Pameran Lukisan Karya Anak Jalanan Hiasi Atrium Plaza Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Anak-anak jalanan pun mampu menghasilkan karya seni yang indah dan layak untuk dipamerkan. Hasil karya seni mereka berupa lukisan dipamerkan dalam pameran karya seni bertajuk Krayon Kami Karya Kami di Atrium Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Pameran tersebut diadakan pada 23 Februari 2019 hingga 3 Maret 2019.

Pameran tersebut digagas oleh Kelas Gambar yang berkolaborasi dengan Rumah Faye. Sepuluh anak yang tinggal di Kampung Melayu, Jakarta Timur memamerkan 43 karya mereka yang dilukis dengan krayon.

Anak-anak tersebut berasal dari kondisi yang kurang sejahtera. Usia mereka masih berkisar antara 6-12 tahun, namun mereka sudah mengecap kerasnya kehidupan. Mereka tinggal di kolong jembatan Casablanca sebab profesi orang tua mereka adalah pemulung di pemukiman tersebut. 

Galih Wismoyo Sakti, pendiri Kelas Gambar justru melihat bahwa anak-anak tersebut mampu berkarya di bidang seni. Bekerja sama dengan Faye Simanjuntak, pendiri Rumah Faye, ia menggandeng anak-anak di pemukiman Kampung Melayu untuk melukis dengan krayon untuk kemudian dipamerkan di pameran seni.

“Kelas Gambar ini merupakan komunitas yang memberikan kelas seni gratis kepada anak-anak kurang sejahtera di seluruh Indonesia,” jelas Galih dalam acara pembukaan pameran tersebut Sabtu (23/2/2019) ini. Galih ingin memperlihatkan bahwa menggambar bisa menjadi bentuk ekspresi anak-anak pemukiman tersebut.

Pembelajaran di Kelas Gambar selalu mementingkan proses dalam melukis. “Melalui Kelas Gambar ini, anak-anak terbuka pikirannya terhadap pentingnya eksplorasi ketika melukis,” ungkap Galih. Tak hanya itu, anak juga diajarkan untuk tidak mudah menyerah dan tidak takut salah.

Faye juga berpendapat bahwa anak-anak seperti mereka juga harus dijaga kesejahteraannya. “Kita sebagai anak-anak muda pun harus berani berkontribusi dan memberikan apa yang bisa kita berikan kepada mereka,” pungkas gadis berusia 16 tahun itu.

Pameran Krayon Kami Karya Kami ini tidak hanya menampilkan seni lukisan, tapi juga menghadirkan workshop di bidang seni. “Nanti kita akan mengadakan workshop mengenai art therapy dari Vindy Ariella, pendiri Bipolar Care Indonesia,” terang Galih. Tak cukup sampai di situ, pameran ini juga mengadakan workshop menggambar dari Citra Marina, salah satu ilustrator berbakat di Indonesia.

Pameran ini pun menjadi ajang untuk menggalang dana melalui penjualan lukisan dan kegiatan workshop. Seluruh keuntungan dari semua kegiatan tersebut akan didonasikan kepada keluarga anak-anak di Kampung Melayu.

Rumah Faye dan Kelas Gambar pun menyimpan harapan atas terselenggaranya pameran ini. Mereka berharap bisa memberdayakan anak-anak di Kampung Melayu melalui kegiatan berkarya di bidang seni. Virus seni pun akan semakin tertular dan lebih dikenal oleh keluarga Indonesia yang belum sejahtera. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kompaknya Nabila Syakieb dan Putri dalam Pemotretan Serba Pink

Liputan6.com, Jakarta – Nabila Syakieb sering terlihat menghabiskan waktunya bersama anak. Pasalnya, ia baru saja melakukan pemotretan bersama sang putri, Raqeema Ruby Radinal. Hasil pemotretan tersebut ia unggah dalam akun Instagramnya @nabilasyakieb85, baru-baru ini.

Aktris berusia 33 tahun tersebut kompak memakai terusan berbahan tutu berwarna merah muda bersama Raqeema. Baju yang mereka kenakan diketahui merupakan rancangan Renzi Lazuardi, perancang gaun pernikahan terkenal.

Dalam unggahan yang bertajuk Mom and Daughter tersebut, pemotretan yang dijalani Nabila bernuansa merah muda, dilihat dari backdrop yang digunakan. Beberapa balon yang menjadi properti pemotretan pun berwarna merah muda, walaupun ada beberapa balon yang berwarna perak.

Kakak kandung pesinetron Ali Syakieb tersebut memegang balon besar berbentuk hati. Sang putri, Raqeema turut berpose di samping Nabila sembari menangkupkan kedua tangannya. Raqeema terlihat imut dengan rambut yang dijepit dengan pita kecil berwarna merah muda.

Dengan rambut yang dikuncir, Nabila memakai sepatu boots berwarna hitam. Sepatu yang ia pakai senada dengan yang dipakai putrinya yang baru berusia 1 tahun tersebut. Hanya saja, Raqeema memakai sepatu keds dengan aksen putih.

Nabila dan suaminya baru saja merayakan ulang tahun sang putri yang pertama pada 7 Februari 2019 lalu. Pesta perayaan ulang tahun putrinya tersebut memiliki tema jungle yang didominasi oleh berbagai bentuk boneka hewan. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Oppo Ungkap Smartphone 5G Pertama Besutannya, Kapan Dirilis?

Liputan6.com, Barcelona – Bersamaan dengan pengumuman teknologi kamera 10x lossless zoom di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019, Oppo secara resmi memperkenalkan smartphone 5G pertamanya ke publik.

Menurut  VP Oppo, Anyi Jiang, Oppo menyadari 5G merupakan teknologi smartphone masa depan. Karenanya, perusahaan asal Tiongkok itu tidak ingin ketinggalan menghadirkan teknologi ini. 

“Kami terus bekerja sama dengan perusahaan teknologi lain, mulai dari chipset dan operator untuk membawa teknologi 5G bersama-sama,” tuturnya saat gelaran MWC 2019 di Barcelona Sabtu (23/2/2019) waktu Spanyol. 

Senada dengan Anyi, Director of Standars Research Oppo, Henry Tang, mengatakan Oppo selalu berupaya menghadirkan teknologi terbaru ke penggunanya, tidak terkecuali layanan 5G.

Dia mengatakan Oppo sudah memulai tim standarisasi 5G sejak 2015. Sejak itu, pengembangan 5G terus dilakukan hingga akhirnya tahun lalu, Oppo memperkenalkan purwarupa smartphone 5G besutannya.

Menurut Henry, kehadiran smartphone 5G Oppo tidak hanya menghadirkan konektivitas yang lebih baik, tapi juga cara menikmati konten yang lebih beragam.

“Kami berencana menghadirkan layanan 5G cloud gaming yang dapat menghadirkan gim AAA ke perangkat mobile,” tuturnya menjelaskan.

Tidak hanya itu, kehadiran smartphone 5G pertama Oppo ini nantinya turut merevolusi kehidupan pengguna smartphone dalam menikmati konten video 4K, 8K, hingga tiga dimensi (3D).

Turut hadir dalam acara itu adalah President Qualcomm, Cristiano Amon, yang menyebut Oppo sebagai salah satu rekanan dengan visi dan misi sama untuk menghadirkan teknologi baru ke industri.

Sebagai bagian dari pengembangan 5G ini, Oppo juga mengumumkan telah memulai sebuah proyek khusus 5G bersama sejumlah rekanan, seperti Telstra, Swisscom, Optus, dan Singtel.

2 dari 2 halaman

Oppo Resmi Umumkan Kehadiran Kamera 10x Lossless Zoom

Dalam kesempatan tersebut, VP Oppo Anyi Jiang juga menuturkan Oppo terus berupaya menjangkau pasar global secara lebih luas. Karenanya, Oppo selalu mengadopsi teknologi baru untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

“Kami selalu berupaya untuk selalu satu langkah lebih dekat dengan konsumen,” tuturnya saat konferensi pers di MWC 2019, Sabtu (23/2/2019), waktu Barcelona. Salah satu yang diperkenalkan Oppo dalam ajang tahun ini adalah teknologi 10x lossless zoom.

Menurut Product Manager Oppo, Chuck Wang, teknologi ini dihadirkan Oppo agar lebih banyak pengguna smartphone dapat mengeksplosari fotografi dan membuat hasil karya yang tidak kalah dari fotografer profesional.

“Dengan teknologi yang kami perkenalkan ini, pengguna perangkat Oppo dapat mengambil gambar yang menakjubkan dengan sangat mudah,” ujarnya menjelaskan. Untuk memungkinkan hal tersebut, Oppo menggunakan konfigurasi tiga lensa kamera belakang.

Chuck menuturkan tiga kamera tersebut itu terdiri dari lensa utama beresolusi 48MP, satu lensa ultra wide 120 derajat, dan satu lensa telephoto. Ketiga lensa itu mampu menangkap focal lenghts yang luas mulai dari 16mm-160mm, sehingga menghasilkan 10x lossless zoom.

Lebih lanjut Chuck menuturkan agar lensa ini dapat disematkan di smartphone, Oppo mengembangkan modul periskop berstruktur horizontal. Hal itu memungkinan ketebalan lensa berkurang hingga hanya sekitar 6,76mm, hampir setara dengan Oppo R17 Pro.

“Biasanya, saat mengambil foto zoom, hasil foto akan menjadi buram. Untuk mengatasi hal tersebut, kami menyertakan optical image stabilization (OIS) di lensa utama dan telephoto. Presisi stabilitasi lensa telephoto ini mencapai 0.001445 derajat,” tutur Chuck.

Lantas, kapan produk smartphone Oppo dengan teknologi 10x lossless zoom akan rilis? Chuck menuturkan smartphone Oppo yang hadir dengan teknologi baru ini siap diproduksi dan direncanakan hadir pada kuartal kedua 2019.

(Sulung/Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Oppo Resmi Ungkap Teknologi Kamera 10x Lossless Zoom di MWC 2019

Liputan6.com, Barcelona – Oppo akhirnya mengumumkan kehadiran dua teknologi anyar besutannya ke publik. Bertempat di Mobile World Congress (MWC) 2019, perusahaan asal Tiongkok itu secara resmi memperkenalkan teknologi kamera 10x lossless zoom.

Dalam kesempatan tersebut, VP Oppo, Anyi Jiang menuturkan, Oppo terus berupaya untuk menjangkau pasar global secara lebih luas. Karenanya, Oppo selalu mengadopsi teknologi baru untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

“Kami selalu berupaya untuk selalu satu langkah lebih dekat dengan konsumen,” tuturnya saat konferensi pers di MWC 2019, Sabtu (23/2/2019), waktu Barcelona. Salah satu yang diperkenalkan Oppo dalam ajang tahun ini adalah teknologi 10x lossless zoom.

Menurut Product Manager Oppo, Chuck Wang, teknologi ini dihadirkan Oppo agar lebih banyak pengguna smartphone dapat mengeksplosari fotografi dan membuat hasil karya yang tidak kalah dari fotografer profesional.

“Dengan teknologi yang kami perkenalkan ini, pengguna perangkat Oppo dapat mengambil gambar yang menakjubkan dengan sangat mudah,” ujarnya menjelaskan. Untuk memungkinkan hal tersebut, Oppo menggunakan konfigurasi tiga lensa kamera belakang.

2 dari 3 halaman

Kombinasi Tiga Lensa Kamera

Oppo ungkap kemampuan Teknologi kamera 10x zoomless. (Liputan6.com/ Sulung Lahitani)

Chuck menuturkan tiga kamera tersebut itu terdiri dari lensa utama beresolusi 48MP, satu lensa ultra wide 120 derajat, dan satu lensa telephoto. Ketiga lensa itu mampu menangkap focal lenghts yang luas mulai dari 16mm-160mm, sehingga menghasilkan 10x lossless zoom.

Lebih lanjut Chuck menuturkan agar lensa ini dapat disematkan di smartphone, Oppo mengembangkan modul periskop berstruktur horizontal. Hal itu memungkinan ketebalan lensa berkurang hingga hanya sekitar 6,76mm, hampir setara dengan Oppo R17 Pro.

“Biasanya, saat mengambil foto zoom, hasil foto akan menjadi buram. Untuk mengatasi hal tersebut, kami menyertakan Optical Image Stabilization (OIS) di lensa utama dan telephoto. Presisi stabilitasi lensa telephoto ini mencapai 0.001445 derajat,” tutur Chuck.

Lantas, kapan produk smartphone Oppo dengan teknologi 10x lossless zoom akan rilis? Chuck menuturkan smartphone Oppo yang hadir dengan teknologi baru ini siap diproduksi dan direncanakan hadir pada kuartal kedua 2019.

3 dari 3 halaman

Smartphone 5G Oppo

Bersamaan dengan acara ini, Oppo secara resmi memperkenalkan smartphone 5G pertamanya ke publik. Director of Standars Research Oppo, Henry Tang, mengatakan Oppo selalu berupaya menghadirkan teknologi terbaru ke penggunanya, tidak terkecuali layanan 5G.

Oleh sebab itu, dia mengatakan Oppo sudah memulai tim standarisasi 5G sejak 2015. Sejak saat itu, pengembangan 5G terus dilakukan hingga akhirnya menutup tahun lalu, Oppo memperkenalkan purwarupa smartphone 5G-nya yang mengambil desain Find X.

Menurut Henry, kehadiran smartphone 5G Oppo tidak hanya menghadirkan konektivitas yang lebih baik, tapi juga layanan konten yang lebih beragam.

“Kami berencana menghadirkan layanan 5G cloud gaming yang dapat menghadirkan gim AAA ke perangkat mobile,” tuturnya menjelaskan.

Turut hadir dalam acara itu adalah President Qualcomm, Cristiano Amon, yang menyebut Oppo sebagai salah satu rekanan dengan visi dan misi sama untuk menghadirkan teknologi baru ke industri.

Sebagai bagian dari acara ini, Oppo juga mengumumkan telah memulai sebuah proyek khusus 5G bersama sejumlah rekanan, seperti Telstra, Swisscom, Optus, dan Singtel.

(Sulung/Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Ketum PBVSI Kagum dengan Persaingan di Proliga 2019

Liputan6.com, Yogyakarta – Proliga 2019 telah memasuki babak akhir. Di bagian putri, Jakarta PGN Popsivo Polwan tampil sebagai juara usai mengalahkan Jakarta Pertamina Energi pada laga final di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (23/2/2019).

Popsivo mengalahkan sang juara bertahan Proliga lewat pertandingan ketat dan menegangkan dengan skor 3-2 (15-25, 25-22, 21-25, 25-23,15-21). Sementara posisi ketiga ditempati Jakarta BNI 46 usai mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan dengan skor 3-1 (18-25, 25-15, 25-18, 25-19).

Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo mengungkapkan kekagumannya atas laga grand final. “Grand final dan perebutan tempat ketiga serta sangat luar biasa,” ucapnya usai pertandingan.

Menurut Imam, sengitnya laga grand final Proliga 2019 menunjukkan kekuatan pemain di semua klub telah merata. “Ini artinya upaya pembinaan ke depan semakin bagus. Yang dilakukan klub-klub dan PB PBVSI ada sebuah kemajuan,” kata Imam.

2 dari 3 halaman

Ajang Selanjutnya

Imam menyebut Proliga 2019 sebagai persiapan untuk timnas bola voli Indonesia guna menghadapi ajang berikutnya. Pada Agustus mendatang, timnas voli putri akan ambil bagian dalam Asian Senior Women’s Volley Ball Championship di Seoul, Korea.

Begitu juga dengan timnas putra yang akan tampil pada ajang serupa yang akan berlangsung di Teheran, Iran, pada September mendatang.

3 dari 3 halaman

Enam Klub

Kembali Proliga, Imam mengatakan pihaknya akan berupaya untuk jumlah peserta baik di putra dan putri berjumlah enam tim. “Ke depan kita akan berupaya menambah jumlah peserta, minimal ada enam tim putra dan putri.

Pada Proliga 2019, di bagian putra ada enam tim. Sedangkan di putri hanya diikuti lima tim setelah Petrokimia Gresik mundur pada musim ini.

MU vs Liverpool: De Gea Siap Balas Dendam

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Minggu (24/2/2019). Kiper MU, David De Gea menyiapkan aksi balas dendam.

Pada pertemuan pertama di Anfield Stadium, 16 Desember 2018, Setan Merah, sebutan MU, tak berkutik. Tim yang kala itu dinakhodai Jose Mourinho kalah 1-3.

Itu menjadi kekalahan pertama MU dari Liverpool setelah enam pertemuan sebelumnya. De Gea sendiri merasa tertantang membawa Setan Merah kembali ke jalur kemenangan atas Liverpool.

“Ini merupakan pertandingan yang sangat istimewa, untuk penggemar, klub, dan pemain. Ketika kita bermain di Old Trafford, kami selalu mendapat kesempatan lebih (untuk menang),” ucap De Gea, dikutip dari situs resmi klub.

“Tentu saja kami bertujuan untuk menikmati pertandingan. Kami juga akan mencoba yang terbaik untuk memenangkan pertandingan,” kata kiper MU berusia 28 tahun itu melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Tren Positif

De Gea terlihat sangat percaya diri melawan Liverpool. Terlebih, Setan Merah sedang berada dalam tren positif sejak dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer.

Setelah kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions pekan lalu, MU berhasil bangkit. Setan Merah mencatatkan kemenangan 2-0 atas Chelsea di ajang Piala FA.

“Kami sedang berada dalam kurva yang mengarah ke atas. Tim bermain dengan baik dan mengambil banyak poin. Namun, kami harus terus bekerja keras dengan banyak intensitas,” ujar De Gea.

3 dari 3 halaman

Momen Manis

De Gea sendiri mengaku punya satu momen yang tak terlupakan di laga melawan Liverpool. Itu terjadi pada 14 Desember 2014 ketika Setan Merah menang 3-0 atas Liverpool di Old Trafford Stadium.

“Saya sudah banyak memainkan pertandingan melawan mereka. Mungkin pertandingan di Old Trafford yang kami menang 3-0, sangat berkesan. Itu salah satu pertandingan yang menonjol dan menjadi pengalaman terbaik,” katanya mengakhiri.


Saksikan video pilihan berikut ini:

BCA Targetkan Proses Akuisisi Bank Rampung pada 2019

Liputan6.com, Jakarta – Manajemen PT Bank Central Asia (BCA) akan merampungkan proses akuisisi satu bank kategori bank buku I pada 2019. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja.

Dia menjelaskan, pihaknya  meminta persetujuan para pemegang saham terkait rencana akuisisi tersebut pada Rapat umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang akan diselenggarakan pada Juni 2019.

Sebenarnya BCA akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada April 2019. Namun, menilik proses akuisisi masih belum akan rampung pada April, pihaknya akan melakukan RUPS-LB.

“RUPS kita April. Tapi tidak akan selesai April. Mungkin RUPS-LB kita rencanakan sekitar Juni. RUPS selesai, disetujui kita annouce,” kata dia, saat ditemui, di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (23/2/2019).

Jahja menuturkan, akuisisi tersebut memang perlu mendapatkan persetujuan pemegang saham. Sebab aksi korporasi tentu akan memberi dampak pada perusahaan, salah satunya terhadap harga saham BCA.

“Relatif material. Material itu bukan dari segi value ya. Material itu kalau sampai mempengaruhi saham. Nah kita tidak tahu, waktu kita announce BCA terpengaruh apa tidak. Jadi kita tidak berani ambil risiko. Sebab itu kita harus persetujuan RUPS dulu, baru sesudah itu kita announce ke market,” ujar  dia.

Dia mengatakan, pasca akuisisi bank tersebut tidak akan tetap berdiri sendiri  alias tidak dimerger dengan anak usaha BCA. Sementara untuk lini bisnis yang akan digarap bank bersangkutan, masih sedang dikaji.

“Kita belum tentukan, bisa digital, bisa well management, bisa mikro bisa UKM. Pokoknya kita akan pilih salah satu fokus, saya belum mau komen,” ungkapnya.


Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

BCA Alokasikan Rp 5,2 Triliun buat Investasi Digital pada 2019

Sebelumnya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyediakan dana sekitar Rp 5,2 triliun untuk investasi digital banking di 2019. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pengembangan ATM, server serta EDC agar menyamai laju pengembangan fintech di Indonesia.

“Banyak, tapi termasuk ATM, EDC, sekitar Rp 5,2 triliun tahun depan. Enggak kalah sama fintech. Untuk yang sudah ada di manintenance, pengembangan nambah EDC, ATM, server,” ujar Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmaja di JCC Senayan, Jakarta, Selasa 27 November 2018.

Jahja mengatakan, BCA juga akan melakukan transformasi aplikasi yang saat ini belum menggunakan QR (Quick Response) code. Sehingga ke depan, lebih digital dan tingkat kepatuhan terhadap penggunaan QR code meningkat.

“Kemudian transformasi dari aplikasi kita kan yang lama belum ada QR sekarang ada transformasi supaya lebih digital dan complience. Risiko itu harus diinvstasikan, dijaga supaya tetap compli dan sesuai ketentuan,” kata dia.

Jahja menambahkan, tahun ini pihaknya sebenarnya sudah mencanangkan penggunaan QR code untuk tranfer dana. Di mana pedagang di sosial media dapat melakukan transfer sebesar Rp 100 juta per hari.

“Kita kan habis perkenalkan QR untuk meudahkan orang transfer dan bisa sampai Rp 100 juta per hari. Buat yang jualan IG, FB, itu gampang enggak perlu ketik nomor rekening kan takut salah, dengan QR bisa jalan,” ujar dia.

“Ini perlu disosialisasi saya kira, produk baru enggak boleh dalam waktu dekat bersamaan kita keluarkan. Yang penting educate customer, yang penting kesulitan kita punya melalui halo BCA bisa support bantu beri penjelasan edukasi nasabah,” kata dia.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Aturan Dikebut Kelar Sebelum Pilpres, THR PNS Cair Mei

Jakarta – Penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR 2019 dan Gaji ke-13 untuk PNS atau ASN. Kebijakan ini diambil agar tak ‘bentrok’ dengan ajang pilpres pada April nanti

Hal itu disampaikan dalam surat yang ditandatangani oleh Direktur Pelaksanaan Anggaran Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Wiwin Istanti, tertanggal 22 Januari 2019.

Surat yang ditujukan untuk Deputi Bidang Sumber Daya Manusia dan Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Rencananya, setelah PP terbit, THR akan cair pada Mei nanti. Ingin tahu lebih dalam seputar THR PNS 2019? Baca selengkapnya di sini: (hns/hns)

7 Destinasi Seru Terinspirasi Film, dari Mission Impossible hingga Marlina Si Pembunuh dalam 4 Babak

Liputan6.com, Jakarta – Film tak hanya menampilkan cerita menarik, tetapi latar tempat syuting bisa menjadi elemen pemikat mata penonton. Bahkan karena film, sejumlah tempat di dunia bisa dikenal khalayak luas dan bahkan menjadi kunjungan wajib pelancong.

Tak melulu film asing, film Indonesia juga menjadi media promosi efektif tempat wisata yang tak boleh dilewatkan. Anda pasti masih ingat bagaimana Laskar Pelangi mengubah Belitung dari tempat yang tak dikenal menjadi populer bagi turis, terutama dari dalam negeri.

Selain film itu, masih ada destinasi liburan seru yang terungkap lewat film. Laman pemesanan hotel, Agoda merunut sejumlah tempat wisata yang terinspirasi film blockbuster dan sayang untuk dilewatkan.

1. Mission Impossible: Fallout

Jika Anda senang menjadi pahlawan super selama satu atau dua hari, berkunjunglah ke Queenstown, Selandia Baru, tempat Mission Impossible: Fallout merekam adegan aksi helikopternya. Cobalah berwisata naik helikopter dan nikmati olahraga ekstrem Selandia Baru lainnya, mulai dari bungee jumping hingga ski helikopter.

2. Jurassic Park: Fallen Kingdom

Jika Anda lebih menyukai Sci-Fi dan kesempatan untuk bertemu dinosaurus di dunia modern, pergilah ke Oahu, Hawaii yang menjadi lokasi syuting Jurassic Park: Fallen Kingdom.

Destinasi ini tidak hanya menjadi latar belakang yang menawan untuk syuting film tentang makhluk yang telah punah, tetapi juga bagi para pelancong yang mencari tempat liburan yang dikelilingi oleh laut, gunung berapi, olahraga luar ruangan dan alam yang asri.

3. Crazy Rich Asian

Crazy Rich Asians, film komedi romantis yang seluruh pemainnya berdarah Asia itu membuat banyak pelancong berduyun-duyun mengunjungi Singapura. Film ini berlokasi di beberapa titik di Singapura, mulai dari Gardens by the Bay hingga deretan jajanan kaki lima di Newton Food Centre.


2 dari 3 halaman

4. Black Panther

Black Panther merekam adegan pertarungan di kasino yang epik dan kejar-kejaran mobil di Busan, Korea Selatan, sebuah kota yang bisa dibilang lebih indah di malam hari daripada di siang hari.

Meskipun kasino bawah tanah yang glamor itu tidak ada di kehidupan nyata, Anda tetap bisa berpura-pura menikmatinya di salah satu lounge koktail atau klub malam Busan yang megah. Di siang hari, kunjungilah pantai, sumber air panas, kuil, dan tempat-tempat pemujaan di Busan yang tak terekam di film.

5. A Star Is Born

City of Angels alias Kota Los Angeles menjadi latar belakang banyak adegan dalam pembuatan ulang (remake) film A Star is Born, drama romantis tentang musisi country berpengalaman yang ketenarannya dikalahkan oleh pasangannya yang kariernya terus menanjak.

Di sepanjang film, banyak adegan konsernya yang terkenal direkam di sejumlah tempat di Los Angeles, termasuk gedung konser musik Greek Theatre berkapasitas 5.870 kursi, Regent Theatre yang klasik, serta Shrine Auditorium, gedung bersejarah di mana banyak ajang penghargaan film dan musik telah diadakan.

6. Bohemian Rhapsody

Jika Anda lebih suka musik rock klasik daripada country, film biografi pemenang penghargaan yang berkisah tentang salah satu band rock terbaik sepanjang masa ini harus ada dalam daftar film wajib tonton Anda.

Film Bohemian Rhapsody banyak mengambil adegan pertunjukan Live Aid band Queen di Stadion Wembley. Merupakan rumah bagi sepak bola Inggris, Wembley juga masih menjadi salah satu tempat paling populer bagi artis-artis besar untuk tampil.

3 dari 3 halaman

7. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

Film yang dibintangi Marsha Timothy sebagai pemeran utama itu berhasil menangkap gambar-gambar cantik Tanah Sumba yang misterius dan berbukit-bukit di Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Ikuti perjalanan Marlina dengan menunggangi kuda melintasi padang rumput sebelum mengunjungi desa-desa di puncak bukit dan rumah-rumah adat yang dijaga oleh makam-makam megalitik yang menarik.

Pulau yang memiliki sedikit penghuni ini juga merupakan tujuan ideal bagi para pencinta alam yang dapat menikmati danau, air terjun dan taman nasional yang indah di pulau tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Final Piala Liga Inggris: Man City Pesta Gol Lagi ke Gawang Chelsea?

Manchester – Para pemain Manchester City (Man City) diminta tak lagi mengingat kemenangan 6-0 mereka atas Chelsea. Gelandang Bernardo Silva, mengaku tak berharap mereka kembali pesta gol ke gawang tim yang sama di final Piala Liga Inggris. Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (24/2).

Hasil kontra Chelsea di Etihad itu menjadi kekalahan terburuk Chelsea di sepanjang sejarah Premier League. Chelsea juga terpaksa turun ke peringkat keenam klasemen sementara. 

Namun, Silva meminta Man City tak cepat berpuas diri karena skenario serupa akan sulit terulang.  

“Sejujurnya kami seharusnya melupakan kemenangan itu karena tak akan terjadi lagi. Kami tak mengharapkan hasil yang sama,” kata Silva, seperti dilansir Reuters, Jumat (22/2/2019). 

“Kami akan bermain menghadapi salah satu tim terbaik di dunia, meskipun baru-baru ini hasil mereka bukan yang terbaik. Menghadapi pemain-pemain seperti itu, Anda tak bisa bersantai-santai. Jika Anda memberi mereka waktu untuk berpikir, waktu untuk bermain, maka mereka akan menghancurkan Anda,” ujar Silva memeringatkan para pemain Man City lainnya. 

2 dari 2 halaman

Pertahankan Trofi

Silva mengatakan Manchester City akan mempertahankan intensitas seperti saat pertandingan sebelumnya. Menurutnya, The Citizen akan berusaha sekuat tenaga memenangi trofi. 

“Kami belum pernah mempertahankan trofi sebelumnya, jadi ini akan berarti bisa jika kami bisa melakukannya. Ini salah satu tujuan kami,” ujar Silva. 

“Bukan hanya memenanginya sekali, tapi terus menang dan menang. Kami tahu punya skuat untuk melakukannya,” imbuh Silva. 

Manchester City memang berstatus juara bertahan di ajang ini. Saat ini, The Citizen juga sedang memuncaki klasemen Premier League 2018-2019. 

Sumber: Bola.com