Ada Reuni 212, Volume Pengguna KRL Meningkat Hingga 15 Kali Lipat

Jakarta – Volume pengguna kereta rel listrik (KRL) di stasiun sekitar Monas, Jakarta Pusat, meningkat pesat hari ini. Peningkatan itu berkaitan dengan adanya reuni akbar mujahid 212.

“Jumlah pengguna yang naik turun di Stasiun Juanda sampai dengan pukul 10.00 WIB tercatat 40.170 penumpang atau meningkat sekitar 9 kali lipat dari jumlah biasanya yaitu 4.718 penumpang,” ucap VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa dalam keterangan persnya, Minggu (2/12/2018).

“Sedangkan untuk stasiun Gondangdia tercatat 47.559 penumpang atau meningkat 15 kali lipat dari jumlah biasanya yaitu 3.229 penumpang,” imbuh Eva.

Eva menyebut PT KCI juga menyiapkan rangkaian tambahan yang siaga sebagai antisipasi lonjakan penumpang. Dia mengimbau penumpang di dua stasiun yang disebutkan di atas bisa menggunakan stasiun lain apabila kondisinya padat.

“Kami mengimbau pengguna jasa untuk menggunakan stasiun alternatif yang letaknya berdekatan, antara lain Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Cikini,” ucap Eva.

Saat ini acara tersebut sudah usai. Sebagian peserta aksi sudah pulang, sebagian lainnya menuju ke Masjid Istiqlal untuk salat zuhur, bahkan ada pula yang masih bertahan di Monas untuk salat zuhur.

(dhn/tor)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *