Argentina Vs Paraguay: Lionel Messi Masih Dapat Dukungan

Liputan6.com, Buenos Aires – Nicolas Burdisso yakin Lionel Messi masih bisa membawa timnas Argentina juara di Copa America 2019. Mantan bek timnas Argentina ini merasa, Messi pun akan jadi sosok kunci di balik kesuksesan itu.

“Dia adalah pemimpin yang selalu meminta bola. Dia tipe pemimpin yang butuh memenangkan pertandingan, seseorang yang membuat keputusan di lapangan,” kata Burdisso seperti dilansir Fox Sports.

Timnas Argentina mengawali Copa America 2019 dengan pahit. Meladeni Kolombia, tim Tango menyerah 0-2.

Kekalahan ini langsung membuat Messi dan kawan-kawan dalam sorotan. Kritik dari berbagai sisi pun menghujani pasukan Lionel Scaloni.

Mulanya, fans timnas Argentina berharap Messi bisa membawa tim juara Copa America 2019. Namun kekalahan dari Kolombia perlahan mengikis harapan tersebut.

Untuk membuka peluang lolos ke fase selanjutnya, timnas Argentina yang diasuh Lionel Scaloni harus menang melawan Paraguay, Kamis (20/6/2019). Jika kalah, timnas Argentina harus angkat kaki dari Copa America 2019.

2 dari 3 halaman

Selalu Jadi Sorotan

Burdisso menambahkan, dirinya memahami alasan publik Argentina selalu mengkambinghitamkan Messi. Menurutnya, hal itu terjadi karena Messi merupakan pemain terbaik di dunia.

Namun Burdisso yakin, para pemain timnas Argentina lainnya tidak akan membiarkan Messi memikul beban itu sendirian. “Anda juga bisa memiliki pemimpin karena karakter, dan tentu pelatih. Mereka saling membantu, memuji, dan tidak berkelahi satu sama lain,” kata Burdisso.

“Kami selalu terpaku kepada Messi karena dia pemain terbaik di dunia dan telah mendapat rasa hormat itu,” ujarnya mengakhiri

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B Copa America 2019

 No  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Memasukan  Kemasukan  Poin
 1  Kolombia  1  1  0  0  3  0  3
 2 Paraguay  0  0  0  0  0  0  0
 3  Qatar  0  0  0  0  0  0  0
 4  Argentina  1  0  0  1  0  3  0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *