Tottenham Potong Harga, Peluang MU Gaet Alderweireld Kian Terbuka

Jakarta Peluang Manchester United (MU) mendapatkan Toby Alderweireld musim depan makin terbuka lebar. Pasalnya, harga jual stoper asal Belgia dipotong oleh klubnya Tottenham Hotspur.

MU sudah lama mengincar Alderweireld pada bursa transfer awal musim 2017-2018 lalu. Saat itu, Jose Mourinho begitu ngebet untuk dibelikan eks pemain Southampton tersebut. Tapi, rencana United terbentur harga yang mahal.

Ketika itu, Spurs hanya bersedia melepas Alderweireld dengan harga 70 juta pounds. Meskipun Mourinho memintanya, tapi direksi MU memutuskan untuk tidak membawanya ke Old Trafford karena harga yang mahal.

Alderweireld masih punya kontrak di Tottenham sampai 30 Juni 2020 mendatang. Namun, dalam kontrak itu ada sebuah klausul yang memungkinkan dia pindah pada awal musim 2019/20 dengan harga tertentu.

Dikutip dari The Mirror, pada musim panas mendatang, klausul buy out dalam kontrak Alderweireld akan aktif. Dan, nilai dalam klausul tersebut adalah 26 juta pounds atau sekitar Rp 491 miliar.

Harga tersebut jauh lebih murah dari yang pernah diminta oleh Spurs pada awal musim 2018-2019 lalu. Tentu saja, kondisi tersebut jadi angin segar bagi MU yang sudah lama membidik servis pemain berusia 30 tahun tersebut.

Dapat Potongan Harga, MU Berpeluang Boyong Alderweireld

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) berpeluang mendapat potongan harga Toby Alderweireld. Ini membuat peluang Setan Merah mendapatkan bek asal Belgia itu semakin terbuka lebar. 

Alderweireld sempat menjadi idaman bagi MUpada bursa transfer awal musim 2017/18 lalu. Saat itu, Jose Mourinho begitu ngebet untuk dibelikan eks pemain Southampton tersebut. Tapi, rencana MU terbentur harga yang mahal.

Ketika itu, Spurs hanya bersedia melepas Alderweireld dengan harga 70 juta pounds. Meskipun Mourinho memintanya, tapi direksi MU memutuskan untuk tidak membawanya ke Old Trafford karena harga yang mahal.

Toby Alderweireld masih punya kontrak di Tottenham Hotspur sampai 30 Juni 2020 mendatang. Namun, dalam kontrak itu ada sebuah klausul yang memungkinkan dia pindah pada awal musim 2019/20 dengan harga tertentu.

Dikutip dari The Mirror, pada musim panas mendatang, klausul buy out dalam kontrak Alderweireld akan aktif. Dan, nilai dalam klausul tersebut adalah 26 juta pounds atau sekitar Rp 491 miliar.

Harga tersebut jauh lebih murah dari yang pernah diminta oleh Spurs pada awal musim 2018/19 lalu. Tentu saja, kondisi tersebut jadi angin segar bagi Manchester United yang sudah lama membidik servis pemain berusia 30 tahun tersebut.

Chelsea vs Tottenham: Menang 2-0 The Blues Bangkit

Liputan6.com, London – Chelsea tampil gemilang saat duel lawan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris, Rabu (26/2) atau Kamis dini hari WIB. The Blues sukses mengalahkan tetangga mereka asal London itu 2-0 di Stamford.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, memecah kebuntuan berkat gol Pedro Rodriguez sebelum menggenapkan kemenangan lewat gol bunuh diri Kieran Trippier.

Hasil ini membuat Chelsea masih menempati posisi keenam di klasemen dengan poin 53. Sementara bagi Tottenham, kekalahan ini tetap menempatkan mereka di peringkar tiga dengan poin 60.

Chelsea berupaya langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang peluang Gonzalo Higuain ketika laga baru berjalan enam menit masih digagalkan tiang gawang.

Higuain kembali mendapat peluang untuk membawa Chelsea. unggul. Sayang kali ini tembakannya masih melebar dari sasaran.

Peluang terbaik bagi Tottenham datang di menit ke-42. Harry Winks melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih menerpa mistar gawang. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Chelsea tak mau mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya Pedro sukses memecah kebuntuan di menit ke-57. Menerima bola dari Cesar Azpilicueta, pemain asal Spanyol itu melakukan penetrasi ke kotak penalti sebelum melepas tembakan yang gagal dihalau Hugo Lloris.

Spurs berusaha membalas. Sayang peluang yang didapat Harry Kane dan Toby Alderweireld masih belum mampu membobol gawang Willy Caballero yang dipercaya tampil sejak menit pertama.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Spurs justru makin jauh tertinggal setelah Trippier melakukan gol bunuh diri di menit ke-84. Bermaksud melakukan backpass ke Lloris, Trippier justru membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic (Loftus-Cheek 77′); Pedro, Higuain (Giroud 84′), Hazard (Wllian 60′).

Tottenham: Lloris; Trippier, Sanchez, Alderweireld, Davies; Sissoko (Rose 86′), Winks; Son (Lucas Moura 80′), Eriksen, Lamela (Llorente 70′); Kane

Hasil Liga Inggris: Chelsea Tundukkan Tottenham 2-0

LondonChelsea tampil sebagai pemenang Derby London menghadapi Tottenham Hotspur. Tampil sebagai tuan rumah, Chelsea mengalahkan Tottenham dengan skor akhir 2-0.

Melakoni laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB, Chelsea dan Tottenham bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Kemenangan Chelsea ditentukan di paruh kedua berkat gol Pedro Rodriguez dan gol bunuh diri bek Tottenham Kieran Trippier.

Kemenangan ini menandai kebangkitan Chelsea usai menderita dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik. Sebelumnya the Blues ditekuk Manchester United 0-2, lalu kalah lewat adu penalti dari Manchester City di final Piala Liga Inggris.

Selain itu, Chelsea terus menjaga peluangnya untuk finis empat besar. Sekalipun Si Biru belum beranjak dari peringkat keenam klasemen sementara usai mengoleksi 53 poin dan satu laga sisa. Chelsea tertinggal dua poin dari MU [5] dan tiga poin dari Arsenal [4].

Bagi Tottenham kekalahan ini kian menutup peluang dalam perburuan gelar juara bersama City dan Liverpool. Spurs tetap di peringkat ketiga dengan 60 poin, berjarak delapan poin dari City dan sembilan poin dari Si Merah sekaligus menderita kekalahan kedua beruntun usai di akhir pekan lalu tumbang di markas Burnley 1-2.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung menekan sejak awal. Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, Gonzalo Higuain melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang Tottenham. Hugo Lloris sampai tidak sempat bergerak.

Tottenham masih terus dalam tekanan. Meskipun sesekali mampu melakukan serangan, Chelsea tidak memberi ruang di sepertiga akhir.

Di menit ke-19, Tottenham hampir membuat kesalahan fatal. Operan Lloris justru mengarah kepada Pedro untuk diteruskan kepada Eden Hazard yang bekerja sama dengan Higuain. Untungnya, penyelesaian Higuain melenceng gawang Spurs pun selamat.

Selepas setengah jam laga berjalan, Chelsea mulai kehilangan ritme permainannya sehingga Tottenham bisa mengembangkan permainan.

Dari sayap kiri, Harry Kane melewati dua pemain Chelsea sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, Cesar Azpilicueta berhasil melakukan intersepsi.

Peluang terbaik Tottenham terlahir semenit jelang waktu normal babak pertama habis. Dari luar kotak penalti, Harry Winks melepaskan sepakan keras yang melewati Willy Caballero tapi bola hanya mengantam mistar gawang Chelsea. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Chelsea kembali mendominasi Tottenham setelah turun minum. Namun, sejumlah usahanya belum membuahkan hasil sampai di menit ke-57.

Pedro membuka skor pertandingan untuk membawa Chelsea memimpin 1-0. Azpilicueta mengirim umpan terobosan yang membebaskan Pedro. Dari sisi kiri pertahanan Tottenham, Pedro melewati penjagaan Toby Alderweireld untuk menyesaikan dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Spurs merespons dengan melakukan serangan yang dimotori Eriksen. Namun, Pedro yang turun bertahan melakukan tekel di kotak penalti untuk menggagalkan.

Tekanan Spurs berlanjut. Di menit ke-67, sepak pojok Kieran Trippier jatuh di kotak penalti yang disambut Alderweireld dengan sundulan meski masih melebar tipis dari gawang Caballero.

Olivier Giroud langsung menciptakan dampak instan usai masuk menggantikan Higuain. Di awali sundulan Giroud, miskomunikasi antara Trippier dengan Lloris membuat gawang bergetar untuk kedua kalinya. Chelsea diuntungkan sehingga kedudukan 2-0 di menit ke-84.

Tottenham semakin frustrasi di menit-menit akhir yang dimanfaatkan Chelsea. Bagaimanapun, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulannya sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain

CHELSEA: Caballero, David Luiz, Azpilicueta, Marcos Alonso, Ruediger, Kovacic (Loftus-Cheek 77′), Jorginho, Kante, Higuain (Giroud 84′), Hazard (Willian 60′), Pedro

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Alderweireld, Trippier, Davies, Davinson Sanchez, Sissoko (Rose 84′), Lamela (Llorente 70′), Eriksen, Winks, Son (Moura 80′), Kane
(rin/raw)

Bailly Yakin MU Melaju di Liga Champions

Liputan6.com, Manchester – Eric Bailly mengungkapkan MU belum menyerah untuk melaju di Liga Champions. Bek asal Pantai Gading itu percaya MU bisa bangkit bersama Ole Gunnar Solskjaer.

MU menelan kekalahan perdana sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho Desember lalu. Mereka kalah 0-2 dalam laga yang digelar di Old Trafford dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Tugas berat pun menanti MU untuk lolos ke babak selanjutnya. Mereka harus menang dengan selisih tiga gol atau 2-0 untuk berlanjut ke babak extra time.

“Solskjaer memberikan kami harapan. Dia berusaha keras agar kami bangkit lagi,” ujar Bailly seperti dilansir Evening Standard.

“Jadi untuk sekarang kami akan melupakan kekalahan kemarin. Masih banyak laga yang harus dijalani dan berpikir soal masa depan.”


2 dari 3 halaman

Kesalahan

Sayangnya dalam laga leg kedua nanti MU takkan diperkuat Paul Pogba. Gelandang timnas Prancis itu dikartumerah pada babak kedua.

“Kami sebenarnya tampil bagus di babak pertama. Pertahanan kami tampil luar biasa,” kata Bailly.

“Namun kami membuat kesalahan pada gol pertama. Setelah itu kami coba memberikan yang terbaik tapi gagal,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Champions

Hasil lengkap Liga Champions pekan ini:

MU 0-2 PSG

AS Roma 2-1 Porto

Ajax 1-2 Real Madrid

Tottenham 3-0 Borussia Dortmund

Saksikan video pilihan di bawah ini

Tottenham Hotspur Hancurkan Borussia Dortmund di Wembley

Jakarta Tottenham Hotspur mengalahkan Borussia Dortmund, 3-0, pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Stadion Wembley, London, Rabu (13/2/2019) waktu setempat. Hasil itu membuka peluang The Spurs lolos ke babak berikutnya.

Tampil tanpa Harry Kane dan Dele Alli ternyata tidak mengurangi kekuatan Tottenham Hotspur. Son Heung-min berubah menjadi sosok pembeda di skuad Mauricio Pochettino.

Terbukti, Son mampu mencetak gol pembuka pada awal babak kedua. Memasuki menit ke-47, Son menceploskan gol setelah memaksimalkan umpan silang Jan Vertonghen.

Selanjutnya, Vertonghen juga turut mencatatkan nama di papan skor. Pemain asal Belgia itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Serge Aurier pada menit ke-83.

Pesta gol kemenangan Tottenham Hotspur ditutup aksi Fernando Llorente. Masuk sebagai pemain pengganti, Llorente mencetak gol pemungkas laga itu setelah menerima umpan Christian Eriksen pada menit ke-86.

Hasil tersebut sangat menguntungkan Tottenham Hotspur. Borussia Dortmund pun dituntut menang dengan skor lebih besar saat gantian menjadi tuan rumah pada 5 Maret mendatang.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 24-Serge Aurier, 6-Davinson Sanchez, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen; 17-Moussa Sissoko (12-Victor Wanyama 90+1), 21-Juan Foyth, 8-Harry Winks; 23-Christian Eriksen; 27-Lucas Moura (18-Fernando Llorente 84), 7-Son Heung-min (11-Erik Lamela 90)

Pelatih: Mauricio Pochettino

Borussia Dortmund: 1-Roman Burki; 5-Achraf Hakimi, 36-Omer Toprak, 2-Dan-Axel Zagadou (29-Marcel Schmelzer 77), 4-Abdou Diallo; 28-Axel Witsel, 6-Thomas Delaney; 7-Jadon Sancho (13-Raphael Guerreiro 88), 19-Mahmoud Dahoud, 22-Christian Pulisic (34-Jacob Bruun Larsen 88); 10-Mario Gotze

Pelatih: Lucien Favre

Wasit: Antonio Lahoz (Spanyol)

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Babak Pertama Tottenham vs Dortmund Masih 0-0

London – Babak pertama pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund sudah tuntas. Skor sementara masih 0-0.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB, kedua tim cukup berimbang. Baik Tottenham dan Dortmund saling jual beli serangan.

Peluang pertama tercipta di menit ketujuh. Meneruskan umpan Davinson Sanchez, Lucas Moura melepaskan tendangan yang bolanya masih melenceng dari gawang Dortmund.

Di menit ke-20, Dortmund melakukan percobaan. Melalui Axel Witsel, sepakan pemain Belgia itu masih bisa diredam Hugo Lloris.

Pada menit ke-34, percobaan dilakukan Tottenham. Eriksen melepaskan sepakan first time, memanfaatkan umpan tarik Juan Foyht dari sisi kanan, namun bolanya masih melayang ke atas.

Semenit berselang, gantian Dortmund kembali mengancam. Kali ini melalui Thomas Delaney, di mana sepakan sang gelandang masih bisa ditepis Lloris.

Di menit-menit akhir, Dortmund punya peluang lewat aksi Dan-Axel Zagadou. Sundulannya yang mengarah ke gawang Tottenham masih bisa digagalkan Lloris. Hingga babak pertama tuntas, skor kacamata masih bertahan.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Davinson, Foyth, Alderweireld, Aurier, Sissoko, Winks, Vertonghen, Eriksen, Son, Moura

Borussia Dortmund: Buerki, Diallo, Zagadou, Toprak, Hakimi, Delaney, Witsel, Pulisic, Dahoud, Sancho, Goetze
(yna/raw)


Starting XI Tottenham Hotspur Vs Borussia Dortmund

Jakarta Tottenham Hotspur akan menghadapi Borussia Dortmund pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Stadion Wembley, London, sesaat lagi.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 24-Serge Aurier, 6-Davinson Sanchez, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen; 17-Moussa Sissoko, 21-Juan Foyth, 8-Harry Winks; 23-Christian Eriksen; 27-Lucas Moura, 7-Son Heung-min

Pelatih: Mauricio Pochettino

Borussia Dortmund: 1-Roman Burki; 5-Achraf Hakimi, 36-Omer Toprak, 2-Dan-Axel Zagadou, 4-Abdou Diallo; 28-Axel Witsel, 6-Thomas Delaney; 7-Jadon Sancho, 19-Mahmoud Dahoud, 22-Christian Pulisic; 10-Mario Gotze

Pelatih: Lucien Favre

Wasit: Antonio Lahoz (Spanyol)

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Hasil Liga Inggris: Comeback, Tottenham Kalahkan Watford 2-1

LondonTottenham Hotspur memetik poin penuh kala menjamu Watford dalam lanjutan Liga Inggris. Sempat tertinggal lebih dulu, Tottenham berbalik menang 2-1.

Dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Wembley, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB, Tottenham kebobolan lebih dulu di babak pertama oleh gol Craig Cathcart. Tapi gol dari Son Heung-Min dan Fernando Llorente di paruh kedua membawa Tottenham membalikkan keadaan.

Tottenham kembali menurunkan Son di starting XI. Son telah kembali usai memperkuat Korea Selatan di Piala Asia 2019.

Son langsung menebar ancaman pada menit kesembilan. Mendapat bola dari Moussa Sissoko, Son kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok atas gawang. Namun bola sedikit melebar dari gawang Watford.

Christian Eriksen mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Meski sempat membentur Mariappa dan berbelok, bola bisa diantisipasi oleh Foster.

Tottenham kebobolan pada menit ke-38. Berawal dari tendangan sudut, bola disundul oleh Craig Cathcart. Hugo Lloris yang sudah telanjur maju tak bisa berbuat banyak melihat bola bergulir masuk ke gawang.

Di babak kedua, Tottenham sempat dapat peluang emas untuk menyamakan skor. Umpan mendatar dari Sissoko diteruskan oleh Llorente dan memaksa Foster melakukan penyelamatan.

Bola kembali ke arah Llorente. Tapi sepakannya justru melambung di atas mistar gawang Watford.

Foster kembali menggagalkan peluang Tottenham. Ia menepis upaya Llorente yang meneruskan tendangan bebas Eriksen.

Tottenham akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Llorente mengontrol bola di dekat kotak penlti dan kemudian menyodorkannya kepada Son. Penyerang asal Korea Selatan itu langsung melepaskan tembakan yang tak bisa diantisipasi oleh Foster.

Llorente lantas jadi pahlawan kemenangan Tottenham. Ia mencetak gol pada menit ke-87 untuk membawa Tottenham berbalik unggul. Llorente menuntaskan umpan Danny Rose dengan sundulan.

Dengan tambahan tiga angka, Tottenham yang masih menempati peringkat ketiga kini mengumpulkan 54 poin. Sementara itu, Watford turun ke posisi sembilan dengan 33 poin.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Serge Aurier, Harry Winks, Moussa Sissoko, Danny Rose; Christian Eriksen, Son Heung-Min; Fernando Llorente

Watford: Ben Foster; Daryl Janmaat, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Jose Holebas; Will Hughes, Tom Cleverley, Etienne Capoue, Roberto Pereyra; Troy Deeney, Gerard Deulofeu

(nds/mrp)

Masa Depan Eric Bailly di MU Belum Tamat

Liputan6.com, Jakarta Ian Wright memberikan dukungan moril kepada Erick Bailly. Wright percaya, bek Pantai Ganding itu masih berkesempatan merebut lagi tempat utama di Manchester United (MU).

Didatangkan dari Villarreal di tahun 2016 silam, Bailly tampil menggebrak di musim perdananya bersama MU. Ia menjadi sosok yang kokoh di jantung pertahanan MU sehingga ia dipercaya menjadi bek utama MU saat itu.

Namun satu setengah tahun terakhir, situasi Bailly berubah drastis. Kombinasi cedera dan juga inkonsistensi permainan membuatnya lebih banyak mendekam di bangku cadangan MU musim ini.

Namun Wright menilai Bailly masih punya harapan untuk bertahan di Manchester United. “Bailly benar-benar tidak beruntung dengan cedera yang ia dapatkan,” buka Wright kepada program The Debate yang disiarkan Sky Sports.

Wright percaya bahwa bek 24 tahun itu sudah membuktikan bahwa ia punya potensi menjadi salah satu bek terbaik setan merah, sehingga ia diyakini mampu bersaing di skuat Setan Merah saat ini.

“Cedera itu sangat disayangkan karena dia menunjukkan potensi yang begitu luar biasa di musim pertamanya. Dia memiliki segala atribut yang diinginkan semua manajer untuk bek tengah mereka.”

“Namun saat ini Lindelof terlihat sebagai bek terbaik di tim mereka saat ini dan dia diuntungkan dengan kestabilan dengan berpasangan dengan Phil Jones. Mereka berdua sering menjadi starter bersama belakangan ini.”

2 dari 2 halaman

Punya Kesempatan

Wright menilai bahwa Bailly harus bekerja begitu keras untuk kembali ke posisi starter di MU karena ia menilai duet Lindelof-Jones bakal sulit digeser.

“Bailly mendapatkan kartu merah pada pertandingan melawan Bournemouth dan itu membuatnya kembali dicadangkan dan kartu merah itu menunjukkan ia terlalu tergesa-gesa pada saat itu.”

“Dia masih berusia 24 tahun sehingga ia masih punya banyak waktu untuk mengembalikan kemampuannya kembali. Namun saat ini Lindelof dan Jones menjadi pilihan utama Solskjaer di lini pertahanan MU sehingga ia harus bekerja keras untuk kembali ke sana.” tandasnya.

Bailly sendiri baru-baru ini dipuji banyak pihak setelah tampil dengan tenang di pertandingan melawan Arsenal pada akhir pekan kemarin.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini: