Pilar Absen, Pelatih Persebaya Andalkan Pelapis di Piala Indonesia

Liputan6.com, Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman tidak mengkhawatirkan absennya sejumlah pilar pada laga melawan Madura United di perempat final Piala Indonesia 2018-2019.

Dia menilai merasa kondisi tersebut justru membuka peluang bagi pemain Persebaya yang jarang jadi starter.

Pada leg pertama, Kamis (25/4/2019), Bajul Ijo dipastikan tidak diperkuat Amido Balde. Sang striker belum kembali dari negara asalnya, Guinea–Bissau.

Selain Balde, Manu Dzhalilov juga menghilang karena terkena cedera. Masalah serupa dirasakan dua pemain lain yakni Nelson Alom serta Muhammad Hidayat.

“Ada beberapa pemain yang kemungkinan tidak bisa bermain. Ini adalah kesempatan bagi mereka yang jarang diturunkan di Piala Presiden lalu. Ini saatnya mereka tampil di Piala Indonesia,” ungkap sosok yang akrab disapa Djanur itu.

Sebagai pengganti Balde, Persebaya berencana memaksimalkan peran Osvaldo Haay. Pemain asli Surabaya, Oktafianus Fernando, dapat mengisi sektor penyerang sayap yang ditinggalkan Dzhalilov. 

Aaron Ramsey Terancam Absen Perkuat Arsenal

Jakarta Manajer Arsenal, Unai Emery, menyebut cedera yang dialami Aaron Ramsey tak parah. Ramsey mengalami cedera saat bersua Napoli. 

The Gunners meraih kemenangan 1-0 atas Napoli pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa, Kamis (18/4/2019). Gol tunggal kemenangan Arsenal dicetak Alexandre Lacazette pada menit ke-36.

Hasil itu, membuat Arsenal melangkah ke semifinal Liga Europa dengan agregat 3-0. Mereka sebelumnya menang 2-0 atas Napoli pada laga leg pertama di Stadion Emirates, 11 April 2019.

Akan tetapi, kemenangan itu dibayar mahal dengan cederanya Ramsey. Pemain asal Wales itu harus ditarik keluar pada menit ke-34 dan digantikan Henrikh Mkhitaryan.

Emery memastikan Ramsey hanya mengalami cedera otot. Pelatih asal Spanyol itu memperkirakan sang pemain akan menepi selama beberapa pekan.

“Biasanya akan absen beberapa minggu dari tim. Dia berada pada momen yang sangat bagus. Kami memiliki pemain lain yang juga memiliki peluang,” kata Emery kepada BT Sport.

“Ini artinya kami perlu melakukan rotasi dan menemukan performa,” lanjutnya.

Namun, Aaron Ramsey akan menjalani musim terakhirnya bersama Arsenal. Pasalnya, gelandang timnas Wales itu telah memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Juventus pada awal musim depan.

Sumber: Bola.com

NAPOLI 0 – 1 ARSENAL | HIGHLIGHT | AGG 0-3 QF LEG 2 | 19 APRIL 2019 | LIGA EROPA

Absen Saat Spurs Menjamu Ajax, Ini Kata Son Heung-min

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur harus menjamu Ajax Amsterdam di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/19 tanpa Son Heung-min. Pemain Korea Selatan itu terpaksa absen karena akumulasi kartu yang diterima saat Spurs bertemu Manchester City, Rabu dini hari WIB. 

Bertanding di Etihad Stadium, Son sebenarnya tampil memukau. Dua gol yang dicetak ke gawang Manchester City membantu timnya lolos ke semifinal meski kalah 3-4 di leg kedua. Spurs yang menang 1-0 di leg pertama melaju setelah unggu agresivitas gol tandang. 

Ini merupakan gol ketiga Son sepanjang babak perempat final Liga Champions 2018/19. Sebelumnya dia juga mencetak gol semata wayang Spurs saat menang 1-0 di leg pertama. Sejauh ini, Son menjadi pemain Asia dengan gol terbanyak di kompetisi Benua Biru itu. 

Sayang, Son tidak bisa tampil saat Spurs menjamu Ajax di leg pertama babak semifinal nanti. Pasalnya, dia kembali menerima kartu kuning gara-gara menarik baju Kevin De Bruyne pada pertandingan melawan City. Ini merupakan kartu kuning ketiga yang diberikan kepada Son. Akibatnya, dia rela absen pada leg pertama babak semifinal, bulan depan. 

Meski demikian, Son awalnya tidak tahu bakal absen di leg pertama nanti. Dia baru sadar saat Sky Sport menanyakannya. “Saya tidak tahun,” kata Son menanggapinya.  

Son kemudian bercanda, kalau Spurs bakal tampil lebih baik tanpa dia. “Kami tiba di semifinal, tapi kami belum ingin bicara mengenai final sebab Ajax adalah tim yang hebat. Dan tentu saja kami harus bersiap menghadapi hal itu,” beber Son Heung-min.

“Tentu saja, saya sangat sedih dan masih sedih (soal sanksi itu), tapi saya adalah orang yang positif dan para pemain lain mungkin lebih baik tanpa saya,” beber Son.

MU vs Watford: 3 Pemain Absen di ‘Debut’ Solskjaer

1. Sejak 1950, ​Manchester United telah bertemu Watford sebanyak 31 kali, degan 21 laga dimenangkan oleh Setan Merah, lima laga imbang, dan lima laga lainnya berakhir kekalahan. ​

2. Statistik The Hornets makin buruk jika menilik dari laga tandang mereka ke Old Trafford, mengingat mereka gagal meraih tiga poin di 11 lawatan terakhir mereka (dua imbang, sembilan kalah). Kemenangan terakhir mereka di Old Trafford terjadi pada Oktober 1978 ketika Watford menang 2-1 di ajang League Cup.

3. Sejak kembali ke ​Premier League pada 2015 silam, Watford hanya berhasil meraih empat poin dari enam tim teratas di liga (satu menang, satu imbang, 20 kalah). Mereka bahkan selalu kalah di 13 laga terakhir melawan The Big Six.​

Absen International Champions Cup, Trio Liga Inggris Punya Rencana Sendiri

Liputan6.com, London – Jadwal International Champions Cup 2019 sudah keluar. Ada 12 tim yang ambil bagian pada turnamen pramusim itu.

Jumlah ini mengalami penurunan ketimbang International Champions Cup tahun lalu. Salah satu penyebabnya adalah berkurangnya peserta dari Liga Inggris.

Dari sebelumnya enam nama, hanya tiga yang memutuskan tetap berpartisipasi. Mereka adalah Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Sementara Manchester City, Chelsea, dan Liverpool memiliki rencana masing-masing.

Ketimbang International Champions Cup, Manchester City menggelar pramusim bertajuk Asia Tour 2019. Pasukan Pep Guardiola bakal bersaing melawan Newcastle United, West Ham United, dan Wolverhampton Wanderers memperebutkan Premier League Asia Trophy di Shanghai dan Nanjing, Tiongkok.

“Kami gembira bisa kembali ke Tiongkok dan memperebutkan Premier League Asia Trophy. Negara ini memiliki kesan istimewa bagi Guardiola. Di sinilah dia memulai perjalanan menjadi manajer klub,” kata Chief Operating Officer Manchester City, Omar Berrada, dikutip situs resmi klub.

The Citizens sebelumnya mengumumkan duel uji coba melawan tim Jepang Yokohama Marinos pada 27 Juli. Mereka juga membuka kemungkinan menggelar laga lain di Asia dan bakal mempublikasikannya dalam waktu dekat.

Berita Video Pelajaran Berharga dari Toldo dan Ravanelli Untuk anak-anak Singapura

Cedera Paha, Cristiano Ronaldo Absen dalam 3 Pertandingan Juventus

Liputan6.com, Turin – Juventus menelan pil pahit setelah FIFA matchday. Pemain andalan mereka, Cristiano Ronaldo mengalami cedera saat memperkuat negaranya, Portugal.

Ronaldo mengalami cedera paha saat laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Serbia. Pemain berusia 34 tahun itu terjatuh dan meringis kesakitan sambil memegangi pahanya.

Setelah itu, Ronaldo terbang ke Barcelona untuk urusan pribadi pada hari Rabu. Media Italia melaporkan pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut telah kembali dengan jet pribadi ke Turin, kandang Juventus, pada Rabu malam.

Ronaldo dikabarkan melakukan tes dengan staf medis Juventus pada Kamis pagi. Hasil tes medis menyebut eks pemain Real Madrid itu akan absen dalam tiga pertandingan Juventus di Serie A.

Artinya, Ronaldo absen saat Juventus menghadapi Empoli (31/3/2019), Cagliari (3/4/2019), dan AC Milan (6/4/2019). Demikian diberitakan Fox Sports.

Sejumlah Pimpinan Fraksi DPRD DKI Absen Saat Bahas Tarif MRT

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik angkat bicara mengenai negosiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi terkait penetapan tarif MRT Jakarta yang dilakukan pada, Rabu 26 Maret 2019.

“Harusnya kesepakatan itu dibawa lagi ke rapim. Harus dilalui prosesnya,” kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Taufik menjelaskan, keputusan tarif telah disepakati dalam rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) yang digelar pada, Senin 25 Maret 2019. Dia menyebut hasil rapat tersebut tidak dapat diubah begitu saja, namun harus melalui aturan yang ada.

Karena hal itu, Taufik menyarankan agar penetapan tarif MRT Jakarta dikembalikan di rapat bersama di DPRD DKI Jakarta.

“Saran saya itu harus sesuai ketentuan dan tata tertib. Boleh saja ada kesepkatan tapi kembalikan ke rapim untuk pengesahannya supaya legal,” ucap politikus Partai Gerindra itu.

Selain Taufik, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus menganggap hasil negosiasi Anies dan Prasetio mengenai tarif MRT Jakarta itu ilegal.

“Saya enggak ada dihubungi apa-apa, jadi saya menyatakan ilegal kalau diganti-ganti hasil Rapimgab,” kata Bestari.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pemprov DKI Jakarta dan DPRD Jakarta sepakat tetapkan tarif MRT Jakarta berdasarkan jarak per stasiun.

Absen Bela Brasil, Bek Chelsea Pilih Lamar Kekasih

Liputan6.com, Jakarta – Bek Chelsea David Luiz tak dipanggil timnas Brasil untuk dua laga internasional bulan ini, melawan Panama dan Republik Ceko. Waktu senggang ini dipakai Luiz untuk kegiatan yang lebih berarti. 

Luiz memilih melamar kekasihnya Sara Madeira. Proses lamaran tersebut diabadikan lewat video dan diunggah di aplikasi Otro yang mengontrak Luiz dan beberapa pesepakbola top dunia.

Eks pemain Benfica itu melamar Madeira di sebuah taman dengan dipenuhi kembang api. Luiz berlutut dan meminta Madeira menikah dengannya. Ajakan Luiz naik pelaminan diterima oleh Madeira.

Luiz dan Madeira mulai berpacaran sejak tahun 2014 ketika pria kribo tersebut masih bermain untuk Paris Saint Germain (PSG). Keduanya kerap memamerkan kemesraannya di media sosial, Instagram.

Cedera Pergelangan Kaki, Rashford Absen Bela Inggris Lawan Ceko?

Jakarta – Persiapan Timnas Inggris untuk melawan Republik Ceko di Kualifikasi Piala Eropa 2020 terganggu. Striker Marcus Rashford mengalami cedera pergelangan kaki.

Timnas Inggris akan menghadapi Ceko di Stadion Wembley, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB, dalam pertandingan perdana Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Rashford menjadi salah satu pemain yang dibawa manajer Gareth Southagate.

Dalam latihan jelang laga nanti, Rashford dilaporkan mengalami cedera. Seperti dikuti media-media Inggris seperti BBC dan Sky Sports, penyerang 21 tahun itu hanya duduk di pinggir St George’s Park, tempat latihan Inggris.

Rashford dilaporkan mengalami cedera pergelangan kaki. Kondisi itu membuat pemain yang membela Manchester United itu diragukan untuk tampil saat melawan Ceko.

Cedera itu sebelumnya sudah dialami Rashford, saat MU menghadapi Liverpool di pertandingan Liga Inggris. Ketika itu, ia tetap memaksakan bermain hingga laga tuntas.

Kondisi ini membuat Jadon Sancho berpeluang menggantikan Rashford di lini depan Inggris. Pemain belia milik Borussia Dortmund itu tampil oke dengan sudah mencetak 9 gol dan 17 assist dari 35 penampilannya musim ini.

(yna/nds)

Tinggalkan Rumah Sakit, Kiper Napoli Kemungkinan Absen Bela Kolombia

Penjaga gawang The Gunners, yang dipinjamkan ke Napoli, mengalami adegan mengerikan di lapangan. Ospina jatuh ke tanah dan menderita cedera kepala setelah bertabrakan dengan pemain depan Udinese Ignacio Pussetto.

Kiper Kolombia berusia 30 tahun itu, terlihat sudah tidak sadar ketika tim medis Napoli memberikan perawatan. Tapi kemudian ia dilaporkan sudah sadar di rumah sakit setelah didiagnosis dengan trauma kepala.