Alasan Warga Setuju Tarif Baru Ojol: Demi Layanan hingga Kasihan Driver

Jakarta – Masyarakat memberi respons atas kebijakan tarif ojek online (ojol) yang dirilis Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kemarin, Senin (25/3/2019). Respons tersebut disampaikan melalui polling Pro-Kontra yang digelar detikFinance.

Dari polling tersebut, terdapat 128 pembaca yang memberikan pandangannya. Dari 128 pembaca, 63 di antaranya menyatakan pro atau mendukung kebijakan tarif ini. Apa alasan mereka?

Salah satu pembaca, Amangboru Marpaung mendukung kebijakan ini karena driver juga butuh kehidupan yang layak. Terlebih, ojol sudah menjadi penghasilan utama.

“Ikut aja, mereka juga butuh hidup yang lebih layak, karena kalau melihat situasi di lapangan, sepertinya driver menjadikan ojol jadi penghasilan utama, bukan penghasilan tambahan,” katanya.
Pembaca lain dengan akun Belalang87 juga mendukung keputusan pemerintah. Lantaran, driver juga mengeluarkan berbagai biaya untuk bekerja. Dia pun mengkritik pihak yang kontra lantaran hanya menimbang manfaat saja. Padahal, lanjutnya, sebenarnya masih ada alat transportasi lain.

“Kebanyakan customer yang kontra ketahuan, azas manfaat, egoisme tinggi kalau bisa dikasih promo seumur hidup sampai mati, naik ojol gratis. Asal lo (kamu) tahu pada ye, lo bisa milih transportasi lain kalau memang nggak suka, silakan naik motor, mobil sendiri, isi bensin sendiri, bayar angsurannya sendiri, parkirin sendiri, bayar parkir sendiri,” paparnya.

Liem Li berpandangan sama mendukung kebijakan tarif ini. Sebab, ojol memberikan pelayanan yang tidak dimiliki angkutan lain.

“Setuju, Cs kan di jemput di depan rumah, antar sampai tujuan. Gak mungkin Cs (customer) naik angkot, emang angkot mau jemput di depan rumah? Belum lagi kena macet,” terangnya.

Selanjutnya, ada Muhammad Rifal Fauzu yang mendukung tarif baru karena kasihan para driver. “Setuju, kasihan driver untuk biaya bensin, servis sama tenaga nggak cukuplah kalau kecil begitu,” katanya.

Untuk diketahui, dalam keputusan tarif ini pemerintah mematok batas bawah sebesar Rp 2.000 per km untuk Jabodetabek dan batas atas Rp 2.500 per km. (zlf/zlf)

Del Piero Ungkap Alasan Juventus Beli Ronaldo

Del Piero mengatakan jika pada awalnya dia tidak menyangka bahwa Juventus akan membeli Ronaldo dari Real Madrid pada musim ini. Baginya, ini adalah sebuah kejutan yang dilakukan oleh manajemen Si Nyonya Tua.

Dengan level yang dimiliki, Del Piero merasa jika Ronaldo bisa memilih tim mana pun di dunia jika pindah dari Madrid. Dan, pada akhirnya eks pemain Sporting Lisbon tersebut lebih memilih pindah ke Juventus.

“Saya sedikit terkejut. Tapi tidak terlalu banyak. Ronaldo bisa memilih tim mana pun yang ingin dia tuju di dunia ini dan itu adalah bisnis yang bagus ketika dia memilih bermain untuk Juventus,” tandas Del Piero.

Sumber: bola.net

Ini Alasan ISIS Masih Jadi Ancaman Dunia Meski Sudah Kalah Total

DamaskusIslamic State of Iraq and Syria (ISIS) diyakini masih menjadi ancaman dunia meski dinyatakan kalah total setelah markas terakhir mereka di Baghouz, Suriah direbut Pasukan Demokratik Suriah (SDF). Sisa-sisa militan ISIS diyakini masih bersembunyi dan afiliasi di berbagai negara masih aktif.

SDF menyatakan pada Sabtu (23/5) lalu, bahwa ISIS mengalami ‘100 persen kekalahan teritorial’ setelah markas terakhir di Baghouz direbut kembali. SDF yang terdiri atas milisi Kurdi dan Arab di Suriah telah sejak lama bertempur melawan ISIS, dengan dukungan dari koalisi militer pimpinan Amerika Serikat (AS).

Namun, seperti dilansir Reuters, Senin (25/3/2019), meski markas terakhirnya dihancurkan, sisa-sisa militan ISIS yang bersembunyi di area gurun terpencil Suriah dan di kota-kota Irak masih melakukan aksi skala kecil, dengan melakukan serangan penembakan atau penculikan atau menunggu kebangkitan ISIS nantinya.

Presiden AS Donald Trump dalam pernyataannya menegaskan AS akan tetap waspada atas setiap ancaman yang mungkin muncul dari sisa-sisa militan ISIS. “Kita akan tetap waspada terhadap ISIS melalui serangkaian upaya-upaya antiterorisme global untuk memerangi ISIS hingga akhirnya ISIS dikalahkan di mana saja kelompok itu beroperasi,” tegasnya seperti dilansir The Hill dan Bloomberg.
Dalam pernyataan terpisah, komandan koalisi pimpinan AS melawan ISIS, Letnan Jenderal Angkatan Darat AS, Paul LaCamera, mengakui ISIS masih menjadi ancaman berbahaya meski wilayahnya tercerai-berai. LaCamera menegaskan perang melawan ISIS masih jauh dari usai.

“Akhir dari apa yang disebut kekhalifahan fisik menjadi pencapaian militer bersejarah yang menyatukan koalisi terbesar dalam sejarah, tetapi perang melawan Daesh (nama lain ISIS) dan ekstremisme kekerasan masih jauh dari selesai,” tegas LaCamera.

Peringatan soal ancaman ISIS juga diungkapkan pengamat Sami Nader dari Institut Levant untuk Urusan Strategis. “Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana ISIS akan bereaksi? Apa strategi baru mereka sekarang?” ucapnya.

“Hari ini, ISIS dan seluruh kelompok jihad akan mengekspor upaya-upaya militer mereka keluar Levant (Irak dan Suriah-red) dan mereka akan mengubah taktik, dari tadinya membentuk kehadiran geografis menjadi lebih condong pada pertempuran gerilya, baik di kawasan itu atau di lokasi lain,” imbuhnya.

Berikut beberapa alasan ISIS masih dianggap sebagai ancaman dunia:

100 Persen Kekalahan Teritorial, Apa Dampaknya bagi ISIS?

ISIS awalnya menguasai wilayah seluas 88 ribu kilometer persegi di Irak dan Suriah sejak tahun 2014. Wilayah itu menyusut cukup drastis pada akhir tahun 2016 menjadi hanya 60 ribu kilometer persegi. Kini, ISIS telah kehilangan seluruh wilayah tersebut. Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertahanan AS, Patrick Shanahan, menegaskan ISIS ‘tidak lagi menguasai area-area berpenduduk’ di Irak dan Suriah.

Hancurnya wilayah yang diklaim sebagai ‘kekhalifahan’ oleh ISIS telah menghilangkan alat propaganda dan perekrutan serta basis logistik kelompok radikal tersebut. Praktik-praktik kekejaman ISIS seperti eksekusi brutal dan hukuman keji untuk setiap pelanggaran, kemudian praktik pembantaian dan perbudakan seks juga hilang.

Kehilangan wilayah membuat ISIS tidak lagi mendapatkan sumber daya, khususnya secara finansial, untuk mendanai setiap aktivitas teror mereka. Sebelumnya ISIS bergantung pada pajak di wilayah dan hasil penjualan minyak di wilayah-wilayah yang dikuasainya.

Usai Kalah Total, ISIS Masih Bisa Bangkit Lagi

Pada awal kemunculan sebagai pecahan Al-Qaeda di Irak beberapa dekade lalu, ISIS bergerak melalui jaringan bawah tanah sebelum akhirnya muncul ke permukaan. Sejak kehilangan sebagian besar wilayah tahun 2017, ISIS kembali menggunakan taktik serupa. Sel-sel tidur di wilayah Irak telah melancarkan serangan bersenjata dalam skala kecil, yang melibatkan penculikan dan pembunuhan demi mengancam pemerintahan Irak.

Di Suriah, sisa-sisa militan ISIS diyakini masih ada di wilayah jarang penduduk yang ada di sebelah barat Sungai Eufrat, yang tidak dikuasai pemerintah Suriah.

Laporan tim pengawas internal Pentagon AS, yang dirilis bulan lalu, menyebut ISIS melakukan regenenerasi fungsi dan kemampuan lebih cepat di Irak daripada Suriah. “Dengan tidak adanya tekanan (antiterorisme) berkelanjutan, ISIS kemungkinan besar akan lahir kembali di Suriah dalam 6-12 bulan dan kembali menguasai wilayah terbatas,” sebut laporan itu.
<!–

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program “Reportase Sore” TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

–>

Dirk Soplanit Ungkap Alasan Tigor Boboy dan Risha Adi Keluar dari PT LIB

Jakarta – Direktur Utama interim PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit menjelaskan alasan mundurnya CEO Risha Adi Wijaya dan COO Tigorshalom Boboy. Rupanya keduanya keluar sudah sesuai dengan keputusan RUPS.

“Iya (benar). Pak Risha dan Pak Tigor sudah dari RUPS 28 Februari lalu tidak di PT LIB. Jadi itu kan direksi PT LIB sebelumnya 4 orang. Ada Pak Berlinton, Pak Irzan Pulungan, Pak Tigor, dan Pak Risha,” ujar Dirk Soplanit, Direktur Utama interim PT Liga Indonesia Baru (LIB) ketika dihubungi Bola.com, Minggu (24/3/2019).

Dirk Soplanit adalah sosok yang dipilih untuk menggantikan Berlinton Siahaan sebagai direktur utama sementara pada RUPS PT LIB Februari lalu.

“Kemudian Pak Berlinton dan Pak Irzan mengundurkan diri. Kemudian pada RUPS, juga melepas Pak Risha dan Pak Tigor. Jadi, sejak 28 Februari itu pak Risha dan Pak Tigor sudah tidak menjabat di PT LIB lagi,” kata Dirk Soplanit menambahkan.

Dirk Soplanit mengungkapkan tidak mengetahui penyebab keluarnya Risha Adi dan Tigor Boboy dari PT LIB. Menurutnya, keputusan itu merupakan wewenang para pemegang saham PT LIB, yakni 18 klub Liga 1.

“Saya tidak tahu penyebabnya. Itu urusan pemegang saham. 18 klub Liga 1. Nah, saya tidak tahu soal itu,” tutur Dirk Soplanit.

Selain keempat orang tersebut, Glen Sugita yang sebelumnya menempati Komisaris Utama PT LIB juga turut meletakkan jabatannya. Posisinya digantikan oleh Gusti Randa.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Satgas Antimafia Bola memeriksa eks Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan. Berlinton diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pengaturan skor.

Alasan Mourinho Ingin Juventus vs Barcelona di Final Liga Champions

JakartaJose Mourinho mengaku ingin melihat Juventus dan Barcelona di final Liga Champions. Apa alasannya?

Juventus dan Barcelona sama-sama tampil gemilang di Liga Champions musim ini. Keduanya pun sudah menjejak babak perempatfinal.

Di babak 16 besar, Barcelona menyingkirkan Lyon dengan agregat 5-1. Sementara Juventus mendepak Atletico Madrid dengan agregat 3-2, meski sempat tertinggal 0-2 di leg pertama.

Kedua bintang dari masing-masing tim, Cristiano Ronaldo di Juventus dan Messi di Barcelona, juga menggila di babak 16 besar. Ronaldo bikin hat-trik saat Juventus gantian mengalahkan Atletico 3-0, adapun Messi bikin dua gol saat Barcelona menang 5-1 di leg kedua.

Mourinho, kepada AFP, mengaku ingin melihat Juventus dan Barcelona bentrok di final Liga Champions musim ini. Kedua tim dinilai sama-sama layak ke babak puncak berkat penampilannya sejauh ini.

“Juventus dan Barcelona adalah dua kandidat yang hebat untuk kemenangan di fase akhir dan akan mencapai ke sana,” ujarnya, sebagaimana dilansir Calciomercato.

“Semua yang mereka bicarakan tentang Ronaldo dan Messi, tetapi saya lebih suka berbicara tentang Juve dan Barcelona, saya akan selalu menjadi pelatih sepakbola dan sepakbola terus menjadi tim olahraga,”

“Bianconeri dan Blaugrana memiliki pengalaman, bakat dan pemain khususnya masing-masing. Ada pemain spesial ini, tim itu akhirnya menjadi yang terbaik,” jelas mantan manajer FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United tersebut.

(yna/nds)

Terungkap, Alasan Gareth Bale Tak Akrab dengan Pemain Real Madrid

Madrid – Gareth Bale kerap terlihat tidak akrab dengan pemain Real Madrid lainnya. Namun bukan karena sombong atau lainnya, Bale ternyata punya masalah komunikasi.

Ternyata, hal itu dipicu karena pemain asal Wales tersebut belum bisa menguasai bahasa Spanyol hingga sekarang.

Perfoma Gareth Bale selama di Real Madrid mengalami naik turun. Pada musim kemarin, misalnya, ia mampu membukukan 21 gol di semua kompetisi meski lebih sering tampil sebagai pengganti. Dua golnya ke gawang Liverpool di final Liga Champions pun seolah mengkonfirmasi kualitasnya.

Namun hal yang sama justru tak terlihat pada musim ini. Walaupun ia mendapat kesempatan bermain lebih banyak di bawah asuhan Julen Lopetegui maupun Santiago Solari, harapan publik melihatnya jadi pengganti Cristiano Ronaldo masih belum terwujud.

Salah satu hal yang diyakini membuat Bale kesulitan belum mampu menunjukkan potensi maksimalnya adalah komunikasi. Dari banyak kesaksian, mantan penggawa Tottenham itu masih belum menguasai bahasa Spanyol hingga sekarang.

Kesaksian tersebut lantas terkonfirmasi dalam sebuah video dari Marca bersama beberapa pemain Real Madrid lainnya. Awal mulanya, ia mendapat pertanyaan berbahasa Spanyol dari gelandang asal Kroasia, Luka Modric.

“Tiga benda apa yang selalu anda bawa dalam tas Anda?” tanya Modric kepada Bale yang terlihat kebingungan, dikutip dari Daily Mail.

“Saya tak mengerti apa yang anda katakan sama sekali,” ujar Bale dengan ekspresi datar.

https://www.vidio.com/watch/1616016-9-pemain-yang-diinginkan-zidane-untuk-real-madrid

Ini Alasan Wahyudin Menamai Bayi Kembarnya Prabowo-Sandiaga

Bandung Barat – Dede Wahyudin (38), ayah dari ‘Prabowo-Sandi’ mengungkapkan alasannya menamai kedua buah hatinya yang kembar identik itu dengan nama capres-cawapres nomor urut 02.

Istri Dede, Elis Nurlatifah (29) melahirkan bayi kembar di RSUD Cililin, Rabu (23/3/2019) lalu. Kedua bayi itu masing-masing ia beri nama Muhammad Prabowo dan Muhammad Sandiaga.

“Saya kagum dengan sosok Prabowo, orangnya terbuka. Walau dirudung isu HAM tapi itu hanya sebatas isu,” ujar Wahyudin kepada Detikcom di kediamannya di Kampung Bojongloa, Desa Pasirpogor, Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu (23/3/2019).

Sedangkan Sandiaga, menurut pria yang sehari-sehari bekerja sebagai wiraswatawan itu merupakan sosok yang simpel dan cerdas.

“Saya bukan orang partai, tapi saya berharap kebaikan yang ada di dua orang tersebut melekat pada anak saya, nama itu kan doa,” kata Wahyudin.

Soal keputusannya memberikan nama dua orang yang tengah bertarung di arena Pilpres 2019, ia mengaku mendapatkan reaksi pro dan kontra dari orang-orang di sekitarnya.

“Banyak yang mengomentari, tapi saya tidak melihat hal itu, hanya senang dan kagum saja. Hanya itu,” katanya.
(ern/ern)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

5 Alasan Pemerintah Keluarkan Larangan Bitcoin

Selain Bitcoin, masih ada ratusan lagi mata uang digital lain. Salah satu yang paling terkenal bernama Ethereum dengan satuannya bernama ether.

Mulanya, Ethereum difungsikan sebagai platform untuk bertransaksi via jaringan digital. Tapi akhirnya berstatus sama dengan Bitcoin, yakni bisa dipakai untuk investasi. Begitu pula dengan Monero, IOTA, dan lainnya yang sama-sama berstatus sebagai mata uang digital. Setiap tahunnya muncul nama-nama baru. Bahkan dari Bitcoin sendiri sudah ada variannya yang juga bisa dijadikan sarana investasi.

Namanya juga uang digital. Penurunan nilai yang drastis sudah menjadi lalapan sehari-hari yang tak terhindarkan oleh pengguna.

5. Benarkah Pemerintah Menyiapkan Pengganti Bitcoin?

Fenomena Bitcoin yang merebak di skala internasional telah memberikan ide untuk pemerintah. Tidak menutup kemungkinan, bahwa nantinya uang fisik bisa diwakili dengan uang digital. Tentu pemerintah akan mengujinya lebih dulu. Biar tidak meresahkan masyarakat yang ikut-andil. Jadi, gunakan uang digital ketika sudah berstatus legal dulu.

Setelah menyimak uraian di atas, masihkah kamu berinvestasi ke Bitcoin? Kamu yang baru mau investasi, sebaiknya berpikir masak-masak dulu.

Mencari uang bernilai jutaan Rupiah itu perlu usaha keras. Akan tetapi, untuk melenyapkannya, kamu hanya perlu satu detik. Salah satunya dengan berinvestasi Bitcoin. Sudah banyak yang mengalaminya.

Ini Alasan Yogi Rahadian Pilih Pindah ke Persija

Jakarta – Yogi Rahadian tak berpikir lama untuk menerima pinangan Persija Jakarta begitu sang ibu memberi restu. Padahal mantan penyerang Sriwijaya FC ini diminati sembilan klub.

“Saya kemarin sebenarnya banyak negosiasi dengan tim-tim yang lain juga. Tapi, di setiap negosiasi, pasti melibatkan ibu saya. Saya meminta restu,” ujar Yogi kepada wartawan.

“Kemarin sempat hampir bergabung dengan tim lain. Tapi, ibu kurang setuju. Persija lalu datang di-last minute. Tidak pakai waktu lama, ibu langsung memberikan restu. Katanya, ya sudah, ke Persija Jakarta saja,” kata pemain berusia 23 tahun ini.

Yogi mengaku telah menganggur selama tiga bulan terakhir. Pasalnya, kontraknya bersama Sriwijaya FC sudah rampung pada Desember 2018.

“Ada andil 30 persen dari ibu saya saat saya memilih Persija. Kontrak saya di Sriwijaya FC telah habis sejak Desember tahun lalu,” tutur Yogi.

Yogi juga menceritakan bagaimana reaksi ibunya setelah Persija tertarik untuk mengajaknya bergabung. “Beliau sempat benar-benar kaget saat saya bergabung di Persija,” ungkap pemain yang hanya mencetak satu gol di musim lalu itu.

“Katanya, Jakarta lebih dekat dengan Palembang. Lalu, kapan lagi dapat bermain di sini (Persija Jakarta). Walau beliau tidak menyukai sepak bola, ibu tahu juga,” imbuh Yogi.

Sumber Bola.com

Berita video hasil drawing 8 besar Piala Presiden 2019 yang digelar di ruang konferensi pers SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

3 Alasan Juventus Ingin Dapatkan Christian Eriksen

Alasan Juventus untuk mengejar Eriksen adalah karena pesaing utama mereka, Real Madrid sudah memutuskan untuk mundur dari perburuan sang playmaker.

Real Madrid sebelumnya digadang-gadang menjadi klub destinasi Eriksen berikutnya. Pasalnya pelatih mereka sebelumnya, Santiago Solari sangat menyukai gaya bermain Eriksen.

Namun setelah Solari dipecat, Real Madrid tidak tertarik merekrut Eriksen. Pasalnya pelatih mereka saat ini, Zinedine Zidane lebih suka menggunakan tenaga Isco sehingga ia merasa tidak perlu beli playmaker baru.