‘Arsenal Nyaris Selevel Liverpool’

JakartaArsenal sudah menembus empat besar klasemen Liga Inggris. The Gunners dinilai sudah setara dengan Liverpool.

Arsenal memetik kemenangan atas Tottenham Hotspur pada derby London utara, Minggu (2/12/2018) malam WIB. Dalam laga di Emirates Stadium, Meriam London menang 4-2 atas The Lilywhites.

Arsenal kini duduk di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan raihan 30 poin. Tim asuhan Unai Emery itu cuma berjarak satu angka dari Chelsea yang ada di posisi ketiga.

Sementara dari Liverpool di posisi kedua, Arsenal terpisah enam angka. Jarak terjauh dengan Meriam London dimiliki Manchester City, sebanyak delapan poin.

Dengan performa Arsenal saat ini, yang menuai 19 laga tanpa kalah di semua ajang, Emery percaya diri bahwa Arsenal tinggal berjarak sedikit lagi dengan Liverpool yang belum terkalahkan dalam 14 pertandingan. Satu lagi tim yang belum kalah di Premier League si pemuncak klasemen, City.

“Beberapa tim mempunyai keunggulan dibandingkan kami. Satu yang paling jelas, Manchester City,” kata Emery di Sky Sports.

“Saat ini, jarak antara Liverpool dan (kami) tak begitu besar. Tapi itu juga merupakan perbedaan yang penting.”

“Dalam hal poin, performa, dan gol yang kami cetak, kami setara dengan Chelsea dan Tottenham. Ini merupakan realitas. Kami ingin terus berproses, tapi kami tak memikirkan itu,” dia menambahkan.

(cas/yna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *