Alasan Anies Kenakan Baju Dinas Saat Hadir di Reuni 212

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai pakaian dinas saat menghadiri aksi Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat pagi tadi. Anies mempunyai alasan tak memakai baju koko seperti yang dia lakukan pada aksi serupa tahun lalu.

“Karena tahun lalu apa yang terjadi karena petugas dan massa nggak bisa dibedakan. Menurut saya penting untuk di sini polisi berseragam, petugas pemprov juga berseragam. Jadi perintahnya yang miliki pakaian lapangan gunakan pakaian lapangan,” kata Anies di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

Anies menegaskan kedatangannya tak terkait afiliasi politik. Dia mengaku hanya datang sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Nggak (terkait politik) kan saya datang sebagai gubernur, dan semua yang datang hari ini menggunakan seragam. Kan rapi ini, lebih rapi kan,” sebut Anies.

Anies mengatakan instruksi menggunakan seragam sudah dia perintahkan sejak semalam. Dia ingin warga bisa membedakan mana peserta aksi dengan petugas.

“Jangan sampai hari Minggu tugas, pakainnya pakaian preman, pakaian biasa, hanya karena ini hari Minggu. Supaya membedakan mana yang petugas mana yang masyarakat termasuk saya,” jelasnya.

Anies kembali mengikuti reuni 212 pagi ini menggunakan pakaian dinas dengan menggunakan kopiah hitam. Hal tersebut berbeda dengan tahun lalu, Anies menggunakan baju koko putih dan kopiah hitam.
(fdu/nvl) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *