Ada Reuni 212, PT KCI Siapkan Loket Tambahan di Juanda-Gondangdia

Jakarta – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengantisipasi lonjakan massa yang menumpuk di Stasiun Juanda dan Stasiun Gongdangdia saat Reuni 212 hari ini. Loket tambahan disiapkan.

“Sebagai antisipasi kegiatan sejumlah kelompok masyarakat yang akan berlangsung di sekitar Masjid Istiqlal dan Monas pada Minggu (2/12), PT KCI menyiapkan tambahan perangkat loket mobile dan petugas, seperti di Stasiun Juanda PT KCI menyediakan sembilan unit perangkat loket mobile tambahan sementara di Stasiun Gondangdia diperkuat dengan enam perangkat loket mobile,” ujar VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa melalui keterangan tertulisnya yang diterima detikcom, Minggu (2/2/2018).

Petugas tambahan turut disiapkan di Stasiun Juanda dan Stasiun Gongdangdia. Begitu juga dengan personel keamanan di Stasiun Tanah Abang yang menjadi salah satu stasiun transit.

“Untuk Stasiun Juanda dan Gondangdia, PT KCI memperkuat petugas layanan pengguna (passenger service) dari empat orang menjadi sepuluh orang masing-masing di Stasiun Juanda dan Gondangdia. Petugas kesehatan di kedua stasiun tersebut juga ditambah dari dua petugas menjadi enam petugas, personel keamanan di Stasiun Juanda, Gondangdia, dan Tanah Abang dilipat gandakan dari yang biasanya ditugaskan sekitar 12 sampai dengan 14 petugas, ditambah hingga menjadi 20 sampai dengan 45 petugas,” kata Eva.

Selain itu, commuter line akan tetap beroperasi secara normal. Para penumpang diimbau menggunakan Kartu Multi Trip, Tiket Harian Berjamin Pulang Pergi, atau uang elektronik untuk mencegah antrean panjang di loket stasiun.

“Bagi pengguna yang tetap menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) dihimbau untuk menggunakan THB PP, lantaran dengan menggunakan THB PP, pengguna tiket harian tidak perlu lagi mengantri untuk isi ulang relasi ketika akan kembali menggunakan KRL untuk perjalanan pulang,” jelasnya.

“Hanya saja pada saat akan kembali stasiun yang akan digunakan harus sama dengan stasiun yang tercatat pada relasi tiket, sebagai contoh untuk THB PP relasi Stasiun Bogor – Stasiun Juanda maka saat akan kembali pulang menuju Bogor pengguna harus tetap naik KRL melalui Stasiun Juanda,” sambungnya.

Kegiatan di Monas terkait reuni 212 yang akan digelar pagi ini. Polisi dan aparat gabungan juga sudah menggelar apel pengamanan.
(zap/dkp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *