Juventus Beri Diskon Bila Chelsea Ingin Permanenkan Higuain

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira menghampiri Chelsea. Juventus kabarnya siap memberikan potongan harga bagi The Blues jika ingin mempermanenkan Gonzalo Higuain di musim panas nanti. 

Pada akhir Januari kemarin, Chelsea resmi mendapatkan jasa Gonzalo Higuain. Mereka meminjam Gonzalo Higuain dari Juventus hingga akhir musim nanti dengan opsi pembelian permanen.

Chelsea sendiri kerap diberitakan akan mempermanenkan Higuain. Pasalnya mereka sudah melepas Alvaro Morata ke Atletico Madrid sehingga mereka kekurangan sosok penyerang di tim mereka.

Dilansir The Mirror, Chelsea sendiri akan mendapatkan kemudahan dari Juventus untuk memiliki Higuain secara permanen. Pasalnya juara bertahan Serie A itu siap memberikan diskon kepada The Blues.

Sebelumnya beredar kabar bahwa manajemen Chelsea sempat menentang perekrutan Higuain secara permanen. Pasalnya sang striker memiliki klausul rilis yang mahal di Juventus.

Striker 31 tahun itu masih terikat kontrak di Juventus hingga tahun 2021. Ia kabarnya masih memiliki klausul rilis sebesar 60 juta Euro di kontraknya.

Manajemen Chelsea sendiri menilai harga itu terlalu mahal untuk seorang penyerang yang berusia di atas 31 tahun. Alhasil mereka baru mau membeli sang striker secara permanen jika ia menunjukkan kontribusi yang besar dalam tim Maurizio Sarri.

2 dari 2 halaman

Beri Diskon

Juventus sendiri kabarnya sudah mendengar keluhan dari manajemen Chelsea. Mereka juga kabarnya siap mempermudah kepindahan Higuain ke London Barat.

Mereka kabarnya ingin mengurangi beban gaji mereka. Pasalnya mereka baru saja merekrut Aaron Ramsey yang dirumorkan mendapatkan gaji sebesar 400 ribu euro per pekan di Turin.

Higuain sendiri saat ini memiliki gaji sebesar 270 ribu euro per pekan, sehingga jika sang striker pergi maka anggaran gaji Higuain bisa dialihkan ke Ramsey.

Higuian tercatat baru membuat 2 gol dari 4 penampilan bagi Chelsea sejauh ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.net

Arbeloa Ingin Barca Gagal di Liga Champions dan Messi Cepat Pensiun

Madrid – Eks bek Real Madrid dan Liverpool, Alvaro Arbeloa, membuat pengakuan. Ia ingin Barcelona gagal di Liga Champions, dan berharap Lionel Messi segera pensiun.

Arbeloa mengatakannya stasiun TV El Chiringuito, Senin (11/2) waktu setempat. Dalam kesempatan itu, ia berbicara soal Barcelona dan Messi.

Setelah menghabiskan 11 tahun berseragam Real Madrid, Arbeloa akan senang bila melihat Barcelona gagal di Liga Champions musim ini. Di Liga Champions, Barcelona akan menghadapi Lyon di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2).

“Saya tidak anti-Barcelona. Saya selalu ingin mereka kalah sebab itu bagus untuk Real Madrid,” ujar Arbeloa, yang mengawali kariernya di akademi Madrid, seperti dilansir Marca.

Selain berharap Barcelona gagal, Arbeloa, yang sempat berseragam Liverpool pada 2007-2009, juga berharap Messi segera pensiun. Ia mengaku tak pernah menikmati permainan dari sosok paling penting di tubuh Blaugrana itu.

“Saya sangat respek dengan Barcelona, karena mereka adalah tim hebat dengan pemain luar biasa seperti Lionel Messi. Dia sangat bagus, walau saya tak pernah bisa menikmati permainannya dan rasanya tak akan merasakan pengalaman itu,” sambung Arbeloa.

“Saya berharap dia pensiun secepatnya. Saya terus menghitung hari sampai momen itu terjadi,” ujarnya, yang juga sempat bermain untuk Deportivo La Coruna dan pensiun di West Ham United tersebut.

(yna/raw)

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

‘Atletico Kalah Bukan karena VAR’

Madrid – Ada peran video assistant referee (VAR) dalam kekalahan Atletico Madrid dari Real Madrid. Tapi, Diego Simeone tak sependapat dan menilai Los Colchoneros pantas kalah.

Pada laga El Derbi Madrileno yang dihelat di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/2/2019) malam WIB, Madrid pulang dengan kemenangan 3-1 lewat gol-gol Casemiro, penalti Sergio Ramos, dan Gareth Bale.

Skor sempat imbang 1-1 ketika Antoine Griezmann menyamakan skor. Madrid yang unggul 2-1 di babak pertama sebenarnya mendapat tekanan hebat di awal babak kedua dan Atletico bahkan sempat menyamakan skor lewat Alvaro Morata.

Sayangnya gol tersebut dianulir karena lewat tayangan VAR, Morata sudah lebih terjebak offside meski terbilang tipis sekali. Selain itu pada penalti Ramos pun, pelanggaran kepada Vinicius Junior yang mengawali penalti itu terjadi di luar kotak penalti.

Tapi, wasit lantas melihat VAR lebih dulu dan berdiskusi dengan asistennya serta wasit VAR sebelum memutuskan penalti untuk Madrid. Boleh dibilang kemenangan Madrid sangat dibantu VAR, tapi Simeone membantahnya.

“Saya tidak biasa membicarakan soal VAR. Ada saatnya alat itu akan semakin membaik untuk menguntungkan semuanya,” ujar Simeone seperti dikutip Football-Espana.

‘Saya tidak melihat tayangan ulang dari insiden yang dipertanyakan itu – Tapi kami kalah hari ini bukan karena VAR,” sambungnya.

Atletico memang tampil lebih trengginas dengan menciptakan 10 attempts tapi hanya dua on goal. Sementara, Madrid punya total empat tembakan tepat sasaran dan berujung tiga gol. Kekalahan ini pun membuat Atletico harus turun ke posisi ketiga klasemen.

“Laga yang sulit dan mereka lebih baik ketimbang kami. Mereka begitu pintar dalam momen-momen penting,” paparnya.

“Kami belum memikirkan laga Liga Champions. Kami punya dua kekalahan menyakitkan, kami menghadapi Rayo pekan depan dan harus lebih baik lagi serta coba bangkit,” demikian Simeone.

(mrp/nds)

Kalahkan Atletico Madrid, Real Madrid Buntuti Barcelona

Madrid – Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid, 3-1, pada lanjutan pekan ke-23 La Liga Primera Division 2018-2019, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (9/2/2019).

Real Madrid sudah membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-16. Dari situasi sepak pojok, Casemiro memanfaatkan kemelut di depan gawang Atletico Madrid melalui tendangan salto yang membobol gawang Jan Oblak.

Akan tetapi, keunggulan Real Madrid tidak bertahan lama. Sembilan menit kemudian, Atletico Madrid menyamakan skor lewat aksi Antoine Griezmann.

Setelah skor imbang 1-1, kedua tim silih berganti menyerang. Real Madrid mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Jose Gimenez kepada Vinicius Junior.

Sergio Ramos yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol. Skor 2-1 untuk Real Madrid bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pada babak kedua, Atletico Madrid melancarkan serangan demi menciptakan gol penyeimbang. Real Madrid lebih mengandalkan serangan balik.

Strategi Real Madrid terbukti lebih jitu. Pada menit ke-74, serangan balik El Real berujung aksi Gareth Bale yang tinggal berhadapan dengan Oblak. Tanpa kesulitan, Bale melepaskan tembakan mendatar yang bersarang di gawang tuan rumah.

Upaya Atletico Madrid memperkecil defisit gol semakin sulit. Pada menit ke-80, Los Colchoneros harus bermain dengan sepuluh pemain karena Thomas Partey menerima kartu kuning kedua. Skor pertandingan berakhir 3-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Hasil ini membawa Real Madrid naik ke urutan kedua klasemen sementara La Liga dengan raihan 45 poin. El Real menyalip Atletico Madrid yang harus puas menduduki peringkat ketiga dengan selisih hanya satu poin.

Susunan pemain

Atletico Madrid: 13-Jan Oblak; 4-Santiago Arias, 24-Jose Gimenez, 2-Diego Godin, 21-Lucas Hernandez; 10-Angel Correa (14-Rodri 65), 5-Thomas Partey, 8-Saul Niguez, 11-Thomas Lemar (23-Vitolo 59); 22-Alvaro Morata (9-Nikola Kalinic 71), 7-Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid: 25-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 23-Sergio Reguilon; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (24-Dani Ceballos 84); 17-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema (7-Mariano Diaz 89), 28-Vinicius Junior (11-Gareth Bale 57)

Pelatih: Santiago Solari

Wasit: Javier Estrada

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Atletico Madrid vs Real Madrid: Menanti Gestur Alvaro Morata Jika Cetak Gol

Liputan6.com, Madrid – Alvaro Morata sudah resmi mengenakan seragam Atletico Madrid. Dia didatangkan dengan status pinjaman selama 18 bulan dari Chelsea.

Panggung besar pun menunggunya pada debut kandang bersama Atletico Madrid.

Sudah melakoni laga pertama pada partai tandang versus Real Betis, Minggu (3/2/2019), pemain berusia 26 tahun tersebut bakal menghadapi Real Madrid, Sabtu (9/2/2019).

Pertanyaan pun muncul terhadap perilakunya saat memperkuat Atletico Madrid di pertandingan nanti, terlebih jika mampu mencatatkan nama di papan skor.

Sulit membayangkan pemain tidak menggelar selebrasi usai mencetak gol di duel bergengsi seperti Derby Madrid. Namun, kecenderungan menunjukkan Morata bakal diam jika mampu merobek gawang lawan.

2 dari 3 halaman

Minta Maaf

Prediksi tersebut muncul melihat peristiwa sebelumnya. Morata sudah dua kali mencetak gol melawan Real Madrid. Dan di setiap kesempatan, dia menunjukkan gestur minta maaf.

Morata melakukan itu ketika membela Juventus. Bertemu Los Blancos pada semifinal Liga Champions 2014/2015, dia menaklukkan kiper Keylor Navas pada laga kandang dan tandang. Kinerjanya berbuah kemenangan 3-2 bagi La Vecchia Signora.

3 dari 3 halaman

Hormat Mantan Klub

Ketika itu Morata menyebut penghormatan sebagai alasan. Dia respek kepada Real Madrid, tempatnya melakoni debut sebagai pemain profesional melawan Real Zaragoza, 12 Desember 2010.

Morata memang besar bersama Los Blancos. Namun, dia juga sempat sekolah di Atletico Madrid pada periode 2005-2007.

Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-23: Panas Derby Madrid

Liputan6.com, Jakarta – Laga panas akan tersaji pada pekan ke-23 La Liga 2018/19. Di jadwal Liga Spanyol akhir pekan ini, dua tim asal Kota Madrid, Atletico Madrid dan Real Madrid akan terlibat duel sengit.

Laga yang bertajuk Derby Madrid ini akan dimainkan di kandang Atletico, Stadion Wanda Metropoilitano pada, Sabtu, (9/2/2019).

Atletico Madrid yang duduk di peringkat dua klasemen, hanya berjarak dua poin dari Real Madrid yang duduk di poisi ketiga dengan torehan 40 poin.

Laga ini juga akan menjadi pembuktian striker baru Los Roijiblancos, Alvaro Morata. Mantan penyerang Real Madrid ini memulai debutnya dengan kesan yang kurang baik, saat Atletico kalah 1-0 dari Real Sicoedad akhir pekan lalu.

Pada pertandingan besok, striker 26 tahun tersebut diharapkan memberikan performa terbaiknya. Sebab, jika menang, Atletico akan melampaui Real Madrid di papan klasemen.

Sementara itu, di jadwal Liga Spanyol lainnya, pemuncak klasemen, Barcelona, akan melakoni laga yang cukup berat. Blaugrana akan bermain di Stadion San Mames, markas Athletico Bilbao. Skuat asuhan Ernasto Valverde bertekat untuk mencuri poin guna menjauh dari kejaran Atletico dan Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Barcelona Nyaman

Saat ini Barcelona masih nyaman di posisi puncak dengan mengoleksi 50 poin hasil dari 15 kemenangan dan lima kali seri. Pada pertandingan terakhir, tim asal Catalan ini berhasil ditahan imbang 2-2 oleh Valencia.

Setelah berhasil menahan imbang Barca di Camp Nou, Valencia sudah ditunggu tim peringkat sembilan, Real Sociedad. Sementara itu, tim penghuni peringkat empat, Sevilla akan mengahadapi Eibar dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Spanyol.

Berikut Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-23:

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Spanyol Pekan K-23

Sabtu, 9 Februari 2019

03:00 WIB Real Valladolid vs Villarreal

19:00 WIB Getafe vs Celta de Vigo

22:15 WIB Atlético de Madrid vs Real Madrid


Minggu, 10 februari 2019

00.30 WIB Espanyol vs Rayo Vallecano

02.45 WIB Girona vs Huesca

18.00 WIB Leganes vs Real Betis

22.15 WIB Valencia vs Real Sociedad


Senin, 11 Februari 2019

00.30 WIB Sevilla vs Eibar

02.45 WIB Athletic Bilbao vs Barcelona

Ini Perubahan Skuat 16 Besar Liga Champions

Liputan6.com, Nyon – Sebanyak 16 tim terbaik Eropa musim ini sudah mendaftarkan skuat untuk babak gugur Liga Champions. Seluruh peserta melakukan perubahan demi memperbesar peluang menjadi juara.

UEFA meminta para klub Liga Champions itu mendaftarkan maksimal tiga pemain baru pada Jumat (1/2/2019).

Dalam pengumuman yang baru dirilis pekan ini, terlihat strategi klub dalam melakukan pergantian jelang bergulirnya laga perdelapan final pekan depan.

Mereka mencoret nama yang pergi pada bursa transfer Januari dan menggantikannya dengan rekrutan anyar. Atletico Madrid contohnya. Los Colchoneros mendaftarkan Alvaro Morata yang diboyong dari Chelsea.

Klub lain menerapkan kebijakan berbeda menyikapi pulihnya pemain yang cedera. Dengan Alex Oxlade Chamberlain sudah kembali berlatih setelah melewatkan paruh pertama musim 2018/2019, Liverpool pun mencantumkan namanya untuk putaran gugur.

Berikut perubahan skuat tim 16 besar Liga Champions musim ini:

2 dari 3 halaman

Perubahan Skuat

Ajax

Masuk: Lisandro Magallan, Lassina Traore, Bruno Varela

Keluar: Dennis Johnsen, Azor Matusiwa, Luis Orejuela, Kaj Sierhuis, Maximilian Wober

Atletico Madrid

Masuk: Alvaro Morata, Nehuen Perez, Ricard Sanchez

Keluar: Gelson Martins, Darío Poveda, Cristian Rodriguez, Salomon

Barcelona

Masuk: Jeison Murillo, Kevin-Prince Boateng, Moussa Wague

Keluar: Rafinha, Munir, Denis Suarez

Bayern Munchen

Masuk: Alphonso Davies, Joshua Zirkzee

Keluar: Sandro Wagner, Frank Evina

Borussia Dortmund

Masuk: Leonardo Balerdi, Herbert Bockhorn

Keluar: Jeremy Toljan, Shinji Kagawa

Juventus

Masuk: Martin Caceres, Leonardo Spinazzola

Keluar: Medhi Benatia, Juan Cuadrado

Liverpool

Masuk: Ki-Jana Hoever, Alex Oxlade-Chamberlain, Ben Woodburn

Keluar: Nathaniel Clyne, Dominic Solanke, Pedro Chirivella, Kamil Grabara

Lyon

Masuk: Malcolm Barcola, Lucas Tousart

Keluar: Zachary Brault, Jordan Ferri

3 dari 3 halaman

Tim Lain

Manchester City

Masuk: Claudio Bravo, Gabriel Jesus, Philippe Sandler

Keluar: Brahim Diaz, Luke Bolton, Eliaquim Mangala

Manchester United

Masuk: –

Keluar: Marouane Fellaini

PSG

Masuk: Leandro Paredes, Metehan Guclu

Keluar: Tim Weah, Yacine Adli

Porto

Masuk: Pepe, Fernando Andrade Santos, Francisco Soares

Keluar: Vincent Aboubakar, Riechedly Bazoer, Chidozie Awaziem, Sergio Oliveira, Rui Pedro

Real Madrid

Masuk: Brahim Diaz, Diego Altube Suarez, Jaume Grau

Keluar: Kiko Casilla

Roma

Masuk: Daniel Cerantola Fuzato

Keluar: Zan Celar, Luca Pellegrini

Schalke

Masuk: Rabbi Matondo, Jeffrey Bruma, Bastian Oczipka

Keluar: Abdul Rahman Baba, Naldo, Franco Di Santo, Jannis Kubler

Tottenham Hotspur

Masuk: Juan Foyth

Keluar: Mousa Dembele

Barcelona vs Real Madrid: Ujian Dua Pelatih Bijak

Liputan6.com, Jakarta Dua pelatih, Ernesto Valverde dan Santiago Solari untuk kali pertama bakal bertemu di lapangan hijau. Keduanya bakal berada di tepi lapangan saat Barcelona menjamu Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2018/19, Kamis (7/2) dini hari WIB.

El Clasico tak pernah mengecewakan. Pertandingan antara dua tim terbaik di Spanyol itu selalu menjanjikan banyak hiburan, mulai dari adu taktik, sampai adu fisik yang melibatkan kedua pemain tim.

Uniknya, laga ini juga akan jadi pembuktian Santiago Solari, pelatih anyar Madrid perihal kualitasnya menangani Los Blancos. Solari sudah mampu meningkatkan permainan Madrid, tapi Barcelona mungkin akan jadi lawan yang sesungguhnya.

Graham Hunter meyakini duel El Clasico kali ini adalah duel dua pelatih bijak. Valverde misalnya, banyak fans Barca yang belum benar-benar yakin dengan kemampuan Valverde dalam meramu taktik, tapi di sisi lain Valverde jelas berhasil mengelola ego banyak pemain Barca.

Valverde berani mempromosikan pemain mudah, dia berani mencadangkan pemain-pemain hebat seperti Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Valverde begitu memahami kualitas skuat Barca, dia juga sudah mendapatkan kepercayaan Lionel Messi. Bagi pelatih Barca mana pun, kepercayaan Messi sangatlah penting.

Valverde juga mampu mengatasi jiwa muda Dembele yang masih liar. Saat Dembele banyak berulah, tidak disiplin, Valverde mampu membujuk dia, mengajarinya, memberinya ruang, sekaligus mendorongnya. Valverde juga memainkan Dembele di laga yang tepat untuk membantunya mendapatkan kepercayaan diri lagi.

Juga, Valverde mengembangkan Nelson Semedo, memercayai Arthur, meningkatkan Carles Alena, menjinakkan Arturo Vidal. Bukan berarti taktik Valverde kurang apik, sistem dia cukup apik, tapi kekuatan utama Valverde adalah manajemen manusia.

2 dari 2 halaman

Solari Juga Sama

Kemampuan serupa ternyata juga dimiliki Santiago Solari. kemampuan manajemen manusia Solari sangat bagus, dia bisa memecahkan banyak masalah Madrid. Siapa yang berani membayangkan Marcelo dan Isco akan sering duduk di bangku cadangan?

Solari bersikap adil. Dia memercayai Karim Benzema, dia juga mendukung pemain muda seperti Vinicius Junior. Thibaut Courtois harus merelakan tempatnya ketika tampil buruk, Keylor Navas naik.

Isco dan Marcelo dicadangkan. Kabarnya, Solari menilai kondisi fisik dua pemain itu tidak bagus, terlalu gemuk. Saat Marcelo absen, Solari tak ragu memercayai Sergio Reguilon, bek yang masih sangat muda.

Dia bermain memainkan Marcos Llorente ketika Toni Kroos dan Casemiro tidak fit. Bergantian memainkan Alvaro Odriozola dan Dani Carvajal.

Kemampuan itu [Valverde dan Solari] bukan taktik, itu manajemen. Manajemen tim, manajemen situasi, manajemen risiko, pemecahan masalah. Dua pelatih ini sama-sama jenius.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Live Streaming La Liga Real Madrid vs Alaves di Vidio.com

Liputan6.com, Jakarta – Real Madrid berambisi mememantapkan posisi di empat besar La Liga musim ini. Untuk itu, Los Blancos wajib menaklukkan Deportivo Alaves di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (4/2/2019) dini hari WIB.

Kemenangan pada laga tersebut juga membantu anak asuh Santiago Solari menyisihkan salah satu rival pada persaingan memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Real Madrid saat ini menempati urutan tiga klasemen dengan raihan 39 angka hasil 21 pertandingan. Mereka memimpin tiga poin atas Sevilla yang sekali bertanding lebih banyak, serta unggul tujuh nilai dari Alaves yang bertengger di peringkat enam.

Meski di atas angin, Los Blancos harus mewaspadai tim tamu pada laga nanti. Alaves merupakan tim kejutan dan lama berkutat di zona empat besar pada musim ini. Mereka bahkan sukses membungkam Karim Benzema dan kawan-kawan 1-0 pada pertemuan pertama.

Namun, kinerja mereka belakangan melorot dengan gagal meraih kemenangan pada tiga pertandingan terakhir.

Live streaming SCTV Real Madrid vs Alaves dimulai pukul 02.45 WIB. Dapatkan link live streaming Real Madrid vs Alaves pada halaman selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Link Live Streaming

Untuk live streaming Real Madrid vs Alaves, silakan klik di sini…

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois (kiper), Alvaro Odriozola, Nacho, Sergio Ramos, Sergio Reguilon (belakang), Luka Modric, Casemiro, Dani Caballos (tengah), Marco Asensio, Gareth Bale, Karim Benzema (depan)

Pelatih: Santiago Solari (Argentina)

Deportivo Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco (kiper), Ximo Navarro, Guillermo Maripan, Victor Laguardia, Ruben Duarte (belakang), Burgui, Manu Garcia, Tomas Pina, Jony (tengah), Jonathan Calleri, Borja Baston (depan)

Pelatih: Abelardo Fernandez (Spanyol)