Alam Sutera Hadirkan Hunian Strategis dengan Arsitektur Modern Tropis

Jakarta

Memiliki hunian yang asri dan teduh menjadi nilai tambah bagi masyarakat perkotaan untuk melepas lelah dengan nyaman usai beraktivitas. Apalagi hunian tersebut didesain dengan arsitektur berkonsep modern tropis. Ketika pulang ke rumah, rasanya seperti liburan di luar kota yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Menjawab kebutuhan hunian yang nyaman dan memberikan ketenangan, developer Alam Sutera menghadirkan klaster terbarunya bernama Taman Sutera Narada yang berkonsep modern tropical architecture dengan cross ventilation. Sesuai konsepnya, klaster ini berorientasi pada alam dengan memadukan arsitektur perpaduan desain alami dan buatan.

Dari segi alam, Taman Sutera Narada berada di kawasan hijau Alam Sutera yakni di Jalan Sutera Utama yang dikenal sebagai The Green Tunnel of Alam Sutera. Kawasan ini dirancang dengan memadukan keseimbangan alam dan tata kelola lingkungan yang baik untuk menunjang hidup sehat. Bahkan untuk memberikan nuansa asri dan hijau, di kawasan ini turut ditanam pohon trembesi untuk memberikan udara yang segar.


“Pohonnya rindang sehingga nyaman untuk ditempati, selain itu pohonnya sudah besar-besar. Itu kawasan tahap pertama sehingga memang berada di daerah residential. Berbeda dengan tempat lain, tidak jauh dari perumahan terdapat ruko-ruko. Sehingga jika tinggal di Taman Sutera Narada ini lebih terasa homey,” kata Marketing Planning & Development Division Head PT Alfa Goldland Realty, Ch. Rossie Andriani saat ditemui detikcom di Synergy Building Alam Sutera, Jumat (8/3/2019).

Untuk menambah kesan modern tropis, Taman Sutera Narada didesain memadukan desain dan campuran warna alam sehingga menambah kesan hunian modern tropis. Demi mewujudkan hunian seperti itu, Taman Sutera Narada menggandeng arsitek andal yaitu Yori Antar yang sudah wara-wiri di dunia arsitektur dengan ciri khas arsitektur nusantara seperti rumah adat. Selain rumah, Yori juga mendesain area publik seperti revitalisasi kawasan Kalijodo dan Lapangan Banteng.

“Yang mendesain Taman Sutera Narada ialah Yori Antar, ia seorang arsitek yang cukup terkemuka di Indonesia. Yori juga mendesain rumah modern, namun mengadopsi sedikit gaya nusantara,” ujar Sales Division Head PT Alam Sutera Realty Tbk, Ingrid Lena Wang.

Dilihat dari segi arsitektur, bagian yang paling ditonjolkan adalah lantai dua dengan warna yang lebih gelap. Sedangkan di lantai satu, warna tidak terlalu ditonjolkan agar mendukung tiang yang berwarna senada dengan lantai dua.

Klaster Taman Sutera Narada juga sangat eksklusif karena berada di kawasan tahap pertama Alam Sutera yang artinya sudah tidak banyak lagi rumah yang bisa dipasarkan di area tersebut, sehingga unit yang ditawarkan sangat terbatas.

“Jadi Taman Sutera Narada adalah tahapan lebih lanjut dari klaster Narada yang sudah ada. Sutera Narada sudah di-launching sejak 2003, lalu dikembangkan lagi sebanyak 32 unit. Di antaranya enam kavling dan dua unit contoh, sisanya dua tipe rumah yaitu Naia dan Nara,” jelas Ingrid.

Saat ini, Taman Sutera Narada telah terjual lebih dari 30%.

Berada dalam satu kawasan dengan Sutera Narada membuat kawasan Taman Sutera Narada lebih asri dari kawasan baru lainnya. Bedanya adalah jika Sutera Narada lebih mengusung konsep classic modern, Taman Sutera Narada ini mengusung konsep modern tropical architecture dengan cross ventilation. Jadi sirkulasi udara bisa masuk dan keluar dengan sempurna sehingga rumah terasa sejuk dan nyaman. Ada pula taman belakang yang terhubung dengan ruang keluarga.

Sama seperti dalam kawasan Alam Sutera lainnya, Taman Sutera Narada dilengkapi sistem keamanan modern yang canggih seperti double gate cluster system, panic button, pemadam kebakaran, dan CCTV yang terhubung dengan Alam Sutera Command Center selama 24 jam.

Hunian ini turut dilengkapi aplikasi e-Town. Dengan aplikasi ini, penghuni dapat langsung memantau keadaan di kawasan Alam Sutera. Mulai dari kondisi jalan keseluruhan maupun di area huniannya melalui smartphone.

Lokasi klaster Taman Sutera Narada juga strategis karena terletak persis di sebelah Sekolah St. Laurensia, sport center, pusat perbelanjaan, tempat ibadah, dan rumah sakit serta dekat dengan akses ke Serpong maupun Tol Jakarta-Merak.

Klaster Taman Sutera Narada dibagi menjadi 2 tipe, yaitu tipe Naia yang merupakan hunian dua lantai dengan ukuran 8mx20m (LB/LT 193/160 m2) dan tipe Nara yang merupakan dua lantai berukuran 10mx25m (LB/LT 238/250 m2).

Fasilitas yang disediakan Taman Sutera Narada di dalam rumah juga sudah lengkap. Telah tersedia kitchen set TOTO, CCTV di tiga titik, empat unit AC, dan satu solar water heater. Selain itu, ada jaringan Fiber to the Home (FTH) yang memberikan kemudahan untuk menikmati layanan Quadplay (home internet broadband, home TV, telepon, and CCTV). Bahkan ditambah bebas iuran lingkungan (IPL) selama satu tahun.

Harga yang ditawarkan untuk unit Taman Sutera Narada mulai dari Rp 3,8 miliaran untuk unit rumah dan Rp 4,8 miliar untuk kavling. Untuk tahap pembangunannya, klaster ini ditargetkan selesai pada Mei 2021.

Segera miliki hunian idaman yang mengusung konsep desain modern tropis dan healthy living di Taman Sutera Narada. Untuk informasi lebih lengkap mengenai klaster Taman Sutera Narada, Anda dapat mengunjungi kantor pemasaran di Flavor Bliss – Alam Sutera atau di Mall @ Alam Sutera. Anda juga bisa menghubungi nomor telepon (021) 3110 3838 atau klik situs www.alam-sutera.com.

(adv/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *