Tanpa Gonzalo Higuain, AC Milan Mampu Tampil Impresif

Genoa – AC Milan menang 2-0 atas Genoa pada laga pekan ke-20 Serie A, di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Senin (21/1/2019). Kemenangan itu sekaligus memperpanjang tren apik Il Diavolo Rosso tanpa kehadiran Gonzalo Higuain.

Melawat ke markas Genoa, pelatih Milan, Gennaro Gattuso, memutuskan untuk tak mengikutsertakan Higuain. Gattuso menganggap penyerang timnas Argentina itu tidak dalam kondisi siap untuk bermain.

Pasalnya, Gonzalo Higuain santer disebut bakal angkat kaki dari San Siro dan melanjutkan kariernya ke Chelsea pada Januari 2019. Bahkan, kepindahannya ke skuat London Biru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Meski tak diperkuat pemain pinjaman dari Juventus itu, AC Milan berhasil mengalahkan Genoa dengan skor 2-0. Sepasang gol I Rossoneri disarangkan Fabio Borini pada menit ke-72 dan Suso menit ke-83.

Kemenangan tersebut sekaligus membuktikan jika AC Milan tak masalah jika ditinggalkan Gonzalo Higuain. Sebab, Milan justru mampu memetik tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan belum pernah kalah dari enam laga tanpa Higuain.

AC Milan bermain imbang melawan Empoli (1-1), Lazio (1-1), dan Real Betis (1-1). Sementara itu, kemenangan didapat saat bersua Sassuolo (4-1), Parma (2-1), serta Genoa (2-0).

Andai penyerang 31 tahun benar-benar hengkang, AC Milan bakal mengincar penyerang Genoa, Krzysztof Piątek. Seperti dilansir Milannews.it, pemain timnas Polandia itu telah tiba di Kota Milan pada Senin (21/1/2019), untuk merampungkan transfernya ke skuat Merah-Hitam.

Sumber: Football Italia, Transfermarkt

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Donnarumma Doakan yang Terbaik untuk Higuain

GenoaGonzalo Higuain tak ada di skuat AC Milan saat melawan Genoa. Kiper Rossoneri, Gianluigi Donnarumma, mendoakan yang terbaik untuk pemain asal Argentina itu.

Milan memetik kemenangan 2-0 atas Genoa saat bertanding di Stadio Luigi Ferraris, Senin (21/1/2019). Fabio Borini dan Suso yang menjadi penentu kemenangan.

Higuain tak masuk daftar susunan pemain. Penyerang 31 tahun itu disebut meminta untuk tak disertakan dalam lawatan ke Genoa.

Ada kabar yang menyebutkan bahwa Higuain sudah berpamitan dengan skuat Milan. Dia menuju Chelsea untuk bereuni dengan pelatihnya saat bermain di Napoli, Maurizio Sarri.

“Andai Higuain menentukan pilihan ini, pasti ada alasannya. Tapi dia merupakan seorang teman dan saya mendoakan yang terbaik untuknya,” kata Donnarumma di Sky Sports Italia.

Mengenai absennya Higuain, asisten pelatih Milan, Luigi Riccio, juga memberikan keterangan pasca pertandingan.

“Itu sudah beredar sejak beberapa hari belakangan, tapi kami akan terus berjuang dengan pemain yang kami miliki,” kata Riccio.

(cas/raw)

Kalahkan Leganes, Barcelona Kian Kukuh di Puncak Klasemen

Barcelona – Barcelona menang 3-1 atas Leganes pada pertandingan pekan ke-20 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Senin (21/1/2019) dini hari WIB. Hasil ini membuat Barca mengukir enam kemenangan beruntun di La Liga.

Sebelumnya, mereka menang 4-0 atas Espanyol, mengalahkan Levante lima gol tanpa balas, membungkam Celta Vigo dengan skor 2-0, menang 2-1 atas Getafe, dan menundukan Eibar 3-0.

Hasil ini pun membuat Los Cules makin nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 46, unggul lima poin atas Atletico Madrid di urutan kedua. Sementara itu, Leganes di posisi 14 dengan 22 poin.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Barca tampil dominan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, mereka baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-32 lewat aksi Ousmane Dembele.

Bola hasil sepakan kaki kanan Dembele yang memanfaatkan umpan dari Jordi Alba, melesat mulus masuk ke dalam gawang Leganes. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Blaugrana tetap bertahan.

Masuk interval kedua, Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, justru Leganes yang sukses mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan berkat bola hasil tembakan Martin Braithwaite pada menit ke-57.

Luis Suarez berhasil mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Barca memimpin 2-1 pada menit ke-71. Sontekan kaki kiri Suarez yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Lionel Messi, tak mampu dihentikan kiper.

Pada menit ke-90+2, giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Jordi Alba berhasil dituntaskan La Pulga menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Sampai laga berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 24-Thomas Vermaelen, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 21-Carles Alena (10-Lionel Messi 64′), 5-Sergio Busquets, 8-Arthur (4-Ivan Rakitic 64′); 11-Ousmane Dembele (14-Malcom 69′), 9-Luis Suarez, 7-Philippe Coutinho.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Leganes (5-4-1): 1-Ivan Cuellar; 12-Allan Nyom, 24-Kenneth Omeruo, 22-Dimitrios Siovas, 15-Rodrigo Tarin, 5-Jonathan Silva; 27-Oscar Rodriguez (10-Nabil El Zhar 86′), 23-Mikel Vesga (17-Javier Eraso 86′), 8-Recio, 26-Youssef En-Nesyri; 25-Martin Braithwaite (20-Michael Santos 78′).

Pelatih: Mauricio Pellegrino (Argentina)

Wasit: Ricardo De Burgos

Gonzalo Higuain Sudah Tak Bersemangat Bela AC Milan

Milan – Kepindahan ke Chelsea yang akan segera terealisasi membuat Gonzalo Higuain sudah tak bersemangat membela AC Milan. Bahkan, Higuain tampil kurang meyakinkan pada sesi latihan. 

Penyerang timnas Argentina itu santer disebut akan bergabung ke Chelsea pada bursa transfer Januari 2019. Gonzalo Higuain dikabarkan bakal resmi menjadi pemain anyar The Blues pada Senin (21/1/2019).

Higuain datang ke Chelsea dengan skema pinjaman selama enam bulan dari Juventus. Namun, skuat London Biru punya opsi memperpanjang masa peminjaman selama satu tahun, jika pemain berusia 31 tahun tampil bagus pada paruh kedua Premier League musim ini.

Situasi tersebut membuat Gonzalo Higuain sudah tak bersemangat untuk membela AC Milan. Alhasil, pelatih Milan, Gennaro Gattuso, tidak memasukkan nama Higuain untuk tampil menghadapi Genoa, pada laga pekan ke-20 Serie A di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Senin.

“Saya akan jujur ​​kepada Anda, saya melihat salah satu sesi latihan terburuk sejak berada di sini. Semua pembicaraan transfer ini tidak baik untuk Higuain. Saya berbicara dengannya, kami melakukannya dengan benar,” kata Gattuso.

“Saya ingin melihat pemain yang secara mental siap melakukan pertempuran, dan Higuain pada saat ini belum siap. Saya tidak kecewa padanya, saya juga pernah menjadi pemain. Saya melakukan semua yang saya bisa dan dia berperilaku dengan cara yang benar,” lanjutnya.

Mulai membela AC Milan pada 2 Agustus 2018, Gonzalo Higuain telah mencetak delapan gol dari 22 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini.

Sumber: Football Italia/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Higuain Segera Diperkenalkan, Chelsea Terus Berburu Pemain

Liputan6.com, London – Chelsea segera memperkenalkan Gonzalo Higuain sebagai pemain anyar mereka besok (21/1/2019). Namun, klub London Barat itu masih terus berburu pemain anyar di bursa transfer musim dingin bulan ini.

Higuain datang ke Chelsea dengan status pinjaman dari Juventus hingga akhir musim ini. Penyerang Timnas Argentina itu segera bereuni dengan mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri, yang kini menukangi The Blues.

Jika Higuain mampu bermain gemilang hingga akhir musim ini, Chelsea dapat mengaktifkan klausul perpanjangan pinjamannya sampai satu musim berikutnya. Kehadiran Higuain diharapkan bisa menjadi solusi lini depan Chelsea.

Pada paruh pertama musim ini, Higuain membela AC Milan. Pemain berusia 31 tahun itu dikabarkan tidak betah di San Siro dan langsung menerima ketika ada tawaran dari Chelsea.

Kepindahan Higuain ke Chelsea sendiri diharapkan dapat mengulangi performa sang pemain kala dilatih Sarri di Napoli, tempat ia mencetak 36 gol pada dua musim lalu.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia diperkirakan akan merampungkan kesepakatan untuk Higuain. Hal itu membuat Sarri yakin dapat memperkuat daya gedor skuatnya.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Tim

“Marina tahu pendapat saya tentang cara meningkatkan tim. Saya yakin karena saya tahu Marina bekerja sangat keras.” kata Sarri, seperti dilansir Mirror.

Pelatih asal Italia itu berharap Higuain tidak akan menjadi satu-satunya pemain yang datang ke Stamford Bridge sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Januari.

3 dari 3 halaman

Gelandang Zenit

Chelsea berusaha mencari pengganti Cesc Fabregas, yang pindah ke Monako, dengan pemain Zenit St Petersburg Leandro Paredes menjadi sasaran utamanya.

Pemain Cagliari, Nicolo Barella, juga masuk dalam daftar beli klub London tersebut meski diperkirakan gelandang itu akan tetap berada di Serie A hingga akhir musim.

Saksikan video menarik di bawah ini

Ducati Resmi Luncurkan Tunggangan Anyar untuk MotoGP 2019

Liputan6.com, Jakarta – Tim balap Ducati resmi meluncurkan Desmosedici GP19 sebagai tunggangan terbaru Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di MotoGP 2019. Ajang perkenalannya sendiri, dilakukan di Philip Morris R&D Cube, Neuchatel, Swiss, dan dihadiri oleh CEO Ducati, Claudio Domenicali, General Manager, Gigi Dall’Igna, serta Direktur Olahraga, Paolo Ciabatti.

Melnasir Crash, Sabtu (19/1/2019), Ducati Desmosedici GP19 hadir dengan livery baru, dengan memadukan warna merah yang terlihat lebih gahar. Padahal, untuk musim sebelumnya motor balap dari pabrikan asal Italia ini memadukan kelir merah dan putih.

Selain itu, tulisan yang menempel pada fairing Desmosedici GP19 ini juga berganti dengan kata-kata Mission Winnow, yang merupakan bagian dari slogan perusahaan rokok asal Amerika Serikat, milik Philip Morris yang juga sponsor utama tim Ducati.

Dengan penambahan tulisan tersebut, untuk MotoGP 2019, tim balap dari Negeri Pizza ini juga berganti nama menjadi Mission Winnow Ducati Team.

Slogan Mission Winnow sendiri memiliki arti buang pendekatan lama, belajar dari kesalahan masa lalu, dan gunakan untuk membentuk masa depan.

Slogan tersebut sekaligus menjadi motivasi Ducati untuk meraih titel juara dunia MotoGP 2019, dan mengalahkan tim pabrikan besar lainnya, seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki.



2 dari 3 halaman

Selama MotoGP 2018, di Sirkuit Mana yang Paling Banyak Kecelakaan?

Balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP pastinya tidak lepas dari yang namanya kecelakaan atau insiden lainnya. Terkadang, kecelakaan ini yang semakin membuat seru jalannya pertarungan antar pembalap, baik hasil akhir di garis finish ataupun posisi klasemen.

Tercatat, selama musim lalu atau 2018, telah terjadi sebanyak 303 insiden, dan 80 di antaranya terjadi saat race atau balapan berlangsung.

Melansir Motorsport.com, Sabtu (5/1/2018), jika dilihat lebih detail sepanjang akhir pekan, seri MotoGP di Catalunya dan Valencia menjadi balapan yang paling rawan. Masing-masing mencatatkan 32 kecelakaan sejak latihan bebas pertama hingga balapan.

Sementara itu, untuk angka kecelakaan terendah, terjadi di MotoGP Argentina. Meskipun menjadi balapan paling kontroversial sepanjang musim lalu, hanya mencatatkan empat insiden, termasuk kontroversi antara Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Untuk kecelakaan yang terjadi selama balapan, sirkuit Valencia menjadi yang terbanyak, dengan 12 kecelakaan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Santiago Solari Berharap Real Madrid Pertahankan Performa Impresif

Madrid – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, berharap timnya bisa mempertahankan performa impresif seperti saat menang 2-0 atas Sevilla pada pertandingan pekan ke-20 Premier League, di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1/2019).

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Madrid langsung tampil menekan. Los Blancos mampu mencatatkan 69 persen penguasaan bola, berbanding 31 persen milik Sevilla.

Selain itu, Real Madrid juga melepaskan 23 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Sevilla hanya memperoleh satu peluang bagus dari empat kesempatan.

Madrid pun akhirnya memetik kemenangan 2-0 atas Sevilla. Sepasang gol El Real dicetak Casemiro pada menit ke-78 dan Luka Modric menit ke-90+2.

Hasil ini sekaligus membuat Real Madrid meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di La Liga. Sebelumnya, mereka mengalahkan Real Betis dengan skor 2-1 pada 13 Januari 2019.

“Terhadap hal-hal yang bagus, kami selalu mencoba untuk terus melanjutkan hal tersebut, dan pada pertandingan berikutnya kami akan berupaya memainkan satu laga yang komplet seperti ini,” ujar Solari.

“Pertandingan pekan lalu (menang 2-1 atas Real Betis) juga merupakan satu laga yang komplet dengan caranya sendiri,” lanjut pelatih asal Argentina tersebut.

Berkat raih tiga poin, Real Madrid kini naik ke posisi tiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 36. Mereka unggul tiga poin atas Sevilla yang turun ke posisi keempat.

Sumber: Real Madrid

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Diego Maradona Geram pada Mantan Kekasih

Liputan6.com, Buenos Aires – Hubungan asmara Diego Maradona dan Rocio Oliva telah berakhir pada Desember 2018. Pemenang Piala Dunia 1986 tersebut akhirnya mau buka suara terkait perpisahan mereka setelah enam tahun bersama.

Diego Maradona menyatakan kemarahannya atas tuntutan hukum dan ekonomi yang diajukan Rocio. “Saya bukan orang yang suka memukul, tetapi saya merasa ingin merenggut kepalanya,” katanya dalam sebuah wawancara di televisi Argentina seperti dikutip dari Marca, Sabtu (19/1/2019).

“Rocio sekarang benar-benar keluar dari hidupku. Cinta sudah mati sekarang.”

“Dia juga mengungkapkan bahwa telah tidur sendiri di malam hari selama beberapa waktu sebelum perpisahan,” tegas Diego Maradona.

2 dari 3 halaman

Diusir dari Rumah

Usai hubungan asmaranya kandas, Maradona diusir Oliva dari rumahnya di daerah Bella Vista, Buenos Aires. Padahal, rumah itu dibeli legenda sepak bola Argentina tersebut.

“Maradona tidak mau pergi dari rumah itu. Tapi, hubungan mereka telah berakhir,” kata jurnalis Argentina, Lio Pecoraro, dikutip The Sun.

3 dari 3 halaman

Usai Bercerai

Maradona menjalin asmara dengan Oliva setelah menceraikan Claudia Villafane pada 2004 menyusul pernikahan selama 17 tahun. Keduanya sering terlihat bersama pada acara resmi.

Setelah gantung sepatu, Maradona sempat menangani sejumlah klub di luar negeri. Termasuk di antaranya Al Wasl (Qatar) dan Fujairah (Uni Emirat Arab).

Kini, Maradona melatih klub Divisi II Meksiko, Dorados de Sinaloa.

Harry Kane Cedera, Tottenham Mainkan Dele Alli seperti Lionel Messi

Liputan6.com, London – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yakin punya opsi penyerang kendati Harry Kane absen. Pochettino siap menjadikan Dele Alli sebagai penyerang dengan posisi yang mirip bintang Barcelona, Lionel Messi.

Harry Kane dipastikan menepi hingga Maret setelah mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat dikalahkan Manchester United pada pekan lalu. Alli akan jadi penyerang dadakan.

Pochettino melihat bagaimana cara Barcelona menggunakan Lionel Messi sebagai penyerang tengah. Selain itu juga ada pergeseran posisi Eden Hazard di Chelsea. Dia meyakini Dele Alli cocok bermain sedikit ke depan. Situasi ini tak terhindarkan mengingat striker lainnya, Son Heung-min juga harus meninggalkan Spurs untuk membela Korea Selatan di Piala Asia.

Pemain asal Spanyol, Fernando Llorente adalah satu-satunya penyerang yang saat ini tersedia di skuat Tottenham. Pelatih asal Argentina tersebut terpaksa memutar otak.

Tottenham akan berhadapan dengan Fulham pada Minggu (20/1/2019). Pochettino menegaskan bahwa dirinya dapat membentuk ulang timnya bila diperlukan dan setelah menyaksikan Lionel Messi bemain sebagai “false nine” untuk Barcelona saat mengalahkan Levante di Copa del Rey, Kamis lalu.

2 dari 3 halaman

Opsi Lain

“Kemarin saya menonton Barcelona dan penyerang mereka adalah Leo Messi,” kata Pochettino dilansir Telegraph.

Lucas Moura yang sesungguhnya bisa jadi opsi lain di lini depan Spurs juga harus absen karena belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut.

“Anda memainkan Llorente, Dele Alli, Erik Lamela dan Anda bisa memainkan (pemain muda) Kazaiah Sterling, Troy Parrott, saya tidak tahu. Anda dapat memainkan banyak, banyak pemain. Anda tidak harus bermain dengan satu penyerang tertentu,” terang Pochettino.

3 dari 3 halaman

Seperti Hazard

“Lihat, Chelsea bermain melawan kami dengan Hazard sebagai striker, ketika Giroud berada di bangku cadangan dan Morata tidak masuk dalam skuat mereka,” bebernya.

Saksikan video menarik di bawah ini

Tolak Madrid, Icardi Ingin Perpanjang Kontrak di Inter Milan

Liputan6.com, Milan – Mauro Icardi menegaskan akan segera memperpanjang kontraknya bersama Inter Milan. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh istri sekaligus agen sang pemain, Wanda Nara.

Sejak Oktober lalu, Inter Milan mencoba memperpanjang kontrak Icardi. Mereka kabarnya ingin mengamankan sang kapten dari kejaran sejumlah raksasa Eropa seperti Chelsea dan Real Madrid.

Namun proses perpanjangan kontrak ini tidak berjalan mulus. Beberapa waktu lalu Wanda Nara sempat menyebut bahwa pihaknya masih jauh dari kata sepakat dengan Inter Milan terkait kontrak baru sang suami.

Saga transfer Icardi sempat membuat pihak Inter marah karena eks pemain Sampdoria itu kabarnya menggelar pertemuan dengan perwakilan Madrid pada Desember lalu.

Kini tampaknya pihak Icardi sudah berubah pikiran. Wanda Nara mengungkapkan bahwa tak ada masalah dalam negosiasi kontrak baru untuk pemain internasional Argentina tersebut.

“Kita akan memperbarui kontrak, akan ada kontrak baru, jangan khawatir,” ungkap Wanda Nara ketika tampil di acara Striscia La Notizia di stasiun televisi Canale 5.

2 dari 2 halaman

Hubungan dengan Marotta

Lebih lanjut, Wanda Nara juga membantah bahwa hubungan Icardi dengan petinggi anyar Inter, Giuseppe Marotta tengah memburuk.

Marotta yang baru datang dari Juventus kabarnya sudah lelah dengan tarik ulur dalam proses negosiasi kontrak baru Icardi serta komentar yang dikeluarkan Wanda Nara di depan media.

“Apakah Marotta menyukai Icardi? Tentu saja dia menyukainya. Tak ada jarak di antara mereka berdua,” tegas Wanda Nara.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: