Aksi Doa Keliling Putri Maruf Amin

Liputan6.com, Garut – Di tengah persaingan panas kampanye terbuka dua kubu capres dan cawapres saat ini. Siti Mamduhah, putri kedua KH Ma’ruf Amin justru terus bergerilya mengajak masyarakat tetap tenang menyikapi keadaan.

Teh Mamah, sapaan akbar dia, terus bersafari menyelenggarakan istigotsah dan doa bersama di Garut dan daerah Jawa Barat lainnya, mengajak masyakat agar tetap bersatu dan menyelamatkan keselamatan bangsa Indonesia.

“Itu memang bukan acara politik. Kita murni mendoakan keselamatan bangsa, itu (istigotsah) 100 persen program kerja Satgas Nasional,” ujarnya di Hotel Sabda Alam, Tarogong Garut, Selasa (04/12/2018).

Menurutnya Satuan Tugas (Satgas) 01 Nasional memiliki tugas nyata untuk tetap mengajak dan mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa, menjelang pesta demokrasi bangsa tahun depan.  “Kan doa bisa disampaikan siapa saja,” kata dia.

Ia tidak menampik adanya dukungan dan doa dari masyarakat Garut untuk Ma’ruf Amin, dalam pemilihan Presiden April mendatang, namun hal tersebut merupakan dukungan biasa masyarakat NU Garut kepada kiainya.

“Istilahnya dukungan dan doa dari para santri kepada kiainya, ada 300 pesantren yang dukung acara ini,” papar dia.

Selain di Garut dan wilayah Jabar Selatan, rencannya kegiatan serupa akan kembali digelar di Sukabumi, DKI Jakarta dan Banten. “Selain istigasah, kita juga akan santuni dua ribuan anak yatim seperti yang dilakukan di Garut kemarin,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Satgas 01 Penguatan Nasional Taviota Bay bangga atas besarnya dukungan masyarakat Garut yang akan diberikan kepada KH Maruf Amin. Menurutnya, kegiatan istigotsah sekaligus diarahkan untuk mensinergikan komponen masyarakat terutama nahdiyin yang ada di Garut.

“Acara kemarin melebihi target, kami menargetkan 25 ribu jemaah, ternyata yang hadir lebih dari 40 ribu massa dari semua komponen masyarakat,” ungkap dia bangga.

Tak lupa ia memberikan apresiasi khusus kepada aparat keamanan mulai Kapolres, Dandim, Pangdam dan Kapolda Jabar yang telah memberikan dukungan untuk menyukseskan acara tersebut. ”Terima kasih juga untuk Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj yang mendukung cara ini,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *