Jadwal MotoGP Argentina: Balapan Menegangkan Akhir Pekan Ini

Jumat (29/3/2019)

20:50 – 21:35 WIB, Latihan Bebas 1

Sabtu (30/3/2019)

01:05 – 01:50 WIB, Latihan Bebas 2

20:50 – 21:35 WIB, Latihan Bebas 3

Minggu (31/3/2019)

00:25 – 00:55 WIB, Latihan Bebas 4

01:05 – 01:20 WIB, Kualifikasi Pertama

01:30 – 01:45 WIB, Kualifikasi Kedua

20:40 – 21:00 WIB, Pemanasan

Senin (1/4.2019)

01:00 WIB, Balapan

Akhir Tingkah Liar Remaja Kosan di Tangan Tim Jaguar

Depok – Sebuah kosan di Jembatan Serong, Pancoranmas, Depok digerebek tim Jaguar. Mirisnya, dalam penggerebekan itu ditemukan pasangan yang sedang asyik berbuat mesum dan kumpul kebo.

Penggerebekan ini berawal dari laporan masyarakat sekitar yang sudah resah dengan kehadiran para ABG di kosan tersebut.

“Kami bergerak ke lokasi karena masyarakat sudah resah dengan kehadiran anak-anak ini. Masyarakat sudah lapor ke RT/RW tetapi tidak ada tanggapan,” kata Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus kepada detikcom, Senin (25/3/2019).

Penggerebekan dilakukan pada Minggu (24/3) malam. Saat penggerebekan, polisi menemukan pasangan yang tengah bercumbu. Rata-rata ABG ini berusia 17-18 tahun.

“Ada 2 pasang, 4 laki-laki, 5 perempuan. Satu pasangan di kamar sebelah ditemukan sedang berbuat mesum,” ucapnya.

Di kamar lainnya, polisi menemukan 1 ABG laki-laki dan 3 perempuan tidur di dalam satu kamar. Saat digerebek, mereka tengah tertidur lelap.

“Itu dibangunin tidur pulas, mungkin kecapekan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, masyarakat juga semakin resah karena aktivitas para ABG tersebut yang kerap menimbulkan kegaduhan. Mereka juga kerap meminum minuman beralkohol.

“Kadang-kadang minum-minum, berisik bikin ribut dan (membuat) tidak nyaman situasi,” jelas Winam.

Winam menyebutkan, kamar kos tersebut dihuni oleh seorang ABG laki-laki. Akan tetapi, hampir setiap malam kamar kosnya didatangi oleh teman laki-laki dan perempuan.

“Jadi masyarakat resah karena tiap malam bawa teman-temannya masuk sama teman-teman ceweknya,” tuturnya.

Usut punya usut, penggerebekan di kosan itu ternyata bukan sekali itu saja. Sebelumnya, polisi juga menggerebek kosan tersebut karena digunakan sebagai base camp geng motor ‘Jepang’.

“Kosan ini dulu pernah digerebek Jaguar karena ditempati anak-anak geng ‘Jepang’,” sambung Winam.

Satpol PP Kota Depok juga tidak tinggal diam. Kasatpol PP Depok Linda Ratna Nurdiany mengatakan pihaknya akan menindak tegas kosan yang digunakan sebagai tempat mesum.

“Memang sedang kita data, ada beberapa di Depok, dalam waktu dekat akan ada penertiban juga, utamanya terkait adanya pelanggaran asusila,” kata Linda saat dihubungi detikcom, Senin (25/3/2019).

Linda mengatakan, pihaknya telah mendatakan beberapa tempat kos yang diduga dijadikan tempat mesum. Namun Linda tidak mengungkap jumlah serta lokasi kosan tersebut.

“Kita sudah kantongi beberapa tempat di Depok, tapi memang tidak kita publish dulu, nanti ditutup. Itu operasi intelijen dulu. Kalau apartemen ada juga, kemarin kita sempat tertibkan juga terakhir di Mares (Margonda Residence),” tuturnya.

(mei/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Van Dijk: Duel Liverpool dengan City Berjalan Sampai Akhir Musim

Intinya, Van Dijk ingin Liverpool tetap dianggap sebagai tim yang kuat dan telah memberikan salah satu permainan terbaik di Liga Inggris musim ini. Sebab itu, jika pada akhirnya mereka gagal menjadi juara, Van DIjk ingin skuat Liverpool tetap berjalan dengan kepala tegak.

“Jika tidak [juara] maka kami harus tetap menegakkan kepala kami dan mencoba lagi, tetapi saat ini itu bukanlah fokus kami.”

“Kami telah tampil di liga dengan fantastis. Itu bagus untuk dilihat pecinta sepak bola. Saya merasa duel ini akan melaju terus sampai akhir. Kami akan memberikan segalanya, juga mereka [Man City],” tutup dia.

Sumber: Bola.net

Sesal Indra Sjafri pada Gol Vietnam di Menit Akhir

HanoiIndonesia kalah dari Vietnam hingga peluang ke Piala Asia U-23 2020 sudah tertutup. Indra Sjafri menyesali Garuda Muda kebobolan di menit akhir.

Dalam pertandingan di My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019), Indonesia menelan kekalahan 0-1 dari tim asuhan Park Hang-seo dalam lanjutan Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Gol yang bersarang ke gawang Satria Tama tercatat atas nama Trieu Viet Hung.

Viet Hung menyambut umpan tendangan sudut Nguyen Quang Hai, untuk memastikan kelolosan Vietnam ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Vietnam ada di posisi kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Sama seperti Thailand mengumpulkan enam poin, mereka kalah selisih gol.

Indra mengungkapkan bahwa permainan Indonesia sebenarnya sudah seperti yang direncanakan. Dia menyayangkan gol Vietnam dari situasi bola mati.

“Ini pertandingan yang sangat menarik. Respons kami oke terhadapan permainan Vietnam. Sayangnya kami kebobolan lewat set piece bukan open play,” kata Indra Sjafri pasca pertandingan

“Gameplan kami sebetulnya berjalan baik, begitu juga dengan pergantian,” dia menambahkan.

(ran/cas)


Jokowi Inginkan LRT Jabodebek Terhubung di Akhir 2019

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menginginkan agar proses pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) dapat rampung dan bisa terhubung pada akhir tahun mendatang.

Pembangunan LRT Jabodebek Tahap I ini mencakup rute Cawang-Cibubur, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur dengan panjang proyek mencapai 44 kilometer.

“Kita harapkan di akhir tahun ini insya Allah juga LRT kita akan terhubung utamanya yang Depok, Bekasi menuju Jakarta,” kata Jokowi usai melakukan peresmian Moda Raya Terpadu atau MRT Fase I di Hotel Bunderan Indonesia, Jakarta, Minggu (24/3).

Di tempat yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya mengaku pesimistis proyek pembangunan LRT Jabodebek yang diinginkan Jokowi dapat tersambung pada akhir Tahun nanti. Sebab, menurut dia masih ada beberapa persoalan lahan sehingga mau tidak mau mundur dari target yang diinginkan.

“Kita harapkan 2019, tapi mundur dikitlah 2020. Mundur satu bulan dua bula. Lahannya sedikit lagi, tapi itu menentukan untuk diponya,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Adhi Karya, Budi Harto mengatakan bahwa operasional LRT Jabodebek mundur dari target karena pembangunan Depo di Bekasi Timur masih terkendala oleh pembebasan lahan.

“(Operasional) April 2021. Jadi mundur 22 bulan. Jadi dengan terlambatnya depo ini, maka akan operasional tahun 2021,” kata dia, saat ditemui, di Kemenko Maritim, Jakarta, Kamis (31/1).

Menurut, dia target operasi pada April tersebut bakal tercapai dengan asumsi pembebasan lahan seluas 10 hektare untuk pembangunan depo selesai pada Maret tahun ini. “Dengan asumsi pembebasan lahan itu maret tahun ini,” ungkapnya.

“Ini sudah bertahun-tahun proses, sudah mulai porses, sudah mulai dibayar,” imbuhnya.

Pihaknya tengah berupaya agar pembebasan lahan dapat selesai pada Maret nanti. Menurut dia, saat ini sekitar 60 persen lahan sudah dibebaskan. “Yang belum itu tinggal kecil lah. Maret 2019 ini (selesai pembebasan lahan). Operasi mulai 2021,” tandasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

4 Cara agar Tak Boros di Akhir Pekan

Jika saat ini masih menabung dengan dalih untuk masa depan, maka ini akan mempermudah Anda untuk menggunakan uang tersebut.

Jadi, ubahlah mindset tersebut, dan buatlah tujuan yang akan dicapai lebih mendesak lagi sehingga ini akan lebih-lebih mengendalikan Anda untuk mengeluarkan banyak uang.

Mau Akhir Pekan Lebih Produktif? Ini Dia 4 Tipsnya

Jika Anda berencana ingin menggunakan akhir pekan untuk mengerjakan pekerjaan yang belum selesai, itu tidak apa. Namun tetap, jangan habiskan seluruh akhir pekan Anda hanya untuk mengerjakan tugas itu.

Karena ini nantinya akan membuat Anda semakin lelah. Jadwalkan jam kerja yang efektif bagi Anda diakhir pekan, misal jika Anda termasuk orang pagi maka gunakan pagi hari hingga sebelum makan siang untuk mengerjakan tugas tersebut.

Akhir Pelarian Pejabat Bulog Mojokerto Usai Menilap Uang Rp 1,7 Miliar

Liputan6.com, Surabaya – Sigit Hendro Purnomo, tersangka kasus penggelapan dana Bulog sebesar Rp 1,7 miliar akhirnya ditangkap Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Sigit ditangkap di Bandung, Jawa Barat, setelah berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

“Sigit Hendro Purnomo ditangkap di rumah orang tuanya di kawasan Bandung,” kata Asisten Pidana Khusus Kejati Jawa Timur, Didik Farkhan, Jumat (22/3/2019).

Sigit Hendro Purnomo sebelumnya menjabat Kasi Komersial dan Pengembangan Bisnis Perum Bulog Sub Divre Surabaya Selatan di Mojokerto. Kejati Jawa Timur kemudian mengendus ulah nakal Sigit saat itu dan menyelidikinya.

Sigit pun melarikan diri dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejati Jawa Timur karena tidak pernah memenuhi panggilan pemeriksaan Kejati Jawa Timur. Sigit dilaporkan terakhir kali masuk kantor pada 31 Oktober 2017.

“Penyidikannya itu mulai Novemver 2018, dia selalu mangkir, sejak saat itu dia sudah buron,” jelas Didik.

Hasil penyelidikan, terungkap bahwa Sigit menilap uang Bulog sebesar Rp 1,7 miliar. Sigit diduga tidak menyetorkan hasil penjualan kepada Rumah Pangan Kita (RPK). Ia justru membuat rekening baru atas nama pribadi untuk menampung hasil penjualan tersebut.

Usai Sigit ditangkap, ia akan diperiksa lagi untuk melengkapi keterangan di dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). 

“Karena berkas perkaranya sudah rampung tinggal BAP tersangka bisa langsung ke Jaksa peneliti,” sambung Didik. 

Didik menyebutkan, selain terlibat kasus dugaan korupsi, Sigit juga dilaporkan sejumlah kasus pidana di Polda Jawa Timur. Sigit dilaporkan menipu sejumlah rekanan saat ia menjabat sebagai Kasi Komersial dan Pengembangan Bisnis Perum Bulog Sub Divre Surabaya Selatan di Mojokerto.

“Sigit juga lagi dicari Polda karena ada kasus penipuan dan penggelapan beberapa rekanan Bulog Jatim seperti Puspa Agro dan pihak BUMD lain dengan total senilai 13 miliar rupiah,” ujarnya.

Tertangkapnya Sigit dinilai melegakan pihak Bulog. Karena ada beberapa pihak yang merasa ditipu oleh Sigit, mendesak agar Bulog turut bertanggungjawab.

“Karena dia diduga mengatasnamakan Bulog untuk melakukan penipuan. Tadi pagi Kepala Divisi Hukum Bulog Pusat pak Irfan Aziz juga memberikan apresiasi kepada Kejaksaan yang telah berhasil menangkap Sigit,” kata Didik.

Saksikan video pilihan berikut:

Menurut pengelola gudang, beras yang ada di gudang tersebut sebagian besar adalah beras turun mutu atau stok lama tahun 2015, 2017, dan 2018.

Boeing: Perbaikan Software 737 MAX Usai Tragedi Ethiopian Airlines Kelar Akhir Maret

Liputan6.com, Jakarta – Bulan Mei akan menjadi batas meng-grounded (tidak mengizinkan terbang) sementara semua pesawat Boeing 737 MAX 8 dan 9. Demikian aturan dari otoritas penerbangan Amerika Serikat yang diterapkan setelah petaka Ethiopian Airlines pada Minggu 10 Maret 2019. 

Mengutip BBC, Rabu (20/3/2019), pihak Boeing mengatakan kepada maskapai bahwa mereka memperkirakan memiliki software atau perangkat lunak baru untuk pesawat 737 MAX yang siap pada akhir bulan ini.

Pesawat jenis itu dicekal terbang setelah kecelakaan Ethiopian Airlines awal bulan ini.

Dokumen yang dilihat oleh BBC mengkonfirmasi bahwa pembaruan perangkat lunak akan membatasi pengoperasian sistem Maneuvering Characteristics Augmentation System (MCAS) atau Sistem Augmentasi Karakteristik Manuver yang kontroversial. Ini adalah sistem anti-stalling otomatis Boeing 737 MAX yang dirancang untuk menjaga pesawat agar tidak mengalami kondisi stall.

Itu adalah sistem sama yang digunakan oleh Lion Air 737 MAX, pesawat nahas yang jatuh di lepas pantai Indonesia tahun lalu. Penyelidik mengatakan ada “kesamaan yang jelas” antara keduanya.

Dennis Muilenburg yang merupakan ketua, presiden dan CEO perusahaan Boeing, mengatakan dalam sebuah surat terbuka: “Segera kami akan merilis pembaruan peranti lunak dan pelatihan pilot terkait untuk 737 MAX yang akan membahas masalah yang ditemukan setelah kecelakaan tersebut. Lion Air Penerbangan 610.”

Dia mengatakan perusahaan telah bekerjasama penuh dengan otoritas dan regulator yang relevan.

Selain sistem MCAS, konon juga akan ada perubahan pada sistem peringatan kokpit, pengoperasian manual awak pesawat akan diperbarui dan akan ada pelatihan berbasis komputer untuk pilot.

Perkembangan Terkini

Penyelidik yang menangani kasus kecelakaan Ethiopian Airlines menerima data dari perekam penerbangan pesawat, diunduh oleh para ahli di Prancis, awal pekan ini. Mereka bermaksud menerbitkan laporan pendahuluan pada pertengahan April.

Pada hari Selasa, para penyelidik yang memeriksa rekaman kotak hitam dari penerbangan mengatakan mereka telah menemukan “kesamaan yang jelas” dengan kecelakaan sebelumnya pada Lion Air JT610.

Otoritas Urusan Kecelakaan BEA Prancis tidak merinci kesamaan, tetapi laporan media mengarah pada temuan sudut penerbangan yang sama sebelum kecelakaan.

Muncul di tengah pertanyaan yang berkelanjutan tentang desain 737 MAX dan pemeriksaan untuk terbang. Baik penerbangan Ethiopian Airlines delapan hari yang lalu dan pesawat Lion Air pada Oktober 2018 lalu jatuh dalam beberapa menit setelah lepas landas.

Dalam kasus penerbangan Lion Air, pilot mengalami kesulitan dengan sistem baru pada Boeing 737 MAX yang dirancang untuk menjaga pesawat agar tidak stalling. Ini mencegah jet berada pada pointing upwards yang terlalu tinggi, sehingga mengakibatkan unit bisa kehilangan daya angkatnya.

Namun penyelidikan terhadap penerbangan Lion Air menunjukkan sistem anti-stalling otomatis berulang kali memaksa hidung pesawat justru pada posisi nose down lebih dari 20 kali.

Saksikan juga video berikut ini:

Mini Album Blackpink Meluncur Akhir Maret

Sementara itu dilansir dari Allkpop, ada juga kemungkinan comeback Blackpink akan terjadi pada awal April. Setidaknya fans tak perlu menunggu lebih lama lagi karya baru dari Blackpink.

Blackpink akan menjawab tantangan dan eksepktasi penggemar dengan eksistensi mereka yang sudah mapan. Apalagi Jisoo dkk sudah melebarkan sayap dengan debut di Amerika Serikat. Mampukah Blackpink memuaskan harapan para penggemar? (Fimela.com/ Nizar Zulmi)