Megawati dan Jokowi Temui Sri Sultan di Yogyakarta, Bahas Apa? 

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Yogyakarta, Sabtu 23 Maret 2019 malam.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang ikut dalam pertemuan itu membeberkan apa saya yang dibahas mereka.

“Membahas hal-hal strategis tentang bangsa dan negara,” ucap Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Dia enggan menjelaskan bahwa ini membicarakan masalah Pemilu 2019. Hasto hanya menyebut ini hal yang positif.

“Pertemuan Bapak Jokowi dengan dua tokoh deklarasi Ciganjur dengan semangat demokrasi untuk rakyat sesuatu hal yang kondusif, positif,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Megawati datang didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Megawati tiba sekitar pukul 18.45 WIB.

Megawati nampak menggunakan baju batik berwarna biru. Sedangkan Hasto mengenakan batik lengan panjang warna merah.

Tak lama berselang, Presiden Jokowi datang menyusul ke Keraton Yogyakarta. Jokowi naik mobil Kepresidenan. Datang pukul 19.21 WIB. Pertemuan ini rampung sekitar pukul 21.15 WIB. Tampak mobil Kepresidenan yang meninggalkan Keraton.

Saat meninggalkan keraton, putri Sultan HB X, GKR Bendara mengantarkan para tamu meninggalkan ruangan.

Emak-Emak Luncurkan Buku Tentang Prabowo Subianto, Apa Isinya?

Liputan6.com, Jakarta – Partisipasi politik perempuan di pemilu 2019 diprediksi semakin meningkat. Hal itu terlihat pada kuatnya dukungan pemilih perempuan yang kerap disapa dengan ’emak-emak’ kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Salah satunya tertuang dalam buku yang berjudul ‘Prabowo Subianto dalam 67 Tuturan Emak-emak’ yang ditulis oleh Imelda Bachtiar. 

“Buku ini menegaskan bahwa emak-emak di kubu 02 itu sudah gerakan militan dan gerakan inti. Ada pernyataan Pak Prabowo yang menyebut ’emak-emak bagi saya adalah injeksi kekuatan’, itu benar adanya,” kata Imelda Bachtiar di Media Center Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019). 

Imelda menambahkan, buku tentang Prabowo oleh para emak-emak ini merupakan bagian dari gerakan literasi yang digagas untuk melestarikan budaya tulis di tanah air.

“Buku ini literasi primer. Lewat buku, kisah tentang sosok Prabowo ini tercatat, sumbernya ada. Berbeda dengan status di media sosial, bagaimanapun viralnya, mereka akan hilang. Buku ini juga akan menjadi kabar bagi emak-emak agar lebih mengenal sosok Prabowo,” ungkap Imelda.

Sementara seorang penggagas buku, Jasmin K mengaku banyak menghadapi rintangan saat mengggagas buku Prabowo Subianto. Salah satunya saat mengumpulkan naskah-naskah yang ditulis oleh 67 emak-emak.

“Yang paling menarik bagi saya adalah mengumpulkan 67 perempuan. Menemui mereka satu-persatu. Ada yang cukup pintar, langsung menulis dan langsung mengirim, ada yang dikejar sampai tenggat waktu tiba. Itu perjuangan tersendiri,” ujar Jasmin.

Justin Bieber Beli Rumah Senilai Rp 120 Miliar, Apa Isinya?

Rumah ini memiliki lima kamar tidur dan tujuh kamar mandi. Lantai dan perabot dapurnya dibuat dari kayu oak putih, sementara jendelanya berukuran besar dengan pinggiran besi.

Tempat tinggal ini juga dilengkapi bar dan ruang nonton yang terinspirasi dari Hotel Beverly Hills. Di luar, ada kolam renang dengan pinggiran bergaya infinity, yang dilengkapi dengan balai-balai.

7 Tokoh Peraih Penghargaan Adiwastra Nusantara 2019, Apa Kontribusi Mereka?

Liputan6.com, Jakarta – Adiwastra Nusantara 2019 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Rabu, 20 Maret 2019, di Jakarta Convention Center, Jakarta. Pameran yang sudah diselenggarakan setiap tahun sejak 2008 diklaim sebagai pameran kain adati terbesar di Indonesia.

Acara tersebut berlangsung pada 20-24 Maret 2019. Berbeda dengan sebelumnya, Adiwastra 2019 ini lebih menyasar generasi milenial. Mulai dari konsep hingga dekorasi pada saat pembukaan pameran, dibuat keninian.

Acara pembukaan berlangsung meriah dengan beberapa pertunjukan mulai dari tarian. lagu hingga penampilan dari Titi DJ yang mengiringi peragaan busana karya Didiet Maulana. Bersamaan dengan itu, Adiwastra Nusantara 2019 juga memberikan penghargaan kepada Sahabat Adiwastra Nusantara. Sederet nama tenar meraih penghargaan ini.

Pertama, Cecilia Papadimitri, seorang istri dari almarhum kolektor seni Yunani yang berbasis di Indonesia, Alex Papadimitriou. Ia terbiasa berurusan dengan barang antik dengan hasil yang akan membantu seniman. Sebagai anggota Dewan Seni Seni Panggung Jakarta, ia sangat suka mengoleksi lukisan dari para master modern dan kontemporer di Indonesia.

Berikutnya adalah Mooryati Soedibyo. Perempuan yang menjabat sebagai wakil ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat ini dikenal sebagai “Empu Jamu.” Sebagai Presiden Mustika Ratu, ia adalah salah satu pencetus ide kontes pemilihan Puteri Indonesia. Mooryati merupakan sosok wanita yang paling berpengaruh di Indonesia.

Tak hanya dari dalam negeri. Masakatsu Tozu, pendiri museum Shibori Kyoto, juga mendapat penghargaan Adiwastra Nusantra. Lelaki asal Jepang itu memiliki kecintaan terhadap batik. Bahkan, ia mengkoleksi ribuan kain batik yang dibelinya dari seluruh pelosok Nusantara.

Ada pula Darwina Ponco Sutowo, seorang kolektor kain unggulan Palembang yang peduli akan keindahan kain adati Indonesia. Berikutnya, Hartono Sumarsono seorang kolektor batik sekaligus penulis buku.

Selanjutnya, penghargaan diberikan untuk Birahul Anas, penulis sekaligus tokoh yang sangat cinta terhadap kebudayaan Indonesia, terutama batik. Terakhir, Rahadi R sebagai desainer yang menampilkan karya dengan mengangkat kain songket Sambas.

“Dalam Adiwastra 2019 ini kami memberikan tujuh penghargaan kepada beliau-beliau yang banyak berperan serta di bidang budaya dalam hal ini adalah pelestarian wastra, selain itu kami memberikan dari dalam negeri maupun dari luar negeri,” kata Vera, panitia Adiwastra Nusantara 2019. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Fashion Nation menghadirkan parade busana Batik dari Ba’i Soemarlono bersama brandnya Populo. Kali ini, Ba’i membawakan koleksi busana bertajuk Purity dalam Fashion Nation 2018. Koleksi ini terinspirasi dari sebuah daerah terisolasi di Nepal bernama …

HEADLINE: Dukung Capres-Cawapres Berbeda, Ada Apa dengan Golkar dan Erwin Aksa?

Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mengapresiasi langkah Erwin Aksa.

“Beda tuh sama sahabat Sandi yang lain, yang terindikasi lebih mementingkan kerajaan bisnisnya daripada persahabatan,” kata Andre kepada Liputan6.com, Rabu (20/3/2019).

Dia menegaskan, tidak ada komunikasi antara Erwin Aksa dengan tim BPN sebelum pernyataan dukungan. Sebab, dukungan tersebut murni posisi Erwin Aksa sebagai sahabat Sandiaga.

Andre mengatakan, kedatangan Erwin Aksa ke debat cawapres dan duduk di barisan pendukung Sandiaga pada Minggu 17 Maret 2019 juga bukan karena ajakan, melainkan inisiatifnya sendiri.

“Bang Erwin duduk di depan itu karena duduk sebagai sahabat Sandi, posisinya pendukung Sandi ada di sebelah kanan BPN, Bang Erwin ditaruh di depan karena dia sahabat Sandi,” kata dia.

Andre optimistis, dukungan Erwin Aksa tersebut mempengaruhi perubahan suara untuk Prabowo-Sandi. Selain karena posisinya sebagai pengusaha, dia juga tokoh muda di Sulawesi Selatan yang mempunyai pengaruh.

“Ada dong, dan kami optimis Sulsel, Prabowo Sandiaga unggul di situ,” kata dia.

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ferdinand Hutahaean mengatakan, selain karena persahabatan, Erwin Aksa dinilainya memperhitungkan matang-matang dukungan politiknya kepada Prabowo-Sandiaga.

“Bahwa beliau melihat bukan hanya soal harus memilih siapa tapi beliau melihat bahwa Prabowo yang akan memenangkan pertarungan ini,” kata Ferdinand kepada Liputan6.com, Rabu (20/3/2019).

Politikus Partai Demokrat ini juga mengatakan, dukungan Erwin Aksa memiliki pengaruh untuk kenaikan elektabilitas Prabowo-Sandi. Khususnya untuk wilayah Indonesia Timur, yaitu Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan, dukungan Erwin Aksa kepada Prabowo-Sandi merupakan hak politik seseorang. Selain itu, dukungan tersebut wajar karena Erwin Aksa dan Sandiaga berteman.

“Wajar saja Pak Erwin mendukung Pak Sandiaga, kan itu temannya sejak muda di HIPMI. Dan saya kira tidak ada dampak yang besar lah,” kata Karding kepada Liputan6.com.

Dia pun menegaskan, dukungan kader Golkar ke kubu Prabowo tersebut tidak ada ada pengaruhnya untuk suara Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.

“Tidak lah. Kalau teman teman HIPMI, Kadin, sebagian besar ikut ke Pak Jokowi. Ada Bahlil (Ketua HIPMI Bahlil Lahadalia) ada Pak Rosan (Ketua Kadin Rosan Roeslani), ada Pak Hariyadi Sukamdani dari Apindo, ada Pak Erick Tohir dan di lapangan seluruh kelompok baik Kadin, HIPMI, alumni-alumninya itu semua dukung Jokowi,” kata Karding.

Dia mengatakan, untuk meraih suara di wilayah Indonesia Timur yang diklaim akan direbut kubu Prabowo karena ada dukungan Erwin Aksa, masih ada dukungan dari Jusuf Kalla, Nurdin Abdullah, dan Aksa Mahmud yang merupakan ayah Erwin Aksa. ” Jadi tidak ada pengaruhnya,” ucap Karding.

Juru Bicara TKN Joko Widodo-Maruf Amin, Ahmad Basarah juga menyatakan, tidak ada pengaruhnya dukungan ke tim kampanye Jokowi-Ma’ruf karena TKN dibentuk dan bekerja dengan sistem, bukan bertumpu pada orang perorangan. TKN Jokowi juga dipimpin oleh Ketua Tim Erick Thohir dan Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pengarah.

Basarah mengatakan, saat ini ada fenomena berpindahnya dukungan kader-kader partai politik nonkoalisi yang mendukung Jokowi-Maruf Amin. Misalnya dukungan dari Demokrat di Jawa Timur, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Gubernur Papua Lukas Enembe, DPD PAN Tanah Bumbu, dan DPW PAN Kalimantan Selatan.

Selain itu, ada pula fenomena berpindahnya dukungan dari Tuan Guru Badjang, Ali Mochtar Ngabalin, Kapitra Ampera, hingga Hary Tanoesoedibjo.

“Sehingga fenomena berpindahnya seorang Erwin Aksa tidaklah terlalu merisaukan kami. Karena faktanya memang lebih banyak tokoh-tokoh dari kubu parpol pendukung 02 yang sudah berpindah mendukung 01 daripada tokoh-tokoh parpol pendukung 01 yang pindah mendukung paslon 02,” kata Basarah kepada Liputan6.com.

Dia mengatakan, tidak bisa dipungkiri bahwa Erwin Aksa adalah seorang pengusaha. Di mana salah satu kecenderungannya adalah berupaya dekat dengan penguasa untuk mengamankan aset dan bisnisnya.

“Bagi saya sikap politik Erwin Aksa tersebut bukan sesuatu yang luar biasa dan tidak perlu ditanggapi secara berlebihan,” Basarah menandaskan.

7 Manfaat Tidur Tanpa Busana, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Tidur meringkuk di dalam dekapan pasangan tercinta memiliki keistimewaan tersendiri-ada kehangatan dan keintiman yang terasa. Lalu bagaimana jika Anda melakukannya tanpa busana?

Melansir womenshealthmag, tidur tanpa busana mendatangkan banyak keuntungan. Tak hanya mempererat hubungan dengan pasangan, tapi juga membuat seseorang menjadi lebih sehat.

1. Tidur lebih cepat

Menurut National Sleep Foundation, jumlah waktu yang diperlukan untuk beralih dari terjaga sepenuhnya menjadi tidur nyenyak — berdampak langsung pada kepuasan tidur Anda. Kejutan, kejutan, menatap langit-langit dan menghitung domba bukanlah ide yang tepat bagi siapa pun.

Cara utama untuk mengatasinya adalah menurunkan suhu tubuh. Suhu tubuh yang turun memberi sinyal bahwa sudah waktunya untuk tidur, dan salah satu cara sederhana untuk melakukannya adalah dengan melepas pakaian.

2. Meningkatkan hubungan

Orang-orang yang tidur telanjang cenderung melaporkan lebih bahagia dengan hubungan mereka, menurut sebuah survei oleh Cotton USA. Merek mensurvei 1.000 orang dewasa Inggris yang menikah atau dalam suatu hubungan untuk mengetahui bagaimana mereka tidur dan perasaan mereka tentang hubungan mereka.

57 persen dari responden yang tidur telanjang mengatakan bahwa mereka senang dengan hubungan mereka. Sementara hanya 48 persen dari pemakai piyama dan 43 persen dari pengguna baju tidur merasakan hal yang sama (yang masih memakai gaun tidur). Dan hanya 38 persen pemakai onesie (pakaian tidur terusan) mengatakan mereka senang dengan hubungan mereka.

Meskipun ini bukan studi ilmiah, masuk akal bahwa berpelukan tanpa busana dapat meningkatkan kepuasan hubungan. Kontak kulit-ke-kulit melepaskan oksitosin kimia yang menenangkan, yang memiliki dampak positif dan memicu keintiman di antara pasangan, kata Dr. Winter. 

Saksikan juga video berikut ini:

Benarkah pernikahan yang di atas 7 tahun terancam membosankan dan mulai banyak kasus perselingkuhan?

Sederet Implikasi Penting Fintech di Indonesia, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta – Fintech alias financial technology (teknologi finansial) menjadi salah satu terobosan teknologi yang dianggap penting di Indonesia saat ini.

Fintech digadang-gadang bakal menjadi solusi ekonomi terbaik, karena merupakan perpaduan antara teknologi dengan fitur jasa keuangan yang mengubah model bisnis dan mengurangi barrier to entry.

Semakin ke sini, semakin banyak startup teknologi yang bergelut di bidang fintech.

Model bisnis yang mereka tawarkan pun, cenderung mereplikasi model bisnis lembaga keuangan formal, khususnya perbankan.

Fintech sendiri diyakini membawa implikasi besar di Indonesia.

Menurut Direktur Eksekutif Kepala Departemen Hukum Bank Indonesia, Rosalina Suci Handayani, kondisi negara ini memiliki lahan yang empuk untuk mengadopsi fintech.

“64 persen populasi di Indonesia ini masih unbanked (belum punya rekening bank) dan 42 persen populasi adalah generasi milenial. Selain itu, jumlah pengguna smartphone di negara ini juga terus meningkat hingga 310 juta,” kata Rosalina dalam sesinya di Seminar Nasional IKAHI, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Karenanya, ujar Rosalina, kehadiran fintech kepada peluang tersebut membawa sejumlah implikasi penting, di antaranya seperti integrasi teknologi ke sektor keuangan dan desentralisasi jasa keuangan.

Namun, implikasi penting ini masih dipisahkan oleh gap seperti kebiasaan pengguna yang belum paham betul akan fintech, infrastruktur, dan juga regulasi.

“Implikasi ini merupakan tren struktural yang sulit dihindari,” tukasnya.

Oleh sebab itu, Rosalina menilai, pihak otoritas perlu mengambil sikap yang tepat untuk menjaga keseimbangan antara sektor finansial formal dan informal.

Selain itu, dalam hal ini, otoritas seperti BI juga harus bisa memitigasi risiko lewat rezim regulasi yang tepat tanpa harus mematikan tumbuhnya inovasi di sektor jasa keuangan.

Fintech itu memiliki potensi besar, di mana dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang sangat luas, khususnya dalam hal mendorong keuangan inklusif,” terang Rosalina.

Pun begitu, ia menekankan segala risiko yang tertanam di dalam model bisnis fintech juga harus dicermati dan dimitigasi agar tidak menimbulkan dampak sistemik pada stabilitas sistem keuangan di Indonesia.

Sekadar informasi, seminar IKAHI (Ikatan Hakim Indonesia) 2019 juga merupakan rangkaian hari jadi IKAHI yang ke-66 tahun.

Seminar ini mengambil tema Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen dan Pelaku Usaha dalam Transaksi Elektronik di Era Teknologi Digital.

Adapun yang menjadi pembicara dan penanggap dari bidangnya masing-masing serta dari industri perbankan dan e-Commerce, mulai dari Bukalapak, Asosiasi e-Commerce Indonesia, Bank Indonesia, BNI, Bank Mandiri Taspen, Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia dan masih banyak lagi.

8 Pekerjaan Potensial dan Paling Dicari di 2019, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini tersiar kabar, ada beberapa pekerjaan yang kemungkinan akan musnah di masa depan. Untungnya, pekerjaan di e-commerce masih memiliki prospek bagus dalam jangka panjang.

Perubahan tersebut pun bisa mengubah peta menantu idaman bagi para calon mertua. Tidak melulu jadi PNS atau guru, bahkan sekarang developer atau programmer sudah setara.

Di mata masyarakat, seorang developer itu terkesan hanya santai alias tidak bekerja. Tahu-tahu duitnya banyak begitu saja.

Padahal bisa dibilang lebih besar tantangannya. Terlebih lagi mulai tahun 2019, profesi yang berkaitan dengan dunia IT banyak diburu perusahaan nasional dan multinasional.

Kira-kira, apa saja pekerjaan yang paling dicari di tahun 2019? Yuk, simak ulasannya dari Swara Tunaiku!

1. Business Intelligence

Profesi ini memiliki peran yang besar untuk perusahaan, makanya banyak dicari. Sebab, seseorang yang menjabat profesi ini bertugas merangkum berbagai data serta informasi agar lebih ringkas. Jadi, perusahaan bisa lebih mudah dalam membaca sekaligus mengakses hasil analisa tersebut untuk kemudian dijadikan tolok ukur dalam mengambil suatu keputusan.

Olahraga yang Cocok Untuk Lansia, Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta – Olahraga adalah hal yang penting untuk semua kalangan. Tak terkecuali, untuk para lanjut usia (lansia)

Kondisi fisik yang sudah menurun tidak menghalangi para lansia untuk berolahraga. Banyak manfaat yang akan didapat dari berolahraga, seperti dapat menurunkan risiko penyakit jantung korener, hipertensi, hingga stroke.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, lansia harus memperhatikan juga intensitas lamanya berolahraga. Olahraga perlu dilakukan secara rutin.

Jenis olahraganya pun haruslah sesuatu yang menyenangkan. Apa saja olahraga yang cocok ntuk lansia? Saksikan selengkapnya di Video dari Klikdokter.com di Vidio.com berikut.

Selain anak muda yang suka berolahraga, para lansia pun juga harus rajin berolahraga. Berikut olahraga yang cocok untuk lansia

Setelah Bercinta Malah Mual, Apa Sebabnya?

Liputan6.com, Jakarta Mual setelah bercinta bisa saja terjadi. Anda mungkin merasa aneh karena banyak orang mungkin mengaitkan seks dan mual sebagai tanda awal kehamilan.

“Mual tidak normal. Beberapa orang mungkin merasa mual setelah berhubungan seks,” kata Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekolog Adeeti Gupta, dikutip dari Refinery29, Senin, 18 Maret 2019.

Kabar baiknya, jika Anda tidak berupaya hamil, maka mual setelah bercinta kemungkinan besar bukan tanda kehamilan. Menurut Gupta, beberapa orang dengan kondisi kesehatan seperti endometriosis mungkin mengalami mual.

Endometriosis adalah kondisi ketika jaringan yang membentuk lapisan dalam dinding rahim tumbuh di luar rahim. Ini terjadi karena tekanan panggul saat berhubungan seks, terutama bila Anda berada di sekitar waktu menstruasi.

Seks penetrasi bisa terasa tidak nyaman atau mengganggu. Leher rahim bisa sangat sensitif. Apalagi rangsangan yang terjadi bisa menyakitkan sampai pada titik yang membuat beberapa orang mual. Jika Anda berhubungan seks setelah makan berat, maka bisa saja sembelit atau kembung.

Saksikan video menarik berikut ini: