Apa Kata Toyota Soal Avanza Baru?

Jakarta – Dalam sepekan terakhir Low MPV kembar Avanza-Xenia santer dikabarkan bakal memiliki model baru. Hal itu menyeruak setelah PT Astra Daihatsu Motor yang juga memproduksi Avanza disebut-sebut bakal menyetop produksi Xenia dalam menyambut model baru.

Meski begitu baik Daihatsu maupun Toyota masih menolak untuk membuka suara terkait model baru kedua MPV tersebut.

“Kalau menyiapkan produk baru pasti kita siapkan. Kan saya pernah bilang Rush yang baru keluar aja kita sudah punya planningnya ke depan seperti apa. Tapi kan menyiapkan ini nggak serta merta langsung diluncurkan,” tutur Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto kepada wartawan di Sarinah Thamrin, Jakarta, Kamis (7/12/2018) malam. “Kita kan melihat dulu walaupun udah disiapkan dan oke, apakah nanti 4 sampai 5 bulan keinginan masyarakat masih sama,” terangnya.

Hal senada pun disampaikan oleh Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra. Amelia menampik Daihatsu telah menyetop produksi Xenia demi memuluskan jalan model baru MPV sejuta umat tersebut.

“Kami masih produksi Desember 2018 besok kami masih meminta untuk bisa memproduksi Xenia sebanyak 2000-an unit,” ungkap Amelia beberapa waktu lalu.

Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2003, baik Avanza danXenia memang tidak mengalami banyak ubahan. Selama 15 tahun meramaikan pasar otomotif Indonesia sudah ada 1,5 jutaAvanza yang tersebar di seluruh Tanah Air.

(dry/ddn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *