Anies Ingin Nikah Massal Jadi Agenda Pemprov DKI Tiap Tahun Baru

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin menjadikan nikah massal menjadi agenda rutin setiap malam tahun baru. Anies menyebut nikah massal dirasakan manfaatnya oleh warga yang kurang mampu.

“Ya tentu lanjut. Dari tahun lalu pertama kali dilakukan kita sudah (ngomong) akan mengadakan kegiatan ini setiap tahun sebagai bagian dari tasyakuran. Alhamdulillah tahun ini terlaksana lagi,” kata Anies di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Anies bersyukur peserta nikah massal bertambah setiap tahunnya. Dia juga memuji kegiatan nikah massal tahun ini yang berjalan lebih tertib dan rapi.

“Dari sisi jumlah lebih banyak dari sisi peminat lebih banyak. Lebih rapih, lebih tertib, tempatnya pun lebih leluasa dibanding tahun lalu. Alhamdulillah kita bersyukur ada peningkatan,” ujar Anies.

Anies mengatakan ingin program nikah massal bermanfaat bagi warga Jakarta. Dia berharap programnya dapat membantu warga tidak mampu untuk menikah secara legal.

“Banyak penduduk di Jakarta yang tidak memiliki surat buku nikah, kartu keluarga, karena dulu nikah secara syariat sudah. Tapi secara administratif pemerintahan belum pernah dicatat jadi itu kita selenggarakan isbat,” ucap Anies.

Tahun ini, ada 557 pasangan yang menikah massal di Park and Ride Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) jadi penceramah dalam nikah massal tersebut.
(fdu/zak)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *