AS Monaco Tenggelam, Kian Dalam

JakartaAS Monaco terus menerima hasil buruk baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Malang buat Monaco, kondisi mereka tak terlihat akan membaik dalam waktu dekat.

Club Brugge secara mengejutkan berpesta empat gol di markas AS Monaco, Stade Louis II, pada matchday keempat Liga Champions Grup, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB. Empat gol Club Brugge dalam laga ini tercipta lewat dua gol Hans Vanaken (menit ke-12, 17′), Wesley Moraes (24′) serta Ruud Vormer (85′).

Kekalahan 0-4 atas Club Brugge semakin memperpanjang rentetan hasil buruk AS Monaco di musim ini. Tercatat juara Ligue 1 musim 2016-2017 ini sudah 15 laga beruntun tak pernah merasakan kemenangan.

Selain tersungkur di peringkat ke-19 Ligue 1, Monaco juga sudah dipastikan tak lolos ke fase knock out Liga Champions. Thierry Henry, yang mulai melatih sejak 11 Oktober, belum mampu mengangkat perfoma Los Monegasques.

Henry baru lima laga menukangi AS Monaco setelah menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat. Masih nol kemenangan, hasil terbaik Henry hanya dua hasil imbang.

Jalan terjal Henry dan juga AS Monaco bisa jadi tidak akan makin mudah. Kondisi tim sedang tidak kondusif karena sang presiden, Dmitry Rybolovlev, tengah diperiksa oleh pihak berwenang Prancis karena dugaan kasus korupsi.

Di tengah situasi yang serba tak ideal tersebut, Henry bersama AS Monaco sudah ditunggu oleh musuh berat yaitu Paris Saint Germain, akhir pekan ini. PSG masih tampil perkasa musim ini di Ligue 1 dengan torehan 12 kemenangan dari 12 laga dan kokoh di puncak klasemen.

(din/din)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *