AFF 2018: Jelang Lawan Timnas Indonesia, Timor Leste Akui Punya Masalah

Liputan6.com, Bangkok – Usai dipermalukan Thailand, Timor Leste akan menghadapi Timnas Indonesia di laga kedua Grup B Piala AFF 2018. Sayang, pelatih Norio Tsukitate tak memiliki banyak waktu untuk membenahi masalah timnya.

Sebelum melawan Timnas Indonesia, Timor Leste mengawali laga perdana Grup B Piala AFF 2018 dengan melawan Thailand di Rajamangala National Stadium, Jumat (9/11/2018). Di laga itu, Timor Leste harus menelan hasil yang menyedihkan.

Gawang Timor Leste kawalan Aderito Raul Fernandes kebobolan hingga tujuh kali. Enam gol di antaranya dicetak Adisak Kraisorn. Satu gol lain Thailand dibukukan Supachai Jaided.

Tentu, kekalahan itu jadi catatan besar Timor Leste sebelum menghadapi Timnas Indonesia pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018). Sayangnya, waktu yang mereka miliki untuk mempersiapkan diri juga tak begitu banyak.

“Saya tahu kami memiliki beberapa masalah. Tapi ini adalah penampilan yang bagus dari tim. Thailand terlalu kuat. Dengan lebih banyak pelatihan dan pengalaman, mungkin hasilnya akan berbeda,” kata Tsukitate, dilansir situs AFF Suzuki Cup.

“Setelah pertandingan, saya tak punya cukup waktu untuk memikirkan pertandingan selanjutnya. Saya tak bisa memikirkan soal taktik atau apa pun, tapi mungkin nanti,” ia menambahkan.

Berita video highlights laga pertama Grup B Piala AFF 2018 antara Singapura melawan Timnas Indonesia yang berakhir dengan skor 1-0 di National Stadium Singapura, Jumat (9/11/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *