Arsenal Ditahan 10 Pemain Sporting CP

London – Arsenal┬ábermain 0-0 kontra Sporting CP pada laga keempat Grup E Liga Europa, di Stadion Emirates, Kamis (8/11/2018) malam waktu setempat. Padahal, Sporting tampil dengan 10 orang sejak menit ke-87.

Meski bermain sama kuat, Arsenal dan Sporting telah memastikan diri lolos ke-32 besar Liga Europa. Skuat Meriam London berada di urutan teratas Grup E dengan 10 poin dari empat laga, unggul tiga angka atas Sporting di posisi kedua.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Arsenal bermain percaya diri. Akan tetapi, solidnya lini belakang Sporting membuat serangan The Gunners selalu kandas.

Peluang bagus pertama Arsenal didapatkan Danny Welbeck pada menit ke-25. Namun, upaya Welbeck untuk membobol gawang Leoes masih bisa digagalkan kiper.

Sementara itu, Sporting masih kesulitan mencari celah di lini pertahanan Arsenal. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Pada interval kedua, Arsenal langsung tancap gas. Pergerakan Pierre-Emerick Aubameyang yang masuk menggantikan Danny Welbeck pada menit ke-30 kerap merepotkan barisan belakang Sporting.

Akan tetapi, bola hasil tembakan Aubameyang masih belum menemui sasaran. Begitu juga dengan bola hasil sepakan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-81 yang dapat dihalau kiper.

Pada menit ke-87, Sporting CP bermain dengan 10 orang setelah Jeremy Mathieu diganjar kartu merah. Mantan bek Barcelona itu terpaksa menyudahi laga lebih awal akibat melakukan tekel keras kepada Aubameyang.

Unggul jumlah pemain, Arsenal semakin gencar melancarkan serangan. Sayang, sampai laga berakhir tidak ada gol yang tercipta, dan skor 0-0 tetap tidak berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *