Akankah Dortmund Lepas Kagawa?

Dortmund – Bintang sepakbola Jepang Shinji Kagawa tidak bahagia di Borussia Dortmund. Meski begitu masa depan Kagawa akan dibahas setelah paruh musim.

Gelandang berusia 29 tahun itu tidak puas karena menit bermain yang sedikit setelah Dortmund dilatih Lucien Favre. Di musim ini, Kagawa baru enam kali diturunkan di semua kompetisi, bahkan cuma dua kali tampil Bundesliga dan bahkan tidak masuk skuat Die Borussen dalam tujuh pertandingan.

Kontrak Kagawa di Signal Iduna Park masih akan berlangsung sampai 2020. Kalau memang tidak dibutuhkan lagi, Kagawa mengaku ingin menjajal La Liga di sisa kariernya.

“Shinji Kagawa adalah seorang pemain yang sangat dihargai di Borussia Dortmund,” sahut direktur Dortmund Michael Zorc dalam konferensi pers, yang dilansir FourFourTwo. “Dia sudah memenangi Bundesliga, dan saya sepenuhnya paham dengan ketidakpuasan dia.”
“Lucien dan saya dulunya sama-sama pesepakbola dan kami tahu betul kalau Anda tidak bermain selama beberapa waktu, Anda akan merasa tidak bahagia. Itu sepenuhnya wajar, dan akan buruk kalau dia sampai tidak merasa begitu.”

“Sah-sah saja untuk memikirkan tentang situasi ini. Saya pernah bilang sebelumnya bahwa kami akan mendiskusikan situasi ini dengan dia setelah leg pertama [musim ini],” Zorc menambahkan.

Kagawa digaet Dortmund pada 2010 dan membantu meraih dua gelar juara Bundesliga beruntun dan satu Piala DFB, sebelum pindah ke Manchester United selama dua musim untuk memenangi Liga Inggris. Di 2014, Kagawa kembali berkostum ‘kuning-hitam’ dan meraih medali juara Piala DFB keduanya.

(rin/raw)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *