Anies: Sekitar 200 Ton Sampah di Monas Dibersihkan Usai Reuni 212

Jakarta – Usai Reuni Akbar Mujahid 212, sampah-sampah di Monas dikumpulkan. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperkirakan, sampah yang berhasil dikumpulkan mencapai ratusan ton.

“Diperkirakan ada 200 ton sampah yang berhasil dibersihkan,” ujar Anies di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

Anies membandingkan jumlah sampah yang terkumpul saat Reuni 212 dengan malam pergantian tahun 2017. Menurut Anies, 200 ton sampah yang terkumpul dari Reuni 212 jauh lebih sedikit ketimbang sampah saat malam pergantian tahun 2017.

“Ini jauh lebih kecil dari malam tahun baru. (Reuni 212) Jumlah massanya lebih banyak dari tahun baru, tapi sampahnya lebih sedikit,” terang Anies tanpa menyebutkan berat sampah saat malam pergantian tahun 2017.

Anies mengatakan, terdapat 1.080 petugas yang membersihkan Monas. Anies memastikan kawasan Monas sudah bersih.

“Sore ini relatif bersih, (sampah) tinggal diangkat. Sampah sudah terkumpul. Nanti malam dan besok akan dibawa ke tempat pengumpulan sampah akhir,” ujar Anies.

Usai meninjau Monas, mantan Mendikbud itu menyempatkan diri melayat ke rumah peserta Reuni 212 yang meninggal, M Idris di kawasan Jakarta Timur. Kemudian, dia mampir ke resepsi pernikahan warga bernama Fauzia dan Rizky yang lokasinya tak jauh dari rumah duka.
(zak/zak)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *