Ajang LSAI 2018 Siap Tandingkan 10 Penyanyi Cilik dan Pencipta Lagu Anak

Sebelum dimulai, dalam sambutannya mewakili Kementerian PPPA, Ibu Lenny N. Rosalin, MSc, M Fin, menyatakan bahwa acara ini digelar untuk menumbuhkan kembali semangat kepedulian dan membangkitkan semua yang terkait dengan tumbuh kembang anak di Indonesia.

“Indonesia memiliki 87 juta anak. Jadi siapapun mereka dibawah usia 18 tahun, masih disebut dengan anak sesuai dengan undang undang dan berdasarkan konvensi hak anak internasional. Jadi segalanya kita lakukan dengan sebaik-baiknya bagi anak anak Indonesia agar mereka menjadi generasi masa depan yang hebat, cerdas, sehat, dan berkualitas. Salah satu usaha kita adalah festival lewat LSAI ini,” ungkapnya bersemangat.

Secara langsung, 30 finalis penyanyi anak berupaya menunjukkan kemampuannya. Dari seleksi juri akhirnya terpilih 10 Penyanyi Anak dan 10 Pencipta Lagu Anak Terbaik yang akan dipanggungkan dalam babak Grand Final di Taman Mini Indonesia Indah pada 25 November 2018 mendatang.

Nantinya, para finalis Penyanyi Anak akan dikarantina selama dua hari untuk mendapatkan mentoring dan pelatihan vokal serta koreografi. Penampilan Grand FinalĀ akan dibuat dalamĀ bentuk Drama Musikal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *