Aguero Sudah 150 Gol di Premier League

Manchester – Satu catatan spesial ditorehkan Sergio Aguero dalam kemenangan Manchester City atas Southampton. Aguero sudah menghasilkan 150 gol di Premier League.

City mencatat kemenangan besar atas Southampton dalam lanjutan Premier League. Bertanding di Etihad Stadium, Minggu (4/11/2018) malam WIB, City menang dengan skor 6-1.

Aguero mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut. Striker Argentina itu menjebol gawang Southampton di menit ke-12 untuk membawa City unggul 2-0.

Itu merupakan gol Aguero yang ke-150 di Premier League. Ia mencapainya di penampilannya yang ke-217. Dicatat oleh Opta, Aguero hanya kalah cepat dari Alan Shearer yang butuh 212 pertandingan untuk mencapai 150 gol.

Aguero juga menjadi pemain ketiga yang mencetak 150 gol di Premier League untuk satu klub. Ia mengikuti jejak Wayne Rooney (183 gol untuk Manchester United) dan Thierry Henry (175 gol) untuk Arsenal.

“Sangat senang atas kemenangan ini dan mencetak gol saya yang ke-150 di Premier League dengan klub hebat ini,” Aguero menulis di akun Twitter-nya.

“Terima kasih untuk seluruh tim dan fans atas dukungannya. Dan kami akan mengejar lebih banyak lagi!”

Aguero kini menempati urutan kedua di daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2018/2019 dengan enam gol. Ia berada di belakang Pierre-Emerick Aubameyang dan Eden Hazard yang sama-sama mengoleksi tujuh gol.

(nds/yna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *