Ajax Sapu Bersih Laga Tandang di Fase Knock Out

JakartaAjax Amsterdam masih sangat perkasa di laga tandang pada fase knock out Liga Champions. Tiga laga yang dilalui semuanya berakhir dengan kemenangan.

Ajax bertandang ke markas Tottenham Hotspur di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) dinihari WIB. Klub asal Belanda itu menang 1-0 lewat gol Donny van de Beek di menit ke-15.

Hasil ini memperpanjang catatan oke Ajax di laga tandang selama knock out Liga Champions 2018/2019. Tiga laga tandang dilalui dengan kemenangan.


Kemenangan laga tandang itu dimulai saat mengalahkan Real Madrid 4-1 di babak 16 besar. Hasil itu membuat mereka ke perempatfinal dengan agregat 5-3 setelah sebelumnya kalah di kandang 1-2.

Pada babak perempatfinal, Ajax mengalahkan Juventus 2-1 di Allianz Stadium. Tim besutan Erik ten Hag pun melangkah ke semifinal dengan agregat 3-2.

Uniknya, ketiga tim yang dikalahkan Ajax adalah lawan dengan kostum dasar warna putih. Di sisi lain, Ajax gagal menang di dua laga kandang saat memakai kostum yang ada unsur putih bercampur merah.

Ajax bakal gantian menjamu Spurs di leg kedua. Kedua tim akan bertanding di Johan Cruijff ArenA pada Kamis (9/5/2019) dinihari WIB.

(ran/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *