Tahun Politik Tak Hambat Bisnis Properti

Liputan6.com, Jakarta – Mengamati data Rumah.com Property Index dan data nasional, pasar properti nasional di tahun 2019 dipastikan akan lebih positif, melanjutkan tren yang telah terbentuk di sepanjang 2018.

Meski kepuasan terhadap upaya Pemerintah dalam menjaga harga hunian tetap terjangkau sedikit menurun, namun mayoritas merasa optimistis dengan iklim properti Indonesia saat ini. Kendati begitu, berbelitnya proses pengurusan KPR bisa menjadi penahan laju pasar properti nasional.

Kebijakan Pemerintah yang melonggarkan Loan To Value (LTV) atau uang muka membuka kesempatan bagi para pencari properti untuk membeli rumah dengan uang muka yang serendah-rendahnya.

Secara umum, pasar properti Indonesia di tahun ini tidak akan begitu terpengaruh dengan keadaan politik.

Pasar properti akan terus merangkak naik dan menuju pemulihan, sehingga ini merupakan kesempatan yang tepat untuk membeli properti. Baik untuk dihuni atau dipakai sendiri maupun sebagai sarana investasi.

Simak juga: Mau tahu kebutuhan konsumen properti saat ini? Temukan jawabannya dalam Riset Konsumen Properti di Rumah.com!

Senada, menurut pengembang PT Bakrie Swasakti Utama sebagai anak usaha Bakrieland Development Tbk (ELTY), situasi politik yang akan terus ramai hingga semester satu 2019 diyakini tak akan berdampak signifikan terhadap aktivitas penjualan.

“Sebab kami punya target pasar yang spesifik, sehingga kami tetap optimistis penjualan tiga proyek yang ada di kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan, yakni The Masterpiece, The Empyreal serta Ocea Condotel, akan memenuhi target di tahun 2019,” kata Hermon Simanjuntak, Sales & Marketing Division Head PT Bakrie Swasakti Utama.

Ia melanjutkan, “Buktinya di Januari, empat unit apartemen telah terjual. Berbanding bulan yang sama tahun lalu, dimana hanya terjual 2 unit itu sudah bagus.”

The Masterpiece dan The Empyreal yang berada di megasuperblok terpadu Rasuna Epicentrum dibanderol dengan harga jual mulai Rp 3 miliaran. Terkini, unit di kedua apartemen hanya tersisa sekitar 5% dari total keseluruhan 463 unit.

Sementara Ocea Condotel ditawarkan mulai dari Rp 1 miliaran – Rp 2 miliaran. Kondotel ini mengusung konsep arsitektur modern, yang dibangun di atas lahan seluas 12.582 meter persegi dengan ketinggian 32 lantai dan berjumlah 324 unit.

“Ocea Condotel sangat ideal untuk ajang investasi, bisa digunakan investor sebagai penginapan pribadi namun dalam batas waktu tertentu. Pemiliknya bisa stay sampai 25 kali dalam satu tahun, mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku,” ujar Hermon.

2 dari 2 halaman

Peluang Itu Tetap Ada

Kilas balik di tahun lalu, Colliers International Indonesia menemukan fakta bahwa masyarakat Jakarta lebih memilih menabung daripada membelanjakan uangnya ke dalam bentuk properti.

Alasan turunnya minat dipicu oleh pertumbuhan harga tahunan apartemen, yang tercatat lebih rendah (2,5%) dari tingkat inflasi 2018 sebesar 3,13%.

Sedangkan di tahun ini, diperkirakan permintaan apartemen bakal cenderung stagnan. Hal tersebut disebabkan konsumen lebih menunggu sampai pemerintahan baru terbentuk.

Di samping itu, adanya potensi kenaikan suku bunga dan kemungkinan pelemahan rupiah akibat ketidakpastian global turut menjadi penyebab.

(Cek Rumah.com/Panduan untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan terkait KPR dan membeli rumah sampai mengurus sertifikat rumah)

Kendati demikian, pangsa hunian vertikal tetap memiliki peluang dari efek lanjutan relaksasi Loan To Value (LTV) serta penurunan pajak properti (PPnBM dan Pajak Barang Sangat Mewah).

Untuk itu, terkait rencana penjualan ketiga produk, PT Bakrie Swasakti Utama berupaya menarik minat konsumen dengan mengimplementasikan strategi yang sudah terbukti berhasil pada tahun lalu.

“Tahun lalu properti disebut lesu, tapi penjualan kami masih tetap ada. Lalu sales di awal tahun ini sendiri sudah cukup memuaskan, meski belum mencapai 100% dari target yang ditentukan tiap bulannya. Dan kami tetap yakin, di akhir tahun semua produk yang tersisa akan sold out,” Hermon menjelaskan.

Beberapa metode penjualan yang bakal dilakukan diantaranya menyiasati uang muka (Down Payment) agar bisa lebih rendah dari harga normal. Ada juga komponen lain seperti gratis biaya-biaya terkait urusan perbankan.

“Namun teknik ini situasional, mana yang lebih disukai calon customer itu yang akan kami gencarkan. Sebab penetrasi kami lakukan lewat dua cara, baik konvensional dan digital,” tukasnya.

Dapatkan ulasan lebih mendalam tentang Rumah.com Property Outlook 2019 di sini (https://www.rumah.com/insights/rumah-com-property-market-outlook-2019-326)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Ketahui 5 Fakta Menarik tentang Shio

Liputan6.com, Jakarta – Serupa, tapi tak sama. Jika zodiak dilihat dari bulan lahir, shio ditentukan berdasarkan tahun kelahiran. Keduanya dipercaya sebagai tonggak untuk memprediksi keberuntungan atau sebaliknya dari berbagai sisi. Supaya lebih tahu tentang shio, langsung simak deretan faktanya shio berikut seperti dilansir dari Pop Sugar, Jumat, 15 Februari 2019.

12 shio akan terus berulang

Anda dapat menentukan shio dengan menghitung mundur dan diulang. Misal, Anda lahir pada 2017, jadi yang lahir pada 12 tahun sebelumnya seperti 2005, 1993, 1981, 1969 dan seterusnya memiliki shio seperti Anda, yakni shio ayam.

Shio punya elemen untuk melengkapinya

Setiap tahun punya satu dari empat elemen yang sesuai dengan keyakinan. Empat elemen tersebut adalah air, kayu, api, dan emas. Seperti tahun babi dengan elemen tanah pada tahun ini.

Shio tidak dihitung dari tanggal 1 Januari, melainkan saat Imlek

Perhitungan tahun cina mengikuti kalendar lunar dan biasanya dimulai pada akhir Januari atau awal Februari. Hal ini akan memengaruhi penentuan shio.

Yin dan Yang memengaruhi shio

Yin adalah genap dan Yang adalah ganjil. Berdasarkan urutan shio, Anda dapat menentukan apakah aura pada shio Anda Yin atau Yang. Seperti tikus (satu), sapi (dua), macan (tiga), kelinci (empat), naga (lima), ular (enam), kuda (tujuh), kambing (delapan), monyet (sembilan), ayam (10), anjing (11), dan babi (12).

Yin berhubungan dengan kegelapan dan negatif, sementara Yang berkaitan dengan cahaya, positif, dan matahari.

Memiliki shio tahun sekarang biasanya bernasib kurang beruntung

Biasanya, pemilik shio yang sama dengan tahun saat ini akan mendapat kesialan, baik itu dalam keuangan atau pekerjaan. Misal, bagi pemilik shio babi di tahun Babi Tanah sekarang, Anda dianjurkan untuk berhati-hati.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ruang Komersial di Sawangan Siap Booming

Liputan6.com, Jakarta – Wilayah Sawangan dan sekitarnya sejak sepuluh tahun terakhir punya perkembangan yang cukup signifikan. Harus diakui, perkembangan ini didorong oleh kebutuhan akan hunian dan segala fasilitasnya yang dinamis.

Hal ini juga dipicu karena belakangan pembangunan Kota Depok memang mengarah ke Sawangan, setelah kawasan ‘élit’ Margonda mulai jenuh. Rencana pembangunan infrastruktur dan lokasi yang strategis, membuat Sawangan memiliki potensi perkembangan yang besar.

Begitupun untuk fasilitas kawasannya seperti sarana kesehatan, pendidikan, pusat perbelanjaan, hingga fasilitas yang mendukung gaya hidup.

(Sebelum beli rumah, simulasikan dulu cicilan rumah per bulannnya lewat Kalkulator KPR dari Rumah.com)

Hal ini juga, yang mendasari jaringan toko swalayan Farmers Market untuk membuka gerai ke-23 di CitraLake Sawangan, Depok. Berada di kawasan komersial CitraLake Food Festival (Ciffest) seluas 4.000m2, di mana Farmers Market menempati area seluas 1.000m2.

Meshvara Kanjaya, CEO PT Supra Boga Lestari mengatakan, dipilihnya perumahan CitraLake Sawangan lantaran kawasan tersebut merupakan area yang sedang tumbuh. Hal ini terlihat dari penduduknya yang didominasi kalangan menengah dan menengah “sedikit atas”.

“Sebelum dibuka kami sudah melakukan survei dan hasilnya cukup optimis. Bahwa pasar di sini sangat potensial. Meski dalam setahun dua tahun ke depan, kami belum mengharapkan breakeven, namun kami yakin trennya akan terus naik,” ujarnya.

Selain itu, kata Meshvara, optimisme tersebut juga karena lokasinya berada di proyek Grup Ciputra, yang dalam setiap pengembangan  proyek properti selalu sukses mengintegrasikan antara kawasan residensial dan area komersial.

(Ingin tahu apa yang menjadi kebutuhan konsumen properti saat ini? Temukan jawabannya dalam Riset Konsumen Properti di Rumah.com!)

Sementara itu Nararya Ciputra Sastrawinata selaku Director PT Ciputra Residence mengungkapkan, pembukaaan swalayan ternama ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan, dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan hidup untuk penghuni.

Di samping itu, manajemen juga berharap adanya peningkatan value kawasan dan properti yang dimiliki konsumen CitraLake Sawangan. Baca juga: Panduan Lengkap Beli Hunian Pertama

“Setelah ini, ke depan menyusul pembukaan tenant-tenant unggulan. Kami berharap kerjasama seperti ini membuahkan win win solution semua pihak, terutama konsumen dalam dan luar kawasan perumahan ini,” jelasnya.

Terkait perkembangan hunian, CitraLake Sawangan kini tengah menyiapkan beberapa produk yang akan dirilis tahun ini. Salah satunya, rumah compact tipe sedang yang permintaannya cukup tinggi.

“Di awal semester dua, kami punya proyek baru yakni townhouse di jalur utama (boulevard). Produknya semi ruko alias rumah yang bisa juga difungsikan sebagai properti komersial, dengan unit sangat berbatas,” ucap Edwin Wardhana, General Manager CitraLake Sawangan.

(Simak Review Properti dari Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan, sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya) 

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Mau Keuangan Keluarga Aman di Masa Depan? Begini Caranya!

Liputan6.com, Jakarta – Masalah keuangan merupakan salah satu permasalahan yang sering terjadi di dalam pernikahan, entah itu bagi pasangan yang baru menikah atau tidak. Namun sebenarnya begitu banyak cara untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Apakah Anda termasuk yang memiliki permasalahan yang sama? Mau tahu bagaimana cara mengatur keuangan masa depan Anda dan pasangan agar selau aman? Berikut merupakan tips-tipsnya:

1. Daftarkanlah Asuransi bagi Anda dan Pasangan

Anda dan pasangan harus memiliki asuransi jiwa, dan pastikan jika pasangan Anda sebagai penerima. Ada banyak jenis asuransi jiwa yang tersedia, jadi pastikan untuk meluangkan waktu untuk mencari tau terlebih dahulu pilihan Anda. Perhitungkanlah dengan teliti keunggulan dan kekurangan setiap asuransi yang ada.

Melakukan ini untuk satu sama lain adalah salah satu cara terbaik untuk menunjukkan cinta karena sama saja dengan memastikan Anda dan pasangan dijaga dan jika suatu hari nanti diantara kalian sakit, maka untuk biaya pengobatannya sudah aman terkendali.

2 dari 3 halaman

2. Buatlah Skala Prioritas Kebutuhan

Jika saat ini keuangan Anda sedang membaik, maka janganlah memikirkan untuk boros bersama pasangan Anda. Buatlah skala prioritas kebutuhan saat ini, dan segeralah penuhi hal tersebut.

Ini akan membantu keungan Anda kedepannya karena tidak perlu lagi mengeluarkan untuk hal ini. Misal, skala prioritas Anda dan pasangan saat ini yaitu memiliki rumah dan jika saat ini uang Anda cukup untuk membelinya maka belilah hal tersebut terlebih dahulu.

3. Sederhanakanlah Gaya Hidup Anda

Gaya hidup yang sederhana dan tidak berlebihan akan mengantarkan ke gerbang kebahagiaan bersama. Karena dengan hidup sederhana Anda dan pasangan dapat menghemat begitu banyak uang yang Anda miliki.

Tentunya ini dapat membuat Anda menabung dan akhirnya keuangan di masa depan akan begitu aman karena adanya tabungan ini. Mulailah mengurangi anggaran pengeluaran yang tidak terlalu penting. Hal ini akan semakin membantu Anda untuk menabung.

3 dari 3 halaman

4. Lunasilah Semua Utang

Jika Anda dan pasangan menginginkan keuangan masa depan yang aman dan terkendali, untuk itu mulailah lunasi semua hutang yang dimiliki. Jangan menunda-nunda untuk melunasinya semakin lama utang tersebut dilunasi maka semakin lama pula keuangan Anda dan pasangan terbengkalai.

Selain itu, jika Anda ingin mengambil cicilan biaya atau utang dengan bunga maka bijaksanalah dan berusahalah untuk melunasinya secepat mungkin.

5. Buatlah Keputusan Keuangan yang Bijaksana

Jika Anda ingin keuangan Anda dan pasangan terjaga dan aman maka buatlah keputusan keuangan yang bijaksana pula. Jangan takutlah untuk mengatakan tidak jika pasangan Anda sedang ingin membeli sesuatu yang tidak terlalu penting, tegurlah pasangan Anda jika sudah mulai boros.

Untuk memiliki keuangan yang aman dan terkendali sebenarnya kuncinya terdapat pada diri Anda sendiri. Semakin Anda tegas dalam mendisiplinnkan diri, maka semakin berjalan dengan lancar pula keuangan Anda nantinya.

Overmars: Alexis Bisa Saja Kembali ke Arsenal

Liputan6.com, Jakarta – Eks gelandang Arsenal, Marc Overmars merasa Alexis Sanchez bisa kembali ke klub berjulukan The Gunners itu.Alexis tinggalkan Arsenal pada Januari 2018 lalu dan kini kesulitan main bersama Manchester United (MU).

Alexis dikabarkan akan tinggalkan MU di akhir musim nanti. Overmars meyakini tak tertutup kemungkinan dia kembali ke Arsenal.

Overmars saat ini dicalonkan menjadi direktur sport di Arsenal. Salah satu misinya di sini yaitu membawa Alexis kembali.

“Saya menghormati Alexis, karena dia tampil bagus di Arsenal tapi saya tak tahu apakah itu keputusan bagus untuk pergi,” kata Overmars seperti dikutip Mirror.

“Sepak bola Inggris mengubah Anda, bisa membuat Anda berubah pikiran dan itu membuat saya maju.”

2 dari 3 halaman

Bikin Sejarah

Dia mengaku Arsenal ingin bikin sejarah lagi di Inggris. Saat era Arsene Wenger, dia dan juga Dennis Bergkamp mengubah sejarah bersama The Gunners.

“Pemain seperti Alexis penting buat Arsenal. Kami pernah mencoba dapatkan Alexis lain, tapi tak diberikan. Jadi dia bisa kembali ke sini,” ujar Overmars.

Alexis kemungkinan bakal kembali mendapatkan jatah bermain saat MU menghadapi Chelsea di babak 5 Piala FA. Apalagi Ole Gunnar Solskjaer tak punya banyak pilihan karena Anthony Martial dan Jesse Lingard absen.

3 dari 3 halaman

video

KTM Kecam Keputusan Honda Depak Pedrosa

Liputan6.com, Wina – CEO KTM, Stefan Pierer tak habis pikir dengan sikap Repsol Honda yang mendepak Dani Pedrosa dari jajaran pembalap di MotoGP 2019. Kini, KTM menampung Pedrosa sebagai pembalap penguji.

Repsol Honda lebih memilih untuk merekrut Jorge Lorenzo sebagai tandang Marc Marquez. Pierer sangat mengecam keputusan Honda yang tidak menghargai loyalitas Pedrosa selama 14 tahun.

“Tidak seperti orang Jepang, kami menganggap (gagasan) keluarga secara harfiah. Kami berdiri di sisi orang-orang kami pada masa yang baik dan buruk. Ketika seorang pembalap cedera, Anda berdiri di sampingnya,” ujar Pierer seperti dikutip Motorsports.

“Anda harus membayangkan Dani Pedrosa didepak semalam setelah 14 tahun dengan Honda. Betapa piciknya Anda? Dia adalah pahlawan! Dia adalah duta besar!”

Dia mengatakan Pedrosa memilih pindah ke KTM karena kebersamaan di tim ini. “Apa yang orang lain lakukan dengan uang, saya berusaha untuk mencapainya dengan keluarga,” ujar Pierer.

“Banyak pembalap saya sekarang dalam manajemen. Lihatlah (juara dunia motocross, sekarang KTM Motorsports Director) Pit Beirer. Itulah yang membuat kami istimewa.”


2 dari 3 halaman

Absen Tiga Bulan

Menjalani operasi bahu, Pedrosa harus absen tes pramusim Sepang. Bahkan ia juga dihadapkan proses pemulihan yang kemungkinan memakan waktu hingga tiga bulan.

Meski begitu, Manajer Tim KTM, Mike Leitner gembira atas masukan The Little Samurai pada RC16 usai uji coba privat di Jerez tahun lalu.

“Saya rasa dia akan benar-benar fit pada akhir April atau awal Mei, jika semuanya berjalan seperti yang dikatakan para dokter,” ucap mantan kepala mekanik Pedrosa itu.

“Dia telah memenangi Grand Prix yang tak terhitung jumlahnya dan telah berada di MotoGP selama bertahun-tahun. Dia dapat membantu kami di mana-mana.”

3 dari 3 halaman

Perspektif Lain

Leitner menambahkan, memiliki perspektif dari sang mantan pembalap Honda akan berguna. Apalagi jika melihat Pol Espargaro, Johann Zarco dan Hafizh Syahrin yang semuanya berasal dari pabrikan garpu tala.

“Itu tidak direncanakan, tetapi banyak pembalap kami datang dari Yamaha. Itu sebabnya sangat menyegarkan untuk mendapatkan pembalap dari pabrikan lain, karena dia melihat dan menjelaskan berbagai hal secara berbeda,” terangnya.

Mengenai fisik Pedrosa yang kelewat mungil, Leitner menyangkal hal tersebut bakal membuatnya tak cocok dalam menjalankan peran penguji.

MotoGP 2019: Lorenzo Sebut Rossi Kandidat Kuat Juara Dunia

Jakarta Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menyebut pacuan juara dunia MotoGP 2019 akan melibatkan lima pembalap, salah satunya Valentino Rossi. Dia memprediksi persaingan akan berlangsung sengit. 

Lorenzo percaya diri menghadapi persaingan pada MotoGP 2019. Namun, dia mengakui ada empat pembalap lain yang bisa menjegal ambisinya. 

“Saat ini, saya jelas salah satu favorit (juara dunia MotoGP 2019),” kata Lorenzo, seperti dilansir Speedweek, Sabtu (16/2/2019). 

“Tapi, juga ada pembalap lain (yang jadi favorit), seperti Marc (Marquez), dia bakal ada di depan dan bertarung memperebutkan titel. Ada juga Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi, yang selalu di depan dan tahu motornya dengan baik, dan juga Maverick Vinales,” imbuh pembalap asal Spanyol itu.  

Jorge Lorenzo menghadapi tantangan besar segera bersiap menyambut MotoGP 2019. Dia terpaksa absen pada tes pramusim MotoGP di Sepang, 6-8 Februari, karena masih cedera. 

Namun, mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu memastikan diri akan mengikuti sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar.  Itu artinya, Jorge Lorenzo juga siap turun pada seri pertama MotoGP 2019 di Qatar, 10 Maret.   

2 dari 2 halaman

Persaingan Lebih Sengit

Lorenzo mengaku sangat antusias ingin memulai petulangan pada musim baru. Apalagi, persaingan diprediksi berlangsung ketat. 

“Dengan begitu banyak kandidat juara. Musim ini bakal menyenangkan,” kata Lorenzo. 

“Kami hidup di era emas, karena banyak pembalap spektakuler dan perebutan gelar juara dunia akan sengit dibanding sebelum-sebelumnya. Jika Anda melihat hasil terbaru, Anda bisa melihat Ducati menemukan kekuatan dan kekuatan di trek. Saya jelas tak akan meremehkan mereka,” ujar Lorenzo. 

Fitur Canggih Ini Bikin Maling Mobil Kebingungan, Lihat Cara Kerjanya

Liputan6.com, Jakarta – Maling mobil selalu mencari cara untuk melakukan tujuannya. Bahkan mobil yang mengadopsi fitur keyless-entry tak luput dari aksi pencurian.

Meskipun demikian, maling bisa dibuat kebingungan oleh Tesla Model 3 yang disebut anti maling. Sebab, Tesla baru saja membekali Model 3 dengan fitur baru yang membuatnya lebih aman saat parkir.

Dilansir Carscoops, fitur itu bisa ditemukan pada menu Safety & Security, pada central touchscreen di dalam kendaraan. Lalu, pemilik bisa mengaktifkan Pin To Drive, yang mana fitur ini harus memasukkan kode verifikasi terlebih dahulu untuk menyalakannya.

Selain itu juga ada mode manual entry dari Tesla App, yang membutuhkan keycard. Serta, ada Security Alarm baru yang bisa aktif dan berbunyi saat pintu dibuka menggunakan kunci yang salah.

Tesla juga mengenalkan fitur Sentry Mode. Fitur ini akan memonitor sekitaran tempat parkir. Jika sensor mendeteksi kemungkinan ancaman, kamera pada mobil akan merekamnya dan sistem alarm akan diaktifkan.

Dengan sistem yang sangat ketat ini, diharapkan Tesla Model 3 tak menjadi sasaran maling.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

4 Cara Mudah Mencegah Motor Kemalingan

Meningkatnya minat dan kebutuhan akan sebuah kendaraan, membuat tindak kejahatan berupa pencurian motor sebagai peluang mendapatkan dana dengan mudah.

Faktanya, kasus tindak kejahatan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) hingga saat ini semakin meningkat. Umumnya para oknum dan pelaku curanmor dapat dengan mudah melakukan tindak kejahatan dengan terlebih dulu mengawasi gerak gerik korban.



Seperti dilansir Suzuki Indonesia, Selasa (29/01/19), tindak kejahatan pencurian biasanya terjadi dengan cepat dan tepat. Untuk mencegah kasus tersebut, berikut beberapa tips untuk mencegah motor menjadi sasaran para pelaku curanmor.

Kunci Setang

Hal ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Terkadang pemilik lupa dan kurang teliti saat memparkirkan kendaraan. Motor yang diparkir dengan kondisi tidak terkunci setang akan sangat mudah menjadi sasaran eksekusi.

Pasang Pengaman Tambahan

Menambahkan alat pengaman lainnya juga dapat mempersulit pencuri untuk membawa motor yang dinginkan. Tambahan pengaman pada motor berupa gembok yang dipasang pada lubang cakram depan.

Pasang Stiker Tanda Pengenal dan Alarm

Stiker tanda pengenal khas mampu membantu pemilik mengenali motor kesayangan. Tak lupa tambahkan sistem alarm anti maling pada motor. Anda bisa memasangnya melalui bengkel resmi.

Pasang Sistem Keyless Ignition System

Sistem keyless ignition system juga bisa membuat motor menjadi lebih aman. Sistem ini akan mendeteksi kunci remote dalam radius 1 m. Jika terdeteksi itu artinya pemilik motor sudah bisa menyalakan mesin.

Ketika kunci remote berada di luar radius, maka secara otomatis mesin motor mati dan akan langsung terkunci. Hal ini akan membuat motor menjadi lebih aman karena lebih sulit untuk dicuri.


3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Opera Sabun Mauro Icardi

Liputan6.com, Milan – “Di belakang setiap pria hebat, pasti ada wanita hebat,” mungkin inilah peribahasa yang ada di benak Wanda Nara. Namun, banyak fans Inter Milan mungkin tak setuju dengan hal tersebut. Bagi mereka, Wanda adalah racun dalam karier suaminya, Mauro Icardi.

Semua berawal dari masalah kontrak baru. Mauro Icardi masih terikat kontrak di Inter sampai 2021, tapi terus dikejar tim-tim besar. La Beneamata merasa harus bergerak cepat untuk memagari Icardi.

Negosiasi pun dilakukan, namun berlangsung alot. Selama negosiasi, komentar Wanda sering berubah-ubah.

Dia pernah berkata Mauro Icardi sudah pasti menandatangani kontrak baru, lalu mengubah komentar itu sepekan kemudian. Dia juga mengatakan situasi Icardi masih tidak jelas.

(AFP/Miguel Medina)

Komentar-komentar Wanda inilah yang jadi awal permasalahan. Pihak klub tidak terima, tetapi Wanda ngotot. Terjadilah perang kecil di antara keduanya dan yang jadi korban adalah Icardi.

Inter mencopot ban kapten pemain asal Argentina itu dan memberikannya kepada kiper Samir Handanović. Hal ini sangat memalukan bagi Icardi.

AFP/Miguel Medina)

“Ada perang kecil antara manajemen dengan Wanda Nara, yang sering muncul di media dalam beberapa pekan terakhir. Icardi telah membuktikan diri sebagai kapten luar biasa di lapangan, tapi dalam situasi seperti ini dia selalu memihak istrinya,” kata Jatin Dietl, Area Manager Transfermarkt.

“Itulah yang menyebabkan permasalahan dalam tim,” imbuh dia.

2 dari 2 halaman

Marotta Marah Besar

Beppe Marotta (GABRIEL BOUYS / AFP)

Hal yang sama juga dibocorkan oleh Mario Sconcerti, jurnalis kawakan yang sudah lama bekerja di sekitar Inter. Dia menyebut masalah ini dimulai dari sikap Wanda, yang membuat Direktur Inter, Giuseppe Marotta marah besar.

“Situasi Icardi di Inter semakin tidak bisa dikendalikan. Telah terjadi perpecahan dalam beberapa pekan terakhir, dan Wanda terus memancing masalah, situasi ini nyaris berada di titik jenuh,” kata Sconcerti.

“Marotta terpaksa turun tangan dan harus melakukannya dengan cara yang jelas dan resmi. Wanda telah memecah belah Inter,” imbuh dia.

“Saya sudah melihat situasi yang serupa, ketika para pemain tetap memihak istrinya dengan setia. Tapi kisah Icardi telah berubah menjadi sesuatu yang tidak bisa Anda terima. Dia telah menyerang fondasi klub,” ucapnya.

Gara-gara masalah ini, Inter mulai mempertimbangkan opsi melepas Icardi. Adalah Juventus yang mulai melakukan negosiasi tahap awal dengan La Beneamata.

Mungkinkah Icardi pindah ke Juventus yang notabene rival abadi Inter? Kita tunggu saja.

(AFP Photo/Josep Lago)

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Kirim Pesan WhatsApp Bisa Diatur Waktunya, Ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta WhatsApp saat ini menjadi aplikasi andalan banyak orang untuk berkirim pesan. WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengirim teks, gambar, suara, video atau dokumen lain secara gratis hanya dengan sambungan internet.

Namun ada kalanya Anda ingin mengirim pesan-pesan tersebut di waktu tertentu. Pesan tersebut mungkin seperti ucapan ulang tahun, ucapan Tahun Baru, ucapan hari raya dan lain sebagainya.

WhatsApp memang belum memiliki fitur untuk mengatur waktu pengiriman pesannya. Namun banyak aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda untuk mengatur waktu pengiriman pesan WhatsApp. Dengan begitu Anda tak perlu lagi cemas jika lupa untuk mengirim pesan penting di waktu yang tepat.

Aplikasi ini dapat diunduh gratis melalui Play Store dan Appstore. Aplikasi ini tak hanya mampu mengirim pesan berupa teks, namun juga foto dan video serta dokumen lain. Berikut cara mengatur waktu pengiriman WhatsApp seperti Liputan6.com lansir dari Maketecheasier, Sabtu (16/2/2019).

2 dari 3 halaman

Download Aplikasi SKEDit

Download Aplikasi SKEDit di Play Store atau Appstore ponsel Anda. Setelah terinstall, buka aplikasi tersebut. Pada langkah awal, Anda diminta untuk Login di aplikasi tersebut. Anda dapat membuat akun untuk dapat login di aplikasi tersebut atau juga dapat login menggunakan akun Facebook Anda.

Tak hanya mengatur waktu pengiriman pesan untuk WhatsApp, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengatur pengiriman pesan untuk WhatsApp bisnis, SMS, email, menelepon, atau membuat status di Facebook.

Cara Mengatur Pengiriman Pesan WhatsApp

· Setelah berhasil login, Anda akan dibawa ke menu utama (Home). Di sini Anda dapat memilih aplikasi apa saja yang akan Anda atur waktu pengirimannya.

· Pilih WhatsApp

· Setelah itu tap pada ‘Add WhatsApp Recipient(s)’, maka Anda akan diarahkan langsung ke aplikasi WhatsApp untuk memilih kontak atau grup yang akan dikirimi pesan.

· Pilih grup atau kontak yang akan dikirimi pesan, setelah itu Anda akan otomatis diarahkan kembali pada aplikasi SKEDit.

· Setelah kontak atau grup terpilih, Anda dapat mengetik pesan yang akan dikirimkan. Anda juga dapat mengirim foto, video, suara, atau dokumen lainnya dengan men-attach file tersebut melalui ikon klip di pojok kanan bawah kolom pesan.

· Setelah itu atur waktu pengiriman pada bagian ‘scedhule’. Anda bisa mengatur tanggal dan jam yang diinginkan untuk mengirim pesan.

· Untuk dapat mengirimkan pesan pada waktu tertentu secara otomatis, Anda harus menonaktifkan lockscreen pada ponsel. Selain itu Anda juga harus menonaktifkan pengaturan optimasi baterai di ponsel.

· Setelah semua telah teratur, tap pada ikon centang di pojok kanan atas untuk mulai mengirim pesan WhatsApp pada waktu tertentu.

· Pesan Anda akan terkirim secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Fitur-fitur Unggulan WhatsApp

1. Berkirim pesan sederhana

Dengan WhatsApp, Anda dapat mengirim pesan ke teman dan keluarga secara gratis. WhatsApp menggunakan koneksi internet telepon untuk mengirim pesan sehingga Anda tak perlu memikirkan tarif SMS.

2. Chat grup

Dengan chat grup, Anda dapat membagikan pesan, foto, dan video kepada 256 orang sekaligus di dalam grup. Anda juga dapat memberi nama grup, membisukan, atau menyesuaikan pemberitahuan, dan masih banyak lagi.

3. Panggilan suara dan video

Dengan panggilan suara, Anda dapat berbicara dengan teman dan keluarga secara gratis, bahkan jika mereka berada di negara lain. Dan dengan panggilan video gratis, Anda dapat melakukan pembicaraan tatap muka saat suara atau teks saja tidak cukup.

Panggilan suara dan video WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon, bukan dengan menit panggilan paket seluler Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan biaya panggilan yang mahal.

4. Whatsapp Web dan Desktop

Dengan WhatsApp di web dan desktop, Anda dapat dengan lancar menyinkronkan semua chat ke komputer agar Anda dapat chat pada perangkat apa pun yang paling nyaman untuk Anda.

Anda dapat mengunduh aplikasi desktop atau kunjungi web.whatsapp.com untuk mulai menggunakan WhatsApp Web.

5. Enkripsi End-To-End

Sebagian momen pribadi Anda dibagikan di WhatsApp, oleh karena itu WhatsApp membangun enkripsi end-to-end ke versi terbaru aplikasinya.

Ketika terenkripsi end-to-end, pesan dan panggilan Anda akan diamankan. Jadi hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda saja yang dapat membaca pesan atau mendengar panggilan tersebut. Tidak ada orang lain yang mengetahuinya, bahkan pihak WhatsApp sekalipun.

6. Membagikan dokumen dengan mudah

Anda dapat mengirim PDF, dokumen, spreadsheet, slideshow, dan masih banyak lagi, tanpa repot menggunakan email atau aplikasi berbagi file.

Anda dapat mengirim dokumen dengan ukuran hingga 100 MB yang akan memudahkan Anda untuk membagikan hal yang perlu dibagikan ke orang yang Anda inginkan.