Alasan Bintang Anyar Real Madrid Kenakan Jersey Nomor 50

Liputan6.com, Jakarta – Eden Hazard melakoni debut tidak resmi bersama Real Madrid. Uniknya, pemain asal Belgia itu mengunakan seragam nomor 50, bukan 23 seperti yang dikabarkan sebelumnya.

Real Madrid bertemu Bayern Munchen pada laga International Champions Cup (ICC) 2019, Minggu (21/7/2019) pagi WIB. Real Madrid kalah 1-3 pada laga yang digelar di NRG Stadium, Texas, Amerika Serikat, tersebut.

Laga melawan Bayern merupakan debut tidak resmi bagi Eden Hazard. Pemain berusia 28 tahun tersebut tampil sejak menit awal. Pelatih Zinedine Zidane memainkan Hazard bersama Karim Benzema dan Marco Asensio di lini depan.

Belum ada aksi-aksi memulai yang ditampilkan Hazard pada laga kontra Bayern. Jika ada yang mencuri perhatian, maka itu adalah nomor punggung yang dipakai. Hazard memakai nomor punggung 50.

Padahal Eden Hazard telah memilih nomor punggung 23 di Real Madrid. Rupanya, ada alasan khusus mengapa Hazard memakai nomor punggung 50 di debutnya. 

2 dari 3 halaman

Alasan Hazard

Real Madrid maupun Eden Hazard tidak memberikan keterangan resmi ihwal alasan pemilihan nomor pungung 50. Tapi, media asal Spanyol yakni Marca menyebut Eden Hazard memilih nomor punggung 50 untuk menghormati momen pendaratan di bulan.

“Hazard memilih nomor.50 untuk menghormati pendaratan di bulan yang dicapai 50 tahun lalu, pada 20 Juli 1969,” tulis jurnalis Marca, Miguel Angel Lara.

3 dari 3 halaman

Opsi Hazard

Eden Hazard sebelumnya sempat meminta nomor punggung 7 di Real Madrid. Namun, nomor tersebut sudah dipakai oleh Mariano Diaz. Sementara, nomor punggung 10 tidak dilepas oleh Luka Modric yang lebih dulu memakainya.

Sumber: Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *