Apa Alasan Madrid Pilih Zidane daripada Mourinho?

MadridReal Madrid lebih memilih Zinedine Zidane sebagai pelatih daripada Jose Mourinho. Apa alasannya?

Zidane kembali melatih Madrid untuk menggantikan Santiago Solari. Pria asal Prancis itu dikontrak sampai 2020.

Sebelum pengangkatan Zidane, Mourinho santer disebut-sebut bakal menukangi Madrid lagi. Pilihan klub akhirnya jatuh kepada Zidane yang sudah banyak menuai sukses sebagai pelatih Madrid pada periode 2016 sampai 2018.

Zidane berhasil mempersembahkan tiga trofi Liga Champions, satu LaLiga, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.
Mourinho cuma mempersembahkan tiga gelar untuk Los Blancos sejak 2010 sampai 2013, yang di antaranya adalah LaLiga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

“Zidane mewakili suara bulat Real Madrid , Mourinho mewakili suara divisi,” ungkap Direktur Madrid, Jorge Valdano, dalam wawancara dengan Onda Cero, yang dikutip Marca.

“Saya tidak berpikir ada orang yang tidak senang dengan Zidane kembali, sedangkan Mourinho memiliki pro dan kontra. Akan ada orang-orang mendukung dan menentangnya,” sambungnya.

“Real Madrid perlu menilai skuat mereka dengan sejumlah pemain muda, yang membutuhkan pemulihan secara hati-hati,” tegasnya.

Mourinho saat ini belum kembali melatih setelah dipecat Manchester United pada 2018. Pria asal Portugal itu kini tengah sibuk bekerja sebagai komentator.

(ran/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *