Alumni 212 Aksi Jual Saham Bir di DPRD DKI, Polisi Siapkan Pengalihan Lalin

JakartaAlumni 212 akan menggelar aksi menuntut DPRD untuk menolak saham bir. Polisi menyiapkan pengalihan arus lalu lintas mencegah banyaknya massa.

“Nanti untuk masa demonya akan kita plot ke depan, Jalan Kebon Sirih (DPRD), kalau memang masih memungkinkan kita akan masih buka jalur setengah untuk kendaraan,” ujar Kabag ops Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP I Nengah Adi Putra di depan gedung DPRD DKI Jakarta, di Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Jika massa memenuhi jalur Kebon Sirih, maka pengalihan arus akan dimulai di simpang empat Kebon Sirih. Kendaraan dari perempatan yang mengarah ke DPRD akan dialihkan ke Jalan Bandung, Menteng, Jakarta Pusat, agar melewati Sarinah.

“Tapi apabila nanti massa cukup banyak, dan tidak memenuhi, tidak memungkinkan, kita akan alihkan arus dari mulai simpang 4 Kebon Sirih, kita nanti alihkan menuju ke Jalan Bandung 5 atau ke patung kuda, kalau Sarinah kan ke kiri lurus nggak bisa tembus ke sini juga kan,” jelasnya.

Putra mengatakan telah menyiapkan 993 personel gabungan. Mereka terdiri dari Brimob dan juga Satpol PP. Dia juga memperkirakan massa yang akan tiba sekitar 200 hingga 300 orang

“Untuk jumlah personel itu seluruhnya ada 993, gabungan dari BKO Brimob, Sabara Polda, kemudian ada pleton Polwan, ada Jibom, ada dari Satpol PP juga ada,” katanya.

Alumni 212 akan menggelar aksi mendorong DPRD DKI untuk mendukung Gubernur Anies terkait pencabutan saham bir. Aksi akan digelar usai salat Jumat pukul 13.00 WIB hari ini di depan Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

(zap/idh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *