Aku, Kamu, dan Jakarta, Kumpulan Cerita Penghuni Ibu Kota di Dinding Rumah Sagaleh

Di Rumah Sagaleh, konsep ‘feels like home’ diusung. Orang yang datang dikondisikan untuk bisa ngobrol dengan kerabat yang datang. Maka itu, restoran tak menyediakan wifi, musik, hingga ruang merokok.

“Musik itu mendistraksi. Orang kalau mau ngomong kan biasanya minta suara musik dikecilkan. Nah, kalau mau merokok, bisa di luar,” kata Dipa.

Tak hanya menyediakan ruang dengan tata letak yang nyaman dan Instagramable, Anda juga bisa menikmati makanan dan minuman yang disiapkan. Racikan Kopi Sagaleh dengan menu favorit kopi susu bisa dipesan di sini.

Ada pula kopi hitam yang mencampurkan delapan jenis biji kopi Nusantara. Tapi bila ingin single shot, Anda memiliki tiga pilihan biji kopi, yakni Gunung Halu, Mandailing, dan Krakatau.

“Tapi, rumah enggak lengkap kalau enggak ada makanan beratnya. Akhirnya kita tentukan enam menu untuk makanan utama. Sedikit tapi biar tamu enggak bingung milih,” katanya.

Di sinilah benang merah menu Rumah Sagaleh dengan Rumah Makan Sepakat. Koki menciptakan dua menu yang menghubungkan kedua rumah makan itu, yakni nasi goreng rendang dan nasi lidah cabe ijo.

“Rendangnya dari Rumah Makan Sepakat, cabe ijonya juga. Tapi, kedua menu ini enggak ada di Rumah Makan Sepakat,” kata Dipa.

6 Percakapan ‘Aku dan Emak’ Ini Kocak Banget, Pernah Ngalamin?

Liputan6.com, Jakarta Emak dan anak perempuan tidak bisa dipisahkan dalam berbagai situasi. Kadang kolaborasi keduanya dalam mengurus rumah, membuat suasana rumah menjadi sangat hidup. Namun terkadang diantara emak dan anak sering terjadi banyak miss komunikasi. Apa yang diharapkan oleh si emak kadang tidak sejalan dengan apa yang dikerjakan si anak.

Seringnya miss-komunikasi antara emak dan anak ini muncul di berbagai situasi, misalnya saat memasak atau mencuci. Biasanya apabila salah komunikasi tentu yang disalahkan adalah anaknya. Karena emak selalu merasa benar.

Emak yang merasa sangat benar ini membuat para netizen kesal dengan perilaku emaknya sendiri. Sehingga muncullah berbagai cuitan di media sosial Twitter. Banyak yang berbagi keluh kesahnya tentang aku dan emak yang dibuat percakapan.

Percakapan aku dan emak ini terlansir oleh Liputan6.com, Kamis (11/4/2019) sebagai berikut.

BPBD Sleman Buat Aplikasi Jarak Aku dan Merapi untuk Pantau Status Vulkanik

Liputan6.com, Sleman – Guguran awan panas dan lava pijar hingga kini terus terjadi di Gunung Merapi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, BPBD setempat membuat aplikasi yang bisa membantu warga untuk mendeteksi aman tidaknya posisi warga.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (5/4/2019), BPPTKG Yogyakarta mencatat Gunung Merapi mengeluarkan tujuh kali guguran sepanjang Jumat pagi. Aktivitas vulkanik Gunung Merapi terus terjadi secara fluktuatif.

Untuk mencegah adanya korban akibat aktivitas Gunung Merapi, BPBD Kabupaten Sleman membuat aplikasi untuk warga bernama Jarak Aku dan Merapi.  

Dengan aplikasi yang bisa diunduh di telepon genggam, warga bisa mengetahui apakah posisinya aman atau tidak dari ancaman bencana Gunung Merapi. Warga pun bisa melakukan upaya yang diperlukan untuk menyelamatkan diri.  

Selain bisa mengetahui jarak pengguna dengan Merapi, warga juga bisa mengetahui lokasi pengungsian atau tempat aman terdekat.  

Saat ini, warga dilarang beraktivitas kurang dari radius 3 kilometer dari puncak Gunung Merapi.

7 Cuitan Netizen ‘Dasar Aku’ Ini Bikin Senyum Tipis

Liputan6.com, Jakarta Cuitan netizen memang selalu yang mengundang gelak tawa. Selain karena menghibur, kadang cuitan tersebut memang berkaitan dengan pribadi.

Banyak cuitan yang mengena bahkan sampai membuat diri sendiri bilang ‘kok bisa sama kayak saya ya?’. Seperti salah satu cuitan yang tengah ramai di media sosial yakni cuitan ‘dasar aku’.

Cuitan ‘dasar aku’ kini tengah beredar di akun-akun Twitter dengan membuat cuitan yang endingnya kata ‘dasar aku’, yang menunjuk ke diri sendiri. Banyak yang menulis tentang percintaan, ada pula yang menulis tentang kebiasaan.

Kreativitas netizen memang patut diacungi jempol. Pasalnya semenjak cuitan ‘dasar aku’ membludak, banyak yang membuat cuitan lucu

Terlansir Liputan6.com dari berbagai cuitan akun Twitter, berikut 7 cuitan lucu tentang dasar aku, Jumat (5/04/2019).

Ronaldo: Tenang Saja, Aku Akan Pulih dalam Dua Pekan

JakartaCristiano Ronaldo mengalami cedera saat Portugal menghadapi Serbia di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Penyerang milik Juventus itu memastikan cederanya tak parah.

Ronaldo kembali turun sebagai starter saat Portugal menjamu Serbia di Estadio da Luz, Selasa (26/3/2019) dinihari WIB pada laga Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sebelumnya dia juga menjadi starter dalam comeback-nya melawan Ukraina, usai absen dari timnas sejak Piala Dunia 2018 lalu.

Tapi di laga kontra Serbia ini, Ronaldo hanya bermain 31 menit. Pemain 34 tahun tersebut mengalami cedera otot, diduga hamstring, saat tengah berlari.

Dia lalu digantian Pizzi. Portugal sendiri pada akhirnya menutup laga dengan hasil imbang 1-1, Setelah gol Danilo Pereira menyaman gol penalt Dusan Tadic.

Cedera Ronaldo jadi kekhawatiran tersendiri untuk Juventus. Sebab akhir pekan ini Bianconeri sudah mesti bermain lagi melawan Empoli, disusul laga kontra Cagliari dan AC Milan.

Selain itu, Ajax akan jadi rival di perempatfinal Liga Champions. Ajax niscaya tak bisa diremehkan karena sudah menyingkirkan Madrid di babak 16 besar.

Ronaldo memastikan cederanya tak terlalu parah. Dia percaya diri akan kembali bermain dalam waktu sekitar dua pekan.

“Saya sama sekali tidak khawatir. Saya tahu tubuh saya,” ujarnya dilansir Dailymail.

“Saya akan kembali dalam satu atau dua pekan ke depan,” tambah dia. (raw/nds)


Tepis Tuduhan Rommy, Khofifah: Mosok Aku Ono Wajah Suap dan Disuap

Surabaya – Gubernur Khofifah Indar Parawansa menepis kabar jika dirinya memberi rekomendasi kepada Romahurmuziy. Rekomendasi ini terkait kasus jual beli jabatan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanudin.

Khofifah pun bahkan bertanya kepada awak media apa wajahnya ada wajah-wajah orang yang suka menyuap dan disuap.

“Rek wajahku iki lo rek mosok onok wajah suap, wajah disuap, ya nggak?” tanya Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (23/3/2019).


Sementara saat ditanya terkait apa benar dia memberi rekomendasi kepada Rommy, Khofifah juga menampik hal ini. Dia mengatakan apa yang dikatakan Rommy tidak benar.

Khofifah pun menyarankan agar awak media menanyakan sendiri ke Rommy apa maksud ucapannya. Khofifah mengaku cukup kaget saat namanya dicatut Rommy.

“Sama sekali tidak benar. Silahkan tanya mas Rommy karena saya juga kaget. Rekomendasi dalam bentuk apa yang saya sampaikan. Jadi sebaiknya teman-teman bisa mengonfirmasi kepada mas Rommy,” pinta Khofifah.

Khofifah juga mengaku terakhir ketemu Rommy saat pelantikannya di Istana Negara pada 13 Februari lalu. Saat itu, Rommy hanya mengucapkan selamat kepadanya.

“Dia bilang selamat, saya ya matur nuwun nyuwun pangestu, ya kan banyak teman-teman yang ngasih selamat semua pasti saya bilang matur nuwun atau terima kasih dan nyuwun pangestu,” pungkas Khofifah.
(hil/iwd)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Courtois: Aku Masih Salah Satu Kiper Terbaik

BrusselsThibaut Courtois jadi sorotan gara-gara blunder yang ia lakukan saat Belgia melawan Rusia. Namun Courtois meyakini dirinya masih salah satu kiper terbaik.

Courtois bikin blunder saat Belgia menghadapi Rusia di laga perdana Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada pertandingan di Stadion Roi Baudouin, Jumat (22/3/2019) dini hari WIB, Courtois membuat kesalahan yang berbuah gol untuk Rusia.

Berawal dari backpass Jan Vertonghen, Courtois tak langsung membuangnya ke depan. Ia sedikit bermain-main dengan bola di kotak penalti sebelum akhirnya kehilangan bola usai diganggu oleh Artem Dzyuba. Bola yang terlepas dimaksimalkan oleh Denis Cheryshev menjadi gol.

“Cheryshev menyikutku dan karena itu aku tidak bisa menghentikan bola. Itu adalah kesalahan kecil, tapi hal-hal seperti ini terjadi dalam hidup seorang kiper,” ucap Courtois seperti dikutip Marca.

Blunder tersebut menambah sorotan kepada Courtois. Perdebatan muncul soal apakah ia pantas terus jadi starter di Real Madrid. Performa mantan kiper Chelsea itu memang belakangan mendapat kritik.

Pada pertandingan terakhir Madrid melawan Celta Vigo, Courtois dicadangkan oleh Zinedine Zidane. Keylor Navas yang dipercaya untuk main sebagai starter.

Meski demikian, Courtois masih percaya dirinya adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Ia hanya merasa disudutkan oleh media Spanyol.

“Aku menganggap diriku sebagai salah satu yang terbaik, meski media Spanyol ingin membunuhku,” ujar Courtois seperti dikutip Marca.

“Aku merasa sangat kuat dan tenang karena aku tahu aku berlatih dan bermain dengan baik,” katanya.

(nds/yna)

Simpati ke Korban Teror, Polisi New Zealand Menangis: Aku Bangga Jadi Muslim

Christchurch – Seorang perwira polisi muslim berpangkat tinggi di New Zealand, Inspektur Naila Hassan, tak kuasa menahan tangis saat berpidato dalam acara yang didedikasikan untuk komunitas muslim dan korban teror dua masjid di Cristchurch. Dengan terisak, Hassan menyampaikan pesannya yang menyentuh hati.

Dilihat detikcom, Minggu (17/3/2019), dalam video yang dibagikan North Shore, Rodney & West Auckland Police, perempuan berseragam polisi itu berbicara di pusat kota Auckland, Aotea Square. Hassan mengatakan bahwa dia bangga menjadi seorang muslim.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu,” ujar Hassan mengawali pidatonya sembari terisak.

“Saya bangga menjadi muslim dan seorang pemimpin di Kepolisian Selandia Baru,” lanjutnya.
Hassan mengatakan, pesan dari kepolisian ini adalah untuk memastikan keselamatan warga Selandia Baru dan komunitas muslimnya.

“Saya tahu ini adalah momen yang sangat sangat menyedihkan bagi komunitas muslim kita khususnya, dan juga bagi semua orang di New Zealand dan seluruh dunia. Kami ingin meyakinkan semua orang bahwa kami melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan para korban serangan yang menghancurkan ini diperlakukan dengan sangat hormat,” tutur Hassan.

Simpati ke Korban Teror, Polisi New Zealand Menangis: Aku Bangga Jadi MuslimFoto: Screenshot video North Shore, Rodney & West Auckland Police

Hassan juga mengatakan, saat ini telah ada peningkatan pengamanan polisi di sekitar masjid dan Islamic Center di New Zealand. Polisi juga bekerjasama dengan komunitas muslim dan pemimpin komunitas lainnya.

“Untuk memastikan keamanan semua komunitas di New Zealand. Jika kalian melihat ada hal yang mencurigakan, tolong segera laporkan dan telepon 111. Jangan ragu,” katanya.

“Saya ingin komunitas muslim dan semua warga Christchurch untuk mengetahui bahwa kami berdiri bersama kalian, berduka bersama kalian. Kami polisi New Zealand akan melakukan apapun untuk mendukung kalian. InsyaAllah,” ujar Hassan.

Seorang pria, yang merupakan salah satu pemimpin muslim di Christchurch mengatakan apa yang dilakukan polisi, politikus dan Hassan adalah hal yang luar biasa. Dia pun berpesan kepada semua ‘haters’ bahwa aksi teror tersebut tidak menakuti komunitasnya.

“Kamu (haters) tidak akan menakuti kami. Kami warga New Zealand akan berdiri bersama, dan jika ada orang yang dikucilkan itu adalah kamu haters. Kami akan merespons kebencian dengan cinta,” katanya.
(mae/imk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kampanye Aku dan Korea, Jelajah Lebih Banyak Destinasi di Negeri Ginseng

Liputan6.com, Jakarta – Korea Tourism Organization (KTO) mengungkap, kini makin banyak wisatawan asal Indonesia yang melakukan perjalanan secara independen atau Free Independent Travelers (FIT) ke sejumlah destinasi di Korea.

Memahami tren itu, KTO berusaha jadi ‘teman perjalanan’ bagi para wisawatan asal Indonesis lewat kampanye #AkudanKorea. Penyelenggaraannya fokus para ragam aktivitas promosi, baik secara online maupun offline.

Aktivitas offline diwujudkan lewat gelaran Korea Travel Fair 2019 pada 15-17 Maret 2019 mendatang di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta. Event ini akan berisi ragam penawaran menarik bagi traveler yang hendak melakukan perjalanan ke Korea.

Mulai dari tiket pesawat, pilihan berbagai aktivitas seru selama berada di Negeri Gingseng, sampai rentetan privilege lain untuk dinikmati, semua ada. Pemegang Kartu Mandiri, baik debit maupun kredit, akan mendapat keuntungan lebih di acara ini.

Sedangkan promosi secara online diwujudkan KTO lewat situs akudankorea.com dengan wajah baru. Terdapat beberapa kanal utama untuk memudahkan wisatawan memperoleh seba-serbi informasi tentang Korea.

Pertama, Event Terbaru. Sesuai namanya, di sini Anda akan menemukan informasi terkait ragam acara seperti feastival, acara terbaru yang bakal diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonsia yang dihelat KTO Jakarta.

Kemudian, Destinasi. Kanal ini memungkinkan Anda menemukan informasi destinasi baru, destinasi anti-mainstream, dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional, juga destinasi unik yang cocok bagi FIT.

Kanal Penawaran Khusus berisi informasi promosi atau diskon yang ditawarkan ragam pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, dan tiket pesawat. Terakhir, Testimoni. Di sini Anda akan melihat kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah melakukan perjalanan ke Korea.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

10 Destinasi Terbaru di Korea yang Tengah Digaungkan KTO

Aktivitas online yang dilakukan KTO tahun ini fokus pada pengenalan 10 destinasi baru untuk disambangi di Korea. Mulai dari wisata dengan pemandangan alam memukau, sampai surga jajanan kaki lima, semua ada.

Mereka adalah Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon, dan Chungcheongnam, di mana kesepuluhnya merupakan wilayah cantik yang belum terekspos secara luas.

Di samping informasi tentang destinasi-destinasi tersebut, situs akudankorea.com juga bakal jadi pusat aktivasi online seperti trivia kuis, photo challenge, dan aktivitas online lainnya.

Dengan semua tawaran aktivitas yang tadi telah disebutkan, KTO mengajak wisatawan FIT Indonesia untuk tak semata berwisata di Korea, tetapi juga merasakan dan menjelajah Negeri Gingseng yang sesungguhnya.

Kampanye #AkudanKorea dinilai sebagai bukti bahwa Korea akan semakin ramah terhadap wisaawan dan sangat mudah dijelajahi meraka yang ingin traveling secara inpeneden, tak terkecuali FIT dari Indonesia.

Syahrini: Bismillah Aku Menerima Lamaranmu Reino Barack

Jakarta

Reino Barack dan Syahrini memposting foto kembar di Instagram. Foto itu menggambarkan Reino saat melamar Syahrini, yang kini sudah sah menjadi istrinya sejak 27 Februari 2019.

Meski fotonya kembar, caption yang ditulis Reino dan Syahrini berbeda. Di postingannya, Reino Barack menulis kata-kata lamaran untuk Syahrini.

“Aku melamarmu dengan Bismillah,” tulis Reino seperti dilihat detikHOT, Minggu (3/3/2019). Tak lupa, Reino menandai aku Instagram sang istri.

Dan di Instagram Syahrini, dia menuliskan jawabannya. “Bismillah Aku Menerima Lamaranmu,” tulisnya yang juga menandai akun Instagram Reino Barack.

Sejumlah teman artis terlihat meninggalkan komentar di postingan penyanyi cantik itu. Terlihat ada Andika Pratama, Ruben Onsu, Kartika Putri, hingga Melly Goeslaw.


(ken/ken)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20