Alasan di Balik Pria Suka Perempuan Pakai Makeup Natural

Liputan6.com, Jakarta – Makeup selalu memberi sentuhan menarik dan berbeda kepada siapa saja yang memakai. Berbagai produk kecantikan saat ini menghadirkan berbagai fungsi untuk menonjolkan bagian-bagian di wajah. Maka tidak heran, makeup memiliki peran yang cukup besar dalam beragam kesempatan, termasuk hubungan asmara.

Berbicara soal asmara, mengapa ada anggapan yang menyebut pria lebih menyukai perempuan tanpa makeup? Tidak sedikit pria berpendapat bahwa perempuan tanpa makeup lebih cantik karena cantik alam tidak ditutupi makeup.

Dilansir dari ABC News, Jumat, (9/11/2018), ternyata pria tidak benar-benar menyukai perempuan tanpa makeup. Pria suka perempuan yang memakai makeup, tetapi masih dalam batas wajar.

Penelitian yang diterbitkan dalam Quarterly Journal of Experimental Psychology tahun 2014 menemukan, pria menyukai perempuan yang memakai makeup tipis atau natural daripada makeup tebal dan berat.

Para peneliti, Alex Jones dari Bangor University dan Robin Kramer dari Aberdeen University turut melibatkan 44 partisipan pria dan perempuan serta meminta mereka menilai foto wajah perempuan yang mengenakan makeup.

Hasilnya menarik ketika pria dan perempuan menilai, sebaiknya para perempuan yang ada dalam foto hanya mengenakan maksimal 60 persen dari makeup yang dipakai. Hal ini karena terlalu banyak makeup justru nampak berlebihan.

Sedangkan perempuan tanpa makeup sama sekali, dinilai kurang merawat diri. Jadi, dapat disimpulkan bawah pria tetap menyukai perempuan yang memakai makeup, namun makeup natural. (Febi Anindya Kirana)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ingin mendapatkan riasan mata smokey ala Kendall Jenner yang dramatis? Begini caranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *