Arthur Melo Hidupkan Sosok Xavi di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona sudah menemukan kembali sosok Xavi Hernandez di dalam tim. Ya, penemuan itu bisa dilihat permainan Arthur Melo di lini tengah Barcelona.

Saat Barcelona menghajar Real Madrid 5-1 di laga El Clasico, Arthur Melo berperan sebagai gelandang pengatur serangan sama seperti di era Xavi Hernandez kala masih di Barcelona. Di masa jayanya, Xavi dikenal sebagai pemain dengan gaya yang unik.

Xavi bukan pencetak gol andal atau punya kecepatan. Namun dia bisa membuat permainan Barcelona berubah dengan cepat lewat satu atau dua sentuhan saja.

Xavi menghiasi masa emas Barcelona hingga 2015 lalu. Jarang pemain yang mau bermain seperti Xavi, namun Xavi mau melakukannya bahkan mengembangkannya dengan lebih rajin.

Performa semacam itu seakan hidup lagi di Barcelona era Ernesto Valverde. Diboyong dari Gremio awal musim ini, Arthur memainkan peran sebagai playmaker dengan baik.

“Saya melihat diri saya sendiri dalam permainan Arthur. Dia pemikir yang cepat dan matang dalam permainan. Hal penting dalam permainan jangan kehilangan bola, dia juga mampu merebut bola dengan tenang,” kata Xavi.

AS Roma, Valverde, Barcelona, Berita Video, Liga Champions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *