Lichtsteiner Bahagia di Arsenal, tapi…

Basel – Bek veteran Stephan Lichtsteiner mengaku sedang negosiasi kontrak baru dengan Arsenal. Lichtsteiner menuntut untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

Lichtsteiner direkrut Arsenal dari Juventus secara cuma-cuma pada bursa musim panas tahun lalu. Namun, di musim pertamanya bek berusia 35 tahun itu hanya menjadi pemain pelapis.

Lichsteiner baru membuat 21 penampilan untuk Arsenal di seluruh kompetisi musim ini. Di Liga Inggris, Lichsteiner cuma 12 kali diturunkan bahkan tidak dibawah Arsenal di tiga pertandingan terakhir termasuk saat menghadapi Tottenham Hotspur dan Manchester United.


Meski begitu toh Lichtsteiner mengaku bahagia di Arsenal. Namun, Lichsteiner belum akan membubuhkan tanda tangannya sampai memperoleh jaminan akan lebih sering mainkan.

Pasalnya, Lichtsteiner masih berhasrat untuk terus membela timnas Swiss yang sedang berjuang untuk lolos ke Piala Eropa 2020.

“Ada pembicaraan-pembicaraan tentang sebuah perpanjangan kontrak dengan Arsenal. Kita akan melihat apakah hal itu sesuai dengan kedua pihak,” Lichtsteiner mengungkapkan kepada Neue Zurcher Zeitung, yang dilansir Mirror.

“Arsenal adalah sebuah klub besar, dan aku sangat bahagia dengan mereka tapi aku ingin bermain secara reguler mengingat Euro 2020 segera digelar.”

“Segala hal OK di musim ini. Namun, kalau manajer mengatakan kepadaku bahwa dia tidak akan mengandalkan pada musim depan maka aku akan harus memikirkan tentang masa depanku,” lanjut dia. (rin/yna)


Ngaku Ngefans Arsenal, David Alaba Tertarik Main di Inggris?

Munich – Bek Bayern Munich David Alaba mengungkap kalau dirinya adalah penggemar Arsenal. Mungkinkah Alaba berkarier di Inggris pada masa depan?

Alaba mengaku sudah ngefans Arsenal sejak kecil. Sampai saat ini, bek berusia 26 tahun itu masih suka The Gunners.

“Ya, saya dulunya fans Arsenal saat masih kecil. Ketika Anda sudah jadi fans Arsenal sejak kecil, entah bagaimana Anda akan jadi fans seumur hidup,” ujar Alaba kepada Bild.

Soal masa depannya, Alaba bisa membayangkan dirinya bermain di liga top lain selain Jerman. Meski demikian, untuk saat ini, bek berusia 26 tahun itu masih nyaman di Bayern.
“Saya bisa membayangkan mencoba sesuatu yang lain, tapi saya benar-benar merasa sangat nyaman di Bayern,” ucap Alaba.

“Setiap tahun ada tantangan dan target baru dan tekanan akan selalu ada. Saya bahagia di Munich tapi tentu saya bisa membayangkan diri saya sesuatu yang lain (di masa depan).”

“Spanyol, Inggris,” ucap Alaba saat ditanya liga mana yang membuatnya tertarik. “Di Spanyol saya rasa di dua klub besar? Real atau Barcelona. Juga klub-klub besar (di Inggris),” katanya.

Memperkuat Bayern sejak 2010, Alaba masih terikat kontrak sampai 2021. Bek asal Swiss itu sudah tampil 335 kali di semua kompetisi bersama Die Roten.

(nds/yna)


Bek Veteran MU Tertarik Hengkang ke Arsenal

Jakarta – Ikatan kerja Antonio Valencia di Manchester United (MU) berakhir musim panas mendatang. Arsenal siap memanfaatkan kondisi ini untuk mendatangkan pemain asal Ekuador itu. 

Pada musim ini, Valencia kehilangan tempat di skuat inti MU. Kalah bersaing dengan Diogo Dalot dan Ashley Young membuat bek 33 tahun tersebut hanya tampil dalam delapan pertandingan di seluruh ajang.

Selain itu, badai cedera yang menghantam membuat Antonio Valencia lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan. Dia tercatat telah tiga kali dibekap cedera pada musim ini, dan harus absen selama 92 hari.

Rentan cedera dan telah berumur membuat manajemen The Red Devils berencana untuk tak memperpanjang kontrak Valencia yang akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Andai tak mendapatkan kontrak baru dari MU, Antonio Valencia tidak perlu cemas akan kelanjutan kariernya. Sebab, sejumlah klub Eropa siap menampung Valencia pada awal musim depan, satu di antaranya adalah Arsenal.

“Dia pasti tidak akan melanjutkan karier di MU. Dia ingin adanya perubahan dan klub juga tidak akan memperbarui (kontraknya). Seperti hidup, semuanya akan berakhir,” ujar ayah Valencia, Luis.

“Arsenal, West Ham, Inter Milan, dan satu klub dari China adalah pilihan, tetapi dalam sepak bola semuanya berubah. Dia ingin memilih opsi terbaik, tetapi di atas itu semua, dia ingin menandatangani kontrak selama dua tahun di MU,” lanjutnya.

Valencia telah memasuki musim ke-10 bersama MU. Dia tercatat tampil dalam 338 pertandingan dan turut mempersembahkan sembilan trofi juara buat skuat Setan Merah.

Sumber: Bola.com

Manchester United Vs Barcelona akan Tercipta Banyak Gol

Arsenal vs Rennes: Emery Sudah Mencium Aroma Juara

Menurut Emery, semangat Arsenal menjuarai Liga Europa bukan hanya untuk mendapatkan tiket kembali ke Liga Champions. Lebih dari itu, Arsenal sangat berhasrat untuk meraih satu gelar juara musim ini, demi para fans.

“Saya berkata pada para pemain hari ini, saya sangat bersemangat dengan kompetisi ini. Bukan cuma karena anda bisa kembali ke Liga Champions melalui kompetisi ini, tetapi juga karena saya pikir kami bisa merasakan kemungkinan meraih satu gelar juara,” ungkap Emery di laman resmi Arsenal.

“[Juara dengan] tampil seperti ini pada momen-momen sulit seperti hari ini, juga bermain melawan tim-tim besar.”

Hasil Liga Europa: Hantam Rennes 3-0, Arsenal ke Perempatfinal

LondonArsenal melaju ke babak perempatfinal Liga Europa 2018/2019. The Gunners menang 3-0 atas Rennes untuk memastikan tempat di babak delapan besar.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Ainsley Maitland-Niles yang menjadi penentu kemenangan Arsenal itu. Nama pertama menyumbangkan sepasang gol dalam kemenangan Arsenal kali ini.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Unai Emery itu melaju di Liga Europa dengan agregrat 4-3.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB, Arsenal tertingal 1-3 saat dari Rennes. Oleh karena itu, mereka membutukan kemenangan 2-0 untuk bisa melaju ke babak perempatfinal.

Aubameyang langsung menjawab itu. Dia mencetak gol cepat pada menit kelima. Umpan Ramsey di muka gawang, berhasil diselesaikan dengan sempurna.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-15. Maitland-Niles yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Aubameyang disundul oleh pemain nomor punggung 15 itu.

Gol kedua Arsenal ini diprotes pemain Rennes, karena bola dinilai sudah keluar lapagangan sebelum dikirim ke tengah kotak penalti.

Arsenal unggul sedikit penguasaan bola dalam saat melawan Rennes. Ada 5 tembakan yang dilepaskan, satu melenceng, satu diblok, dan tiga mampu mencapai sasaran.

Sementara itu, Rennes cuma tiga kali mengancam yang satu di antaranya tepat sasaran. Tembakan mencapai bidang itu dilepaskan oleh Hatem Ben Arfa pada menit ke-42. Cech masih sigap untuk melakukan antisipasi.

Empat menit selepas restart, Arsenal mendapat dua peluang. Tendangan bebas dari Granit Xhaka disundul Shkodran Mustafi, arahnya masih meleset. Sementara itu, usaha Alexandre Lacazette beberapa saat kemudian juga belum membuahkan hasil.

Rennes membalas via Ismaila Sarr. Tapi, usaha meneruskan umpan M’Baye Niang pada menit ke-61 itu masih bisa diblok oleh pemain belakang Arsenal.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-72. Aubameyang mencetak gol kedua dari jarak dekat meneruskan umpan silang mendatar yang dikirim oleh Sead Kolasinac.

Aubameyang gagal memanfaatkan dua peluang emas! Dia melewatkan kans mencetak hat-trick pada menit ke-83 dan ke-84.

Hingga pertandingan selesai tak ada gol tambahan, Arsenal menang 3-0 atas wakil Prancis itu.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech, Mustafi, Koscielny, Monreal, Kolasinac, Xhaka, Ramsey (Lucas Torreira 88), Ozil (Mkhitaryan 70), Maitland-Niles, Aubameyang, Lacazette (Iwobi 70)

Rennes: Koubek, Traore, Da Silva, Mexer, Bensebaini, Bourigeaud, Andre (Lea Siliki 78), Grenier (Hunou), Sarr, Ben Arfa, Niang

Tonton juga video Babak 16 Besar Liga Europa, Arsenal Dibekuk Rennes 3-1:

[Gambas:Video 20detik]

(cas/mrp)

Arsenal vs Rennes: Stephen Sebut Kembalinya Lacazette sebagai Tindakan Aneh UEFA

Liputan6.com, London – Liga Europa akan kembali bergulir dini hari WIB nanti. Salah satu pertandingan yang menarik adalah Arsenal vs Rennes. Bermain di kandang Emirates Stadium membuat The Gunners lebih mendapat kepercayan diri.

Selain bermain di kandang, kembalinya striker Arsenal, Alexandre Lacazette juga menjadi sebuah keuntungan. Pria Prancis ini telah mendapat potongan masa hukumuan oleh UEFA. Sebelumnya, ia terkena skors akibat akumulasi kartu.

Dia menadapat kartu merah pada leg pertama babak 32 besar saat berhadapan dengan BATE. Karena hal itu, ia harus menerima hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan. Nasib baik masih menghampiri dirinya.

Namun, UEFA memutuskan untuk memangkas masa hukuman bertanding yang diterima pemain 47 tahun tersebut. UEFA memangkas masa hukuman Lacazette menjadi dua pertandingan. Dengan begitu, ia dapat membela Arsenalpada leg kedua dinihari nanti.

Keputusan ini membuat kubu Rennes meradang. Pelatih Rennes, Julien Stephen, mengaggap ini merupakan tindakan aneh UEFA. Keputusan UEFA tersebut dikeluarkan menjelang pertandingan leg kedua.

“Waktunya agak mengejutkan bagi semua orang yang terlibat. Kami tidak berpikir bahwa ia akan dimasukkan hingga kemarin malam. Mereka telah memutuskan untuk mengurangi sanksi dari tiga, menjadi dua pertandingan dan itu bagus untuknya,” ujar Stephen yang dikutip dari The Guardian.

Arsenal vs Rennes: Berharap Tuah Emirates Stadium

Liputan6.com, London – Arsenal akan menjalani laga leg kedua babak 16 Liga Europa dini hari WIB nanti. The Gunners yang tertinggal 1-3 di leg pertama, harus mampu membalikan keadaan defisit dua gol bila ingin terus melaju ke babak perempat final.

Untung, kabar baik menghampiri klub berjulukan Meriam London itu. Striker andalan mereka, Alexandre Lacazette yang sebelumnya absen, bisa kembali merumput. Penyerang asal Prancis ini mendapat potongan masa hukuman oleh UEFA.

Ia sebelumnya menerima larangan bermain di tiga pertandingan akibat akumulasi kartu. Namun, masa skors yang diterimanya dikurangi menjadi dua laga. Striker 27 tahun ini absen saat laga melawan BATE dan pada leg pertama lalu melawan Rennes.

Kehadiran seorang Lacazette merupakan keuntungan bagi Arsenal. Dengan kembalinya pria Prancis ini, diharapkan dapat menjadi juru gedor di lini depan The Gunners bersama Pierre-Emerick Aubameyang.

Selain kehadiran Lacazette, Arsenal juga diutungkan bermain di kandang. Pelatih mereka, Unai Emery sangat menginginkan para suporter untuk membuat atsmosfer yang luar biasa. Hal ini akan menjadi tambahan suntikan semangat bagi timnya.

“Kita harus bersama dan menciptakan suasana besar di Emirates dengan para pendukung kami. Hal ini akan membentu kami melakukan kinerja terbaik,” tutr Emery seperti yang dikutip Sky Sports.

Demi Comeback dari Rennes, Arsenal dan Suporter Harus Bersatu

LondonUnai Emery meminta Arsenal untuk bersatu dan bikin suasana yang fantastis di Emirates Stadium bersama suporter. Hal itu untuk misi comeback dari Rennes.

Arsenal bakal menjamu Rennes di leg kedua 16 besar Liga Euorpa, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Meriam London saat ini dalam posisi tertinggal 1-3 dari pertemuan pertama.

The Gunners butuh kemenangan minimal 2-0 untuk merebut tiket perempatfinal. Untuk memuluskan langkah tersebut, Emery ingin Arsenal bersatu dan bikin suasana yang fantastis bersama suporter.


“Kami harus bersama dan menciptakan suasana fantastis di Emirates dengan para suporter untuk membantu kami melakukan kinerja terbaik selama 90 menit. Kami harus bermain dengan emosi tinggi dengan suporter kami, tetapi tetap ambil keputusan di lapangan dengan cerdik,” kata Emery seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami sangat menuntut diri kami sendiri. Bagi kami, ini adalah masalah positif karena kami ingin memainkan pertandingan besar, pertandingan sulit melawan tim terbaik – dan di Liga Eropa kami pernah dalam situasi ini seperti saat melawan BATE Borisov,” sambungnya.

Pelatih Rennes, Julien Stephan, tetap menganggap bahwa Arsenal adalah unggulan meski saat ini dalam posisi tertinggal. Rennes pun bakal mengincar setidaknya satu gol di Emirates Stadium.

“Arsenal tetap menjadi favorit jika harus menoleh ke belakang dan pengalaman mereka. Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah bahwa kami perlu mencetak gol di sana; setidaknya sekali, jika perlu dua kali,” ungkapnya.

(ran/mrp)

Merson: Arsenal Tak Punya Ambisi Juara

(AFP/Ben Stansall)

“Prioritas pertama mereka adalah masuk empat besar. Dan kemudian jika beruntung, dan masih ada 10 pertandingan tersisa, kita sebenarnya punya peluang untuk juara. Saya tidak berbicara tentang Man United, saya berbicara secara spesifik tentang Arsenal.”

“Man United, tahun ini tidak juara, dan tahun lalu juga tidak. Tahun depan, mereka tidak akan berbicara empat besar. Mereka ingin memenangkan liga. Dan mereka akan berusaha untuk memenangkan liga dan mereka akan membeli pemain bagus. Arsenal tidak akan melakukan itu,” Merson menambahkan.

Arsenal Tekuk MU, Pogba: Kami Selalu Bangkit

Liputan6.com, Jakarta Paul Pogba gagal bersinar saat Manchester United (MU) bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/3/2019). Dalam duel ini, Pogba tak berkutik dan harus rela melihat Setan Merah kalah 0-2.

Hasil ini sekaligus memutus rentetan rekor tak terkalahkan MU di Liga Inggris sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. Kekalahan ini juga membuat MU harus rela melorot dari posisi keempat papan klasemen.

MU kini berada di peringkat kelima dengan koleksi 58 poin dari 30 laga. Sebaliknya The Gunners berhasil naik ke urutan keempat, terpaut dua poin dari Setan Merah.

Sejak kejadiran Solskjaer, Pogba sebenarnya tampil luar biasa. Namun pada pertandingan di Emirates, Pogba gagal menunjukkannya. MU justru kebobolan lewat gol yang dicetak oleh Granit Xhaka dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Usai pertandingan, Pogba segera menyapa suporter MU. Dia memajang fotonya bersama Ashley Young saat kekalahan MU di Emirates.

Dia berusaha menghibur fans Setan Merah. Kemenangan terbesar kami tidak akan pernah gagal, tetap selalu bangkit setiap kali jatuh,” tulis Pogba pada akun Twitter-nya yang diikuti emoji tinju seperti dilansir Metro.co.uk.