Petuah Akbar Tanjung Sebelum Pencoblosan

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini, juga menyinggung soal adanya pihak-pihak yang ingin menggunakan people power, guna mementingkan kepentingan politiknya.

“Katakanlah people power, seolah ada keributan. Mana ada keributan? Enggak ada kan? Kalau kualitas demokrasi sudah meningkat, keributan dalam konteks konflik-konflik itu, saya yakin semakin kecil kemungkinan terjadi. Dalam politik memang ada kepentingan pasti. Manajemen konflik harus kita jaga,” ungkap Akbar.

Dia menilai itu tidak relevan dengan menggunakan people power. Pasalnya, belum ada apa-apa, kemudian menaruh rasa curiga yang berlebihan, dan seakan-akan menginginkan adanya konflik.

“Hal itu kan sudah ada kecurigaan, sudah ada prasangka yang jelek. Ini prasangka harus kita hilangkan apalagi para tokoh pemimpin, dan pemimpin harus utamakan kepentingan bangsa negara rakyat, bukan kepentingan kelompok saja,” jelasnya.

Karenanya, dia meminta semua pihak menerima semua hasilnya. Dan menghormati mekanisme yang seusai dengan aturan berlaku.

“Pokoknya kita semuanya harus menghormati hasilnya. Dan kita harus punya prasangka baik,” kata Akbar.

Dia pun bercerita, soal pertemuannya dengan Erick Thohir. Menurutnya hanya sekedar bersilahturahmi semata.

“Silahturahmi saja dan berikan apresiasi kepada saya sebagai senior, dan adik-adik saya yang berkiprah di HMI, dan pada waktu itu eksponen alumni HMI yang memberikan dukungan pada capres Jokowi-Maruf,” jelas Akbar.

Di tempat yang sama, Erick pun menegaskan, dalam pertemuan kali ini memang tak ada yang spesial.

“Tida ada yang surprise. Hanya bertemu dengan tokoh bang Akbar. Selain tokoh golkar, beliau juga tokoh di HMI. Kita semua berharap pemilu lancar,” pungkasnya.

Kiai Sepuh Kawal Ma’ruf Amin ke Kampanye Akbar di GBK

Relawan calon wakil presiden K.H. Ma’ruf Amin, yang tergabung dalam KMA Lovers Milenial, memutihkan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, untuk hadir dalam Konser Putih Bersatu.

Koordinator KMA Lovers milenial, Nurul Afifah Marwatin, mengatakan, total 1.000 lebih relawan akan hadir ke GBK. Sebagian besar para relawan hadir atas inisiatif sendiri, tanpa iming-iming apapun.

“Kurang lebih 1.000 orang lebih akan hadir. Kami ke GBK atas inisiatif sendiri untuk ikut ramaikan kampanye akbar Pak Jokowi dan Abah Yai Ma’ruf Amin,” ucap Afifah, Sabtu (13/4/2019) di lokasi.

Dia menuturkan, 1000 orang yang hadir berasal dari beberapa wilayah, termasuk DKI Jakarta.

“Teman-teman datang dari Banten, Bogor, Sukabumi, Bandung, Depok, Cirebon, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran” ungkap Afifah.

Dia mengungkapkan, pihaknya sejauh ini sudah terus mensosialisasikan Jokowi-Ma’ruf, khususnya ke kaum milenial, tentang apa yang sudah dicapai. Sekaligus melawan hoaks.

“Kami ini terus melakukan sosialisasi. Apa yang sudah dan berhasil dilakukan oleh Jokowi, terlebih untuk para kaum milenial seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), dimana akan ditambah lagi dengan KIP Kuliah, dan termasuk soal tol langit yang sering disampaikan abah (panggilan K.H. Ma’ruf Amin) selama ini,” jelas Afifah.

Karena itu, masih kata dia, dirinya merasa yakin bahwa Jokowi-Ma’ruf, akan didukung oleh para kaum milenial.

“Saya yakin itu. Dan sebagai bukti, kami KMA Lovers Milenial siap hadir dan meramaikan kampanye akbar hari ini di GBK,” pungkas dia.

Ngakak, 80 Komunitas Unik Ini Ramaikan Konser Akbar Jokowi-Maruf

Liputan6.com, Jakarta – Kampanye akbar pasangan Jokowi-Maruf digelar siang hingga sore ini, Sabtu (13/04/2019), di Gelora Bung Karno (GBK). Kampanye ini akan melibatkan lebih dari 500 artis Indonesia, tokoh agama, dan pemuka masyarakat.

“Semua tampil menyatukan beragam perbedaan dalam satu semangat kemajuan Indonesia Raya. Hal ini juga menunjukkan bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi penuh daya kreasi, mengakar pada kebudayaan bangsa, berkemajuan, dan hadir penuh semangat gembira melalui hati terbuka,” ujar Sekjen TKN Jokowi-Maruf, Hasto Kristiyanto.

Menariknya, sejak beberapa hari sebelum hari H kampanye akbar, beredar berbagai macam meme komunitas unik yang bersiap ‘memutihkan GBK’ pada tanggal 13 April 2019. Jika dibuat daftarnya, berikut nama-nama komunitas tersebut.

Kamu yang mana?

1. . Komunitas Makan Bubur Nggak Diaduk

2. Komunitas Makan Bubur Diaduk

3. Komunitas Masak Indomie Bumbunya Disobek Pakai Tangan Kosong

4. Komunitas Mie Goreng Telor Ceplok Dipisah Kerupuk Makan Belakangan

5. Komunitas Nasi Goreng Bungkus Kerupuknya Lupa Dimakan (NGBKLD )

6. Komunitas Emak-emak Nyuci Pagi Hari Jemurnya Besoknya Lagi

7. Komunitas Tuang Kecap Zigzag

8. Komunitas Emak Lupa Nyetekin Mejikom

9. Komunitas Emak-emak Sen Kiri Belok Kanan

10. Komunitas Makan Bakso Yang dimakan duluan Mie dan Kuahnya

11. Komunitas Emak2 Malas Nyetrika

12. Komunitas nyetrika baju pas mau dipakai saja

13. Komunitas Makan Somay Nggak Pake Pare

14. Komunitas Mkn Bakso, Pentol Baksonya Dimakan Belakangan (KMBPBDB)

15. Komunitas Nggunting Bungkus Indomi Pake Gunting Bekas Molto

16. Komunitas Gemar Posting Resep Tapi Jarang Praktek

17. Komunitas Penikmat Onde-onde Wijen Ganjil ( KPOG )

18. Pecinta Masakan Jepang Belagu Pake Sumpit Akhirnya Tetap Aja Minta Sendok (KPMJBPSATAMS)

19. Komunitas Mau Mandi Balik Lagi Lupa Bawa Handuk

20. Komunitas Nyantelin Handuk Kaga Mandi2 (KNHKM)

21. Komunitas Emak emak Tanpa Pensil Alis

22. Komunitas Pantang Keluar Tanpa Pasang Alis

23. Komunitas Keluarga Beranak Dua Perempuan Dua-duanya

24. Komunitas Tidur Miring Kanan (KTMK )

25. Komunitas istri satu anak lima

26. Komunitas Sales Selalu Target, Makan Indomie Kremes Tanpa Dikocok (KSSTMIKTD)

27. KPKKC Kelompok Penikmat Ketoprak Kerupuknya diCampur

28. Komunitas Makan Pecel Lele Pakai Sendok

29. Komunitas Pecinta Ketoprak Karet 2

30. Komunitas Sungkan Masak Tapi Hobi Makan (kosumatahoma)

31. Komunitas Emak2 yg Rajin Ngaji Sampe Pengajian Ngantuk

32. Komunitas Emak2 yg Rajin Ngaji Sampe Pengajian Dagang

33. Komunitas makan Pecel Lele lauknya abis nasinya masih banyak.

34. Komunitas makan indomie kuah campur nasi.

35. Komunitas Emak Nungguin Anak Sekolah Sambil Ikutan Jajan (Kemas Hujan)

36. Komunitas ayam goreng dan sate ayam kulitnya dimakan belakangan

37. Komunitas Suka Baca Komentar Tapi Jarang Komentar

38. Komunitas Kondangan Pake Sandal (KKPS)

39. Komunitas Ngobor Lindung dI Sawah (KONG LIWAH)

40. Komunitas Pemain band latihan doang kagak manggung2

Addie MS Semangat Ramaikan Kampanye Akbar Jokowi di GBK

Liputan6.com, Jakarta – Antusiasme terhadap Kampanye Akbar Jokowi – Ma’ruf Amin yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (13/4/2019), diluapkan oleh beberapa selebritas. Salah satunya adalah Addie MS yang memang dikenal sangat mendukung kebijakan Presiden RI ke-7 itu.

Addie MS meluapkan antusiasmenya dengan mengunggah beberapa foto dan video terkait kampanye bertema Konser Putih Bersatu itu. Salah satu fotonya memperlihatkan Addie tengah mengangkat tangan kirinya sambil berteriak.

Ayo putihkan GBK..! Sabtu, 13 April, Pakai baju/kaus PUTIH. 17 tahun ke atas. Makan sebelum masuk GBK. Gratis,” tulis Addie MS sebagai ajakan berkampanye.

Selain itu, Addie MS juga sempat mengunggah video kampanye dengan keterangan, “Bukan hanya aku atau hanya kamu saja yang membangun negeri. Tapi KITA, yang membangun negeri. Kolaborasi adalah kunci membangun negeri. Kerja Kita, Kerja Indonesia!”

Ia juga mengajak warganet untuk menyaksikan live streaming kampanye ini sejak pukul 15.30 WIB. Diketahui, Addie MS turut mengisi panggung Konser Putih Bersatu. Selain Addie MS, turut hadir pula Slank dan beberapa penyanyi top lainnya.

Prabowo-Sandi Kampanye Akbar di Tangerang, Lalu Lintas Dialihkan

Liputan6.com, Tangerang – Dinas Perhubungan Kota Tangerang melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah jalur protokol mengantisipasi lonjakan masa pendukung pasangan calon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang akan menggelar rapat umum kampanye terbuka di Kota Tangerang, Sabtu (13/4/2019).

“Kita sudah siapkan rekayasa lalu lintas saat kampanye akbar di Alun-alun Lapangan Ahmad Yani,” kata Kabid Lalu-lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Andika Husein, Jumat, 12 April 2019.

“Pengguna jalan diminta menghindari ruas tersebut, atau melalui jalan-jalan yang telah ditentukan. Kami berlakukan hingga masa bubar dan masa berangsur menurun,” imbuhnya.

Adapun rekayasa lalu lintas itu bakal dilakukan di lima jalan kawasan alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang. Lima rute rekayasa lalu lintas yang sudah disiapkan sebagai berikut.

1. Penutupan arus lalu lintas dari arah rel kereta Pasar Anyar melintas di Jalan Windu Karya dialihkan lewat Jalan Siswa.

2. Penutupan arus lalu lintas dari Jalan Ahmad Yani diarahkan ke Jalan Nyi Mas Melati.

3. Penutupan arus lalu lintas dari Jalan Baharudin yang akan melintas ke Ahmad Yani diarahkan ke Jalan Daan Mogot melalui Jalan Nyi Mas Melati/Pizza Hut

4. Penutupan arus lalu lintas dari Jalan Dewi Sartika menuju Pasar Anyar diarahkan ke Jalan Daan Mogot sisi kanan.

5. Penutupan arus lalu lintas dari Jalan Juanda diarahkan belok kiri ke Jalan Daan Mogot.

6. Sterilisasi sepanjang Jalan Dewi Sartika bebas parkir kendaraan roda dua maupun empat.

Reporter : Kirom

Sumber: Merdeka

10 Ribu Pendukung Jokowi dari Bogor Siap Putihkan Kampanye Akbar di GBK

Liputan6.com, Jakarta – Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin akan menggelar kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4/2019) mendatang.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Bogor akan mengerahkan 10 ribu massa untuk meramaikan kampanye bertajuk konser berbaju putih itu.

“Kami sudah berkordinasi dengan semua elemen pemenangan 01 di Kota Bogor. Sebanyak 10 ribu massa baik itu KIK (Koalisi Indonesia Kerja), para relawan, unsur elemen masyarakat akan hadir di GBK nanti,” ujar Ketua TKD Kota Bogor Husdi Karyono, Kamis 11 April 2019. 

Husdi mengatakan bahwa massa pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin sangat antusias untuk mengikuti kampanye di GBK. Mereka akan menghadiri kampanye akbar dengan menggunakan bus, kereta, sepeda motor, dan mobil pribadi.

“Mudah-mudahan saat kampanye berjalan lancar, aman dan tertib. Saya juga sampaikan kepada seluruh teman-teman relawan dan partai yang ingin berangkat kesana untuk tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan,” ujar Husdi.

Menurutnya, mengikuti kegiatan kampanye di GBK sebagai wujud kecintaan terhadap Jokowi dan persatuan kesatuan Indonesia.

“Kami juga angat mengapresiasi kinerja semua relawan di Kota Bogor yang sudah membantu blusukan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” kata dia.

Tak hanya memutihkan Stadion GBK, para relawan juga disipakan untuk ikut mengawal jalannya proses pencoblosan nanti. Begitu pun saksi-saksi akan ditempatkan secara berlapis diseluruh TPS di Kota Bogor.

“Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengawal tiap-tiap TPS,” ujar Wakil Ketua TKD Kota Bogor, Tauhid J. Tagor.

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf di GBK

Berikut rekayasa lalu lintas saat pelaksanaan kampanye pasangan calon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin :

1. Fly Over Sekat II dan Radiologi:

– Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

2. Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan:

– Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.

3. Jalan Hang Lekir 2:

– Arus lalu lintas dari Jalan Pakubuwono VI yang menuju ke arah kampus Mustopo diarahkan ke TL Pakubuwono.

4. Jalan Hang Lekir 1:

– Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

5. Perempatan Patal Senayan:

– Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kiri Jalan Tentara Pelajar.

6. Pertigaan Tentara Pelajar:

– Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar yang menuju ke Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

7. Traffic Light Palmerah:

– Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Berikut kantong-kantong parkir bagi kendaraan bukan milik pribadi alias bus baik di dalam maupun di luar Senayan :

1. Traffic Light Asia Afrika sampai dengan Gelora Bung Karno disisi kiri.

2. Traffic Light Lapangan Tembak sampai dengan Ladokgi.

3. Pintu 10 GBK sampai dengan Traffic Light Lapangan Tembak.

4. Traffic Light Lapangan Tembak sampai dengan Traffic Light Asia Afrika.

5. Sekat 2 sampai dengan Manggala Wanabakti.

6. Traffic Light Slipi sampai dengan Wisma Lumba-Lumba.

7. Layang Ladokgi sampai dengan Layang Semanggi.

8. Depan Mal Senayan City sampai dengan Traffic Light Asia Afrika.

9. Traffic Light Asia Afrika sampai dengan Bundaran Senayan.

10. Bundaran Senayan sampai dengan pertigaan FX.

11. Pertigaan SCBD sampai dengan Bundaran Senayan.

12. Traffic Light Palmerah sampai dengan Layang Permata Hijau.

13. Jalan Tentara Pelajar sampai dengan Patal Senayan.

14. Parkir LOT 17 SCBD.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Soal Massa Kampanye Akbar Prabowo, Moeldoko: Satu Juta dari Hong Kong!

Jakarta – Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Moeldoko meragukan pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut ada satu juta orang hadir ke kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK). Moeldoko menyindir pernyataan capres nomor urut 02 itu.

“(Satu juta) dari Hongkong? Satu juta dari mana? Lihat aja videonya dengan baik, ‘berapa jumlah kita?’ Ada yang nyeletuk satu juta. ‘Oh iya satu juta?’ Bicara satu juta pun sambil tolah-toleh begini,” ujar Moeldoko, di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Mentang, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2019).

Moeldoko mengaku mencermati massa pendukung Prabowo yang hadir. Eks Panglima TNI itu juga sempat berkelar.

“Saya orangnya cermat, saya melihat gerak-gerik, saya cermati satu-satu itu. Jangan coba-coba sama gua ha-ha-ha,” katanya.

Namun Moeldoko tidak bisa memastikan jumlah massa yang akan hadir di kampanye akbar Jokowi akhir pekan nanti. Yang jelas, klaim dia, pendukung Jokowi-Ma’ruf akan memadati hingga Jalan MH Thamrin.

“Tidak hanya GBK, bos, sampai Thamrin,” ucap Moeldoko.

Sebelumnya, Prabowo bicara soal jumlah peserta yang hadir saat menyampaikan orasi politik di kampanye akbar di GBK. Prabowo mengklaim ada lebih dari satu juta orang yang hadir.

“Panitia, berapa yang sudah dihitung hadir di sekitar Senayan? Berapa?” tanya Prabowo ke panitia. Dia berbicara dari atas panggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/4).

“Satu juta lebih!” sambung Prabowo setelah mendapatkan jawaban dari panitia.
(zak/zak)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ini Penyebab AHY Tak Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

Liputan6.com, Solo – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) absen dalam kampanye akbar pasangan capres nomor urut 02 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu kemarin. Putra mantan Presiden SBY itu tak hadir karena kondisi kesehatannya sedang menurun.

“Kemarin kondisi badan saya kurang fit,” kata AHY usai sarapan di Rumah Makan Taman Sari Solo, Senin, 8 April 2019.

Dia pun menjelaskan kegiatan kampanye dan keliling di beberapa daerah menjadi penyebab badannya yang menjadi kurang fit. Pasalnya, kegiatan menyambangi berbagai daerah itu telah dilakukannya sejak berminggu-minggu lalu.

 “Kampanye di lapangan, dari daerah satu ke daerah lainnya,” ujarnya.

Bahkan, AHY mengatakan pada hari Kamis lalu saat melakukan kampanye di Yogyakarta mendengar kabar jika ibunda tercinta, Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di Singapura kondisinya menurun. Alhasil,  rencana berangkat ke Singapura pada hari Jumat dimajukan menjadi Kamis malam.

 “Seharusnya saya berangkat ke Singapura untuk menjenguk Ibu Ani itu hari Jumatnya. Tapi karena saya mendengar berita kondisi ibu agak drop sehingga saya ingin sekali mengejar ke Singapura Kamis malam,” kata dia.

Usai Kampanye Akbar, Petinggi PKS Umrah dan Temui Rizieq Shihab

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Jufri menjalani ibadah umrah ke Kota Makkah, Arab Saudi usai mengikuti kampanye akbar Prabowo-Sandiaga Minggu, 7 April 2019 lalu. Di sela ibadahnya, Salim menyempatkan diri bertemu Pimpinan Front Pembela Islam, Muhammad Rizieq Shihab.

Pada kesempatan itu, Rizieq berpesan agar PKS tetap berpegang teguh terhadap janji-janjinya untuk memperjuangkan serta menjadi corong umat Islam.

“Partai Islam yang berkhianat akan kita tinggal. Yang kita harap partai Islam di koalisi hanya PKS,” kata Rizieq Shihab dalam pertemuannya dengan Salim, Senin (7/4/2019).

Rizieq mengapresiasi antusisme warga muslim yang hadir dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno (GBK) kemarin.

Dia menyebut, kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor 02 itu sebagai bagian dari bersatunya umat islam.

“Umat bersatu memang luar biasa. Kondisi di GBK memang luapan ekspresi umat,” tutur Rizieq Shihab.