Syarat Ormas yang Bisa Terima Dana Pembangunan DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberi anggaran dana kepada organisasi kemasyarakatan untuk melakukan pembangunan. Namun demikian, tidak sembarangan ormas bisa mendapatkan dana pembanguna tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri mengatakan untuk organisasi kemasyarakatan (ormas) yang menerima dana untuk pembangunan harus mempunyai kemampuan ataupun keahlian.

“Bisa kalau punya kemampuan di bidang tertentu. Enggak bisa sembarangan (ormas),” kata Taufan saat dihubungi, Jumat, 15 Februari 2019. 

Taufan juga menyebut, untuk pengelolaan dana pembangunan hanya diserahkan kepada ormas yang telah memiliki badan hukum ataupun yang telah terdaftar. Baik sebagai binaan dari satuan kerja perangkat daerah serta unit kerja perangkat daerah.

Nantinya, lanjut dia, ormas dapat mengajukam proposal kegiatan dalam setiap pelaksanaanya. Dan untuk pengawasannya dilakukan sejak pengajuan proposal.

“Pengawasan melekat, yang diberikan dana itu harus kita monitoring,” ucap dia.

 

2 dari 3 halaman

Sesuai Aturan

Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan mengatakan, pemberian dana pembangunan kepada ormas  sudah berdasarkan aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Yakni, Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Dia menyatakan organisasi masyarakat yang dimaksud yaitu pengurus karang taruna, RT, RW ataupun kelurahan.

“Jadi LMK, Karang Taruna, PKK, itu organisasi kemasyarakatan. Kalau tanya peraturan ini, jangan sama Gubernur DKI, tanya sama pemerintah pusat,” kata Anies di Matraman, Jakarta Timur, Jumat, 15 Februari 2019. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

4 Jaksa Teliti Berkas Perkara Ketua Alumni 212 Slamet Ma’arif

Liputan6.com, Solo – Kejaksaan Negeri Surakarta menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) dengan nomor SPDP/24/II/RES.1.24/2019/Reskrim tanggal 4 Februari 2019 dalam perkara dugaan tindak pidana pemilu Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan RI Mukri mengatakan dengan diterimanya SPDP tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Surakarta telah menerbitkan surat perintah penunjukan tim jaksa penuntut umum.

“Tim JPU Kejaksaan Negeri Surakarta yang ditunjuk beranggotakan empat orang jaksa untuk mengikuti perkembangan penyidikan dan meneliti berkas perkara hasil penyidikan perkara yang dimaksud,” ujar Mukri.

Saat ini Kejaksaan Negeri Surakarta masih menunggu pengiriman berkas perkara dari Penyidik Kepolisian Resor Kota Surakarta.

Ada pun Slamet Maarif diduga melanggar Pasal 280 ayat (1) huruf a, huruf b, huruf c, huruf e, huruf f, huruf g, huruf h, huruf i, atau huruf j atau Pasal 276 ayat (2) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

 

2 dari 3 halaman

Sesuai Prosedur

Sebelumnya, Polresta Surakarta menetapkan Slamet sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran Pemilu. Hal itu terkait orasi Slamet dalam acara Tabligh Akbar PA 212 di Solo, Jawa Tengah yang digelar pada 13 Januari 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan penetapan Slamet Maarif sebagai tersangka sudah melalui prosedur hukum yang berlaku.

“Semua berproses hukum. Kami menjunjung persamaan kedudukan di mata hukum. Kami juga mengedepankan asas praduga tidak bersalah,” kata Brigjen Dedi.

Polri tidak bekerja sendiri dalam mengusut kasus ini, melainkan bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kejaksaan yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu).

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Mengamuk di Rumah Bupati Muna, Petani Jagung Bikin Penyok Moge

Liputan6.com, Muna – Seorang pemuda di Kabupaten Muna tiba-tiba masuk dan mengamuk di dalam lingkungan rumah pribadi Bupati Kabupaten Muna, Rusman Emba di Jalan Lumba-Lumba, Kelurahan Batalaiworu, Kecamatan Katobu, Selasa, 12 Februari 2019. Pemuda tersebut, diketahui bernama LN (50), seorang petani jagung yang juga tinggal di samping rumah Rusman Emba.

Sebuah motor sport Kawasaki Ninja dan pos jaga rumah Bupati dihantam kapak oleh pelaku. Akibatnya, kaca jendela pos jaga pecah dan tangki motor penyok akibat luapan emosi pelaku.

Pemicunya, LN mengaku mendapati adik kandung perempuannya di dalam kamar rumahnya bersama salah seorang pemuda berinisial AR. LN saat itu baru saja masuk ke dalam rumah setelah pulang lebih cepat dari jadwal biasanya dia kembali dari kebun.

“Saat itu, saya dengar ada bunyi lain-lain di dalam kamar, setelah saya intip di lubang saya kaget sekali,” ujar LN di Polres Muna.

LN mengungkapkan, AR yang berstatus anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) sedang dalam keadaan tanpa busana. Padahal, antara dia dan adik perempuannya bukan suami istri.

“Suami adik saya lagi di luar kota. Dia tetangga saya, saya tidak terima dan langsung kejar dia,” ujarnya.

Saat itu, LN langsung mengamuk dan mengejar anggota Sat Pol PP itu dengan sebilah besi dan kapak. AR yang mengendarai motor, lari masuk ke dalam lingkungan rumah bupati.

Dari informasi, AR ternyata bertugas jaga sehari-hari di dalam rumah pribadi bupati. Saat berhasil masuk ke dalam pagar, AR langsung lari masuk ke dalam rumah.

LN yang hanya mendapati motor AR langsung masuk dan mengamuk. Sempat meminta kepada petugas pos jaga untuk membawa AR ke hadapannya, tetapi permintaan LN tidak dipenuhi.

Tidak puas, LN langsung mengayunkan kapak ke arah pos jaga. Setelah itu, sebuah motor warna merah yang diduga milik pelaku tidak luput dari sasaran amarah pelaku.

2 dari 2 halaman

Sakit Jiwa?

Pihak Satuan Polisi Pamong Praja mengatakan kejadian perusakan di rumah Bupati Muna bukan persoalan dendam pribadi antara pelaku dan bupati. Sebab, antara keduanya adalah tetangga dekat.

“Ini murni persoalan pribadi antara pelaku dan AR. Sebab, sebab pelaku jengkel dengan AR,” ujar Kabid Penindakan Satpol PP Muna, La Hayari.

Kata La Hayari, Sat Pol PP di rumah Bupati ada 8 orang yang berjaga. Sehingga, hampir mustahil pelaku yang hanya seorang diri tak bisa dihalau.

“Kami akan evaluasi mereka. Kita akan periksa,” ujarnya.

Sementara itu, adik perempuan pelaku yang sudah diperiksa polisi mengatakan tidak mengakui AR yang berada di dalam kamar. Dia mengatakan, AR saat itu datang membeli pulsa.

“Saya sedang mandi. Saya bilang tunggu, dia pun menunggu di luar,” ujarnya.

Saat selesai mandi, AR menanyakan laptop yang ada di lantai. Saat itulah, LN kembali ke rumah melihat AR dalam rumah dan langsung mengejar hingga ke rumah bupati.

“Kakak saya (LN) mengalami gangguan jiwa. Saya sering dipukul karena membela ibu saya,” ujarnya.

Sementara itu, LN kini sudah berstatus sebagai tersangka. Dia dilaporkan usai melakukan perusakan terhadap rumah Bupati Muna dan motor AR. Saat ini, LN sudah berada di ruang tahanan Polres Muna.

“Sudah ditahan, pelaku sudah berstatus sebagai tersangka. Dia kami amankan,” ujar Kasat Reskrim Polres Muna, AKP Ogen Sairi, Rabu, 13 Februari 2019.


Simak video pilihan berikut ini:

4 Jaksa Diutus Ikuti Perkembangan Kasus Slamet Ma’arif

Jakarta – Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) berkaitan dengan kasus dugaan pelanggaran pidana pemilu yang menjerat Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif sudah diterima Kejaksaan Negeri (Kejari) Surakarta. Empat orang jaksa pun ditunjuk mengikuti perkembangan perkara itu.

“Bahwa dengan diterimanya SPDP tersebut, oleh Kepala Kejaksaan Negeri Surakarta telah menerbitkan surat perintah penunjukan Tim Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Surakarta yang beranggotakan 4 orang jaksa untuk mengikuti perkembangan penyidikan dan meneliti berkas perkara hasil penyidikan perkara dimaksud,” kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Mukri dalam keterangannya, Jumat (15/1/2019).

Mukri menyebut SPDP itu bernomor SPDP/24/II/RES.1.24/2019/Reskrim tertanggal 4 Februari 2019. Slamet Ma’arif dikenakan Pasal 280 ayat (1) huruf a, huruf b, huruf c, huruf e, huruf f, huruf g, huruf h, huruf i, atau huruf j atau Pasal 276 ayat (2) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“SPDP dalam perkara dugaan tindak pidana Pemilu berupa tindakan yang dilakukan oleh setiap pelaksana, peserta, dan/atau tim kampanye pemilu yang dengan sengaja melanggar pelaksanaan kampanye Pemilu yang diduga dilakukan oleh atas nama terlapor inisial SM (Slamet Ma’arif),” kata Mukri.

Sebelumnya, Slamet Ma’arif menjadi tersangka terkait dengan orasi Slamet dalam acara Tablig Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 di perempatan Gladak, Jl Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/1). Slamet pun menilai penetapannya sebagai tersangka memilukan dan memalukan hukum.

“Memilukan dan memalukan hukum di Indonesia. Ketidakadilan hukum terpampang jelas dan gamblang di negeri ini,” kata Slamet.
(yld/dhn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Hati-hati, Ini Daftar 231 Pinjaman Online Ilegal dari OJK

Liputan6.com, Jakarta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan daftar 231 Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (Fintech Peer-To-Peer Lending) yang tidak memiliki izin.

Aktivitas 231 Fintech Peer-To-Peer Lending ilegal ini telah resmi diberhentikan oleh tim Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi atau Satgas Waspada Investasi.

Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L. Tobing sebelumnya meminta masyarakat untuk tidak melakukan pinjaman terhadap Fintech Peer-To-Peer Lending yang tidak terdaftar atau izin OJK. Ini agar terhindar dari ulah Fintech Peer-To-Peer Lending ilegal tersebut.

Dia mengatakan saat ini banyak entitas Fintech Peer-To-Peer Lending yang melakukan kegiatan melalui aplikasi yang terdapat di appstore atau playstore. 

Bahkan juga di sosial media yang tidak terdaftar dan tidak berizin dari OJK, sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 sehingga berpotensi merugikan masyarakat.

Mau tahu mana saja penyelenggara pinjaman online ilegal tersebut? Berikut daftarnya dari keterangan tertulis OJK, Jumat (15/2/2019):

1. Platform: AkuRupiah Developer: owen lau

2. Platform: Ali Rupiah – pinjaman uang dana Developer: ALI RUPIAH

3. Platform: Bali Pinjaman – Dana Developer: Bali Technology

4. Platform: BambuLoan-Cari pinjaman uang dana seluruh internet Developer: ayo pinjaman

5. Platform: BambuPinjam-Cari tunai uang seluruh internet Developer: BambuTech

6. Platform: BlingBling Developer: Indo_tech

7. Platform: Bos Tunai Developer: onlinepinjam

8. Platform: Bos Tunai – Cair Secepat Kilat Developer: PT.Indo Digitech Studio

9. Platform: Bri KUR Pinjaman Modal Developer: francise

10. Platform: CairToday Developer: Juliet Squillace

11. Platform: Cara Pinjam Uang Tanpa Agunan Developer: weton pondok

12. Platform: Cash Affairs- Pinjam Dana Jadi Lebih Terpercaya Developer: Dana Tunai Team

13. Platform: Cash Kita – pinjaman uang dana kita Developer: Luciana Sheila

14 Platform: Cash Now Developer: CashNow

15 Platform: Cashalo — Fast, Easy and Secure Loans On-Demand Developer: Oriente Express

16 Platform: Cashcash : Pinjam uang jadi lebih mudah Developer: Firestorm-sea

17 Platform: Cashe – Pinjaman Cepat & Dana Kilat Developer: Rocket Studio Ltd.

18 Platform: CashMarket Developer: Dompet Technology

19 Platform: Cashpedia Developer: dividetest1004

20 Platform: CCcash pinjaman-online uang Tunai pinjaman Developer: cs@CCcash

21 Platform: Cepat Lunas-Pinjaman Uang Tunai Tanpa Jaminan Developer: Denice Presna

22 Platform: CreditSmart Developer: PT.FINTECH BERSAMA INDONESIA

23 Platform: Credy Developer: Credy

24 Platform: Credy | Préstamos personales Developer: App for Be Happy

25 Platform: Dana Arda – pinjam uang cepat cair Developer: pinjaman Apps

26 Platform: Dana Berkah – Pengajuan Kredit Online Developer: OTRET.COM

27 Platform: Dana Bijak Developer: Mi Developers

28 Platform: Dana Cepat – Pinjaman Online Super Kilat Developer: Rocket Studio Ltd.

29 Platform: Dana Cepat-platform pinjaman profesional dan cepat Developer: helen McFadden

30 Platform: Dana Flash – pinjaman cash kredit Developer: Dana Flash

31 Platform: Dana Happy Developer: Dana Happy

32 Platform: Dana Indonesia – Pinjaman Uang Cepat Developer: PT. DANA INDONESIA

33 Platform: Dana kilat-Pinjaman online mudah & cepat Developer: Gatling DeGrave

34 Platform: Dana Ok Developer: leslie lee

35 Platform: Dana Pinjam – Pinjam Tanpa Ribet Developer: Anugerah Digital Niaga

36 Platform: Dana Pinjam + Versi Baru Developer: Dana Pinjam VIP

37 Platform: Dana Pinjaman Modal Cepat Terkini Developer: TB Dev

38 Platform: Dana Sukses Developer: PT. Pratama Asia Abadi

39 Platform: Dana Tunai – Cara Pintar Mendapatkan Pinjaman Developer: vandezz inc.

40 Platform: Dana Tunai Kredit Lengkap Developer: FatRam Dev

41 Platform: Dana Tunai-Kredit Dana Pinjaman Aman Cepat Developer: Alat pinjaman

42 Platform: Dana Uang – Pinjaman Uang Tunai Rupiah Developer: Zhu Xia

43 Platform: Danain Cepat – Cara Mendapatkan Pinjaman Aman Developer: Pratadit DevAnd

44 Platform: DanaKita Developer: PT. DanaKta Prima

45 Platform: DanaPlusDeveloper: Claire Mcclasky

46 Platform: Danapro Developer: Jason Christoper

47 Platform: DanaQ-Pinjaman Uang Rupiah Tunai via danaq cepat Developer: PT. DanaQ

48 Platform: Danaxtra Developer: Danaxtra

49 Platform: Data Seluler-Pinjam Uang Cepat Developer: Meminjam Uang Team

50 Platform: Dokter Uang – Pasar Rupiah Docter Developer: Dana Limited

51 Platform: Dompet Cash-Platform Pinjaman Online Cepat Developer: Jamel Baca

52 Platform: Dompet Kartu – Pinjaman Uang Developer: DompetKartu

53 Platform: Dompet Kartu Plus – Pinjaman Uang Dana Developer: Mari Brisby

54 Platform: dompet-wisdom Rupiah Cash Pinjaman Developer: DompetWisdom Group

55 Platform: Druang Uang Developer: Cheetah Teknologi

56 Platform: Duit – Plus Pinjam Uang online Cepat Mudah Developer: Rupiah fintech

57 Platform: Duit-Flash – Pinjaman Uang Tunai Developer: Duit Flash

58 Platform: Dukungan Hidup Developer: Dukungan Hidup

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

59 Platform: Easy Direct Loans Developer: kalya apps

60 Platform: Easy Pinjaman : Pinjam uang lebih gampang Developer: uangmarket

61 Platform: Easy Uang– Platform Pinjaman Online Cepat Developer: EasyUang

62 Platform: EasyPinjaman-Platform Pinjaman Online Cepat Developer: Mao cleveland

63 Platform: ExpressCash-Kredit Dana Rupiah Pinjam Cepat Online Developer: Marvina Christensen

64 Platform: Faida-pal loans Developer: ru-soft

65 Platform: Fast Loans – Instant Pay Day Loan Developer: Online Loans | Fast Loans | Personal Loans

66 Platform: flash Rupiah Developer: PT. Lombok Jaya Teknologi

67 Platform: flash rupiah pro Developer: Salim Putri

68 Platform: Fulusku Oke Developer: Fulus Rosso

69 Platform: Go Dana Developer: Best Customer Service

70 Platform: Go Duit – Pinjaman dana darurat Developer: Customer Service 1

71 Platform: Go Kredit— Pinjaman Kredit Cepat Developer: martinsutrisno

72 Platform: Gogo Dana Developer: Hyun Bron

73 Platform: GoPinjaman – Tunai Uang kredit Loan Developer: rxiao

74 Platform: GoTunai Lite – Pinjaman Uang Cepat Kredit Mudah Developer: Meixin Global Fintech

75 Platform: GudangCash – Pinjam Rupiah Online Cepat Duit Developer: Uang NOVIANTY

76 Platform: Hanya Kamu Developer: Mustofa Software

77 Platform: iDana Developer: iDana_id

78 Platform: iPinjaman Developer: Mobile Loan

79 Platform: Kami Bantu Developer: Kami Bantu Software

80 Platform: Kami Dana Rupiah Developer: Pt. Saku cepiat technology

81 Platform: KamiRupiah-kredit pinjaman dana tunai tanpa agunan Developer: Harvey Prestia

82 Platform: Kantong Darurat Developer: Fan Technology

83 Platform: Kasku Cepat – Dana Uang Duit Pinjaman Cepat Mudah Developer: KASKU CEPAT

84 Platform: KasSaya Developer: PT Kayanan Seuangan Perbag

85 Platform: Kekurangan Uang Developer: PINJAMAN PETIR

86 Platform: Kilat Kredit – Kredit Cepat Kredit Developer: Keiana CROSBY

87 Platform: KooRupiah – Pinjaman Uang Developer: KooRupiah

88 Platform: Kredee-Kredit Pinjaman Uang Online Developer: Kredee

89 Platform: Kredit Cepat – Pinjaman Uang Tunai Developer: Mi Developers

90 Platform: Kredit cepat-pinjman dana online Developer: Kredit Cepat Plus

91 Platform: Kredit Pinjaman Uang Developer: David Beet

92 Platform: Kredit Pinjaman Uang Online Dana Kilat Developer: Kredit Pinjaman Uang Dana

93 Platform: Kredit Pintar Developer: Panda Information Technology Co., Ltd.

94 Platform: Kredit Pintar Developer: Panda Information Technology Co., Ltd.

95 Platform: Kredit Tanpa Agunan dan Kartu Kredit Developer: asiagolgroup

96 Platform: Kredit Uang – Pinjam Online Cepat Developer: Pinjaman Dana

97 Platform: Kredit Yuk – pinjaman dana online Developer: Bagus Akbar

98 Platform: KreditPas Developer: PT. Explorindo Total Solusi

99 Platform: Kreditviewer.com Developer: PT. Viewer Digital Indonesia

100 Platform: KreTA – pinjam uang cepat mudah Developer: KreTA APP TEAM

101 Platform: KTA – Dana Tunai Developer: Creative Media Dev

102 Platform: Ktedit Online Developer: HappyCell co. LTD

103 Platform: Lapak Tunai Developer: Infinity Digital

104 Platform: LetsGoRupiah – Ayo pinjam dana online sekarang Developer: pt Letter

105 Platform: Loan 1 Minute Developer: Loan Minute

106 Platform: Loan Fast In 2 Minute Developer: Loan Minute

107 Platform: Loan Kilat Developer: CentralPark

108 Platform: Loan Kilat Developer: CentralPark

109 Platform: Loan Money USA Developer: PlayTimeAppsNow

110 Platform: Loans UK Developer: Rainbow Group

111 Platform: MangoMoney Developer: ООО МФК “МангоФинанс”

112 Platform: Marahaba quick loans- emergency mobile loans Developer: starzxapps

113 Platform: Market Pinjaman Developer: R-Works

114 Platform: Mr.Money – pinjaman rupiah cepat cair Developer: Fendy Christoper

115 Platform: OnDebt – hutang dan pinjaman Developer: GoBestApps

116 Platform: Online Loans – Personal Unsecured Loans Developer: Online Loans | Fast Loans | Personal Loans

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

117 Platform: Open Loans Malaysia Developer: Viva PS

118 Platform: Open Loans Developer: Namibia Viva PS

119 Platform: PandaBill – UTuai Bill Developer: PT. Panda

120 Platform: Patnas Loans Developer: Eazy Mobiloans

121 Platform: Payday Advance Loan Online: Borrow Money Developer: Loan Mobile

122 Platform: Payday Loan Calculator, KreditCepat, Uang Cepat Developer: Finance apps by MoneyBoy – Crypto + Forex

123 Platform: Payday Loans – Personal Loans – Online Loans Developer: Payday Loans – Personal Loans – Credit

124 Platform: Payday Loans Online – Bad Credit Loans Developer: Payday Loans – Personal Loans – Credit

125 Platform: PenuhDompet Developer: Hirsh Otis

126 Platform: Personal loans online Developer: Happy Now

127 Platform: PinDavest Developer: PT Pinjamaja Digital Komersial

128 Platform: Pinjam Beres Developer: SIAMAH johnson

129 Platform: Pinjam Cepat-Pinjaman Uang Online Developer: Kellye Durch

130 Platform: Pinjam duit-platform pinjaman yang aman dan cepat Developer: Ricarda ARCENEAUX

131 Platform: Pinjam Kilat-Pinjam Uang Tunai Online Tanpa Agunan Developer: Mariella Pulley

132 Platform: Pinjam petir Developer: Jimmy_oy

133 Platform: Pinjam Plus – Pinjaman Uang Dana Cepat Developer: KoinTree

134 Platform: pinjam tunai – informasi pinjaman online Developer: JDone Dev

135 Platform: Pinjam Uang Cepat – Mudah dan Cair Kilat Developer: 3R Inc.

136 Platform: Pinjam Uang Kilat – Mudah, Cepat, Langsung Cair Developer: Bradley Hough

137 Platform: Pinjam Uang-Pinjaman Duit Aman & Mudah Developer: Brasil Moe

138 Platform: Pinjam Yuk – Mudah, Cepat Developer: Rifdan Digital Developer

139 Platform: PinjamAku Developer: Jacquelynn Artur

140 Platform: Pinjaman Cepat Developer: Creative Media Dev

141 Platform: Pinjaman Cepat – Pinjaman Kredit Online Cepat Developer: henry Sitton

142 Platform: Pinjaman Dana – Uang Rupiah Kredit Kita Developer: UTunai Tunai Indonesia

143 Platform: Pinjaman Dana – Uang Rupiah Kredit Developer: Kita UTunai Pro Tunai Indonesia

144 Platform: Pinjaman Dana di Pegadaian (Tutorial ) Developer: Natalie Zell

145 Platform: PINJAMAN DANA USAHA CEPAT Developer: Empat Sekawan

146 Platform: Pinjaman di Australia Developer: Viva PS

147 Platform: Pinjaman di Indonesia Developer: Viva PS

148 Platform: Pinjaman di Jerman Developer: Viva PS

149 Platform: Pinjaman gurita Developer: Pinjem Duwit

150 Platform: Pinjaman Hero Developer: hulingling

151 Platform: Pinjaman Mudah-Pinjaman uang tunai tanpa jaminan Developer: Tamica Brodt

152 Platform: Pinjaman Nusantara Developer: huangzhi

153 Platform: Pinjaman Oke – Nyaman dan cepat Developer: Nvvuopd Ostudio

154 Platform: Pinjaman online Developer: moneymon908@gmail.com

155 Platform: Pinjaman petir Developer: Pakar pinjaman

156 Platform: Pinjaman Tunai-Pinjaman Uang Cepat Developer: Pinjaman Tunai

157 Platform: Pinjaman Uang Tunai-Kredit Tunai Tanpa Hipotek Developer: Alia Swenson

158 Platform: Pinjaman Uang-Tempat pinjaman kredit cepat&mudah Developer: Janette Outman

159 Platform: Pinjaman24.id Developer: info@pinjaman24.id

160 Platform: Pinjamanku.com Developer: Amarta Development

161 Platform: PinjamBro- Kredit Pinjaman Dana Tunai Online Cepat Developer: Zandra Armetta

162 Platform: pinjam-dong Developer: pinjam tunai

163 Platform: Pinjamin Uang – Cepat dan Mudah Developer: easytechno.id

164 Platform: Pinjamlah Online Developer: Dawn Yang

165 Platform: Pinjam-Mon Developer: tang wen

166 Platform: PinjamMudah Developer: Audrey Spittler

167 Platform: Pinjam-pinjam Developer: Nbccv Ostudio

168 Platform: PinjamSaja Developer: Budi Pin

169 Platform: Pitih Kilat-Pinjaman Uang Developer: pitih kilat

170 Platform: Plus Pinjam Dana Uang – Rupiah Cepat Tunai Developer: PinjamanPlus

171 Platform: Pohon Dana – Pinjaman Uang Developer: Mi Developers

172 Platform: PondoCash Developer: BonusPondo

173 Platform: Pop Cash – Pinjam Uang Cepat Mudah Developer: Flash POP Android TEAM

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

174 Platform: Prestamos Personales Rápidos -Créditos 💰💰Developer: Team Fd Apps

175 Platform: Préstamos Rapidos Developer: Financial Co LMTD

176 Platform: Quick Emergency Loans To Mpesa,fast Loans,Instant Developer: Loans Branch

177 Platform: Ragam Tunai: Cicilan Kredit Cepat Pinjam Uang Cash Developer: Lorrine Starch

178 Platform: Raja Pinjaman Developer: doubletan

179 Platform: Raja-Uang Id Developer: raja developer team

180 Platform: Robocash – Online Loan Robot Developer: Robocash.id

181 Platform: Rocket Cash – kredit uang cepat Developer: Hermosa Anne

182 Platform: Rupiah Cepat- kredit pinjaman online easy rupiah Developer: Rupiah Cepat

183 Platform: Rupiah Get Developer: RupiahGet

184 Platform: Rupiah Kita Developer: doubletan

185 Platform: Rupiah Teman-Pinjam Uang Rupiah Cash Tunai Developer: PT MATAHARI MAKMUR ABADI

186 Platform: Rupiah Toko – Kredit Pinjaman Uang Online Cepat Developer: Kredit Xendit

187 Platform: Rupiah Zone Developer: Kurnia Jaya Intan Teknologi

188 Platform: Sahabat Kredit – pinjaman uang Developer: Doni Awan

189 Platform: Saku Kita Developer: Sakukita Cermat

190 Platform: Salam Siap Developer: Dhani Software

191 Platform: Sasa loans – quick and fast mobile loans Developer: starzxapps

192 Platform: Solusi Cepat Developer: Chiam Soon Chian

193 Platform: Surya Dana Developer: ELMI NET.

194 Platform: Syarat Kredit Tanpa Agunan Di Setujui Developer: nawaitu

195 Platform: TangBull – Pinjaman Uang Dana Online Aman & Cepat Developer: PT. TangBull Tech Indonesia

196 Platform: TasCash – Dompet online Anda Developer: TasCash

197 Platform: Teman Uang Developer: Viva PS

198 Platform: TokoDana-Pinjaman Kredit Uang Rupiah Kilat & Mudah Developer: Clauson Wade

199 Platform: TokoRupiah -pinjaman mudah online cash loans Developer: Pinjaman Dana Tunai Cepat Online

200 Platform: Tunai Kita – Pinjam Kilat dan Mudah Developer: Royal Digital Inc.

201 Platform: Tunai Plus – Pinjaman Uang Cepat Kredit Mudah Developer: Meixin Global Fintech

202 Platform: TunaiBoxPlus Developer: bumgHunge

203 Platform: TunaiKan Developer: Tunai Jaya Teknologi

204 Platform: TunaiMart – Pinjaman uang tunai cepat Developer: TunaiMart

205 Platform: TunaiPlus Developer: Dompet Technology

206 Platform: TunaiTunai – Pinjaman uang tunai Developer: Meixin Global Fintech

207 Platform: Tuntasin Developer: FITRI SOFTWARE APP

208 Platform: uang cash Developer: shengqiang

209 Platform: Uang Cash-Kredit Tunai Pinjaman Uang Online Cepat Developer: Kredit

210 Platform: uang koo:Re – Fastest Secure Loan Developer: Sheenag.Saundra

211 Platform: Uang Pinjaman Developer: Semangat 45, PT

212 Platform: Uang Rupiah Developer: Uang Rupiah

213 Platform: UangKas – Pinjaman Cepat Terkini Developer: Uangkas

214 Platform: Uang-Kita—Pinjaman Uang Tunai Developer: Uang—Kita

215 Platform: Uang-Mesin -[adalah aplikasi pinjaman online KTA] Developer: Uangmesin

216 Platform: Uangonline-Pinjaman Dana Uang Online Developer: worldpeace

217 Platform: UangSkr Developer: yuli sulasttri

218 Platform: U-Box pinjaman mudah cepat easy duit dana Developer: U-BOX Android

219 Platform: U-need Developer: PT nufoundtech

220 Platform: Upesi Loans Developer: Masstarg

221 Platform: Wall In Developer: Wiwik Arsianti

222 Platform: Your payday loans online personal Developer: Vasiliy Burenkov

223 Platform: Займы на карту Developer: NKN Mobi

224 Platform: 开放贷款中国 Developer: Viva PS

225 Platform: @_ksp_nasari KOPERASI PINJAMAN DANA OJK

226 Platform: @ojk_dana_online KSP SEJAHTERA BERSAMA

227 Platform: @kufi_rupiah / @ojk_dana PINJAMAN DANA ONLINE

228 Platform: @ksp_nasari_syariah_KOPERASI PINJAMAN DANA OJk

229 Platform: @ksp.nasari_KOPERASI PINJAMAN DANA OJK🇲

230 Platform: @koperasi_ojk_pinjaman_online PINJAMAN DANA TUNAI(OJK)

231 Platform: @dana_part2

Srikandi Cup: Merpati Bali Lumat Flying Wheel

Liputan6.com, Jakarta Merpati Bali mendapat modal berharga menjelang duel akbar melawan Tanago Jakarta di seri dua Srikandi Cup 2018-2019 yang berlangsung di GOR Grogol, Jakarta Barat. Sebelum laga bigmatch yang berlangsung besok, Jumat (14/2/2019), skuad asuhan Bambang Asdianto Pribadi itu, hari ini (Kamis, 14/2/2019) menang meyakinkan atas Flying Wheel Makassar 73-42.

Dua menara kembar Merpati Bali kembali menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawannya. Ni Putu Eka Febiananda yang bermain selama 18 menit, sukses menyumbang 13 angka dan sembilan rebound. Sementara rekannya Husna Aulia Latifah mencetak double-double 12 angka serta 15 rebound. 

Dua pemain lainnya juga turut menyumbang double digit poin, yakni Fitria Ramadhani Madjid (12) dan Kadek Pratitta Citta Dewi (10). Sementara pemain Flying Makassar yakni Jumriah HL dan A. Virza Rozaku menjadi pencetak angka terbanyak untuk timnya, Jumriah 17 dan Virza 11.

Dua kuarter awal langsung dapat di rebut oleh para pemain Merpati Bali (10-16, 37-23). Flying Wheel Makassar yang datang dengan lima pemain barunya di seri ini, terlihat kurang tenang menhadapi tekanan Merpati Bali. Banyaknya kesalahan yang di buat pemain Flying Wheel, terganjar hukuman oleh Merpati Bali, yang di game ini mencetak 21 poin dari kesalahan yang dibuat lawannya.

Tidak hanya itu, serangan cepat yang di galang Agustin Dita Retong, membuat tim asal Pulau Dewata itu mampu mendominasi di dua kuarter berikutnya. Merpati Bali yang terlihat bermain enjoy akhirnya dapat menyudahi perlawanan anak-anak Makassar. Game ini seperti di jadikan sebagai ajang pemanasan untuk partai sesungguhnya melawan tuan rumah Tanago Friesan Jakarta.

“Coach selalu bilang, seri ini kita harus bermain have fun dan respek kepada lawan. Dua pertandingan terakhir, kami semua bermain cukup baik dan untuk pertandingan besok memang salah satu yang berat, tapi kita siap untuk  melawan Tanago Friesian Jakarta, “komentar kapten tim Merpati Bali, Helena Tumbelaka.

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih

“Dari awal kami fokus dan prepare menghadapi Flying Wheel. Saya sangat respek dengan perkembangan mereka. Khususnya Ummi Asmi sangat layak untuk di coba seleksi timnas. Di game tadi para pemain tinggi saya lebih mendominasi tapi masih ada beberapa hal yang harus di perbaiki.Di kuarter keempat saya instruksikan para pemain untuk lebih banyak menebak supaya pada pertandingan besok lebih siap. Menghadapi Tanago Jakarta, saya bilang kepada semuanya, bermainlah have fun, tapi yang jelas saya tidak mau kalah dan siap revans atas kekalahan di seri sebelumnya,” ujar Bambang Asdianto Pribadi, pelatih Merpati Bali.

“Instruksi tidak berjalan dengan baik, tadi saya bilang untuk memperlambat permainan, tapi justru pemain saya yang rata-rata masih muda malah terbawa ritme permainan lawan. Kemudian juga banyak melakukan kesalahan. Tapi saya tetap akan memberikan mereka kesempatan minute play untuk menambah jam terbang mereka,” kata Eddy Winarso.

Kades Berambut Uban Ditangkap Saat Asyik Nonton Sinetron

Liputan6.com, Luwu Empat tahun lebih pengejaran, Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) akhirnya berhasil menangkap salah satu kepala desa (Kades) yang berstatus terpidana korupsi penyimpangan beras untuk masyarakat miskin (raskin) tahun 2009 di Kabupaten Luwu, Sulsel, Daming A.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin membenarkan hal tersebut. Terpidana yang buron sejak 2014 itu, ditangkap di rumahnya di Jalan Datu Sulaiman, Desa Pabbeserang, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulsel saat sedang asyik menonton sebuah sinetron.

“Hari ini ditangkap tepatnya pukul 12.00 wita,” kata Salahuddin saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (14/2/2019).

Tim menangkap Kades yang berambut uban itu berdasarkan putusan Mahkamah Agung. Dimana dalam putusan yang telah berkekuatan hukum tetap sejak tahun 2014 tersebut, ia divonis 1 tahun penjara denda Rp 50 juta subsidair 2 bulan kurungan.

“Sebelum diserahkan ke Kejari Belopa, tim Intelijen Kejati Sulsel yang sejak awal bersama tim medis dokter RSUD Belopa lebih dahulu memeriksa kesehatan terpidana,” terang Salahuddin.

Setelah diserahkan ke Kejari Belopa, Palopo, Sulsel, Kades berambut uban itu langsung digiring ke Lapas Klas IIA kota Palopo, Sulsel untuk menjalani masa penghukuman.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Perjalanan Kasus Korupsi Yang Jerat Kades Berambut Uban

Daming merupakan salah satu Kades dari total 12 Kades yang terjerat dalam perkara korupsi penyelewengan raskin di Kabupaten Luwu tahun 2009.

Daming sendiri diketahui sebagai Kades Pabbaresseng yang sempat buron bersama dua Kades lainnya yakni Kades Padangkalua Abdul Kadri dan Kades Pammesakkang Azis. Sedangkan dari 9 orang Kades lainnya, 4 orang diantaranya lebih dahulu memilih menyerahkan diri. Mereka adalah Kades Puty Akbar Pandaka, Kades Lengkong Ismail, Kades Tiromanda Sofyan dan Kades Toddopuli Anis.

Korupsi raskin yang dilakoni Daming bersama 11 orang Kades lainnya bergulir di Pengadilan Negeri Palopo, Belopa, Sulsel tahun 2011 silam.

Pengadilan Negeri Palopo kemudian menjatuhkan hukuman pidana kepada mereka selama 5 bulan kurungan denda Rp 2,5 juta subsider 1 bulan kurungan.

Meski putusan yang ditetapkan Pengadilan Negeri Palopo tertanggal 17 November 2011 silam itu dinilai rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), namun Daming bersama 11 Kades lainnya tidak terima dan langsung mengajukan upaya banding ke tingkat Pengadilan Tinggi Makassar.

Alhasil, setelah berproses, Pengadilan Tinggi Makassar malah menambah hukuman mereka menjadi 1 tahun denda Rp 50 juta subsider 2 bulan kurungan. Kembali tak menerima putusan tersebut, mereka ajukan upaya kasasi di tingkat Mahkamah Agung dan akhirnya putusan MA menguatkan putusan Pengadilan Tinggi Makassar dengan menjatuhkan vonis yang sama yakni 1 tahun penjara denda Rp 50 juta subsidair 2 bulan kurungan.

Surabaya Bersolek Sambut Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Baru

Liputan6.com, Surabaya – Surabaya bersolek. Menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang baru, sejumlah tempat di Kota Pahlawan ini tampak meriah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (14/2/2019), karangan bunga ucapan selamat berjajar di Gedung Grahadi Surabaya. Kantor gubernur ini dihias dengan bunga dan gunungan buah. Karpet merah juga terpasang di area luar dan dalam gedung juga sudah dipasang karpet.

Persiapan penyambutan juga terlihat di Masjid Al Akbar Surabaya. Ratusan pelajar SMA berlatih musik rebana. Ada pula 30 mobil jeep yang telah disiapkan untuk arak-arakan penyambutan Kofifah-Emil.

Rencanannya, siang ini pasangan gubernur dan wakil gubernur baru akan diarak keliling jalan jalan protokol Surabaya.

Rabu sore, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur beserta wakilnya Emil Dardak. Pelantikan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta. Usai melantik, Jokowi meminta Khofifah dan Emil tancap gas.

Khofifah Indar Parawansa pun berkomitmen langsung melaksanakan visi misi pada 99 hari pertama kerjanya.

Setelah memenangi pilkada serentak, pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jawa tTimur ini dilangsungkan sesuai penetapan Keppres Nomor 2P dan 16 TP Tahun 2019. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ditjen Polpum Kemendagri Gelar Rakornas Persiapan Penyelenggaraan Pemilu 2019

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa dua bulan lagi masyarakat Indonesia akan merayakan pesta demokrasi alias Pemilu, tepatnya pada 17 April 2019. Berbagai persiapan pun sudah mulai dilakukan sejak sekarang agar Pemilu serentak 2019 dapat berjalan aman dan lancar. 

Salah satu pihak yang telah melakukan persiapan dalam menyukseskan Pemilu adalah Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Polpum Kemendagri). Mereka memahami bahwa salah satu hal penting untuk kesuksesan penyelenggaraan Pemilu adalah kesiapsiagaan aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai potensi kerawanan.

Guna membicarakan hal tersebut, Ditjen Polpum Kemendagri menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk menyiapkan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Hotel Claro,Makassar, Selasa (12/2). Hadir dalam kegiatan tersebut 1500 peserta yang terdiri dari unsur TNI-Polri, penyelenggara dan pengawas pemilu, Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta Forkompimda se-wilayah Indonesia Timur.

Soedarmo, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, dalam sambutan pembukaan acara mengatakan bahwa sebagaimana diamanatkan pasal 434 Undang undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, di mana pemerintah dan pemerintah daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitas untuk kelancaran penyelenggaraan pemilu sebagai upaya pencapaian pemilu yang demokratis.

“Potensi kerawanan Pemilu merupakan suatu tantangan demokrasi. Oleh karena itu pemerintah dan pemerintah daerah bersama dengan aparat keamanan perlu terus bersinergi dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan pemantapan guna menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Kewaspadaan Nasional Kemendagri, Akbar Ali, menambahkan tujuan lain dari penyelenggaraan rapat ini adalah menjalin sinergitas pemerintah pusat, pemerintah, dan daerah stakeholder terkait, agar tercipta iklim demokrasi yang kondusif, aman, dan damai. 



(*)

Dubes Rusia Soal ‘Propaganda Rusia’: It’s Inappropriate, It’s Hoax

Jakarta – Capres Joko Widodo (Jokowi) menyatakan istilah ‘propaganda Rusia‘ yang sempat disinggungnya berasal dari artikel di Rand Corporation. Kedubes Rusia di Indonesia, yang telah membantah istilah ‘propaganda Rusia’, kini juga bicara soal Rand Corporation.

Hal ini disampaikan oleh Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva, saat press briefing di kediamannya, Jl Karet Pedurenan No 1, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019). Dia menegaskan bahwa Rusia tidak mengintervensi urusan dalam negeri Indonesia, termasuk soal pemilu.

“Rusia tidak pernah dan tidak akan pernah mengintervensi kebijakan domestik dari negara manapun, terutama dalam proses elektroral,” kata Vorobieva.

Menurutnya, istilah ‘propaganda Rusia’ tidak berdasar dan bukan hal yang nyata. Dia menegaskan bahwa istilah itu tidak bersumber dari Rusia, melainkan buatan Amerika Serikat.

“Dengan disebutkannya propaganda Rusia, istilah itu sendiri sebenarnya dibuat sebagai propaganda Amerika Serikat. Karena istilah ini dibuat oleh Rand Cooperation pada tahun 2016 saat Amerika Serikat menyelenggarakan pemilu. Dan istilah ini tidak memiliki dasar di dunia nyata,” ucapnya.

Vorobieva menegaskan bahwa hoax dan fake news yang beredar di media sosial tidak bersumber dari Rusia. “Istilah ini diperkenalkan secara salah,” tegasnya.

Setelah Jokowi melontarkan istilah ‘propaganda Rusia’, Vorobieva mengatakan pihaknya mendapat berbagai respons negatif di media sosial. Oleh sebab itu, Kedubes Rusia akhirnya menyatakan sikap lewat Twitter.

Dia menegaskan Rusia menghormati pilihan rakyat Indonesia di Pemilu 2019. Namun, Rusia menganggap istilah ‘propaganda Rusia’ tidak berdasarkan fakta.

“We also see the use term ‘Russian propaganda’ is inappropriate. It’s not based on reality, it’s another hoax,” ucapnya. Pernyataan Vorobieva selama press briefing disampaikan dalam bahasa Inggris.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi menyebut ‘propaganda Rusia’ saat kampanye di Jawa Timur dan Jawa Tengah pada awal Februari. Setelah ada pernyataan dari Kedubes Rusia, Jokowi menegaskan, istilah itu hanya terminologi dari artikel yang dia baca.

“Ini kita tidak bicara mengenai negara, bukan negara Rusia tapi terminologi dari artikel di Rand Corporation,” kata Jokowi ditemui di kediaman Akbar Tandjung, Jl Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

Dia menegaskan, apa yang dia sebut itu adalah apa yang dia baca dari artikel di Rand Corporation. Dalam tulisan itu dia menjelaskan soal propaganda yang dilakukan dengan cara menyebarkan kebohongan dan pesimisme.
(imk/tor)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>