Anies Canangkan Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Tahun Depan

Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka perayaan hari ulang tahun (HUT) Taman Ismai Marzuki ke-50 di Cikini, Jakarta Pusat. Perayaan tersebut sekaligus pencanangan revitalisasi TIM yang direncanakan dimulai pada 2019.

“Pemenang sudah ditentukan lama, sudah 10 tahun lalu. Termasuk juga pemenang sayembara desain. Mudah-mudahan tahun depan revitalisasi Taman Ismail Marzuki akan kita lakukan,” kata Anies di TIM, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).

Anies berharap nantinya TIM akan menjadi pusat kebudayaan di Asia Tenggara. Dia berharap dengan revitalisasi tersebut, Jakarta bisa menjadi salah satu kiblat kesenian dunia.

“Ekosistem harus dibangun. Bila bicara kesenian dunia maka Jakarta harus ada dalam radar pusat kebudayaan dunia. Jakarta harus menjadi alternatif,” sebut Anies.

Anies menuturkan Pemprov DKI juga telah secara resmi mendapatkan sertifikat tanah TIM dari BPN. Dengan sertifikat tersebut, Pemprov DKI dapat mengelola TIM dengan lebih baik.

“Pada saat yang sama BPN meyerahkan sertifikat tanah. Dengan adanya sertifikat ini resmi TIM bagian dari aset Pemprov DKI. Dengan begitu kita punya keleluasaan,” papar Anies.

Sementara itu, humas TIM Eko Wahyu mengatakan dalam perayaan HUT TIM mengadakan berbagai atraksi kesenian. Di antaranya, teater, wayang hingga pertunjukan musik yang akan ditampilkan hingga besok.

“Ada 57 pengisi dan ada 100 lebih yang terlibat seniman. Soalnya kayak Wayang Kulit sudah berapa, ludruk dan ketoprak,” jelas Eko.


(fdu/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *