BPN Prabowo: Motif Jokowi Cairkan PKH Jelang Pilpres Perlu Ditelusuri

Jakarta – Badan Pemenangan Prabowo-Sandi menilai Presiden yang juga capres Joko Widodo (Jokowi) kejar tayang menyalurkan sejumlah bantuan sosial jelang Pilpres 2019. BPN Prabowo-Sandi mengatakan, motif Jokowi membagikan sejumlah bantuan tersebut patut ditelusuri.

“Walau percepatan pencairan itu disenangi masyarakat, tapi motif percepatan pencairan itu perlu ditelusuri. Apakah murni sesuai dengan agenda program atau ada motif politik di baliknya,” ujar Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Jumat (22/2/2019) malam.

Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Saleh Partaonan Daulay.Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Saleh Partaonan Daulay. (Foto: Dok. Pribadi)

Yang terbaru, Jokowi menjanjikan pemerintah akan mencairkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) yang digagas Kemensos pada awal April 2019. Menurut BPN Prabowo-Sandi, bukan dana PKH saja yang akan dibagikan Jokowi jelang Pilpres.
“Selain PKH, bantuan beasiswa, BPJS kesehatan, Kelompok Usaha Bersama (Kube), dan masih banyak lagi,” kata Saleh.
Saleh mengatakan, dana yang dikeluarkan untuk bantuan berasal dari APBN, bukan kocek pribadi Jokowi. Saleh berharap masyarakat tidak merasa berutang budi pada bantuan yang diberikan pemerintahan Jokowi.

“Masyarakat perlu diberi pencerahan soal bantuan sosial seperti ini. Mereka harus tahu bahwa bantuan sosial itu adalah dari APBN, bukan dari presiden Jokowi secara personal. Itu pakai uang negara. Jangan sampai masyarakat merasa berhutang budi dengan bansos-bansos tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya Jokowi berjanji, penyaluran dana PKH 2019 tahap kedua akan dilakukan pada awal April 2019. Jokowi berpesan agar dana tersebut dimanfaatkan dengan tepat, terutama untuk keperluan keluarga.

“Karena tahapan kedua akan dicairkan awal bulan April. Diingat-ingat, awal bulan April. Jadi sebulan lebih lagi. Yang penting anggaran PKH itu sudah ada, nanti akan dikirimkan terus sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk beli buku sekolah, keperluan sekolah, tas sekolah, telur, untuk gizi anak kita,” ujar Jokowi di gedung Laga Tangkas Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/2).

Jokowi juga berjanji akan meningkatkan lagi jumlah dana yang akan diterima masyarakat. Untuk tahun 2018, total dana yang digelontorkan Rp 19 triliun. Sedangkan untuk tahun 2019 akan dinaikkan jumlahnya dua kali lipat.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(dkp/eva)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Radovic Ungkap Sukses Persib Lolos ke Perempat Final Piala Indonesia

Liputan6.com, Malang – Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic mengungkapkan kunci sukses timnya mengamankan tiket perempat final Piala Indonesia. Maung Bandung menyingkirkan Arema FC setelah unggul produktivitas gol tandang.

Dalam leg kedua babak 16 besar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2/2019), Persib menahan imbang Arema 2-2. Otomatis, hasil itu membuat agregat menjadi 3-3 setelah sebelumnya di markas Persib bermain imbang 1-1.

Radovic mengaku bangga dengan usaha anak asuhnya. Menurutnya, penampilan Ghozali Siregar dan kawan-kawan sudah memenuhi ekspektasinya.

“Hari ini kita main cukup bagus. Saya senang karena kalau hari ini mental bermain luar biasa, fisik, taktik semua bagus, dan kita punya penguasaan bola yang banyak,” kata Radovic usai pertandingan.

Meski Persib lolos ke babak selanjutnya, Radovic enggan jemawa. Menurutnya hasil ini cukup membuat moral pemain terangkat.


2 dari 2 halaman

Berharap Lebih Bagus

Radovic pun memuji penampilan para pemainnya. “Ini merupakan gim keempat dengan proses yang baru. Saya harap selanjutnya bisa lebih bagus di pertandingan nanti. Tapi hari ini luar biasa, semua pemain kasih 100 persen hari ini,” ujarnya.

Pelatih asal Montenegro itu menilai Arema adalah tim yang bagus. Tapi menurutnya, tim asuhannya lebih bagus dari Singo Edan.

“Saya selalu lihat Persib, kalau kita bermain saya selalu bicara. Arema tim bagus, tapi hari ini kita lebih bagus permainannya,” tutupnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Final Proliga Putra BNI 46 vs Samator: Adu Mental

Liputan6.com, Yogyakarta – Proliga 2019 akan memasuki babak akhir. Laga puncak kompetisi bola voli terakbar di Indonesia ini akan berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 23 dan 24 Februari 2019.

Di final Proliga bagian putra, Jakarta BNI 46 akan menantang juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator. Laga ini akan dimainkan Minggu (24/2/2019) pukul 15.00 WIB.

Kedua finalis mencatat skor pertemuan di musim ini 3-1 untuk BNI 46. Satu-satunya kemenangan Samator atas BNI 46 didapat pada putaran pertama. Selebihnya dimenangkan pasukan Samsul Jais.

“Secara hitungan matematis kita unggul dari Samator. Tapi, pertandingan final itu tinggal soal mental. Bersyukur mental anak-anak BNI 46 sangat baik dan siap,” kata manajer Jakarta BNI 46 Loudry Maspaitella dalam konferensi pers di Yogyakarta, Jumat (22/2/2019).

Masalah mental juga diungkapkan manajer Surabaya Bhayangkara Samator Nanang Masbudi. “Kalau final, masalah mental yang berbicara. Meski kita sudah tiga kali kalah dari BNI 46 pada babak regunal dan final four, di final ceritanya akan berbeda. Anak-anak Samator siap mempertahankan juara,” tukas Nanang

Selain mempertandingkan peringkat satu dan dua, grand final Proliga juga akan menggelar perebutan posisi ketiga dan keempat. Untuk posisi ini, tim putra Palembang Bank SumselBabel akan menghadapi Pertamina Energi.

2 dari 3 halaman

Laga Final Menarik

Direktur Proliga Hanny S. Surkatty mengatakan grand final Proliga akan menjadi penutup musim kompetisi yang baik. Karena, di partai final, baik putra maupun putri, terdapat tim juara musim lalu, yaitu Samator dan Jakarta Pertamina Energi.

“Kita tunggu apakah si juara bertahan bisa mempertahankan gelar atau penantang yang bisa juara. Di sini menariknya,” ucap Hanny.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Putra Proliga 2019

Putra, Minggu, 24 Februari 2019

12.00 WIB, Palembang Bank SumselBabel vs Jakarta Pertamina Energi

14.00 WIB, Jakarta BNI 46 vs Surabaya Bhayangkara Samator

Saksikan video pilihan berikut ini:

4 Inovasi Posyandu Terbaik di Indonesia

Bandung – Sudah enam kali Posyandu Wijaya Kusuma yang terletak di RW 13, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, menyabet predikat posyandu terbaik di tingkat kota maupun nasional dalam rentang waktu 2004 hingga 2017. Prestasi terbaru ditorehkan di level nasional pada 2017 lalu sebagai posyandu terbaik se-Indonesia.

Usut punya usut, hal tersebut berhasil diraih karena inovasi yang dilakukan pengurus Posyandu Wijaya Kusuma dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat sekitar.

Ketua Posyandu Wijaya Kusuma, Imas Marsiah mengatakan, ada beberapa inovasi khas yang dilakukan posyandu ini secara konsisten. Salah satunya yang paling dikenal adalah Kasaba (Kader Sayang Bayi dan Anak), alias layanan pijat bayi keliling.

“Posyandu kami adalah posyandu multifungsi, atau posyandu generasi ketiga yang tidak hanya mampu memberikan pelayanan kesehatan, tapi juga mampu memberikan pelayanan pendidikan dan informasi sebanyak-banyaknya pada masyarakat,” ungkap Imas kepada ayobandung.com, Kamis (21/2/2019).

Berikut menurut Imas empat inovasi yang dilakukan Posyandu Wijaya Kusuma:

1. Pijat Bayi

Tak sekedar penimbangan gizi dan imunisasi, posyandu ini memiliki fasilitas pijat dan spa bayi yang diberikan cuma-cuma oleh para kader terlatih. Pelatihan dilakukan bekerja sama dengan rumah sakit swasta Santo Borromeus. Setelah munculnya fasilitas ini, animo masyarakat sekitar untuk rutin datang ke posyandu meningkat.

“Kader posyandu diberikan pelatihan oleh RS Borromeus untuk melakukan pijat bayi. Animo masyarakat juga bertambah untuk mulai rutin datang ke posyandu,” jelas Imas.

2. Kasaba Online

Pijat dan SPA bayi tersebut bahkan bisa dilakukan door to door guna memudahkan para ibu dan bayi mendapat fasilitas tersebut di luar jadwal operasional posyandu yang terbatas lewat Kasaba Online. Kota Bandung bahkan memberikan hibah motor operasional bagi Posyandu Wijaya Kusumah untuk melangsungkan program ini.

Teknisnya, para ibu dari bayi anggota posyandu digabungkan dalam satu grup WhatsApp bersama para kader. Nantinya, para ibu dapat memesan langsung pijat bayi di rumah mereka kepada para kader via aplikasi tersebut. 

“Kader memijat bayi yang mau dipijat ke rumahnya, serta mengajarkan cara memijat pada keluarganya karena yang paling baik untuk memijat adalah keluarganya, agar tali kasih sayang terjalin lebih erat,” ujar Imas.

Bayi yang dipijat biasanya berusia 0 hingga 3 tahun. Hingga saat ini, jumlah bayi dan balita yang tergabung dalam Posyandu Wijaya Kusuma adalah 120 orang, dan yang telah memanfaatkan fasilitas ini ada sebanyak 40 orang sejak 2016.

2 dari 2 halaman

E-posyandu dan DUKM

3. E-posyandu

E-posyandu merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk memantau tumbuh kembang dan kesehatan bayi serta balita yang tergabung dalam Posyandu Kenanga secara daring. Sehingga, apabila ada keganjilan dalam tumbuh kembang seorang anak, hal tersebut dapat dideteksi dengan segera.

“Sistem pelaporannya dilakukan secara online, tapi sekarang sedang offline,” ungkapnya.

4. Dana Upaya Kesehatan Masyarakat (DUKM)

DUKM merupakan program urunan seluruh masyarakat yang ada di RW 13 Kelurahan Sekeola untuk dibelanjakan hal-hal yang berkaitan dengan fasilitas kesehatan untuk digunakan di posyandu. Program ini bisa dibilang merupakan program terlama yang dimiliki Posyandu Wijaya Kusumah. Setelah belasan tahun berjalan, DUKM telah berhasil dibelikan sebuah mobil ambulans.

“Besarannya adalah Rp500 per-bulan untuk setiap jiwa di RW 13,” kata Imas.

Dia mengatakan, selain program-program inovasi di atas, posyandunya juga saat ini telah menjalankan program gagasan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bandung, yakni Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (PLIPA).

“Di dalamnya ada pelayanan informasi kepada masyarakat seputar HIV, human trafficking, KDRT, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Baca berita ayobandung.com lainnya di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kylie Jenner Ungkap Menu Diet yang Bikin Tubuhnya Langsing

Liputan6.com, Jakarta – Apa yang dilakukan keluarga Kardashian dan Jenner selalu menarik perhatian banyak orang. Begitu juga dengan Kylie Jenner. Ia kerap mengunggah berbagai hal di media sosial.

Bukan hanya mengunggah foto-foto koleksi pakaian maupun produk kosmetik miliknya, tapi juga berbagi informasi tentang kehidupan pribadinya. Seperti bagaimana caranya merawat wajah dan tubuh dan yang terbaru adalah membagikan rahasia tubuh langsingya.

Baru-baru ini, Kylie berbagi rahasia tentang program dietnya. Dilansir dari Times of India, Kamis, 21 Februari 2019, ibu dari Stormi Webster itu engungkapkan kalau ia mulai mengonsumsi jus seledri setelah mendengarkan manfaatnya dari Kim Kardashian.

Jus seledri memang memiliki jumlah vitamin C dan K yang tinggi yang membantu memerangi kanker dan penyakit hati, mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan jantung. Bukan itu saja, jus ini juga dapat menenangkan saraf, mengurangi migrain, dan menurunkan berat badan.

Selain minum jus, Kylie masih menyempatkan dirinya untuk meminum kopi dengan creamer mineral. Hal itu dilakukannya setelah 30 menit meminum jus seledri.

Perempuan kelahiran 21 tahun lalu itu biasanya menyiapkan kopi sambil menyiapkan kudapan lainnya seperti kentang, daging, dan buah favoritnya. Sebelumnya, ia pernah mengungkapkan suka mengolah masakan dari jenis kentang, seperti kentang tumbuk dan manisan ubi jalar.

Kesimpulannya, menu diet Kylie Jenner tiap pagi terdiri dari 500ml jus seledri, kopi dengan creamer mineral, kentang tumbuk, daging, dan alpukat.

Dengan beragam aktivitas, seperti mengurus bisnis dan jadi ibu rumah tangga, memang tak mudah untuk menguruskan tubuh. Namun Kylie berhasil melakukannya dengan menjaga tubuhnya tetap bugar dan sehat. Tertarik mengikuti pola diet Kylie Jenner?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Menang Telak, Musica Trinity Jumpa Djarum Kudus di Final Superliga Badminton

Liputan6.com, Bandung Tim putra PB Musica Trinity melaju ke final Djarum Superliga Badminton 2019. Musica Trinity dipastikan lolos ke final setelah menang 3-0 atas PB Jaya Raya Jakarta di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jumat (22/2/2019).

Anthony Sinisuka Ginting yang tampil di partai pertama babak semifinal Superliga Badminton menang atas Tommy Sugiarto dengan skor 21-14 dan 21-16. Pada partai kedua, Musica yang menurunkan Fajar Alfian / Vladirmir Ivanov memberi kejutan dengan mengalahkan pasangan Hendra Setiawan / Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 22-20 dan 22-20.

Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan Musica Trinity di partai ketiga lewat kemenangan dua game langsung atas Tien Minh Nguyen dengan skor 21-10 dan 21-15. Tampil lebih percaya diri, Jonatan mengambil alih kendali permainan tanpa sedikitpun memberi celah untuk lawan mengembangkan permainan.

“Saat kedudukan unggul 2-0 saya jadi lebih enjoy saat memulai pertandingan. Selain itu, saya juga sudah tahu betul permainan lawan seperti apa. Dan dari awal pertandingan saya langsung mengambil alih kendali dan mengatur tempo permainan,” kata Jojo, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Manajer tim PB Musica Trinity, Effendy Widjaja justru mengaku tidak menyangka bila anak asuhannya bisa menang dengan telak tanpa balas. “Kita malah tidak menduga bisa menang 3-0. Karena kalau dilihat secara ranking, pemain ganda kita berada di bawah tim lawan. Tapi, justru kita bisa menang dengan begitu cepat dan sempurna,” kata Effendy usai laga semifinal Superliga Badminton.

Menurutnya, kejutan justru hadir dari Fajar / Vladimir. Pasangan ini merupakan bagian dari strategi baru PB Musica. “Sebelumnya kita tidak menyangka kalau mereka bisa mengalahkan Hendra/Marcus. Tapi ternyata mereka bisa tampil maksimal dan memenangkan pertandingan,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Tak Gentar Hadapi PB Djarum Kudus

Di laga final, PB Musica akan kembali menghadapi PB Djarum Kudus untuk ketiga kalinya secara beruntun. PB Djarum Kudus mengalahkan Berkat Abadi 3-0 di semifinal.

Peraih empat gelar juara superliga secara berturut-turut ini menyatakan siap merebut tahta kelima kalinya. “Kita harus mengakui PB Djarum Kudus unggul di sektor ganda. Tapi, kita punya peluang di sektor tunggal,” kata Effendy.

“Untuk pertandingan besok kuncinya ada di partai pertama. Kalau kita kalah di partai pertama, pasti partai selanjutnya akan lebih berat. Semua masih punya peluang yang sama untuk juara superliga tahun ini,” tutup Effendy.

Laga final tim putra akan berlangsung pada Minggu (24/20/2019) pukul 13.00 WIB.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Jaksa KPK Sertakan Peran Korporasi dalam Tuntutan Billy Sindoro

Liputan6.com, Bandung – Terdakwa kasus suap perizinan proyek Meikarta Billy Sindoro dituntut jaksa pada KPK dengan pidana penjara 5 tahun dan denda Rp200 juta subsider 6 bulan kurungan.

Mantan Direktur Operasional Lippo Group, Billy yang diyakini jaksa telah memberi suap sebesar Rp16,1 miliar dan SGD 270 ribu ke Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin dan jajarannya di Pemkab Bekasi untuk perizinan proyek Meikarta.

Dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Tipikor Bandung, jaksa KPK I Wayan Riana menyebut ada peran korporasi dalam kasus suap perizinan proyek Meikarta.

Jaksa mengungkap proyek tersebut digarap pengembang PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) yang merupakan anak usaha dari PT Lippo Cikarang.

Dalam tuntutan, jaksa menyebutkan tentang kesaksian Ju Kian Salim selama di persidangan. Ia merupakan Town Management PT Lippo Cikarang sejak tahun 2016 dan direktur di PT MSU.

“(Ju Kian Salim) menerangkan pada pokoknya bahwa yang bertanggung jawab terhadap pengeluaran uang terkait dengan Meikarta adalah semua direksi PT Lippo Cikarang dan PT MSU,” kata jaksa saat memaparkan surat tuntutan, Kamis (21/2/2019) malam.

Dalam surat dakwaan keempatnya, PT Lippo Cikarang melalui PT MSU juga disebutkan jaksa berperan secara bersama-sama dengan para terdakwa suap tersebut.

Keterangan Ju Kian Salim tersebut menurut jaksa sesuai dengan bukti berupa dokumen pengeluaran PT MSU. Bukti pengeluaran uang itu yang diyakini sebagai sumber duit suap.

“Persesuaian keterangan saksi Ju Kian Salim dengan dokumen pengeluaran PT MSU tanggal 14 Juni 2017 tersebut semakin menguatkan bahwa PT Lippo Cikarang melalui PT MSU adalah sumber uang yang diberikan kepada Neneng Hassanah Yasin dan beberapa dinas terkait perizinan Meikarta,” kata jaksa.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Jaksa

Jaksa menyebut seluruh pemberian itu berjumlah Rp16,1 miliar dan SGD 270 ribu. Uang itu diberikan ke Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin dan jajarannya di Pemkab Bekasi untuk pengurusan perizinan proyek Meikarta.

Billy diyakini telah melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf b Undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana diubah dengan Undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU Nomor 31 tahun 1999 tentang Tipikor Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Sementara Henry dituntut 4 tahun penjara dan denda Rp200 juta subsider 6 bulan kurungan. Sedangkan Fitra Djaja dan Taryudi dituntut 2 tahun penjara dan denda Rp100 juta subsider 3 bulan kurungan.

Setelah persidangan, I Wayan menjelaskan pihaknya akan menganalisis keterlibatan korporasi dalam kasus Meikarta sekaligus menunggu putusan majelis hakim.

“Kalau misalnya majelis memutuskan permintaan kami kan tadi bersama-sama dengan korporasinya juga. Nanti kalau misalnya diputuskan, kami laporkan ke pimpinan dan nanti ditindak lanjut internal,” ujarnya.

Menurut dia, korporasi tetap diuraikan dalam unsur Pasal 55. “Tadi ada keterangan Ju Kian Salim yang kita kaitkan dengan barang bukti Rp3,5 miliar. Kemungkinan itu kita analisa koorporasi bersama-sama dengan para pelaku. Kita tunggu putusan hakim,” ujarnya.

Sebagian besar pemberian itu, lanjut I Wayan, diberikan setelah izin Meikarta keluar. Pada saat IPPT keluar, proses perizinan diambil alih oleh tim pusat. Pimpinannya adalah terdakwa Billy Sindoro yang disebutnya merekrut Henry, Fitra dan Taryudi.

“Terdakwa (Billy) ini di belakang layar mengatur pemberian-pemberian ini,” kata jaksa.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Jokowi: Dana PKH Tahap 2 Kedua Cair Awal April 2019

Liputan6.com, Bogor – Presiden Jokowi menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap I tahun 2019 kepada 1.000 warga Kabupaten Bogor. Penyerahan dilakukan di Gedung Laka Tangkas Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebelum berdialog dengan penerima PKH dan BPNT, Jokowi menyampaikan bahwa pencairan dana PKH tahap II dilakukan pada awal April 2019.

“Tahapan kedua akan dicairkan awal bulan April. Diingat-ingat awal bulan April,” kata Jokowi Jumat, (22/2/2019).

Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, ini memastikan pemerintah melalui Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita akan menyampaikan langsung kepada penerima PKH tanggal pencairan dana tersebut.   

“Nanti Pak Mensos akan ngabari. ‘Oh tanggal sekian bisa diambil’,” ucap dia.

Jokowi mengingatkan, penggunaan dana PKH harus tepat sasaran. Yakni dimanfaatkan untuk menambah gizi dan pendidikan anak. Dia menekankan, dana PKH tidak diperuntukkan membeli baju, kosmetik dan rokok.

“Hati-hati. Kalau ketahuan dikirim Rp 1,6 juta, ngambil 1 juta diberikan kepada suami Rp 200 ribu untuk beli rokok, hati-hati. Ini bisa kita cabut!” tegas dia.

2 dari 2 halaman

Meningkat di 2020

Jokowi menambahkan, tidak menutup kemungkinan dana PKH di 2020 akan ditingkatkan. Namun, dengan catatan penyaluran dana PKH saat ini memberikan dampak positif bagi pertumbuhan gizi dan pendidikan anak.

Berdasarkan catatan Jokowi, pada tahun 2018 pemerintah mengalokasikan dana PKH sebesar Rp 19 triliun. Tahun ini sebesar Rp 34 tirilun atau hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Nanti tahun depan kita lihat lagi ada anggaran tambah lagi, kalau diperlukan. Mungkin PKH ini atau mungkin bantuan pangan non tunai kita tambah,” ujar dia.

“Didoakan bu ya biar bisa tambah lagi. Nanti saya hitung anggaran, APBN-nya masih (cukup), masih. Ya okeh tambah. Kayak tahun ini kita tanbah dua kali lipat loh,” kata Jokowi mengakhiri.

 

Reporter: Titin Supriatin

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:  

Top 3 Berita Hari Ini: Mengintip Souvenir Pernikahan Mewah Putra Bos Krisna Bali

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini masih tentang pernikahan mewah putra bos Krisna Bali. Gusti Ngurah Berlin Bramantara, sudah menikah dengan Annie Fransisca. Prosesi pernikahan berlangsung dengan adat Bali pada Sabtu, 16 Februari 2019.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pesta resepsi yang digelar di gedung Krisna Oleh-Oleh Bali di Desa Blangsinga, Blahbatuh, Gianyar, Bali, Minggu, 17 Februari 2019. Berlin dan Annie memberikan suvenir yang menarik untuk para tamu undangan.

Suvenir tersebut tidak lain adalah custom powerbank atau alat pengisi daya untuk telepon genggam. Suvenir powerbank hadir dengan tampilan yang dibalut nuansa Bali.

Putra bos Krisna Bali dan Annie mempercayakan proses pembuatan souvenir pernikahan mereka pada Porte by Clarin. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang hubungan cinta yang tak bahagia.

Kalau hubungan Anda dan pasangan lebih banyak berisi nelangsa ketimbang bahagia, ada baiknya berpikir ulang dan tanya pada diri sendiri, apakah harus berlanjut atau segera diakhiri saja?

Menurut sebuah penelitian, mereka yang takut jadi single hanya akan terjebak pada hubungan cinta tak bahagia. Orang-orang ini biasanya berpikir lebih baik punya, tapi buruk, ketimbang sama sekali sendiri. Berita lainnya yang menarik perhatian adalah mengenai prediksi tren konsep pernikahan 2019.

Menurut survei Bridestory, pada tahun ini, ada tiga konsep pernikahan yang akan menjadi favorit.  Salah satunya adaah konsep modern heritage. Konsep ini dinilai memberi kesempatan untuk mengombinasikan aura modern dengan detail tradisional.

Seiring dengan tema tersebut, dekorasi yang akan populer adalah yang penuh dengan bunga dan dedaunan lokal dalam tatanan modern.Suasana vintage dengan sentuhan kontemporer akan menjadi favorit.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Selanjutnya, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Mengintip Souvenir Pernikahan Mewah Putra Bos Krisna Bali

Putra pengusaha oleh-oleh Krisna Bali, Gusti Ngurah Berlin Bramantara, resmi mempersunting pujaan hati, Annie Fransisca. Prosesi pernikahan berlangsung dengan adat Bali pada Sabtu, 16 Februari 2019.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pesta resepsi yang digelar di gedung Krisna Oleh-Oleh Bali di Banjar Blangsinga, Desa Saba Blahbatuh, Gianyar, Bali, Minggu, 17 Februari 2019. Resepsi pernikahan mewah ini dihadiri oleh deretan pesohor Tanah Air seperti Prilly Latuconsina, Verrell Bramasta, Natasha Wilona, Vicky Shu, Kaka Slank, dan lainnya.

Selanjutnya…

Hubungan Cinta Tak Bahagia, Lanjut Atau Sudahi Saja?

Memang tak melulu soal suka, namun kalau Anda pikir hubungan cinta Anda lebih banyak berisi nelangsa ketimbang bahagia, ada baiknya berpikir ulang dan tanya pada diri sendiri, ‘Apakah ini yang benar-benar Anda inginkan?’

Dalam keadaan seperti ini, apalagi jika sudah tidak bisa didiskusikan dengan pasangan, sudah sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk mundur. Menjadi single tak semenakutkan terjebak dalam cinta yang salah.

Selanjutnya…

Intip Prediksi 3 Konsep Pernikahan 2019, dari Tradisi hingga Kue Pengantin

Sedang merencanakan pernikahan tahun ini tapi bingung akan menciptakan pesta seperti apa? Ada baiknya Anda menyimak prediksi tren pernikahan yang akan jadi andalan berdasarkan survei Bridestory berikut ini.

Tahun lalu, stardust alias bintang-bintang menjadi tren terpopuler. Pada tahun ini, ada tiga konsep pernikahan yang akan menjadi favorit. Pertama, konsep modern heritage diprediksi akan mendominasi seiring dengan keinginan pasangan pengantin untuk mengapresiasi warisan budaya.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Menyalakan Lentera Literasi Lewat Perpustakaan Keliling

Liputan6.com, Jakarta – Walau sudah banyak ditinggalkan sebagai sumber bacaan, nyatanya keberadaan perpustakaan tetap dibutuhkan. Gudang ilmu itu diperlukan agar literasi tetap menyala, terutama di pelosok.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menghadirkan perpustakaan keliling untuk menjangkau masyarakat yang sulit mengakses perpustakaan yang menetap. Penggiatnya termasuk Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) yang berdiri sejak 2017.

Kota pertama yang ditargetkan adalah Tulungagung. Berawal dari tiga kecamatan, perpustakaan keliling berwujud Mobil Pustaka Pintar itu kini sudah melayani 22 sekolah dan 10 tempat publik. Keanggotaannya mencapai 3.170 anak.

Perpustakaan keliling tidak saja melayani peminjaman buku, tapi juga berbagai kegiatan atau aktivitas yang akan terus berkembang upaya untuk mencerdaskan masyarakat,” kata Direktur Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia, Trini Hariyanti saat konferensi pers di Gedung Teater Perpustakaan Nasional Republik Indoneia, Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019.

Menurut Trini, angka buta huruf dan penggangguran masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dibereskan. Ia berharap program literasi melalui keberadaan perpustakaan keliling bisa menekan angka tersebut.

“Maka sejak dini, masyarakat sudah harus didekatkan akses membaca, akses buku, sehingga pengetahuannya meningkat,” ujarnya.


Tahun ini, program Mobil Pustaka Pintar meluaskan program yang mencakup penambahan 2000 koleksi buku. Perpustakaan itu tetap memfokuskan operasi di Tulungagung, Jawa Timur, karena memiliki angka pekerja migran yang tinggi dan kesejahteraan warga yang belum terpenuhi dengan baik. (Indah Permata Niska)


Saksikan video pilihan di bawah ini :