Abu Bakar Ba’asyir Bebas, Anak: Ini Nikmat yang Besar

Bogor – Presiden Jokowi telah menyetujui pembebasan Abu Bakar Ba’asyir atas dasar kemanusiaan. Dalam waktu 3-4 hari ke depan, Ba’asyir akan keluar dari LP Gunungsindur untuk kembali ke rumah anaknya di Solo.

Putra Ba’asyir, Abdul Rohim menyebut pembebasan ayahnya merupakan nikmat yang besar. Pihak keluarga berterimakasih kepada semua pihak yang selama ini berupaya dan memperjuangkan kebebasan Abu Bakar Ba’asyir.

“Ini nikmat yang besar ini, dibebaskannya beliau dari penjara ini dan ini merupakan hal yang wajib kami syukuri dan keluarga berterima kasih kepada siapa pun yang terlibat dalam upaya kami memperjuangkan hak-hak beliau selama ini,” kata Abdul Rohim, di LP Gunungsindur, Bogor, Jum’at (18/1/2019).


Selanjutnya, kata Abdul Rohim, Ba’asyir akan kembali tinggal di rumahnya di lingkungan Pesantren Ngruki, Solo, Jawa Tengah. Terkait aktivitas Ba’asyir sebagai penceramah, Abdul Rohim menyebut akan tetap dilanjutkan. Namun akan disesuaikan dengan kondisi kesehatannya.

“Insyaallah (akan tetap ceramah), cuma memang kondisi kesehatannya beliau inikan sekarangkan sudah tidak seperti dahulu, sehingga untuk kegiatan tabligh dan ceramah akan sangat terbatas karena kesehatan fisik,” kata Abdul Rohim.
(asp/asp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *