Pengamat: Jurus Tokoh NU Ampuh Dongkrak Suara Jokowi-Ma’ruf di Jatim

Sebelumnya, Ketua PBNU Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan, ada tiga hal yang membuat Jokowi menang di wilayahnya. Pertama, kemenangan Jokowi di Jatim tak lepas dari kinerjanya selama 4,5 tahun memimpin Indonesia.

Kedua, Gus Ipul menilai kemenangan Jokowi di Jawa Timur tak lepas dari suara warga NU yang solid mendukungnya. “NU Solid, karena pemersatunya Kiai Ma’ruf,” tutur Gus Ipul.

Sementara faktor ketiga kemenangan Jokowi tak lepas dari andil tokoh lokal di Jawa Timur. “Ini juga karena kinerja tokoh lokal, siapa saja? banyak tokoh lokal, tapi tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” kata Gus Ipul.

Data quick count atau hitung cepat yang dilakukan lembaga survei Indo Barometer hingga Kamis pukul 12.35 WIB tadi sudah mencapai 99,67 persen. Hasilnya pasangan Jokowi-Ma’ruf menang besar di Jawa Timur dengan suara 69,72 persen sementara Prabowo-Sandi memperoleh suara 30,28 persen.

Pesta Diskon, Jurus Ampuh Kurangi Golput

Jakarta – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta jaringan 107 Radio Peduli Pemilu menggelar KlingKing Fun Pesta Diskon Anti Golput. Program ini digelat guna menyambut dan merayakan pesta demokrasi.

Pesta diskon spesial Pemilu 2019 ini terbuka untuk siapa saja dan siapapun yang dipilih saat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April besok. Untuk bisa manfaatkan pesta diskon KlingKing Fun, syaratnya hanya harus nyoblos dan menunjukkan tinta di jari kelingking sebagai tanda telah menggunakan hak pilih di TPS.

Diskon yang diberikan dalam program ini hingga 50% oleh lebih dari 250 brand dan jaringan retail ternama mulai dari toko online, fashion, makanan minuman, sinema, dan banyak lainnya. Di luar itu semua, tujuan utama dari program ini agar mengurangi virus golput.

(das/ang)

4 Cara Ampuh Agar Tidak Sakit Setelah Kehujanan, Kamu Harus Tahu

Cara yang pertama adalah dengan mengganti pakaian yang basah. Salah satu alasan kenapa kamu bisa sakit setelah kehujanan adalah karena suhu tubuh yang menurun akibat basah dan kedinginan. Hal ini menyebabkan sistem imun sedikit melemah.

Suhu tubuh rata-rata ketika seseorang kehujanan biasanya lebih rendah dari 37 derajat celcius. Sedangkan suhu tersebut adalah suhu di mana rhinovirus dapat berkembang dengan baik.

Padahal sistem imunmu saat itu sedang melemah, karena itulah kamu akan gampang sakit pada saat setelah kehujanan. Virus tersebut akan menyebabkan infeksi pada rongga hidung dan mengakibatkan berbagai penyakit seperti sakit tenggookan, hidung tersumbat, batuk, bahkan demam.

Oleh karena itu, supaya tidak kedinginan karena kehujanan dan sistem imun tidak melemah, kamu harus melepaskan pakaian yang basah karena kehujanan.

Shogayu, Racikan Teh Jahe Jepang yang Ampuh Atasi Flu

Jakarta – Pilek dan batuk membuat tubuh lemas. Coba atasi dengan racikan jahe segar dan teh khas Jepang enak. Selain enak juga bisa atasi flu.

Shogayu, atau teh jahe gaya Jepang ini enak dinikmati hangat. Perpaduan jahe segar, jus jeruk segar dan madu. Selain itu bahan-bahannya juga bernutrisi sehingga berkhasiat untuk tubuh.

Kata shogay berarti ‘air jahe panas’ atau wedang jahe yang dibuat dari jahe segar yang diparut dan dituangi air mendidih. Jahe merupakan rimpang rempah yang sejak dulu dipercaya sebagai obat oleh orang Asia.

Karenanya mengonsumsi shogayu bukan hanya untuk menghangatkan badan di musim dingin, orang Jepang juga memakainya sebagi obat flu. Ini karena jahe mengandung zat anti peradangan dan antioksidan yang bisa memperkuat daya tahan tubuh.

Shogayu, RacikanTeh Jahe Jepang yang Ampuh Atasi FluFoto: iStock

Mau meracik shogayu sendiri? Bahannya mudah didapat yaitu jahe segar, jeruk lemon, jeruk navel atau jeruk peras dan madu. Untuk jahe segar sebaiknya pilih jahe dengan umbi cukup tua, keras dan warnanya agak cokelat gelap. Ini agar mendaparkan rasa pedas dan hangat yang kuat. Jika ingin lebih kuat bisa memakai jenis jahe merah.

Untuk jeruk biasanya dipakai jeruk lemon. Untuk satu cangkir shogayu dipakai 1/4 buah jeruk lemon. Bisa ditambahkan sedikit kulit jeruk lemon parut agar aromanya lebih segar. Bisa juga dipakai jeruk nipis, jeruk peras atau jeruk navel.

Bahan terakhir yang harus disiapkan adalah madu. Rasa manis legit madu akan menyeimbangkan rasa pedas jahe dan asam jeruk. Selain itu madu juga berkhaist meredam batuk. Karenanya pilih madu asli untuk mendapatkan khasiat sehatnya.

Shogayu, RacikanTeh Jahe Jepang yang Ampuh Atasi FluFoto: iStock

Care meracik shogayu cukup mudah. Siapkan jahe yang sudah dicuci bersih dan dikupas kira-kira 3-4 cm. Parut dengan parutan bersih. Jika tak ada parutan bisa dincang halus. Masukkan ke dalam poci teh yang volumenya sikitar 400 ml.

Tuangi air mendidih dan diamkan minimal selama 5 menit. Makin lama dibiarkan rasa jahe akan makin kuat. Selanjutnya tuang ke dalam cangkir,

Shogayu, RacikanTeh Jahe Jepang yang Ampuh Atasi FluFoto: iStock

Tambahkan 1 sdm air jeruk lemon dan 1 sdm madu. Jumlah madu dan air jeruk bisa disesuaikan dengan selera. Diamkan sebentar hingga hangat. Kemudian hirup teh jahe selagi masih hangat. (odi/odi)

7 Tips Ampuh Meluluhkan Hati Pria Cuek, Patut Dicoba

Ketika kamu mengetahui sedang melakukan pendekatan dengan pria cuek, pastikan kamu mengetahui sifat asli dia seperti apa. Walaupun ia terlihat cuek dihadapanmu, namun kamu harus tahu sifat lainnya yang sebenarnya.

Kamu bisa mengetahuinya dengan mengenalnya lebih dalam. Misalnya dengan  memulai perbincangan dan bertanya mengenai hobi atau bagaimana cara ia menghadapi suatu masalah. Sikap cueknya mungkin menjadi tantangan buatmu, namun sifat baik lainnya yang dimilikinya akan semakin membautmu mudah untuk menaklukkan hatinya.

3. Jangan terlalu berlebihan

Pria cuek biasanya sangat merasa terganggu jika dirinya terlalu diusik, terlebih lagi diganggu menyangkut kehidupan pribadinya. Terlalu berlebihan dalam menarik perhatiannya akan membuatnya menjauh.

Cobalah untuk lebih santai dan perlahan dalam menarik perhatiannya. Buatlah kehadiranmu tidak terlalu sering di dekatnya. Ketika waktu yang tepat telah datang, ia tentu akan menghargai kehadiranmu dan mencoba untuk merespon baik usahamu.

Di Magetan, Daun Kelor Dipercaya Ampuh Lunturkan Jimat dan Susuk

Magetan – Selain banyak menyimpan khasiat bagi kesehatan, daun kelor juga dipercaya warga untuk melunturkan jimat dan susuk. Seperti kepercayaan yang berkembang di sejumlah daerah di Kabupaten Magetan.

“Iya itu daun kelor mitosnya dipercaya untuk merontokkan ilmu atau susuk yang mungkin dimiliki oleh jenazah semasa hidupnya,” kata Suwito (75) kepada detikcom di rumahnya, Desa Pencol, Kecamatan Kartoharjo, Senin (25/3/2019).

Menurut Suwito, proses melunturkan jimat dan susuk yang menempel biasanya dilakukan pada warga yang telah meninggal. Yakni saat jasad atau jenazah tengah dimandikan.


“Memang di kampung biasanya daun kelor itu untuk memandikan jenazah orang yang meninggal,” imbuhnya.

Caranya sederhana. Cukup mencampurkan lembaran-lembaran kecil daun kelor ke dalam air yang akan disiramkan ke jasad atau jenazah yang dimandikan.

Saat ini Suwito memiliki lima pohon kelor di sekitar rumahnya. Ia menggunakan tumbuhan yang mudah tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia itu untuk kebutuhan pribadi dan warga lainnya. Sesekali sang istri, Warsi (69) mengolahnya menjadi teman menyantap nasi yang menggugah selera.

“Biasanya saya buat masak sayur bening dicampur pepaya yang masih muda. Daun kelor ya juga saya pilih yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua,” kata Warsi.

Kini, daun kelor mencuri perhatian setelah menjadi salah satu komoditas ekspor Jawa timur. Beberapa hari lalu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melepaskan 12 ton daun kelor untuk diekspor ke Korea Selatan.

“Ada yang menarik menurut saya daun kelor. Daun kelor ini ternyata pangsa pasarnya di Korea Selatan,” kata Khofifah usai melepas sejumlah produk ekspor di Kantor Terminal Peti kemas Surabaya (TPS), Kamis (21/3).
(sun/fat)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Baking Soda, Bahan Ampuh Membersihkan Noda pada Sneakers Putih

Liputan6.com, Jakarta – Sneakers putih jadi salah satu item fesyen yang dimiliki banyak orang. Meski membelinya perlu pertimbangan karena perawatannya yang terbilang tak mudah.

Noda sedikit saja yang menempel, sneakers putih akan terlihat sangat kotor. Meski sudah beberapa kali digosok menggunakan sabun, belum tentu noda tersebut akan hilang.

Dilansir dari purewow, Kamis, 14 Maret 2019 ada cara yang mudah untuk membersihkan sneakers putih, yaitu dengan menggunakan baking soda.

Baking soda menjadi salah satu bahan dapur yang dikenal ampuh membersihkan noda membandel di sneakers putih.

Bahan:

– 1 sendok makan baking soda

1/2 sendok makan hidrogen peroksida

1/2 sendok makan air hangatsikat gigi

Cara:

– Campur semua bahan dalam wadah hingga menjadi pasta

– Gosok dengan lembut pasta tersebut pada noda atau perubahan warna di sneakers putih.

– Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas

Hidrogen peroksida merupakan pemutih nonklorin yang jika dipadukan dengan baking soda akan membentuk gelembung yang mengangkat noda. Itu sebabkan ia dapat digunakan untuk membersihkan kain atau sneakers putih. Penasaran ingin mencoba?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sneakers sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama buat generasi milenial. Simak komentar seru para milenial kece di video ini.

Cara Ampuh Mengubah Suasana Hati Sedih jadi Senang Berdasarkan Zodiak

Liputan6.com, Jakarta Mengembalikan suasana hati yang berantakan kembali netral atau senang itu tidak mudah. Makan cokelat, es krim atau melakukan aneka hal lain sudah dilakukan tapi tak bisa mendongkrak suasana hati. Jika itu terjadi, bisa dengan menggunakan pendekatan zodiak.

Melansir dari Your Tango, Jumat (15/3/2019) in tips mengubah suasana hati yang buruk menjadi lebih baik, berdasarkan zodiak Anda:

1. Aries (21 Maret – 19 April)

Cara terbaik untuk mendapatkan suasana hati yang bahagia, bagi Anda yang berzodiak Aries adalah melakukan aktivitas fisik atau olahraga. Aktivitas seperti berenang atau bermain sepak bola dapat memompa darah dan mendorong endorfin untuk ‘menendang’ suasana hati yang buruk.

2. Taurus (20 April – 20 Mei)

Untuk mengubah mood sedih menjadi bahagia, manjakan diri Anda dengan makanan mahal atau pergi ke spa. Hal ini merupakan obat ajaib untuk menghilangkan bad mood.

3. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Keluar dan bersosialisasilah! Langkah terbaik untuk menghilangkan suasana hati yang buruk bagi Gemini adalah dengan bersama teman-temannya.

Sederet Bahan Ampuh untuk Hilangkan Sensasi Pedas di Mulut

Liputan6.com, Jakarta – Makan makanan yang pedas terkadang mengundang sensasi tersendiri. Tidak hanya meningkatkan selera, ternyata rasa pedas juga dapat menimbulkan rasa ketagihan.

Melansir dari food.ndtv.com, Minggu, 10 Maret 2019, sebenarnya pedas bukanlah rasa, melainkan rangsangan yang mengaktifkan reseptor rasa sakit dan mengirim sinyal ke otak secara langsung yang membantu Anda menafsirkan makanan sebagai pedas.

Saat Anda makan sesuatu yang sangat pedas dan mulut Anda seperti terbakar, berikut beberapa obat yang dapat membantu menghilangkan rasa pedas di mulut.

Susu

Seteguk susu dingin akan menenangkan mulut Anda dan menghilangkan sensasi terbakar. Protein yang disebut kasein yang ada dalam produk susu membantu memecah capsaicin (komponen aktif dari cabai) dan menawarkan sedikit efek samping. Susu adalah minuman pilihan untuk menenangkan makanan pedas.

Tidak seperti air, yang terdiri dari molekul polar, kasein adalah non-polar. Hal ini menghasilkan penolakan, yang berarti mengikat dengan capsaicin dan dengan demikian mencegah mencapai reseptor rasa sakit di mulut.

Gula atau Madu

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa rasa manislah yang melawan rasa pedasnya, kebenaran bukan demikian. Jika Anda memiliki sesendok saus pedas yang luar biasa, mungkin ada baiknya Anda pergi ke dapur dan menaruh setengah sendok teh gula atau madu di lidah Anda.

Jika Anda memiliki gula batu, Anda dapat mengisap satu untuk bantuan serupa. Capsaicin berbahan dasar minyak diserap oleh gula atau madu dan dengan demikian membantu Anda merasa lebih baik.

Solskjaer Beber Cara Ampuh MU Bisa Singkirkan PSG

Liputan6.com, Manchester – Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer sudah membayangkan cara untuk menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dari Liga Champions. Saat ini, MU memang dalam kondisi tertekan tapi Solskjaer menegaskan timnya belum menyerah.

Solskjaer menyebut timnya bisa membalikkan kedudukan jika mereka bisa cepat mencuri gol pertama di pertandingan nanti.

MU akan menghadapi partai hidup dan mati di ajang Liga Champions dini hari nanti. Mereka akan menghadapi PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Manchester United sendiri banyak diprediksi tidak akan lolos ke babak berikutnya. Pasalnya Setan Merah kalah 2-0 di leg pertama yang digelar di Old Trafford, sehingga mereka dinilai sulit untuk membalikkan keadaan di Parc Des Princes.

Namun Solskjaer menegaskan timnya tidak akan pernah menyerah untuk mencoba. “Ini bukanlah misi yang mustahil bagi kami,” ujar Solskjaer seperti yang dikutip Situs resmi MU.



2 dari 3 halaman

Kunci

Solskajer percaya bahwa Manchester United bisa menang pada pertandingan itu jika mereka mengincar gol cepat, sehingga itu akan mempengaruhi psikologis pertandingan tersebut.

“Tentu saja situasi kami sangat sulit, namun jika kami bisa mencetak gol terlebih dahulu maka semuanya bisa terjadi. Sepakbola adalah olahraga taktikal tetapi juga olahraga mental.”

“Jika kami mendapatkan gol, maka itu akan mengubah arah pertandingan. Jika kami mendapatkan gol pertama maka kami akan semakin percaya diri dan mereka [PSG] akan mulai meragu, sehingga kami wajib mendapatkan gol pertama.”

3 dari 3 halaman

Buktikan Karakter

Solskjaer juga menegaskan bahwa pertandingan ini akan menjadi ujian bagi para pemain MU untuk menunjukkan apakah mereka memiliki karakter seorang juara.

“Ketika tidak ada orang yang percaya kepada anda, maka seorang pemain harus membuktikan karakter mereka. Motivasi kami pada pertandingan ini bukanlah membuat sejarah tetapi untuk lolos ke babak berikutnya.”

“Saya rasa para pemain saya tidak terbiasa meraih kekalahan dan mereka tidak bahagia harus kalah di kandang. Namun kami tahu jika kami berada di kondisi terbaik kami, kami bisa menandingi mereka.” tandasnya.

Manchester United terbang ke Prancis tanpa kekuatan terbaik mereka, di mana sekitar sembilan pemain kunci mereka harus absen karena cedera dan suspensi.

Sumber: Bola.net