Antar Mahasiswa Unhas Makassar Perang Batu, Kampus Rusak

Makassar – Tawuran antara dua kubu mahasiswa terjadi di Makassar Sulawesi Selatan. Para mahasiswa tersebut diketahui saling serang dengan menggunakan batu di dalam kampusnya, lantaran dipicu oleh kesalahpahaman.

“Yang kami dengar dari saksi dan mahasiswa ini hanya kesalahpahaman biasa, hanya masalah spanduk saja, mungkin karena ketersinggungan. Informasinya ada mahasiswa tidak tahu masalah dan itu yang kena dampak dan itu yang memicu,” ujar Pembantu Rektor III Universitas Hasanuddin Makassar, Prof Arsunan Arsin, pada Jumat (30/11/2018) dini hari.

Kubu yang terlibat tawuran tersebut diketahui adalah mahasiswa dari Fakultas Tehnik dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Mipa) Unhas Makassar, pada Jumat (30/11/2018). Akibat bentrokan ini, sejumlah bangunan di dalam kampus, sepert kaca-kaca jendela rusak terkena lemparan batu mahasiswa.

Polisi dari gabungan Polrestabes Makassar pun langsung datang ke lokasi, dan terpaksa harus menembakan tembakan peringatan dan gas air mata untuk membubarkan aksi bentrokan itu.

Menurut Pembantu Rektor III Unhas Makassar, Prof Arsunan Arsin mengatakan, beberapa jam selang tawuran, kedua kubu ini memang sempat terjadi perselisihan akibat masalah spanduk kegiatan.

“Sudah kami damaikan, sekitar jam 1 sudah damai, ketua BEM nya sudah ketemu, cuman waktu mau di kasih kembali, anak tehnik di satu tempat sudah diminta pulang dan mau pulang, cuman ada beberapa motor anak Tehnik di dekat anak Mipa yang ternyata belum pulang, mereka merasa diserang, ada lemparan dan itu yang memicu,” sebut Prof Arsunan.

Sementara itu, untuk mencegah tawuran susulan antara mahasiswa, rencananya pihak kampus Universitas Hasanuddin Makassar, akan segera menggelar rapat bersama dengan Rektor Universitas Hasanuddin.

“Kami mau melapor ke ibu rektor karena kami bukan pembuat keputusan untuk langkah selanjutnya,” jelas Prof Arsunan.

Terlihat, akibat tawuran ini, sejumlah kaca-kaca bangunan di dalam kampus Universitas Hasanuddin Makassar pecah, akibat terkena lemparan batu mahasiswa.
(asp/asp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *