Jurus Anak Usaha Pertamina Tumbuhkan Wirausaha Baru di Tanah Air

Setelah lulus dari BLKI, peserta melanjutkan program dengan melakukan praktek kerja (magang) di bengkel mitra binaan PT Pertamina Lubricants dimana peserta akan menerima mentorship dan pelatihan kerja langsung oleh mekanik yang sudah berpengalaman.

Pada tahap ini, peserta benar-benar diajak terjun langsung untuk belajar teknis keterampilan bengkel sepeda motor sekaligus belajar menjalankan bisnis bengkel skala kecil dan medium.

Selanjutnya, setelah melalui proses magang selama 1 bulan, peserta akan dibekali dengan soft skill seperti creative thinking, kewirausahaan, sales and marketing, character building, product knowledge, dan materi bengkel ramah lingkungan oleh para ahli dibidangnya dan dilakukan pendampingan dan konsultasi wirausaha.

Setelah itu, mereka dinilai dari tahap mereka magang dan akhir diberikan prasarana bisnis berupa toolkits bengkel untuk memulai bisnis antara lain spareparts, compressor, dan paket Pelumas Pertamina Enduro.

“Sebagai dampak positif secara langsung yang dirasakan perusahaan adalah meningkatnya promosi dan penjualan produk pelumas Pertamina mengingat semakin banyaknya mitra binaan bengkel serta bengkel-bengkel mandiri peserta. Dengan demikian, penerapan konsep ini pada akhirnya mampu menciptakan hubungan simbiosis mutualisme bagi peserta, bengkel mitra, dan Pertamina Lubricants sendiri,” jelas dia.

‎Pertamina Lubricants, lanjut Iwan, juga mengajak peserta baik yang sudah memiliki bengkel maupun yang sedang menjalankan program dalam berbagai kesempatan workshop mengenai ilmu bisnis dan marketing.

Dalam tahap pelatihan dan pendampingan, Pertamina lubricants, bersama dengan fasilitator memberikan pelatihan langsung berkaitan pencatatan keuangan sederhana dan peserta dapat mempraktekkannya untuk bisnis mereka.

“Di tahun 2019, Pertamina Lubricants akan terus melanjutkan pembinaan untuk meningkatkan kapasitas dan mengasah mental entrepreneurship para peserta ESP sampai saat ini, hingga tahap mereka bisa benar-benar mandiri dengan membentuk kelompak atau komunitas bengkel agar dapat saling memberikan support satu sama lain dalam menjalankan bisnis bengkel,” tandas dia.

5 Permainan Anak Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan, Auto Nostalgia

Permainan seru zaman dulu selanjutnya ialah Game Bots. Game Bots ini ialah permainan yang seru sebelum HP mulai dirasakan oleh masyarakat. Game Bots ini berisi game yang sangat banyak dan bervariatif. Kadang memiliki nilai tinggi saat bermain Game Bots akan membuat pemainnya sudah merasa terhibur.

Melihat postingan diatas, netizen kemudian berkomentar sebagai berikut.

“Pembodohan dizamannya bagi mereka yg ga mampu beli Nintendo Advance” tulis akun @dipanggildirly

“Rindu banget gua ama nih mainan, msih ada yang jual kaga nih ?” tulis akun @kevin_konduwes

Potret Cantiknya Anak 5 Pelawak Indonesia yang Curi Perhatian Netizen

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang publik figur tentu saja membuat segala gerak gerik dan kehidupannya dilihat oleh masyarakat. Apalagi jika publik figur tersebut cukup dikenal dan sering wira-wiri di layar televisi baik itu aktor, penyanyi bahkan pelawak sekalipun. Namun, tak semua kehidupan pribadi para publik figur ini diketahui oleh masyarakat loh. Salah satunya ialah anak-anak dari pelawak Indonesia.

Bahkan, tak sedikit pula anak dari pelawak terkenal di Indonesia ini curi perhatian warganet. Salah satunya ialah anak dari Parto. Beberapa potret anak dari pelawak terkenal ini pun bisa membuat warganet jatuh hati.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (19/4/2019) beberapa anak pelawak terkenal Indonesia memiliki paras yang cantik. Berikut ini potret anak dari 5 pelawak Indonesia yang mencuri perhatian publik.

Miliarder Warren Buffett Ungkap Hal Paling Penting bagi Anak Muda

Liputan6.com, Jakarta – Sebagai investor paling sukses sepanjang sejarah, Warren Buffett memang sangat terkenal. Bukan hanya itu, miliarder ini juga dikenal karena bakatnya menyusun kata-kata bijak dengan cara yang sederhana.Baru-baru ini dalam salah satu bukunya berjudul ‘Getting There: A Book of Mentors’, Buffett mengungkapkan hal paling penting yang perlu dilakukan orang-orang yang masih muda.

“Salah satu pesan paling penting bagi para pemuda adalah ‘Jaga tubuh dan pikiranmu’,” tulisnya dalam essay untuk buku tersebut seperti dilansir dari CNBC.

Terdengar sederhana bukan? Tapi Buffett memiliki analogi untuk menjabarkannya.

“Katakan saya menawarkan Anda membeli mobil impian Anda. Anda dapat memilih mobil manapun dan nanti malam mobil tersebut sudah menanti di rumah,” ujarnya mengawali analogi tersebut.

Warren Buffett mengatakan, seumur hidup, hanya mobil itu yang Anda miliki. Anda tak akan pernah bisa memiliki mobil lain. Lalu Buffett bertanya, dengan kondisi itu bagaimana Anda akan memperlakukan mobil tersebut.

“Anda mungkin akan membaca petunjuk penggunaannya hingga 4 kali sebelum mengendarainya; Anda akan melindunginya sepanjang waktu, mengganti olinya dua kali lipat lebih sering dari seharusnya,” tutur Buffett.

Bahkan menurut Buffett, jika ada lecet sedikit, Anda akan langsung memperbaikinya. Karena Anda tahu, hanya itu mobil yang Anda punya seumur hidup. Dengan kata lain, begitu pula Anda seharusnya memperlakukan tubuh Anda.

“Anda hanya punya satu tubuh dan satu pikiran seumur hidup. JIka Anda tidak merawatnya dengan baik saat masih muda, itu seperti meninggalkan mobil di tengah hujan badai dan membiarkan rayap menghancurkannya,” terang Buffett.

Menurut Warren Buffett, Anda tidak merawat kesehatan tubuh dan pikiran sejak berusia 40-50an Anda akan seperti mobil yang tak bisa dipakai pergi kemanapun.

Sinopsis Sinetron Anak Langit Episode Kamis 18 April 2019: Andra Dirawat, Tari Khawatir

Adel pulang sekolah dengan jalan berjingkat-jingkat. Dia kaget malah ketemu sama Satria. Lalu, Satria alasan banyak tugas kampus, enggak sempat jemput Adel. Tapi, Adel ngeledek, lagian siapa yang mau dijemput sama elo..

Polisi datang, anak Nightmare pada kabur begitupun anak buah Toni. Wibowo kasih tahu polisi mereka yang kabur itu anak geng motor berandal. Hiro pamit mau jengukin Andra..

Baskara kaget pas dikasih tahu ternyata cewek yang selalu bareng Satria itu Adel, keponakannya Salim. Baskara kaget juga, dia baru tahu. Dia minta Baskara fotoin Adel dan Satria. Barman foto lalu kirim ke Baskara.

Datang ke TPS Pemilu 2019, Ayu Dewi dan Anak Kompak Pakai Baju Merah

Liputan6.com, Jakarta – Para pesohor antusias mendatangi tempat pemungutan suara (TPS), salah satunya Ayu Dewi. Perempuan kelahiran Jakarta, Jakarta, 7 September 1984 ini datang bersama dengan suami, Regi Datau, dan kedua anaknya.

Ayu datang mengenakan kaus merah dan celana putih serta memakai topi putih. Kedua anaknya pun terlihat memakai baju merah dan celana putih.

“Paling happy kalo ada moment-moment gini, jadi bisa kembaran sekeluarga tanfa argumen sama si bro,” tulis Ayu Dewi.

Berbeda dengan sang suami, Regi terlihat mengenakan kaus ungu dan celana hitam. Ia terlihat berdiri di sebelah Ayu yang menggendong anak lelakinya.

“Ngapain si? Emang mau ikut kuis pake kembar-kembar,” tulis Ayu Dewi menirukan ucapan suaminya.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Notre Dame Terbakar, Warganet Sibuk Cari Identitas Lelaki dan Anak Kecil di Balik Foto Viral

Liputan6.com, Jakarta – Hanya 23 menit sebelum api pertama kali dilaporkan terlihat di Notre Dame, seorang pengunjung situs populer di Paris, Prancis, Brooke Windsor, mengambil foto sebelum ia meninggalkan katedral.

Dalam waktu satu jam, Notre Dame ringkih bertahan di tengah amukan si jago merah, sementara berita ini membuat warga Paris dan dunia menyaksikan dengan penuh ketakutan.

Sekarang, Brooke bersama ratusan orang lain di Twitter tengah mencari siapa lelaki dan anak kecil yang tertangkap di potret menghangatkan hati beberapa saat sebelum Notre Dame terbakar.

Saya hampir menghampiri ayah saya dan hendak bertanya apakah ia mau (mengambil foto di depan Notre Dame). Sekarang, saya berharap saya melakukannya. Twitter, kalau Anda punya keajaiban, bantu dia (lelaki di foto) menemukan ini (foto yang diambil Brooke),” kicau Brooke di akun Twitter-nya, @brookeawindsor, Selasa, 16 April 2019.

Kicauan ini kemudian viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Bukan dengan alasan muluk, momen bahagia sebelum kejadian nahas kebakaran Notre Dame melanda jadi sebab foto ini ramai jadi buah bibir dan publik bermaksud menyampaikan ini pada orang di foto tersebut.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Bocah 12 Tahun Ini Dirikan Sekolah untuk Anak Kurang Mampu, Inspiratif

Ide inspiratifnya bermula ketika Nicanor Quinteros berusia 9 tahun. Dia bertanya kepada neneknya apakah dia bisa membangun sekolah di sebelah rumah mereka. Alasannya karena beberapa anak di lingkungannya tidak bisa bersekolah karena mereka tidak punya uang untuk membayar transportasi, tidak memiliki sepatu, dan beberapa lainnya tuna wisma.

Mendengar ucapan cucunya, Ramona, nenek Nicanor dengan senang hati menyetujui gagasan itu dan bersama-sama mereka mulai mengubahnya menjadi kenyataan. Di halaman belakang rumahnya, di “Las Piedritas” di Pocito, San Juan, Argentina, Nica dan neneknya membangun sebuah sekolah bernama “Patria y Unidad”.

Mereka menggunakan kanvas dan tongkat untuk membuat ruang kelas, kotak buah sebagai kursi, dan mendaur ulang kertas lembaran menjadi buku sehingga siswa dapat menulis dan belajar. Sejak ide itu muncul Nica mendapatkan bantuan tetangga dan orang-orang baik. Nicanor telah mampu membangun 2 ruang kelas lagi, loker, papan tulis, perpustakaan kecil, dan bel yang mengingatkan siswa untuk istirahat.

Ini Nama Penuh Makna Anak ke-3 Asri Welas

JakartaAsri Welas baru melahirkan anak ketiganya di Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4). Meski prematur, bayi mungil itu lahir tanpa kekurangan apapun.

Asri Welas dan sang suami, Galiech Ridha Rahardja, memberi nama si kecil Renzo Gibrar Ridharahaja. Tentu, nama tersebut mengandung makna mendalam serta doa.

“Namanya Renzo Gibrar Ridharaharja. Renzo itu saya juga nggak tahu, terdengar lucu dan pas saya cek ternyata bahasa Jepang artinya anak ketiga, pas banget,” ujar Galiech Ridha Rahardja saat jumpa pers di Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

“Gibrar itu singkatan dari sifat-sifat positif manusia. Jadi masing-masing huruf melambangkan sifat-sifat positif manusia. Kalau Ridharaharja memang nama keluarga ya, artinya diridhoi Allah SWT,” sambungnya lagi.

Jika digabungkan, nama si kecil mengandung arti yang unik. Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja bahkan menyiapkan nama panggilan untuk Renzo Gibrar Ridharaharja.

“Kalau secara general artinya adalah anak ketiga dari Asri dan Gallech yang mempunyai sifat positif dan diridhoi oleh Allah SWT. Dan panggilannya Ibrar,” tutup Galiech Ridha Rahardja.
(hnh/kmb)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6

Anak Denada Ketakutan Setiap Pergi ke Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta Hingga kini anak Denada, Shakira Aurum, masih berjuang melawan kanker darah di tubuhnya. Anak berusia enam tahun ini menjalani pengobatan di Singapura sejak pertengahan 2018 lalu. 

Meski sudah hampir setahun berobat, namun rasa takut masih menghantui Shakira Aurum setiap kali ia pergi ke rumah sakit. Hal ini diutarakan Denada usai mengisi acara televisi. 

“Kalau anak umur segitu lebih banyak ketakutannya sih dia kayak sudah tahu harus ke rumah sakit. Tapi setiap hari pertanyaannya besok ke rumah sakit enggak aku?” kata Denada di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

“Karena kalau mau ke rumah sakit dia akan nangis, terus pasti nanya ‘Kalau ke rumah sakit mau ngapain’. Sebenarnya sampai saat ini dia enggak tahu sakit apa. Memang kita tidak pernah memberi informasi itu dengan jelas,” papar Denada.