Usai Lakukan Tindik Hidung, Gadis Ini Malah Alami Kelumpuhan

Liputan6.com, Jakarta Tindik adalah salah satu tren yang masih awet hingga saat ini. Banyak orang yang menindik bagian tubuhnya seperti hidung atau area tubuh lainnya untuk memperindah penampilan.

Namun siapa yang menyangka bahwa melakukan penindikan pada anggota tubuh akan mengakibatkan kelumpuhan. Hal ini ternyata dialami oleh gadis 20 tahun asal Brazil bernama Layane Dias.

Dilansir oleh Liputan6.com dari WorldofBuzz, Sabtu (16/2/2019), akibat menindik hidungnya, Layane saat ini harus menggunakan kursi roda untuk beraktivitas. Dokter menduga kelumpuhan ini disebabkan oleh infeksi bakteri bernama Staphylococcus aureus.

2 dari 4 halaman

Hidung Mulai Meradang

Peristiwa ini dimulai pada Juli 2018 lalu ketika Layane mencoba untuk menindik hidungnya. Beberapa minggu usai penindikan, Layane merasa ada yang aneh pada hidungnya. Ia merasakan bengkak dan meradang pada ujung hidungnya. Selain itu ia juga merasakan sakit pada kedua kakinya.

Awalnya, Layane mengabaikan peradangan tersebut. Ia juga tak curiga akan ada sesuatu buruk yang terjadi padanya.

“Saya pikir itu hanyalah sebuah bintik kecil, tetapi itu menyebabkan demam. Saya coba menyembuhkannya sendiri, saya memakaikan krim dan seminggu kemudian, bintik itu menghilang,” katanya.

Malangnya usai bintik tersebut menghilang, Layane justru merasakan sakit pada kedua kakinya dan tak kunjung hilang. Rasa sakit yang semakin memburuk dan tak tertahankan ini membuatnya harus dilarikan kerumah sakit.

3 dari 4 halaman

Kasus Luar Biasa

Awalnya para dokter bingung dengan gejala-gejala yang dialami oleh gadis ini. Namun hasil pemeriksaan darah menyatakan bahwa ada bakteri Staphylococcus aureus dalam aliran darahnya. Kasus ini merupakan kasus yang tidak biasa.

Para dokter kemudian bertanya kepada Layane apakah ada luka di hidungnya, karena bakteri ini biasanya ditemukan di hidung. Saat itulah Layane memberi tahu para dokter tentang penindikannya yang terakhir. Sekadar informasi, sekitar 30% orang memiliki bakteri ini di hidungnya.

Sayangnya, rasa sakit luar biasa pada kedua kakinya perlahan berubah menjadi mati rasa yang membuat Layane tak dapat berjalan. Layane segera dipindahkan ke rumah sakit lain dan dari hasil MRI mengungkapkan bahwa ia memiliki 500 mm nanah yang menekan tiga tulang belakang di bagian sumsum tulang belakangnya.

Layane segera dipindahkan ke ruang operasi untuk operasi darurat karena nanah tersebut dapat menyebabkan infeksi fatal. Dokter bedah, Oswaldo Riberio yang telah malang melintang di dunia medis selama 15 tahun mengatakan belum pernah melihat infeksi bakteri yang disebabkan oleh penindikan.

“Ketika cairan dikeluarkan, sumsumnya terkompresi dan ini mencegah kondisinya memburuk,” kata ahli bedah tersebut. Operasi tersebut sukses tetapi Layane tetap tidak dapat menggunakan kedua kakinya. Kemungkinan terbesar yang harus dihadapi Layane adalah ia harus duduk di kursi roda selama sisa hidupnya.

4 dari 4 halaman

Tetap Menikmati Hidup

Saat mengetahui bahwa Layane harus terus bergantung dengan kursi roda, awalnya ia merasa sedih dan terpukul. Namun kemudian ia mendapat kekuatan saat melihat orang-orang seusianya yang juga menggunakan kursi roda.

“Saya sangat terpukul. Pada awalnya, ini adalah situasi yang sangat menyedihkan. Hidup saya banyak berubah tetapi saya merasa bahagia ketika meninggalkan rumah sakit. Saya telah bertemu anak muda lainnya yang menggunakan kursi roda dan saya menyadari bahwa saya bisa bahagia seperti ini (di kursi roda),” katanya.

Layane percaya bahwa ia juga dapat tetap bahagia meski harus beraktivitas dengan kursi roda. Saat ini Layane sudah aktif bermain bola basket dan bola tangan.

Kepribadian Penyuka Dekorasi Rumah Tak Biasa, Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta – Ada beragam upaya yang dapat ditempuh untuk mempercantik setiap sudut rumah. Pilihan furnitur dan dekorasi tentu menjadi faktor yang tidak kalah penting. Setiap orang tentunya bisa memilih sesuai dengan selera seperti dekorasi yang tak biasa.

Fimela.com merangkum, ahli desain interior Thom Filicia menyampaikan bahwa memajang dekorasi-dekorasi yang keluar jalur dari dekorasi inti atau bahkan tidak ada hubungannya sama sekali dengan kehidupan pemilik rumah berarti ia tidak puas dengan kehidupannya kini.

Hal tersebut seperti rumah yang didesain seakan-akan pemilik rumah memiliki hobi berburu hewan memilih pajangan tanduk rusa, senapan laras panjang, topi koboi lengkap dengan karpet imitasi kulit hewan.

Padahal pada kenyataannya, ia tak pernah pergi ke hutan, dan hal ini menimbulkan pertanyaan. Dekorasi unik dan aneh yang tidak seharusnya ada di rumah mungkin memang terlihat artistik.

Namun di balik itu, hal tersebut dapat menimbulkan gambaran kepribadiannya tidak terlalu baik. Kendati demikian, tidak semua pajangan dapat dianggap sama seperti ini.

Ada pula kemungkinan lain seperti rancangan desain interior yang menyarankan adanya pajangan tersebut. Lantas, bagaimana dengan dekorasi rumah yang Anda pilih? Apakah sudah sesuai keinginan? (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pria Dijamin Makin ‘Greng’ dengan Ramuan Daun Bungkus ala Papua

Liputan6.com, Papua – Markus (42), lelaki berbadan kekar itu tak lagi sungkan untuk berbicara soal ukuran Mr P kepada sahabatnya. Markus juga mengaku selalu menanyakan ukuran Mr P-nya, apakah sudah sesuai dengan keinginan istrinya atau belum. Jika sang istri belum juga puas dengan ukuran yang dikehendakinya, maka Markus bisa saja membuat ukuran itu sesuai dengan keinginan sang istri, bahkan lebih.

Bisa? Tentu saja. Semua itu dapat dilakukan dengan cara membungkus Mr P dengan ramuan daun bungkus ala Papua. Masyarakat di Papua pada umumnya tak lagi aneh dengan istilah daun bungkus yang dipercaya dapat memperbesar ukuran Mr P.

Ramuan daun bungkus yang paling terkenal berasal dari Kampung Ambroben, salah satu kampung di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua. Perbicangan tentang daun bungkus juga sudah lumrah di kalangan mama-mama di daerah itu.

“Jika kami berkumpul, ada saja yang bicara soal ‘bungkus’ dan palingan mama-mama hanya senyum-senyum saja. Ada juga yang bicara terus terang. Ini sudah menjadi hal biasa,” kata Mama Ina saat ditemui awak Liputan6.com di Kampung Ambroben belum lama ini.

Mama Ina menceritakan, ramuan daun bungkus pada dasarnya berasal dari kangkung hutan yang banyak tumbuh di hutan-hutan sekitar kampungnya. Kini, menurut Mama Ina untuk mendapatkan kangkung hutan agak sulit dan harus masuk ke dalam hutan beberapa kilometer, berbeda dengan sebelumnya yang banyak dijumpai di pinggiran jalan masuk ke hutan.

“Kalau ada pasien, tak bisa langsung dilayani. Daun bungkus ini harus ada pemesanan sebelumnya. Kadang paitua (suami saya) harus masuk dulu ke hutan untuk mencari daunnya,” kata Mama Ina yang suaminya biasa disebut dokter dalam urusan daun bungkus.

Sebutan dokter atau mantri dalam istilah daun bungkus juga berbeda. Jika penyebutan dokter, berarti orang tersebut sangat ahli dan dipercaya dalam urusan bungkus Mr P dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Berbeda dengan mantri, yang bisa dikatakan hanya sebagai asisten dokter dalam hal ini.

Mama Ina menjelaskan, tak ada ritual khusus dalam membuat ramuan daun bungkus. Kangkung hutan yang sudah ditumbuk, biasanya hanya ditambahkan dengan minyak kelapa murni yang sudah dibuatnya.

2 dari 2 halaman

Antara Sugesti dan Kepercayaan

Harga ramuan daun bungkus buatan suami Mama Ina bisa mencapai jutaan rupiah. Meski demikian, Mama Ina mengaku tetap melayani pasien yang hanya mampu membayar setengahnya.

“Kami tak mematok harga pasti. Sukarela saja. Tapi jika ada permintaan khusus, tarif yang dikenakan juga berlaku khusus,” ujar Mama Ina.

Sang suami, menurut Mama Ina bisa dipanggil hingga ke Jakarta atau daerah Jawa lainnya, bahkan ke negara Papua Nugini.

“Kadang pasien yang ada di Biak malu untuk datang ke rumah, maka paitua bisa kerjakan ramuan itu sambil membungkusnya di hotel tempat si pasien menginap,” jelasnya.

Mama Ina menyebutkan ramuan daun bungkus juga sudah banyak dipakai oleh anak-anak di kampungnya. Kebanyakan anak-anak merasa penasaran dengan khasiat dari daun bungkus ini. Bahayanya, jika ramuan itu salah, maka akan berakibat fatal untuk Mr P yang dibungkus.

“Makanya banyak hasil bungkusan itu rusak atau tak sesuai dengan ukuran. Itu tambah lama pengobatannya,” ujar Mama Ina.

Amin, salah satu pengguna ramuan daun bungkus saat ditemui di Jayapura mengatakan, pakai daun bungkus atau tidak, sama saja tergantung sugesti si pemakai.

“Pakai daun bungkus itu tersugesti bahwa saya akan lebih kuat di ranjang, lebih dapat menyenangkan perempuan. Padahal, sebenarnya sama saja. Jadi kalau diam saja, Mr P seperti anak kucing yang tidur,” kata Amin.

Tak berbeda dengan Mama Ina, dirinya mengaku sang suami selalu rutin menanyakan keinginan ukuran yang sesuai dengan dirinya.

“Kalau paitua su (sudah) rasa lain, dia akan tanya lagi kepada saya. Masih pas kah atau tidak,” kata Mama Ina sambil tersenyum malu.  


Simak juga video pilihan berikut ini:

Intip Makna Ungkapan Cinta di Tiap-Tiap Negara

Liputan6.com, Jakarta Lain ladang, lain belalang. Setiap tempat punya tradisinya masing-masing. Contohnya ungkapan cinta di tiap-tiap negara punya makna berbeda.

Kalimat “Aku cinta padamu” menjadi satu-satunya ungkapan kasih sayang dan sebagai “kode” ke hubungan yang lebih serius di Inggris. Tapi, rupanya kalimat tersebut punya konotasi berbeda di negara lain.

Berikut makna kalimat “Aku cinta padamu” di belahan negara lain menurut para ahli hubungan, melansir laman Times of India.

1. Prancis

Menurut para ahli, aturan kencan di Prancis berbeda dari negara lain. Salah satunya, seseorang boleh secara kasual berkencan dengan beberapa orang sekaligus. Dan biasanya orang umumnya mengucapkan “Aku cinta padamu” pada pasangan mereka dua bulan setelah mulai berhubungan.

Selain itu, pasangan akan diperkenalkan pada teman setelah beberapa kali kencan. Sementara perlu waktu dua hingga tiga bulan untuk diperkenalkan pada orangtua.

2. Jepang

Uniknya, tak ada kalimat dalam bahasa Jepang yang bisa menerjemahkan kata “Aku cinta padamu” dengan makna yang sedekat mungkin. Kalimat yang paling mendekati yakni “Ai shiteiru“. Perlu diketahui, kalimat itu tidaklah wajib diungkapkan dalam sebuah hubungan serius.

Biasanya orang Jepang akan menunjukkan ungkapan cinta, dukungan, atau kekaguman menggunakan kata atau cara lain.


Saksikan juga video berikut ini:

2 dari 3 halaman

Korea Selatan

3. Irak

Di negara-negara Arab seperti Irak, ungungkapan perasaan suka atau cinta diwakili oleh satu kata yang sama, “ahibbik”. Juga bukan hal aneh bagi seorang pria langsung menyatakan hal tersebut pada seorang wanita di pertemuan pertama.

4. Korea Selatan

Orang-orang di Korea Selatan jarang mengatakan “Aku cinta padamu” pada pasangan mereka. Menurut para pakar, hal itu karena orang Korea Selatan menganggap cinta selalu ada di sekitar sehingga tak perlu ditunjukkan secara verbal.

Meski begitu, paparan budaya Barat melalui film membuat generasi muda Korea Selatan jadi lebih terbuka mengekspresikan rasa sayang mereka.

3 dari 3 halaman

Tiongkok

5. Iran

Seorang pria yang mengatakan, “Aku cinta padamu” pada seorang wanita di abad ke-20 sama saja dengan melamarnya. Tentu saja ungkapan itu akan diikuti dengan berkunjungnya pihak keluarga pria ke rumah orangtua wanita untuk membicarakan pernikahan mereka.

Kini, tradisi itu mengalami pergeseran. Ungkapan “Aku cinta padamu” bisa berarti orang tersebut siap untuk melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius.

6. Tiongkok

Di China, ketika seorang pria mengatakan “Wo ai ni” pada seorang wanita artinya dia menginginkan hubungan yang ekslusif (berpacaran).

Sebelum kalimat tersebut terucap, laki-laki dan perempuan boleh saja bergandengan tangan dan pergi berdua tapi bukan berarti mereka adalah pasangan kekasih.

6 Es Krim dengan Rasa Paling Unik di Dunia, Berani Coba?

Liputan6.com, Jakarta – Siapa yang tidak tahu panganan dingin dan manis yang pastinya semua orang suka, dari mulai anak kecil hingga dewasa. Yap betul, Es krim! Umumnya, rasa-rasa es krim hanyalah rasa vanila, cokelat, dan strawberry.

Jika Anda memang pencinta kuliner sejati, tidak mungkin hanya berhenti pada rasa-rasa yang disebutkan tadi. Anda akan merasa tertantang dengan rasa-rasa es krim yang tidak biasa ini. Berani mencobanya?

Dikutip dari TunaiKita, berikut beberapa rasa es krim yang paling unik di dunia:

1. Es krim rasa bawang putih

Es krim ini berasal dari Michi no Eki, Desa Singgo yang berada di Perfektur Aomori. Es krim ini diberi nama “Drakula” karena bawang putih merupakan makanan yang dibenci oleh makhluk penghisap darah tersebut.

Kuatnya rasa bawang putih yang ada pada es krim membuat pihak distributornya sendiri memberikan peringatan yang ada pada packing. Untuk orang dewasa, hanya boleh mengonsumsi es krim ini satu cup saja per hari.

2 dari 6 halaman

2. Es krim rasa telur buaya

Di Filipina, selain Balut penganan aneh dan ekstrim yang terbuat dari telur ayam yang hampir akan menetas. Ada juga, lho, es krim dengan rasa unik yang bisa Anda coba.

Kalau mencampur telur ayam ke dalam adonan es krim, masih bisa dikatakan normal walaupun agak aneh. Bagaimana jika telur buaya yang menjadi bahan campuran untuk adonan es krim? Aneh bukan? Penasaran? Anda bisa mencobanya di Davao Crocodile Park di Filipina.

3 dari 6 halaman

3. Es krim rasa ASI

ASI memang sudah tidak diragukan lagi karena banyaknya manfaat yang terkandung. Bagaimana kalau ASI menjadi bahan utama es krim?

Seorang ibu bernama Victoria Hiley memang sengaja mendonasikan ASI-nya untuk kedai es krim ini. Menurut orang-orang yang pernah mencoba, es krim ini rasanya enak. Apakah Anda berani?

4 dari 6 halaman

4. Es krim rasa wasabi

Apa rasanya jika wasabi dijadikan bahan utama dari es krim? Wasabi yang biasanya menjadi makanan pendamping sushi.

Di Jepang, Anda bisa mencoba rasa menyengat dari wasabi dalam bentuk es krim. Anda bisa menemukannya di prefektur Nagano, tepatnya di kebun Azumino.

5 dari 6 halaman

5. Es krim rasa ubur-ubur

Masih dari Jepang, tepatnya di salah satu lokasi Kamo Aquarium yang berlokasi di Tsuruoka, perfektur Yamagata. Terkenal dengan hidangan ubur-uburnya yang dijadikan sebagai dessert, yakni es krim ubur-ubur. Menarik untuk dicoba bukan?

6 dari 6 halaman

6. Es krim rasa sangat pedas yang bisa membakar mulut

Berpusat di kota New York, es krim ini diracik dengan bahan-bahan yang super pedas, seperti wasabi, sriracha, dan bubuk cabai ke dalam adonan. Ekstrem dan unik bukan? Anda berani mencoba rasakan sensasi ‘terbakar’ di mulut?

Nah, itu tadi beberapa es krim dengan rasa aneh yang bisa Anda coba. Memang es krim ini mungkin susah dicari di Indonesia. Tetapi jika Anda memang pencinta kuliner sejati khususnya kuliner ekstrem, jangan lupa untuk simpan ke draf es krim yang harus kamu coba saat kamu travelling nanti. Es krim mana yang ingin Anda coba?

Erick Thohir Harap Prabowo Tak Ubah Visi Misi di Debat Capres Kedua

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir optimistis pihaknya siap menghadapi debat capres pada 17 Februari mendatang.

Dia justru meminta agar kandidat penantang yakni Prabowo Subianto fokus pada materi debat.

“Saya (sampaikan) berulang-ulang untuk Paslon 02 tetap fokus pada diskusi debatnya, jangan lari ke sana sini, karena sayang juga,” ujar Erick usai diskusi Rabu Hijrah di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu 13 Februari 2019.

Menurut Erick, penyampaian gagasan sesuai dengan visi dan misi jauh lebih baik ketimbang menyinggung sesuatu yang tidak substantif. Sebab, hal itu yang ditunggu oleh publik. 

“Karena visi misi penting, sudah ditunggu-tunggu. Apalagi terakhir Paslon 02 kan sempat ingin mengubah visi misinya seperti yang kita punya, ini kan cukup aneh. Ya kita harap Paslon 02 musti percaya diri dengan visi misinya,” tutur dia. 

 

2 dari 3 halaman

Pilih Presiden Terbaik

Lebih lanjut, topik yang diangkat pada debat kedua nanti dinilai sangat menarik. Dia yakin, adu gagasan dan visi-misi dari Jokowi dan Prabowo akan menarik bagi masyarakat sebagai referensi untuk memilih.

“Penting Indonesia memilih presiden terbaik, apalagi sudah terbukti Pak Jokowi punya pengalaman dan hasil-hasil yang luar biasa,” ucap Erick

Debat pada Minggu 17 Februari 2019 nanti mengangkat isu soal sumber daya alam, energi dan pangan, lingkungan hidup, serta infrastruktur.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Paratici Ungkap Fakta Baru di Balik Transfer Ronaldo dari Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Direktur olahraga Juventus Fabio Paratici akhirnya mau mengungkap proses transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid musim panas lalu.

Paratici mengakui transfer itu mungkin tidak akan pernah terjadi jika Juventus tidak menghadapi Real Madrid di perempat final Liga Champions setahun yang lalu.

“Ketika kami bermain di [Real] Madrid, Jorge Mendes mendatangi kami seperti itu biasanya terjadi pada pertandingan Liga Champions,” katanya kepada Gazzetta dello Sport.

“Saya mengatakan kepadanya, ‘Cristiano [Ronaldo] mencetak beberapa gol dan luar biasa,” kata Fabio Paratici.

“Dia menatapku dan menjawab: “Kamu tidak akan percaya, jika dia [Ronaldo] berganti tim, dan ingin bergabung dengan Juve. Ingatlah bahwa itu tidak terlalu aneh dari yang Anda kira. Kami akan membicarakannya nanti.”

2 dari 3 halaman

Sangat Serius

Mendengar ucapan Mendes, Paratici sempat berpikir untuk membuat kejutan. “Aku mulai memikirkannya,” katanya.

“Mendes menatapku lagi. Sekarang jelas bahwa dia serius: “Ingat hal lain, Anda akan melihat Ronaldo meninggalkan Madrid. Saya akan memberi tahu Anda dengan jelas: pemain hanya ingin menandatangani kontrak dengan Juventus.”

Ia bermain untuk Manchester United, yang merupakan tim Inggris terbesar, kemudian Real Madrid. Dia hanya bermain untuk tim dengan sejarah. Dia tidak pernah bermain di Italia, dia ingin memenangkan gelar Italia juga. Jika Anda menginginkannya, dia ada di sana,” ujar Paratici.

3 dari 3 halaman

Mulai Berpikir

“Saya mengatakan kepadanya:‘ Oke, dalam hal ini ceritakan sedikit tentang apa yang sedang kita bicarakan. Tentu saja, saya tidak lupa tentang apa yang dia katakan kepada saya dan saya tentu menginginkan Ronaldo.”

“Biarkan aku mengambil beberapa hari untuk berpikir dan kemudian aku akan memberimu jawaban. Aku tidak mengatakan ‘tidak’, kalau tidak, dia akan mencari di tempat lain.”

Deretan Angka di Hati Ayam yang Bikin Gempar

Kupang – Ketenangan di Gereja Sonaf Neka Huilelot di Desa Huilelot, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), mendadak pecah. Penyebabnya karena ada deretan angka dan huruf pada hati ayam yang baru dipotong untuk dikonsumsi. Bagaimana ceritanya?

Peristiwa ini terjadi pada Senin (11/2) sekitar pukul 11.00 Wita. Pendeta dan jemaat saat itu sedang melaksanakan rapat tahunan gereja dan akan ada jamuan makan.

Tiba-tiba salah seorang kaum ibu dari seksi konsumsi bergegas dari dapur menuju ruang gereja tempat rapat digelar. Dia menyampaikan ada tulisan aneh di hati ayam yang hendak dimasak. Semua orang lantas beranjak dari kursinya untuk melihat hati ayam tersebut.

Mereka semua kemudian terperanjat saat diperlihatkan sebuah hati ayam. Di hati ayam berwarna kemerahan tersebut terlihat deretan angka dan huruf berwarna hitam.

“Saya awalnya nggak percaya. Begitu kita ke sana lihat, semua kaget. Ibu-ibu yang masak di belakang bilang mereka sudah cuci berulang-ulang, itu tetap ada tulisan. Jadi sudah mereka lari ke depan dari pintu samping panggil kita,” kata Ketua Unit Pembantu Pelayan Kaum Ibu Gereja Sonaf Neka Huilelot, Rosalin Radjakale, saat dihubungi detikcom lewat telepon, Selasa (12/2).

“Ada yang bilang (huruf dan angka di hati ayam) 10D2E01. Kalau yang katong lihat 10DSE01 terus ada angka 2020 di bawahnya. Ada yang bilang seperti bahasa Yunani. Masing-masing punya versi lah,” sambungnya.

Seperti yang Rosalin katakan, dia awalnya dia kurang percaya. Dia sempat bertanya kepada tim konsumsi apakah sebelumnya ada yang meletakkan hati ayam itu di tempat tertentu sehingga huruf dan angka tercetak di hati ayam itu. Namun dengan yakin tim konsumsi menjawab, sejak ayam dibelah, sudah ada tulisan dan angka tersebut.

Menurut Rosalin ada 2 ekor ayam yang hendak dimasak untuk konsumsi rapat gereja. Namun dari 2 ekor ayam itu, hanya satu yang di hatinya ada tulisan dan angka. Hati ayam itu pun akhirnya disimpan. Dua ekor ayam tadi tetap dilanjutkan dimasak untuk dikonsumsi. Namun saat itu, menurutnya, hanya sebagian orang yang mau makan karena takut.

Rosalin mengatakan, memang ada banyak penafsiran soal huruf dan angka di hati ayam ini. Ada yang mengaitkannya dengan pertanda baik, ada pula yang mengaitkan dengan bencana.

“Semua pakai versi masing-masing. Katong pikir dengar masing-masing punya pikiran gimana saya nggak tahu karena baru pertama terjadi. Ada yang bilang ada pertanda buruk, ada yang baik. Saya tidak tahu ini rahasia apa,” ucapnya.

“Kita bawa saja dalam doa karena kita tidak tahu ini rahasia apa. Waktu itu setelah kejadian itu sebelum jamuan makan bersama sempat didoakan kejadian itu,” sambung Rosalin.

Hati ayam itu pun akhirnya disimpan di kulkas karena tidak ada yang mau mengonsumsi. Rencananya hati ayam tersebut akan dikubur.
(hri/idn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Korban Tewas di Koja Jakut Ternyata Bakar Diri

Jakarta – Polisi mengungkap penyebab peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Koja, Jakarta Utara. Polisi mengatakan kebakaran itu terjadi akibat korban Mohammad Hasanatan (38) bunuh diri dengan membakar tubuhnya.

Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Andri Suharto mengatakan korban diduga membakar diri karena alami depresi. Andri mengatakan korban sudah bersikap aneh dalam beberapa waktu belakangan.

“Korban menurut keterangan saksi, sejak dari kemarin sudah terlihat aneh seperti memiliki masalah yang korban sendiri tidak mau mengungkapkan masalahnya. Setiap korban ditanya dan korban selalu menjawab ‘sedang naik pesawat sambil merokok’,” ujar Andri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/2/2019).


Andri menjelaskan korban membakar dirinya di kamar mandi. Warga lalu melihat api membesar dan membakar kamar mandi tersebut.

“Saat kejadian korban masuk ke kamar mandi dan membakar diri di kamar mandi, tercium bau bensin dari dalam kamar mandi. Warga melihat api sudah membesar dan membakar kamar mandi yang terletak di depan rumah korban,” katanya.

Peristiwa itu terjadi pukul 20.30 WIB. Api kemudian berhasil dipadamkan oleh warga. Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi telungkup. Korban kemudian dilarikan ke RSCM untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Lalu api dapat dipadamkan dengan menggunakan 2 mobil pemadam kebakaran. Setelah api padam terlihat korban sudah meninggal di dalam bak kamar mandi dengan posisi telungkup dan dalam keadaan luka bakar, selanjutnya korban dibawa ke RSCM guna dilakukan visum,” ucap Andri.

Sebelumnya, petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara menyebut objek kebakaran merupakan kios bensin. Dua unit mobil damkar kemudian dikerahkan ke lokasi namun api sudah dipadamkan oleh warga.
(eva/knv)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kirana Larasati Luruskan Fadli Soal Jokowi ‘Dipatuk’ Mik, Begini Ceritanya

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyinggung insiden capres petahana Joko Widodo ‘dipatuk’ mikrofon. Insiden itu diduga terjadi dalam deklarasi Alumni SMA Jakarta Bersatu beberapa waktu lalu. Caleg PDIP Kirana Larasati yang hadir pada saat kejadian memberikan kesaksiannya, meluruskan pernyataan Fadli.

“Ha-ha-ha…, kurang kerjaan banget Fadli Zon komentari masalah mic. Komentar itu mbok ya masalah yang substansial gitu lho,” kata Kirana mengawali penjelasannya ketika dikonfirmasi, Selasa (12/2/2019).

Kirana hadir dalam acara deklarasi Alumni SMA Jakarta Bersatu yang digelar di Istora Senayan, 10 Februari 2019. Kirana yang mengaku berada sangat dekat dengan Jokowi, melihat tak ada hal aneh selama pidato capres nomor urut 01 itu.
“Saya ada di sana, duduk hanya berjarak 2 meter dari Pak Jokowi, dan tidak lihat hal aneh apapun,” tutur Kirana.

Calon legislatif dari daerah pemilihan Jawa Barat 1 (Bandung-Cimahi) itu lantas berbicara soal dugaan kemungkinan mikrofon yang dipakai Jokowi bergerak maju dan seolah terlihat seperti mematuk. Kirana juga berbicara soal penuhnya massa yang menghadiri acara tersebut.

“Mungkin saja mic itu terdorong relawan yang juga duduk berdesak-desakan di stage Pak Jokowi. Wajar saja, antusiasme kami semua yang sangat mencintai Pak Jokowi begitu besar. Apalagi jumlahnya ribuan, bisa dilihat dari Istora Senayan full house seperti itu,” sebut Kirana.

Bagi Kirana, video mik ‘mematuk’ itu menunjukkan sifat rendah hati Jokowi. Ada insiden, Jokowi, katanya, hanya tersenyum tanpa emosi sedikitpun.

“Dan bisa dilihat betapa baiknya hati beliau, terjadi kecelakaan kecil begitu ya hanya senyum. Tidak marah-marah atau melempar sesuatu,” ucap Kirana dengan senyum.

Sebelumnya diberitakan, potongan video capres petahana Joko Widodo sedang berpidato dan terlihat mengalami masalah dengan mikrofon ramai dibahas dan turut dikomentari Fadli Zon.

Video berdurasi 14 detik itu memperlihatkan Jokowi yang tengah berpidato dan menyinggung soal antek asing. Video itu di-retweet Fadli Zon dan ramai diperbincangkan di media sosial seperti Twitter dengan narasi Jokowi ‘dipatuk’ mik.

“Coba, coba kita lihat. Yang ngomong antek asing, antek asing, antek asing…,” kata Jokowi. Tiga kali menyebutkan kalimat antek asing, mikrofon yang dipakai Jokowi tiba-tiba maju. Belum diketahui penyebab majunya mikrofon tersebut.

Fadli Zon, dalam diskusi di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, siang ini, menyinggung soal mikrofon saat bicara soal ‘Petruk Dadi Ratu’. Dia mengatakan saat Petruk kembali menjadi wujud semula, dia selalu berbuat salah. Apa yang dilakukan pasti bermasalah.

“Setelah itu, apa yang dilakukan salah. Pakai baju salah, naik motor salah. Mau ulang kata-kata bocor saja mikrofon yang tendang mulutnya,” ucap Wakil Ketua DPR itu.
(gbr/fjp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>