Apa Kabar Alexander Rusli, Eks CEO Indosat Ooredoo?

Liputan6.com, Jakarta – Mantan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, atau yang karib disapa Alex Rusli kini menekuni bisnis digital.

Alex kini menjadi founder sekaligus CEO dari DigiAsia Bios. Perusahaan ini merupakan penyedia solusi teknologi finansial. Selain menjadi CEO perusahaan teknologi finansial, dirinya juga menjabat sebagai Komisaris untuk Iflix, Unilever, dan RS Hermina. 

Nah, di perusahaan teknologi finansial itu sendiri, ada beberapa produk yang dimiliki. Antara lain adalah PayPro yang bernaung di PT Solusi Pasti Indonesia, KreditPro di PT Tri Digi Fin, dan penyedia solusi remitansi (pengiriman uang) RemitPro di bawah PT Reyhan Putra Mandiri.

Tidak hanya itu, DigiAsia Bios juga bergerak dalam bidang investasi startup di Indonesia, misalnya startup Doogether, yakni startup untuk booking kelas olahraga atau gym.

Ada juga startup Provestree yang bergerak di bidang properti, hingga sebuah startup barbershop on demand asal Bekasi.

“Mirip dengan Go-Jek, tetapi ini barbershop, jadi saat sibuk orang bisa memanggil barber ke rumah atau kantor,” tutur Alex dalam CEO Talk KLY di kantor KapanLagi Youniverse, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Alex membeberkan, kini dia menikmati kiprahnya di bisnis digital bersama dengan DigiAsia Bios. Pasalnya, setiap hari selalu ada strategi baru yang harus dipikirkan guna menghadirkan produk atau layanan baru yang bakal dinikmati oleh pengguna.

“Kalau dulu bangun pagi ke kantor untuk pekerjaan yang sama, sekarang bangun pagi harus memikirkan apa lagi yang harus dilakukan,” katanya. 

Dia menjelaskan, “Tantangan industri tradisional saat ini adalah mereka dihajar oleh industri digital selama 7 hari, 24 jam. Nah, industri digital ini kerjanya merecoki industri tradisional tetapi banyak yang mau mendanai,” ucapnya menambahkan.

Menurutnya, perubahan bisnis yang sangat cepat dari tradisional ke digital ini membangun budaya baru. Oleh karenanya, pelaku bisnis digital harus kreatif dan penuh inovasi saat membangun model bisnisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *