnya, Persija akan menjalani dua laga 32 besar Piala Indonesia 2018 pada 23 dan 31 Januari 2019 dengan menghadapi Kepri 757 Jaya. Laga tersebut akan menjadi bagian dari persiapan Persija menuju laga kontra Home United.B

Meski Punya Keterbatasan, 5 Wanita Ini Mampu Jadi Model Internasional

Liputan6.com, Jakarta – Meski dianggap memiliki keterbatasan, sejumlah wanita ini berhasil mematahkan stereotip bahwa seorang model perempuan itu harus super cantik, kulit putih, rambut panjang hingga tinggi semampai.

Selama bertahun-tahun, industri modelling dituding sangat bersifat homogen. Hanya menunjukkan keindahan dan kemolekan seorang peraga dari satu sisi tanpa menunjukkan keragaman sama sekali.

Cantik dan tampan, begitu kriteria yang selalu dicari untuk mengisi panggung runway dalam sebuah pagelaran busana.

Namun, seiring berjalannya waktu kriteria semacam itu semakin pudar, standar kecantian pun turut bergeser dan para model dengan rupa beragam pun kian muncul ke permukaan.

Hal semacam ini tentu membuat banyak orang percaya diri akan kemampuannya di bidang modeling.

Seperti dikutip dari laman Wonderslist.com, Senin (11/9/2017), berikut 5 model unik dan inspiratif yang mengubah pandangan banyak orang:


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 6 halaman

1. Melanie Gaydos

Melanie Gaydos berhasil mewujudkan impiannya untuk menjadi seorang peragawati meski dengan fisiknya yang dianggap tak sempurna. Sebagian orang bahkan tega menyebutnya ‘mengerikan’.

Melanie lahir 29 tahun lalu di Connecticut, Amerika Serikat. Sejak lahir, ia mengalami kondisi ectodermal dysplasia yang merupakan keabnormalan pertumbuhan gigi, pori-pori kulit, kuku, bahkan tulang.

Melanie juga mengidap kondisi bilateral cleft palette dan alopecia, yang membuat rambut dan bulu tubuhnya tidak bisa tumbuh. Hasilnya, ia tidak memiliki gigi juga tidak berambut. Alis dan bulu mata pun absen. Secara keseluruhan, penampilan fisik Melanie berbeda dengan para wanita kebanyakan.

Selain itu, kondisi alopecia yang diidapnya mengakibatkan bulu-bulu justru tumbuh di dalam kulit. Pertumbuhan bulu matanya memiliki dampak terhadap kornea, mengakibatkannya mengalami buta sebagian.

Namun, Melanie tak menyesali penampilan fisiknya. Juga tidak menghalanginya mengejar mimpi.

Suatu hari, kekasih Melanie mengajaknya mencoba kesempatan di dunia modeling. Suatu hari, ia menerima surat dari fotografer terkenal Spanyol Eugenio Recuenco. Melalui surat, sang fotografer menyatakan kekagumannya pada keunikan Melanie. Ia pun tidak menyangka dan sangat bersemangat dengan tawaran di depan mata itu.

Eugenio yang terkesan dengan foto-foto Melanie mengajak gadis itu terbang ke Berlin. Di sana Melanie membintangi video musik band Jerman Rammstein, yang disutradarai oleh Eugenio.

New York Fashion Week merupakan debut Melanie berjalan di runway. Bekerjasama dengan desainer fesyen Nina Athanasiou, ia bereksperimen mengenakan gaun couture berhiaskan bulu-bulu burung sintetis dan sepatu berhak tinggi.

3 dari 6 halaman

2. Winnie Harlow

Winnie Harlow menderita penyakit Vitiligo, yaitu hilangnya pigmen atau warna kulit ditandai munculnya bercak-bercak putih yang bermunculan di sekitar lutut, bibir, badan, tangan dan di atas mata.

Tumbuh dengan vitiligo bukanlah hal yang mudah, Winnie mulai mengalaminya sejak usia 4 tahun. Sejak itu, ia mengalami intimidasi dari teman-teman sekolah yang sering kali memanggilnya ‘sapi’ — kulitnya belang di beberapa bagian sehingga mirip corak kulit sapi.

Namun, penindasan yang ia alami tak membuatnya patah semangat. Sebaliknya, Winnie justru semakin tegar.

Winnie malah membuktikan bahwa kekurangannya adalah sebuah keunikan, yang akan mengantarkannya mencapai sukses.

Berkat kontes yang digagas oleh Tyra Banks, perempuan bernama asli Chantelle Brown Young ini menemukan pijakannya sebagai model.

Banks melihat Winnie yang mempunyai tinggi 177 cm pada akun Instagramnya, dan membujuknya untuk mengikuti audisi America’s Next Top Model.

Beberapa prestasinya adalah menjadi model merek Desigual dari Spanyol, Ashish Spring/Summer 2015 London Fashion Week Show dan membintangi Diesel’s 2015 Campaign.

Tidak hanya itu, Winnie yang memiliki kulit belang di beberapa bagaian tubuh itu juga menjadi peran utama dalam video ‘Guts Over Fear’ yang dinyanyikan oleh Eminem featuring Sia. Bahkan Winnie juga diterbangkan ke Inggris oleh fotografer terkenal Nick Knight untuk menjadi subyek profil ternama “SHOW Studio Project”.

4 dari 6 halaman

3. Madeline Stuart

Menderita down syndrome atau keterbelakangan mental tak menyurutkan mimpi wanita berusia 20 tahun asal Brisbane, Australia bernama Madeline Stuart untuk menjadi seorang model. Meski berkebutuhan khusus, ia mampu mewujudkan cita-citanya tersebut.

Suatu hari, ia menyampaikan mimpinya tersebut kepada sang ibu. Ketika berhadapan dengan orangtuanya, Stuart bertekat untuk terjun dalam dunia modeling.

Sang ibu yang bernama Maddy, menganggap disabilitas yang diderita anaknya merupakan hadiah dari Tuhan.

Untuk mewujudkan impian sang anak, Maddy meminta bantuan sahabatnya Jamie Lea dan kekasihnya Robbie untuk mencari agensi model yang pas bagi Stuart.

Kepopuleran Stuart kian meroket setelah kehadirannya di sosial media menginspirasi banyak orang.

Dalam waktu kurang dari dua pekan, pengikut Maddy di Facebook mencapai 150 ribu, dan Instagram-nya memiliki lebih dari 16. ribu followers.

Seiring dengan keberhasilan di dunia maya, kisah Maddy pun banyak dipublikasikan di media populer salah satunya seperti BuzzFeed dan website The Today Show.

5 dari 6 halaman

4. Jillian Mercado

Lahir di New York, Amerika Serikat pada 30 April 1987, Jillian Mercado didiagnosis mengalami distrofi otot spastik dan harus duduk di kursi roda sejak usia tiga tahun.

Distrofi adalah kondisi di mana bagian tubuh melemah atau mengecil. Dalam kondisi distrofi otot, maka terjadi kelemahan kemampuan gerak otot pada tubuh.

Sejak awal, Jillian Mercado memang ingin menjadi seorang model. Untuk itu, ia mencari sosok yang mengalami keterbatasan serupa yang pernah menjadi model. Namun sayang, ia tak menemukan orang tersebut.

Hal itu dimaksudkan agar Jillian Mercado belajar dari orang tersebut dan percaya diri dengan kemampuan yang ia miliki.

Semakin dewasa, Mercado kian memelajari pemasaran fashion di Fashion Institute of Technology New York. Pada tahun 2011, ia tampil dalam kampanye pertamanya untuk merek pakaian berbahan denim. Kemudian, ia berhasil bergabung bersama IMG Models — sebuah agensi terkenal.

Kariernya sebagai model kian memuncak setelah pada tahun 2016 terpilih sebagai satu dari tiga model yang muncul dalam kampanye terbaru untuk situs resmi Beyonce.

6 dari 6 halaman

5. Nyakim Gatwech

Nyakim Gatwech, seorang model dari Sudan Selatan yang mengajak para wanita untuk tidak malu dengan kulit gelapnya. Dengan tekad keras dan kulitnya, ia mendobrak anggapan konvensional bahwa wanita cantik adalah yang berkulit putih.

Selama ini ia kerap menerima cemoohan dan cacian akan warna kulitnya tersebut. Bahkan, ia pernah menerima ujaran kebencian dari seorang sopir taksi yang ia naiki.

“Ia menyuruhku untuk mencoba memutihkan kulitku dengan bahan kimia. Aku hanya tertawa mendengarnya,” ujar Nyakim seperti dilansir dari Bored Panda.

Komentar-komentar negatif tersebut tidak pernah membuatnya berkecil hati. Baginya, warna kulitnya adalah warna yang elegan dan indah.

Tak hanya itu, ia mencoba mengubah anggapan tersebut dengan menjadi model sekaligus bersuara bagi orang-orang kulit hitam. Nyakim kini tinggal di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, untuk mengejar mimpinya berkarir di industri fashion.

Meski dia masih menerima pesan dan komentar bernada kebencian, Nyakim Gatwech menolak untuk menghabiskan waktunya mempermasalahkan hal tersebut. Nyakim tak lagi menanggapi ujaran negatif dan lebih memilih fokus pada hidupnya.

Pelatih Barcelona Tuntut Coutinho Tingkatkan Kinerja

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona ditantang Leganes pada pekan ke-20 Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (22/1/2019) dini hari WIB. Pertandingan itu dimenangkan Blaugrana dengan skor 3-1.

Dalam laga itu, pelatih Barcelona Ernesto Valverde memainkan Philippe Coutinho selama 90 menit. Ada sejumlah peluang yang didapat gelandang asal Brasil itu, namun tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Begitu juga dengan sumbangan assist. Ketiga gol Barcelona masing-masing dicetak Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan Lionel Messi.

Valverde pun menilai permainan Coutinho masih belum optimal. Ia meminta pemain berusia 26 tahun itu untuk melanjutkan kinerjanya agar lebih baik.

2 dari 3 halaman

Belum Maksimal

Philippe Coutinho beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol ke gawang Leganes. Salah satunya terjadi pada menit ke-48 usai menerima umpan Ousmane Dembele. Namun, sepakan pemain asal Brasil itu masih melambung dari atas gawang sang lawan.

Meskipun gagal mencetak gol maupun assist, Coutinho mendapatkan nilai yang cukup bagus dari Ernesto Valverde. Sebab, dia banyak terlibat dalam penguasaan bola Barca. Terutama ketika dalam situasi menyerang.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan

Namun, Valverde juga mengakui jika eks pemain Liverpool itu masih belum maksimal. “Dia bermain dengan bagus dan dia selalu ingin mendapatkan bola,” ulas Valverde seperti dikutip dari media asal Spanyol, Movistar.

“Tapi, terkadang dia mampu bermain dengan lebih baik lagi pada kesempatan lain. Kami senang dengan performanya dan bagaimana dia bermain. Kami sekarang ingin dia terus melakukan apa yang sudah dia lakukan,” tandas Valverde.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kisah Diaspora Indonesia Sukses Berbisnis Bumbu Rendang di Amerika Serikat

Jakarta – Dari coba-coba jadi serius, kalimat itu tepat menggambarkan usaha bisnis bumbu rendang di Amerika Serikat yang dijalankan Asnur Bahar, seorang diaspora Indonesia yang kelahiran Padang. Di samping kesibukannya bekerja di perusahaan minyak, ia menjalankan bisnis bumbu kemasan bernama Rendang and Co di Houston, AS.

Dilansir Antara, Asnur mengatakan pertama kali berbisnis diawali tak sengaja. Sebagai pekerja di perusahaan minyak Schlumberger, ia sering berkeliling dunia sebagai konsultan maupun pengajar, termasuk bolak-balik ke Jakarta dalam setahun.

Istrinya yang asal Semarang memberi ide agar saat mampir ke Jakarta, ia membawa serta bumbu masakan Padang dari Indonesia untuk dipasarkan ke AS. Saat itu, ia bertemu dengan temannya asal Palembang yang memasok bumbu-bumbu tersebut ke Restoran Pagi Sore.

Dari temannya itulah, Asnur memesan bumbu instan dalam jumlah kecil terlebih dulu. Tak disangka, pesanan makin membludak. Kini, rata-rata mencapai 130 kg bumbu masakan Padang dengan berbagai rasa yang dipesan setiap kali bolak-balik dari AS ke Jakarta.

Asnur dan istri lalu menjual bumbu berkemasan Rendang and Co secara online di AS. Ia juga berpromosi ke berbagai acara, terutama dalam kegiatan KJRI Houston.

Acara seperti itu rutin diselenggarakan Konjen RI setempat untuk mempromosikan produk Indonesia sekaligus memacu semangat kewirausahaan pada diaspora Indonesia di 12 States, wilayah kerja Konjen.

Rendang and Co tak hanya menjual bumbu rendang, tetapi juga sejumlah masakan Padang lainnya. Di antaranya adalah bumbu asam padeh, ayam gulai, ayam goreng, gulai ikan kuning, dan lontong anam. Dari laman rendangandco, harga satu kemasan bumbu dijual antara 5 hingga 7 dolar AS.

2 dari 2 halaman

Berkembang Jadi Restoran

Bisnis bumbu Rendang Asnur terus berkembang. Ia kini berencana membuka warung Padang “Rendang and Co” di Tulsa, Oklahoma.

“Awalnya saya hanya berjualan online bumbu masakan Padang saja, sekarang ingin menjajal buka warung Padang,” kata pria yang lulus dari Petroleum Engineering dari University of Tulsa (UOT) di Oklahoma State itu.

Asnur pun berencana mulai 1 Februari 2019 ini, bersama sang istri membuka restoran Indonesia dengan nama Rendang and Co di Tulsa, Oklahoma.

“Kami bukan hanya menjual Rendang yang sudah terkenal di seluruh dunia, tapi juga makanan Indonesia lain,” katanya.

Asnur Bahar membagikan kisah sukses merintis wirausaha di negeri orang pada acara kumpul-kumpul Diaspora Indonesia kepada yang berminat mengembangkan bisnis sebagai UKM untuk menjual produk Indonesia di KJRI Houston pada 18 Januari 2019.

Konjen Nana Yuliana pada kesempatan yang sama juga mengundang tiga pengusaha yang punya 10 bisnis, pejabat Port of Houston dan FDA (Food & Drug Adninistration) yang salah satunya untuk mempresentasikan tentang bagaimana berbisnis di Houston.

Staf Khusus Kementerian Koperasi dan UKM Hermawan Kartajaya yang juga hadir dalam acara itu menyambut baik semangat kewirausahaan diaspora Indonesia sekaligus memberikan tips agar sukses berwirausaha. Hermawan yang juga pakar marketing itu berpesan kepada diaspora Indonesia agar pantang menyerah dan tetap mempromosikan Indonesia dengan brand-brand yang menarik.

Selain Asnur Bahar, diaspora Indonesia yang juga berbisnis di usaha kuliner yakni Fifi Manan bersama suaminya Robert Manan yang juga akan membuka Restoran WIND, singkatan Wonderful Indonesia di Atlanta, Giorgia.

Berformat Fine Dining, WIND akan melibatkan Chef Yono yang namanya sangat populer dan juga mempunyai usaha kuliner di Albany, New York. Bahkan, rencananya Dubes Indonesia untuk AS Budi Bowo Leksono dari Washington DC dan Konjen Nana Yuliana akan meresmikan rumah makan tersebut.

“Jadi marilah kita jadikan 1 Februari sebagai Hari Kebangkitan Kuliner Indonesia di Amerika,” kata Nana.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Melihat Lagi Aksi Tukang Cukur Jokowi yang Disindir Kubu Prabowo

Senin 21 Januari 2019, 18:23 WIB

Foto News

ANTARA FOTO – detikNews

Jakarta detikNews – Jokowi disindir kubu Prabow karena membawa tukang cukur dari Jakarta saat cukur rambut di Garut. Seperti apa aksi tukang cukur bernama Herman itu?

Herman memangkas rambut Jokowi di pinggir Danau Situbagendit, Garut, Jawa Barat pada Sabtu (19/1/2019). Saat itu, Jokowi berpartisipasi di acara cukur massal. Herman adalah langganan Jokowi sejak masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia adalah pria asal Bantarjati, Garut. Jadi sebenarnya bisa dikatakan Herman adalah tukang cukur asgar, alias asli Garut. (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com