Tampil Bareng Nicki Minaj Alami Gangguan Teknis, Ariana Grande Trending Topic di Twitter

Namun, suara Ariana Grande sempat bergetar kala melantunkan lagu andalannya “Thank U, Next”. Kala itu ia menyebut nama Malcolm.

Para penggemar percaya saat itu Ariana hampir menangis karena teringat sang mantan kekasih, Mac Miller.

Mac Miller adalah mantan kekasih Grande yang meninggal pada September 2018 silam. Grande dan Miller telah menjalin hubungan selama dua tahun hingga akhirnya mereka memutuskan berpisah pada bulan Mei 2018. (Kapanlagi.com)

Kata Ilmuwan Jika Bumi Alami Musim Dingin Panjang ala Game of Thrones

Liputan6.com, Jakarta – “Winter is Coming” bisa jadi merupakan kutipan yang cukup populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama bagi mereka yang mahfum dengan novel A Song of Ice and Fire karya George RR Martin yang kemudian diadaptasi menjadi serial televisi hits Game of Thrones.

Kutipan itu menggambarkan tentang musim dingin kelam panjang yang hendak menerjang –serta pesan moral tentang implikasi katastropik yang mungkin melanda– Westeros, wilayah belahan Bumi fiktif dalam legendarium Martin.

Lantas apakah itu dapat terjadi pada Bumi kita pada dewasa ini? Mengingat sejarah planet biru kita yang pernah mengalami zaman es panjang, hal itu bisa saja terjadi.

Namun, seperti dikutip dari Live Science pada Minggu (14/4/2019), sejatinya, posisi poros Bumi kita kini, secara alamiah mencegah seluruh planet biru mengalami musim dingin berkepanjangan. Bahkan, wilayah Antartika di selatan masih menerima cahaya Matahari pada musim panasnya.

Poros Bumi sedikit miring karena berputar mengelilingi Matahari. Ini berarti bahwa sinar matahari tidak mengenai planet kita secara merata.

Jika sinar itu langsung mengenai belahan Bumi utara, itu berarti musim dingin untuk belahan Bumi selatan, dan sebaliknya. Dan saat Bumi menggeser kemiringannya selama putarannya, musim-musim juga bergeser, dan setiap musim berlangsung selama beberapa bulan.

Tetapi bagaimana jika musim – dan khususnya, musim dingin – berlangsung selama bertahun-tahun di planet kita seperti yang terjadi pada Game of Thrones?

Itu tergantung pada bagaimana hal itu terjadi, kata Christopher Walcek, seorang rekan peneliti senior di Pusat Penelitian Sains Atmosfer Universitas Alabany, seperti dikutip dari Live Science.

Dengan kata lain, untuk menjawab pertanyaan, Anda harus tahu apa yang menyebabkan musim dingin berlangsung selama bertahun-tahun.

Itu bisa terjadi jika planet kita jatuh ke orbit yang lebih jauh dari Matahari atau berhenti mengorbit sepenuhnya pada pertengahan musim.

Katakanlah yang terakhir terjadi, dan belahan Bumi utara miring secara permanen menjauh dari Matahari.

Dalam hal itu, di belahan Bumi utara, hari-hari akan singkat, malam-malam akan lama – dan Anda akan memiliki frekuensi badai salju yang tinggi. Karena cuaca yang lebih hangat tidak akan berputar untuk mencairkan salju, maka salju akan mulai menumpuk, kata Walcek kepada Live Science.

Setelah hanya beberapa tahun, cuaca musim dingin yang tersisa akan menyebabkan perubahan ekosistem besar, katanya.

Benarkan Indonesia Tengah Alami Deindustrialisasi?

Liputan6.com, Jakarta – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menyebut Indonesia tengah mengalami deindustrialisasi. Hal ini ditandai dengan banyak produk impor masuk ke dalam negeri.

Apakah deindustrialisasi tersebut memang tengah melanda Indonesia saat ini?

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Izzudin Al Farras mengatakan, deindustrialisasi memang tengah terjadi di Indonesia. Deindustrialisasi yang terjadi di Indonesia bahkan dia sebut terjadi lebih cepat dibanding negara ASEAN lainnya.

“Meski deindustrialisasi dan transformasi struktural ekonomi merupakan fenomena alamiah dan terjadi secara global, namun demikian deindustrialisasi di Indonesia terjadi cepat (deindustrialisasi dini),” ujar dia di Jakarta, Minggu (14/4/2019).

Dalam 10 tahun terakhir, lanjut dia, Indonesia mengalami penurunan porsi manufaktur terhadap PDB sebesar 7 persen. Padahal negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia, penurunan porsi manufakturnya terhadap PDB tidak lebih dari 4 persen.

Menurut Izzudin, deindustrialisasi yang terjadi di Indonesia berdampak kepada tiga hal, pertama, turunnya penerimaan perpajakan, padahal manufaktur menjadi sektor tertinggi dalam menyumbang pajak dengan kontribusi sebesar 30 persen.‎

Jatuh ke Bulan, Wahana Antariksa Israel Alami Kerusakan

Jatuh ke Bulan, Wahana Antariksa Israel Alami Kerusakan Wahana antariksa Israel Beresheet saat diluncurkan ke bulan. (Foto: Reuters)

YehudWahana antariksa Israel Beresheet jatuh ke bulan setelah diterbangkan dari Amerika Serikat (AS). Beresheet mengalami kerusakan setelah terjatuh.

Dilansir dari Reuters, Jumat (12/4/2019), hancurnya Beresheet sekaligus menghancurkan harapan pendaratan bersejarah di Israel. Robot pendarat tak berawak itu mengalami kerusakan mesin dan komunikasi berkala selama 21 menit atau lebih dari urutan pendaratan.

Beresheet, yang namanya bahasa Ibrani, telah melakukan perjalanan melalui ruang angkasa selama 7 minggu dalam serangkaian orbit yang mengembang di sekitar Bumi sebelum menyeberang ke gravitasi bulan.

Beresheet adalah proyek yang dikembangkan oleh swasta, bukan pemerintah Israel. Sebagian besar dana untuk pengembangan wahana antariksa bersumber sumbangan privat dari miliarder seperti Morris Kahn dan Adelson Family Foundation. Proyek ini dipelopori oleh SpaceIL dan Israel Aerospace Industries.

Sebagai informasi, Beresheet merupakan perangkat robotik ukuran 1,5 x 2 meter dengan bobot 585 kilogram. Ia akan melalui perjalanan panjang ke Bulan selama dua bulan menempuh jarak sejauh 6,5 juta kilometer sampai mendarat di sana. Beresheet akan melintasi ruang hampa dengan kecepatan 10 kilometer per detik.

Manuver terakhir pada hari Rabu (10/4) membawanya ke orbit elips yang ketat di sekitar bulan, 15-17 km (9-10,5 mil) dari permukaan terdekat. Sejauh ini, hanya tiga negara yang berhasil melakukan pendaratan ‘lunak’ di permukaan bulan: Amerika Serikat, Uni Soviet, dan Cina.
(dkp/dkp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sebelum Meninggal, Mus Mulyadi Sempat Alami Kebutaan

Liputan6.com, Jakarta – Maestro keroncong Mus Mulyadi tutup usia. Pria 73 tahun itu meninggal dunia di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Belum diketahui pasti apa penyebab Mus Mulyadi mengembuskan napas terakhirnya. Namun diketahui, pencetak hits “Jembatan Merah” itu mengidap penyakit diabetes selama hampir 12 tahun.

Tak cuma itu, akibat penyakit yang dideritanya, Mus Mulyadi juga harus kehilangan penglihatannya sejak tiga tahun lalu. Hal itu diungkap sang istri, Hellen Sparingga, dalam tayangan Hot Shot pada 2016 lalu.

“Kadang anak dan cucunya, menuntun. Aduh rasanya kayak melas (kasihan) gitu. King of Keroncong bisa mengalami kayak begini ya (kebutaan),” ungkap Hellen Sparingga.

Kisah Pilu Monyet Berwarna Pink, Alami Trauma hingga Dijauhi Kawanannya

Seekor monyet di Taiwan terlihat berbeda dari monyet kebanyakan, ia memiliki tubuh berwarna pink. Tapi perbedaan warna pada si monyet ini bukan lantaran perbedaan jenis atau gen yang dimiliki si monyet. Hal itu disebabkan karena disiram cat berwarna pink oleh orang iseng, monyet itu kini jadi tak memiliki teman karena disingkirkan oleh kawanannya.

Monyet pink itu kini sering terlihat sendirian bertengger di sebuah pohon. Dia terlihat berbeda dengan monyet lainnya. Warna bulu monyet itu berubah jadi pink akibat perbuatan sejumlah orang iseng yang menyiraminya dengan cat merah, seperti yang Liputan6.com rangkum dari Daily Mail, Rabu (10/4/2019).

Monyet batu Formosa remaja itu awalnya ditemukan oleh seorang pengunjung Renshan Botanical Garden di wilayah Yuan, Taiwan bagian timur. Lu Cheng-lin sedang berjalan-jalan menyusuri taman mengaku melihat binatang yang dikiranya spesies monyet berwarna merah cerah.

Namun ketika mengamati lebih dekat melalui lensa kameranya, dia menyadari bahwa hewan itu adalah Monyet Taiwan biasa. Hanya saja, warna bulunya terkena siraman cat merah.

Dahi Luka, Wanita Hamil yang Mayatnya di Pinggir Jagorawi Alami Kekerasan

Jakarta – Wanita hamil yang mayatnya terkubur sebagian dan ditutupi daun pisang di pinggir jalur masuk Tol Jagorawi, Cililitan arah Taman Mini belum diketahui identitasnya. Wanita berbaju hijau itu diduga korban pembunuhan dengan mengalami kekerasan.

“Sebab kematian akibat kekerasan benda tumpul yang menyebabkan mati lemas,” kata Kapolres Jakarta Timur, Kombes Ady Wibowo kepada wartawan, Selasa (9/4/2019).

Mayat wanita hamil yang diperkirakan berusia antara 20-25 tahun sudah diautopsi di RS Sukanto/RS Polri, Kramatjati. Ditemukan luka benda tumpul di bagian dahi korban yang berambut lurus ini.

“Dari pemeriksaan luar dan dalam, didapatkan kekerasan tumpul di dahi terdapat luka terbuka, tapi tidak rata. Sudut tumpul ukuran panjang 6 cm dan lebar 5 cm,” sambung Ady.

Diperkirakan, wanita hamil itu meninggal pada Sabtu (6/4) petang. Mayatnya ditemukan di pinggir jalur masuk Tol Jagorawi pada Minggu (7/4) sekitar pukul 07.00 WIB.

“Ciri-ciri korban ada tahi lalat kecil di bawah kuping sebelah kanan. Bekas luka bakar di betis kaki sebelah kanan. Gigi depan patah kecil warna agak hitam,” kata Ady.

Polisi mengimbau agar keluarga/kerabat yang megenali ciri-ciri korban segera melapor ke Polsek Makasar, Jaktim.

(fdn/mea)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Setelah Minum Jus dari Terapis, Wanita Ini Justru Alami Hal Tak Terduga

Wanita tersebut menjalani diet untuk menurunkan berat badan. Ia mengunjungi terapis untuk berkonsultasi. Setelah mendapatkan resep untuk melakukan diet jus, 3 minggu berselang ia dibawa ke rumah sakit.

Ia menderita beberapa gejala secara tak normal seperti mual dan muntah, sakit kepala, kehilangan energi, kelelahan, kelemahan otot, kram dan kejang.

Ia dirawat dirumah sakit selama beberapa hari dan memiliki berat badan kurang dari 40 kg setelah hanya mengonsum si jus saja. Wanita itu diyakini menderita hiponatremia atau “keracunan air”.

Hiponatremia adalah suatu kondisi di mana kandungan natrium dalam darah terlalu rendah, dan terlalu banyak mengonsumsi air disebut-sebut sebagai salah satu penyebabnya. Ini dapat menyebabkan sel-sel dalam tubuh membengkak.

Setelah 5 Jam Berhubungan Seks, Wanita Kolombia Alami Gagal Jantung

Liputan6.com, Kolombia Wanita Kolombia (32 tahun) meninggal alami gagal jantung setelah lima jam berhubungan seks. Wanita yang dikenal sebagai ‘The Beast’ bercinta dengan seorang pria di sebuah hotel di Cali, Kolmbia bagian selatan.

Di tengah hubungan seks tersebut, wanita yang tak disebutkan namanya mulai merasa tidak enak badan. Ia mengatakan kepada si pria, bahwa dirinya merasa pusing, tetapi ingin melanjutkan seks, menurut laporan La Republica pada Maret 2019.

Selang beberapa menit kemudian, wanita tersebut mulai kejang-kejang dan menderita serangan jantung. Dilansir dari Mail Online, si pria menelepon ambulans.

“Tetapi ambulans terlalu lama untuk tiba. Aku menyelimutinya dengan seprai, lantas membawanya ke Rumah Sakit Universitas Valle pakai taksi,” ujar si pria.

Saksikan video menarik berikut ini:

Anda bisa menerapkan tips-tips berikut agar anak terhindar dari predator seksual

Foto di Jalanan Usai Konvoi Kelulusan, Siswa Ini Alami Hal Mengagetkan

Liputan6.com, Jakarta Kelulusan merupakan salah satu ajang yang dinanti-nantikan oleh siswa setelah melaksanakan Ujian Nasional. Demi memperjuangkan selembar kertas yang berisi keterangan lulus, umumnya siswa SMA secara serius akan mengorbankan waktu bermain untuk mengikuti pelajaran demi meraih gelar kelulusan tersebut.

Dalam kelulusan, biasanya diikuti dengan adanya perayaan. Fenomena perayaan kelulusan juga terjadi pada siswa-siswa SMA setelah pemerintah mengeluarkan nilai hasil Ujian Nasional (UN). Perayaan yang cukup ngetren di kalangan remaja SMA adalah corat-coret seragam putih abu-abu dan konvoi di jalan raya.

Corat-coret baju seragam dan konvoi bermotor jadi cara umum yang dilakukan para pelajar untuk merayakan kelulusan. Meski demikian, masih banyak pelajar di Tanah Air yang tetap merayakan kelulusannya dengan melakukan aksi konvoi.

Sering kali anak-anak yang melakukan coret-coretan dan konvoi dengan kendaraan kerap kali lupa akan keselamatan diri mereka masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok pelajar ini yang sedang melakukan selebrasi kelulusan bersama-sama dengan melakukan foto bersama.

Berikut Liputan6.com rangkum aksi siswa yang ditabrak motor saat lakukan pemotretan yang endingnya tak terduga dari akun Twitter @anggaschr, Kamis (4/4/2019).