Andik Vermansah Ungkap Keuntungan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Cikarang – Gelandang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, menyambut antusias perhelatan Piala AFF 2018. Menurut Andik, format baru pada turnamen tahun ini punya peluang menguntungkan Tim Merah-Putih.

Format baru yang dimaksud Andik, yakni Piala AFF 2018 tidak menerapkan adanya negara tuan rumah. Hal itulah yang membuat setiap tim peserta akan menggelar dua laga kandang dan bermain dua laga tandang di fase penyisihan grup.

“Indonesia saya rasa lebih diuntungkan pada Piala AFF tahun ini. Tidak ada tuan rumah membuat kami bisa memainkan laga penyisihan di kandang,” kata Andik kepada wartawan.

Keuntungan itulah yang membuat Andik yakin Timnas Indonesia bisa menyegel kemenangan pada laga kandang. Dukungan yang diberikan suporter bakal menjadi penyemangat tersendiri buat pasukan Bima Sakti tersebut.

“Pada AFF sebelumnya, kami bermain di negara tuan rumah dan pesaingnya tangguh. Tahun ini, meski bermain satu grup dengan Thailand dan Filipina, kami tidak takut karena Indonesia punya suporter yang luar biasa,” ujar Andik.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Filipina. Pada laga pembuka, mereka akan bertandang ke Stadion Nasional untuk menghadapi Singapura pada Jumat (9/11/2018).

Berita video gelandang Andik Vermansah akhirnya bergabung di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Andik tiba menggantikan Saddil Ramdani yang dicoret dari skuat timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *